Aprikot dari Jepara

Desember 28, 2007

Siapa tak kenal mbak yang cantik itu?
Pasti banyak yang mengangguk tanda setuju.

Di jogja, akhir tahun, malam seusai hujan, Djendelo Kafe. Disuguhi aprikot manis. Sungguh nikmat akhir tahun yang saya idam-idamkan dari dulu. Hihihihihi. Sambil lalu kepulangannya ke kampung halaman yang ternyata harus diperpanjang akibat Ibunda yang mengalami kecelakaan. (Ayo mari semua berdoa untuk kesembuhan Ibunda nya Gita). Mengunjungi Jogja untuk menghabiskan akhir tahun dan menengok para fans yang sudah menunggu sejak bulan lalu.

Saya mendapat berita kepastian kopdar sekitar jam 5 sore. Segera saya buat sebuah banner, dan memasangnya di sidebar. Sebagai pemberitahuan kepada blogger jogja, siapa tau ada yang nyasar ke blog ini dan membacanya, karena saya benci disebut sebagai blogger kurang ajar yang tidak sebar-sebar info kopdar. 😐

kopdar-gita-500px.jpg

Gun dan Funkshit datang ke lokasi tepat pukul 6, dan mereka pun beredar di toko buku Toga Mas yang berada di bawah kafe tempat perjanjian kami. Saya tidak tau persis apa yang mereka lakukan berdua. Mungkin mencari novel karya Freddy S? dasar mahasiswa baru anak muda! Kemudian saya datang lalu mengajak mereka langsung naik ke Djendelo Kafe, memilih tempat dan memesan minuman.

FYI, nama minuman di Djendelo Kafe ini sangat unik. Ada minuman Manusia Tanpa Cinta yang dipesan Joesatch, Tjakil Poeasa Moetih yang jadi pilihan saya, atau Ampoetjitro Dikotjok Dingin yang dicoba Gun. Eh, sebentar. Saya tidak tau, ini unik atau kurang kerjaan? Hihihi.

Beberapa saat kemudian mbak Gita datang bersama Didit, tak lama berselang datang Zamroni, Joesatch, Arya lalu terakhir Aad Gym. Tikabanget yang sedianya juga akan datang, tidak dapat bergabung karena sedang istirahat pasca menunaikan Rukun Blogger kelima di Surabaya. Kang Sandalian yang awalnya akan bergabung, gagal datang karena ada acara mendadak. Sedangkan Ekowanz juga tidak bisa bergabung karena sedang melakukan tugas sebagai suami siaga. Blogger lain? Maaf kalau info tidak semuanya sampai ke telinga kalian.

Mbak Gita yang sedang berlibur di Jogja, menjadi bintang pertemuan kali ini. Setelah kenalan dengan penggemar pakde ndobos itu, kamipun lanjut ngobrol tentang apapun. Seleblog teladan, gosip-gosip, serta rukun blogger selalu jadi bahasan menarik. Diwarnai adegan ngadatnya laptop mbak Gita mengakses hotspot kafe, tertelannya sebuah compact disc di dalam CD ROM, ditutup dengan mampusnya laptop itu saat booting. (Semoga laptopnya lekas sembuh ya mbak).

Obrolan kere, jungkir balik dan foto narsis pake timer sesekali kami lakukan, tentunya kenorakan ini mengundang mata seorang gadis yang memang sejak tadi mengawasi kami. Gadis manis duduk sendiri di seberang meja, membuat mata-mata lapar kami tak henti-hentinya mencuri pandang. Dasar kucing garong! di depan mata kami sudah ada mbak Gita yang cantik itu, masih saja cari ikan asin di meja sebelah. Funkshit lah yang mengeluarkan dugaan bahwa gadis itu adalah seorang blogger yang hendak bergabung dengan kopdar kami. Rasanya memang mengada-ngada omongan Funkshit ini. Kami sempat menduga obsesi dia untuk mempunyai pacar di tahun 2008, membuat dia mulai berfikir tidak waras dan menyangka semua gadis cantik adalah blogger. Hahaha. Saya dan Zam pun bertaruh Lima ribu rupiah. Saya tebak gadis itu seorang blogger, dan zam haqqul-yaqin gadis itu bukan blogger.

Akhirnya dua orang arjuna kami (Joesatch dan Gun) pun unjuk diri, mendatangi gadis manis itu. Maksud awalnya sih mau berkenalan, tapi sayangnya nyali mereka menciut saat berada dalam radius 5 meter saja. Dua arjuna kami ini pun membelokkan arah dengan sangat memalukan, dan pulang kembali ke meja kami bagai tentara kalah perang.

Obrolan pun berlanjut.
Mbak Gita masih jadi matahari diantara para begundal malam ini.

Di sela gojek kere kami yang mengguncang kafe (FYI, kafe berada di sebuah rumah panggung. Jadi wajar kalau muncul bunyi gedebukan karena kami playon di dalam ruang mengejar timer dari kamera), datanglah si gadis tadi. Menanyakan apakah kami ini kumpulan blogger atau rombongan artis.

Waaaaaaa, benar sekali mbak!
Selamat mbak, sampeyan sudah terjerumus dalam lembah nista kebaikan!

Ternyata saudara-saudara, gadis tadi adalah seorang blogger yang mau gabung ke acara kopdar ini. Benar juga feeling si Funkshit tadi 😛 Dan sayapun menang taruhan :mrgreen: Blogger yang diketahui bernama Medina (restlessangel.wordpress.com) ini sudah mengawasi kami sedari tadi, tapi ragu dan takut kalau salah orang. Kami sempat bingung bagaimana mbak Medina bisa mengenali kami, apakah kami terlalu ribut dan norak?

Ah, ternyata tidak! Dia mengenali kami ini blogger karena wajah Zamroni yang sangat dihafalnya. Jadi memang ternyata bermanfaat sekali wajah narsis Zamroni di berbagai candi sebagai tanda pengenal. Masih menjadi pertanyaan, bagian tubuh Zamroni manakah yang menjadi fokus perhatian para gadis? Silahkan jawab di kolom komentar. Hahahaha. Lha, tidak perlu pakai jas coklat dan kemeja kuning plus sebuah dasi, Zamroni sudah seterkenal itu. Selanjutnya berkenalan dan mencatat nomer hape si mbak. :mrgreen:

Dan pukul 9 malam kami harus menyudahi pertemuan ini. Beberapa blogger lainnya menuju ke Ohlala Cafe di Saphir Square untuk bertemu bunda unai dan beberapa blogger lain. Saya tidak tau persis detail acaranya, soale saya urung bergabung karena harus memenuhi kewajiban sebagai buruh. 😐

Terimakasih mbak gita atas ketemuannya, senang banget bisa ketemu si mbak. Saya hanya berharap mbak untuk memikirkan kembali sikap mbak. Siapa tahu akan berubah haluan meninggalkan ‘the one and the only’ lalu berubah menjadi fans saya. Hahahaha.

Yay! penutup kopdar akhir tahun yang istimewa!

Iklan

82 Responses to “Aprikot dari Jepara”

  1. antobilang Says:

    Monyong, belum kelar nulis udah dikomentarin 😆

  2. Praditya Says:

    *nunggu tulisan*
    😆

  3. arya Says:

    *nyeruput vanilla latte dari kafe djendelo

  4. ekowanz Says:

    lha aku ini baru balik dr olala….

  5. leksa Says:

    dan sekali lagi,..
    aku ketinggalan kabar … 😦

  6. didut Says:

    ini blogger kelas atas nih, nulis aja pake di posting *geleng2x*

  7. aRuL Says:

    kopdar lagi nih, asik dong ;D

  8. ono Says:

    Kopdar lagi, Ngerumpi lagi. mirip deeeeehh……

  9. antobilang Says:

    11 komentar di atas ditulis saat postingan ini masih berupa judul.
    Setelah komentar saya ini baru bisa disebut komentar yang sah.

  10. Praditya Says:

    Btw kok ndak ada skrinsyutnya bro…
    Apa saya gy pakir benwit yah..

  11. -tikabanget- Says:

    😐 maap sayah ndak dateng..
    sayah teler berat..
    baru bangun inih..

  12. antobilang Says:

    duh komennya tika kok ilang yah?

  13. aRuL Says:

    skirnsyut ngak ada yah? 😀

  14. Anang Says:

    sakne zam kelinglingan lektop…. hehe

  15. leksa Says:

    Komentar sah :
    manaaaaaa photo mbak medina nya…???

    hahahahha……….

  16. rozenesia Says:

    Mungkin mencari novel karya Freddy S?

    Komik, om! 👿

    Ampoetjitro Dikotjok Dingin yang dicoba Gun.

    Saya suka yang dikocok-kocok… 😳

    Akhirnya dua orang arjuna kami (Joesatch dan Gun) pun unjuk diri, mendatangi gadis manis itu. Maksud awalnya sih mau berkenalan, tapi sayangnya nyali mereka menciut saat berada dalam radius 5 meter saja. Dua arjuna kami ini pun membelokkan arah dengan sangat memalukan, dan pulang kembali ke meja kami bagai tentara kalah perang.

    Enak aja! Salahkan mbak Medina yang buka Yahoo! 👿
    Kalao nggak, pasti udah diembat tuh… 😆

  17. rozenesia Says:

    Mana donlot foto-fotonya hah!? 👿

  18. leksa Says:

    napa jarkon “MAEN HAPE” selalu ada …
    hahahha….. 😀

    jadi teringat postingan Om Pepeng… :p

  19. fahmi! Says:

    weleh… kopdar dimana mana haha :))
    btw foto medina yg mana?

  20. Nisa Says:

    bagian tubuh mana? hahahahaha.. brewok yach?? 😀

  21. Hedi Says:

    zam yg memang populer, wajah playboy diecer ke mana2, sampek bisa dikerjain preman jakarta 😛

  22. abee Says:

    weleh ada ceweknya tho? tak kiro homok kabeh 😆

  23. mulut Says:

    welgedewelbeh

    ha..ha…ha..


  24. Kurang detail Kang, kenapa dua buto cakil itu berputar haluan saat akan nyamperin si mbak?

    Sori ga bisa ikut semalem, foto “saatnya maen hape” bikin ngakak 😀

  25. ekowanz Says:

    aq pas d olala rada ga percaya diceritain masalah medina kamil ini..tp setelah dikasih liat fotonya sama didit ya akhirnya percaya :p

  26. PriyayiSae Says:

    potoku ndi? kok ra ketok?
    ha2.. lha ra melu yo mesti gak ketok.
    bagian tubuh zam… jenggotnya.. bisa merangsang penghuni pasar ngasem:))

  27. iNyoNk Says:

    si antokmohok kemana yaks? 🙄

  28. Fany Says:

    wah gita skrg dibonding yak… 😀

  29. Mbilung Says:

    minggu depan anto di bunderan HI ……..

  30. unai Says:

    njendelone nganti tutup yo kedatengan tamu kaya kalian? hehe kami lanjutkan malam tadi sampai jam 12..duh kaya cinderela aja yah

  31. manusiasuper Says:

    Akhirnya dua orang arjuna kami (Joesatch dan Gun) pun unjuk diri, mendatangi gadis manis itu. Maksud awalnya sih mau berkenalan, tapi sayangnya nyali mereka menciut saat berada dalam radius 5 meter saja. Dua arjuna kami ini pun membelokkan arah dengan sangat memalukan, dan pulang kembali ke meja kami bagai tentara kalah perang.

    *Ngakak puwas*

    Ternyata mereka terbukti positif sebagai Bayut 100%…

  32. cK Says:

    pesan moral dari postingan ini:

    kalau kopdar, bawa zam!

  33. antobilang Says:

    mau lanjut kopdar nih, ama Gita dkk.
    di Ulun Sentanu.
    😆

    *seekor buruh melarikan diri*

  34. Dekisugi Says:

    kalah perang model apa?
    lha kesepakatannya kan kalo mbak medinanya buka2 laptop sambil baca blog bakal kami samperin, tapi berhubung laptopnya ta’intip ternyata malah buka portal nYahoo.com ya akhirnya ndak jd ta’samperin…
    jindal!!! pamor turun gara2 nYahoo.com

  35. arya Says:

    #atas
    wakakakakaka *ngakak guling2 di lantai kayu djendelo cafe*

  36. dobelden Says:

    wah gayeng ki kopdaran teruss….

  37. rozenesia Says:

    Idem sama oom Joe. Bener kata oom… Salahkan tuh Yahoo!

    Cih, pamor saya juga turun akibat situs sihal itu… 👿


  38. huakakaakakkkkk

    *ngakak smp muntah darah*

    @ nisa :
    bener bangeeeeeedh, JANGGUTNYA OH JENGGOTNYA ITU LOOOOH, NGGEEEMESIIIN ^^

    @ joe & gun :

    halah, yahoo kok disalahin…. ;-p
    jarene, jurus pamungkas kl kenalan ma cewe :
    1. mbak, bawa dongkrak ga?? motor saya mogok
    2. mbak, aselinya dr madiun ya?? saya jugaaaak

    eh penonton, dr 8 cowo itu, masa kalah ma 1 gadis macam gw ;p
    gw uda tebel2 muka berhati batu, nanya sama rombongan norak ngakak2 -piss- kl salah kan harga diri aku mo ditaruh manaaaaa^^

    buat semua blogger jumat mlm itu :
    TERIMAKASIIIIIH…..SAA GA NYESEL KOK TERPERANGKAP DLM LEMBA NISTA NAN MENENANGKAAAAANNNN^^
    next, just call me, memeth, oke


  39. eh maksudnya ‘lembah nista nan menyenangkan’

    *blm sempet nulis postingan dr hasil semalam nih*

  40. nico Says:

    saya ketinggalan info! baru baca sekarang. tragisnya….
    ya..sedih deh*sandra dewi mode on*:D

  41. rozenesia Says:

    eh penonton, dr 8 cowo itu, masa kalah ma 1 gadis macam gw ;p
    gw uda tebel2 muka berhati batu, nanya sama rombongan norak ngakak2 -piss- kl salah kan harga diri aku mo ditaruh manaaaaa^^

    Lha? Masih mending kami berdua yang berani maju ketimbang para homok&trade yang diem aja sambil duduk… 😎
    Ya kan om Joe? 😛

    @ joe & gun :

    halah, yahoo kok disalahin…. ;-p
    jarene, jurus pamungkas kl kenalan ma cewe :
    1. mbak, bawa dongkrak ga?? motor saya mogok
    2. mbak, aselinya dr madiun ya?? saya jugaaaak

    Dongkrak? Motor? 😆

    Saya Kalimantan mbak… 😆

    Halaaaahhh… Kunoa ituh caranyah… 😎

  42. Zazi Says:

    ndak ikut lagi.. saya waktu itu lagi nonton felem 😥

  43. stey Says:

    kopdar maning ah!!!hidup kopdar!!!

  44. ayahshiva Says:

    nah lo laptopnya rusak
    ayo pada patungan buat ganti tuh laptop

    *kabur*

  45. antobilang Says:

    ngakak2 baca komentar pembelaan diri dari joe & roze 😆

  46. Pacul Says:

    ooo..Gita kuwi to? lagi mudeng

    *ketinggalan meneh*

  47. kangtutur Says:

    Wah….rame banget!!!
    Pengennnnnnnnnn!!!!!!! 😆


  48. taruhan itu…
    harroooommm..
    :mrgreen:


  49. waktu kopdar gw masih di gunung sumbing..
    😦

  50. mbelgedez Says:

    @Angel:

    Oalaaaahh Meeeeeett, Meth…. 😆

    (sekalian kursus nge Blog, yo Meth….)


  51. Salam Mas Anto,
    Numpang salam juga buat semua yg dah mampir,
    Sayang kepagian, saya 25 des di Jogja,
    Semoga dikesempatan lain bisa ikut,
    Salam,

  52. djunaedird Says:

    He-he-he 😛
    Nampaknya gayeng banget itu kopdar…


  53. makanya… jangan ragukan insting saya soal wanita. . . .
    *saya mau nyamperin.. tapi malah joe ama gun yang maju duluan.. ya sudah saya manut..


  54. haduh.. maaf.. masih pake nick name nya sandal . .
    *males ganti lah.. ni funkshit ni yang koment.. minjem komputer


  55. […] tahun 2007 dengan kopdar, menjadi catatan tersendiri buat saya. Bayangkan, menjelang akhir tahun, banyak agenda kopdar […]

  56. Sheilla Says:

    bagian tubuh Zamroni manakah yang menjadi fokus perhatian para gadis?

    Kumisnya! Hahaha. Selamat ya acara kopdarnya sukses, selamat tahun baru 😀

  57. Telmark. Says:

    Berjuta Mata Iblis

    Detik kedetik pergantian usia, hanya tulisan di ujung Tahun, dan Ucapan Selamat Tahun baru.
    Matikan lampu anda, dan tatap apapun di depan anda, dgn mata terpejam. (toh percuma, buka matapun kaga ngeliat apa2). ini kagak main2, yg saya maksudkan adalah…

  58. venus Says:

    hahahah…..tumben postinganmu lucu. biasane mirip draft buat skripsi, wakakaka…yah, namanya juga terobsesi jadi sarjana secepatnya, begitu bukan???

    huh, kopdar!!! benci aku!!! eh tp besok aku nginep di rmh mbilung. pajama partyyyyyy…….:p

  59. mina Says:

    Cafe-nya tu di atas Toga Mas, ya, nto? aku gak tau di atasnya ada cafe.
    betul banget, dulu mengenali rombongan kalian di dekat Bank Mandiri itu juga dari norak dan hiruk-pikuknya. dan, tentu saja, janggut zam 😀


  60. Bah, Kopdar ? Aku juga ada, awal tahun nanti. 😀

  61. Hanna Says:

    Met Tahun Baru 2008
    Moga sukses selalu ya.

  62. Rara Says:

    penutup kopdar akhir tahun yang istimewa dan penuh harap.. 😀


  63. bukan anto kalau tidak bisa mengkoordinir kopdar…

  64. aprikot Says:

    pindah ke lain hati??? nda mungkin antoooooo…nda usah ngimpi hahahahahahaha, sory aku nda mengenali joesatch 😦

  65. Anang Says:

    komen satu baris aja: mantap.. kopdar terus… 😛


  66. […] akhirnya aku ngasih embel-embel ‘TM dibelakang namaku kayak pendahulu kita, tikabanget™, Antobilang™ ,Caplang™ dan lain lain. Serta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan Bagaimana […]

  67. Fa Says:

    wah, salam kenal deh buat mbak Medina-nya 😀
    btw, mas zam tuh wajahnya memang unik, jd gampang diinget, *mirip candi maksutnyah* hihi…
    *ngilang*

  68. tonick Says:

    ::Saya dan Zam pun bertaruh Lima ribu rupiah.:::

    Zam Kembaliannya udah belum?


  69. ga bisa komen di blognya zam….

    jdnya rada oot ni….nanggepin fatwa dr imam zam ttg rukun kopdar….
    fatwa sang imam udah disahkan lho….jd undang2…
    sooo kl ada blogger yg menyimpang dr fatwa abu zam-zam, dicap SESATTTTT !!!!

    sebenarnya kurang puwas sama kopdar kemaren…..
    kpn2 gabung lg duooong…biar ga ktiggalan gosip…
    *psssst, nanya pak ustad, bukannya gosip itu harom???
    kekekekekkk….

  70. funkshit Says:

    @atas
    dengan senang hati… akan saya kasih tau lagi klo ada kumpul2 lagi

    *semangat membara


  71. […] museum 1 Usai bertemu dengan penggemar saya malam sebelumnya dan diwarnai dengan beberapa kali salah jalan, sampai juga di Ulen Sentalu. Kawan seper-jengjeng-an […]


  72. wah seru juga ceritanya ……..
    perlu dibuat cerpen tuh ….
    terus diterbitkan di public….
    :D:D:D:D:D:D


  73. waw dari jepara …????
    aku juga jepara lhooooooo/…….

  74. maxdell Says:

    aduh bang blog kamu ok dehc isi maupun ide-ide yang terkandung woww… lumayan bagus bagus, salut deh.

  75. cinthya Says:

    waaahhhh kayaknya enak nih djendelo cafe……
    nama menunya lucu2 bener.. harganya gimana mas..?

  76. maxdell Says:

    edhan tenan kowe bro


  77. […] yang sebenarnya kuketahui identitasnya dari Mas Zamroni dan Mas Anto (duet mawut kita, Dab!) waktu kopdaran di Djendelo Cafe kemarin – menunjukkan gelagat sebagai seorang seleblog papan atas, ngetop, sering diundang buat nyonthong […]

  78. sulhadi Says:

    wahhhh
    seruuuu
    wenakkkkkkk
    ikutttttttt
    boleh ga ya
    http://www.sulhadi.wordpress.com
    salam sulhadi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s