Ndobos di Jogja

Desember 23, 2007

Roadshow jengjeng tanpa tujuan alias ndoyok-nya keluarga Ndobos akhirnya sampai ke kota Jogja. Selain itu pak kiai gembul juga sedang menyebarkan ilmu sesat di jogja. Saya pengen banget ketemu mereka-mereka itu.

Saya baru selesai nguli di hari minggu (oh, kasihan sekali) akan siap-siap sekarang. Liputannya menyusul ya..

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Seperti disampaikan oleh saudara momon, acara kopdar malam ini padat meloncat. Diadakan di beberapa lokasi berpindah-pindah. Awalnya rombongan menengok jendral blogger yang sedang terkapar tumbang, tika. Beliau yang sedang dirawat di sebuah rumah sakit swasta di seberang bunderan UGM ini, sudah tertidur saat pakde mbilung & family datang menjenguk.

anto-mbilungs.jpg

Teman-teman sudah bergabung dengan pakde mbilung & family, saya dan momon masih di perjalanan. Informasi lokasi awal makan-makan di daerah Sagan, namun dalam perjalanan mendapat kabar perubahan lokasi yaitu di Soto Lamongan Cak Sukar Jalan Kaliurang (seberang gedung wisudanya u-ge-em). Tidak tahu persis jumlah total kerusakan yang diakibatkan oleh perut-perut lapar yang meluluh-lantakkan menu Soto Lamongan Cak Sukar ini, namun keteladanan pakde yang diisukan oleh blogger semarang benar-benar terbukti. Hahahaha.

Blogger jogja yang hadir di lokasi pertama ini antara lain saya, momon, ekowanz, zam, didit, dan amma. Cerita seru dari pakde mbilung dan kang balibul ditambah dengan duo eblis, zam dan didit tak henti membuat kami tertawa ngakak-ngakak. Namun sayang, rupanya waktu yang masih terlalu pagi bagi kami ini, dianggap sudah terlampau larut oleh pegawai Soto Lamongan Cak Sukar. Lampu warung lesehan sudah dimatikan, perkakas sudah dirapikan, tikar sudah digulung, pertanda kami harus angkat kaki dari tempat ini.

Acara kopdar selesai? Oh, Tidak! Masih lanjut juragan…

Berikutnya, kami melanjutkan perjalanan naik ke salah satu resto pancing, Toraja di jalan kaliurang KM 12,5. Kami berempat (saya, momon, ekowanz, zam) menembus malam dengan kuda besi mengiringi kereta besi yang dikendarai pakde mbilung & family plus balibul. Rupanya pakde mbilung menginap di salah satu rumah di lokasi pemancingan itu.

Suasana asri dan rimbun itu tampak sangar dan horor di mata saya. Gerbang besar gelap dan tanpa penjaga, membuat nyali saya menciut. Membayangkan berbagai scene filem horor yang sudah meracuni otak saya. Tapi begitu masuk ke (semacam) kafe di pinggir kolam, berganti dengan kekaguman akan pesona suasana kafe yang menyihir. Halah. Sepi dan memang asik untuk mengobrol, ngobrol apapun. Bicara tentang agar-agar, mp3, lebah, atau tentang itik. Lampu remang-remang mirip rapat gelap pemberontakan PKI, ditemani secangkir coffemix mengantar gojek kere dan saru ini ke level lebih advanced lagi. Sebuah pesan singkat selular dari Iphan, membuat kami menyudahi obrolan ini sejenak. Dan melanjutkannya lagi di Kedai Kopi.

Turun gunung ke KM 5 menuju Kedai Kopi tempat Iphan menunggu kami. Last order coklat dan kopi sudah disiapkan. Diantar oleh waiter seksi, menambah rasa kopi dan coklat kami makin mantap. Hehehehe.

 wakakak.jpg

Dibumbui dengan adegan akrobatik oleh saudara zamroni yang mencoba demo “handphone siram coklat panas”. Lalu Iphan yang secara mengagetkan tiba-tiba sakit dan harus dilarikan (dengan mobil) ke rumah sakit. Update : Iphan juga ikutan mondok di rumah sakit yang sama dengan tika (cepat sembuh ya, phan!). Serta ‘obrolan sok akrab’ oleh seorang waiter Ke-Ko yang ‘cuma’ bilang pernah bertemu saya di salah satu kafe di daerah Baciro. Katanya waktu itu saya sedang bersama om-om. Lha, perlu saya klarifikasi ya, itu dosen saya, ndul! Kami memang sedang ada presentasi dengan beberapa orang Pemda Grobogan yang sedang berada di Jogja. Tapi ini diterjemahkan oleh momon sebagai ‘rayuan’. Ah, begitukah, mon? Maklum mon, aku memang tidak pandai menterjemahkan ‘bahasa laki-laki’. Hahahaha.

Lagi-lagi, Kedai Kopi sudah hendak tutup. Obrolan kami pun diusir dengan ‘ucapan terima kasih’.

Terima kasih pakde mbilung & family atas ketemuannya, seneng banget bisa ketemu sampeyan semua. Kang balibul, harusnya keberadaanmu di Jogja diperpanjang paling tidak sampai seminggu lagi, biar kita bisa ngobrol-ngobrol yang lama tentang si lebah dan si agar-agar. 😀

50 Responses to “Ndobos di Jogja”

  1. ekowanz Says:

    horee saya ketemu keluarga ndobos…

  2. andi bagus Says:

    kopdar lagi kopdar lage…asik sekalee..kapan2 ke kota buaya dunk pak anto ?

  3. venus Says:

    mas mbiluuuunggggg…..*histeris*

    huaaahhh…titip salam wae, nto 😀

  4. cK Says:

    kopdar mulu, nto.. 😕

    *pengen*

  5. rozenesia Says:

    Cis, ndak ikut… 👿

  6. leksa Says:

    aku sms kok ndak bales,..
    padahal saya lagi bareng temen (tentunya wanita) , plus sodara2 nya cewe semua…. nungguin kabar muter2 jogja…

    huh …

  7. hermansaksono Says:

    Wah acaranya padet! Mulai dari makan soto lamongan, ke kafe toraja, ke kedai kopi, hape zamroni keguyur coklat hangat, mendapati si iphan sakit (dan meluncur ke pantirapih), hingga melihat anto digoda waiter cowok biseksual.

  8. rozenesia Says:

    hingga melihat anto digoda waiter cowok biseksual.

    😆

  9. leksa Says:

    segitu padet??
    “maen hape” ? opo jadi teladan lagi ?

    Gilaaaaa….

  10. ekowanz Says:

    @leksa…heh temen cewek?kok koe ra sms aq?aq siap meluncur menemani situ keliling jogja leks..
    segera konfirmasi loh.. 😉

  11. Hedi Says:

    lho balibul mudik? wah mbeling arek iki, jarene nang anyer, lha kok njebule nongol neng kono 😀


  12. Heh, Iphan juga mlebu hospital? kok melu2 gurune?

    Curang kabeh, aku ning Jakarta malah podo kabur 😦

  13. leksa Says:

    @ekowanz : udah telat,.. tuh cewe2 singgah bentar soal e mo ke Solo… padahal aku dah kasi tahu Anto, aku ama temen ku nyusul ke acara pak de..tapi tak tunggu tak kunjung dateng Sms,… 😦

  14. manusiasuper Says:

    Tika sama Iphan sakit apa Nto?


  15. kopdar blogger se indonesia selanjutnya di jogja aja yooook!

  16. vend Says:

    Owalah, jeng tika sakit tho, pantesan..
    sakit apa dia?

  17. dobelden Says:

    walah… pie ra diusir nang tekan ntek leh sing mbakul 😀

  18. antokbilang Says:

    what does i want to speak… i’m speakless

  19. ayahshiva Says:

    wah mbak tika itu ternyata manusia toh bisa sakit juga
    *kabur*

  20. ndoro kakung Says:

    lama-lama aku curiga, setiap kali kopdar sama anto, pasti ada yang sakit. ada apakah dengan anto? 😛

  21. kapucino Says:

    @anto : spechless?
    @Ndoro : sepertinya Ndoro harus buat postingan, “bagaimana mengatur pola makan walaupun posting tiap hari”
    😀

    Semoga Neng Tika cepet sembuh,.. saya blom dolan ke sana juga padahal 😦

  22. PeTeeR Says:

    aaaaaarrrrgggghhhhhhh………..
    saya gak ikutan…………….. lagi di kalimantan.
    *nangis sampe guling2*

    sampe kapan para idola itu ada di jogja?

    *berdoa:mudah2an sampe taon baru*

    gimana To? puas ketemu sarah?

  23. PeTeeR Says:

    ada yang ketinggalan….

    mudah2an tika cepat sembuh

  24. stey Says:

    disemarang lewat,di jogja juga..ah malangnya nasibku..

  25. Totoks Says:

    yang sakit semoga cepet sembuh.. yang masih sehat jangan nyusul sakit lagi 😛


  26. salam kenal yo…..

  27. ndutyke Says:

    kapan ke surabaya? jumpa fans disini donk… :p

  28. sarah Says:

    Kopdar mulu euy..
    Yah, gag ikutan deh. udah kembali ke jkt..


  29. Pak Dhe… kapan nang Suroboyo?

  30. balibul Says:

    Ketemu lagi di bangsari tho, kita bikin obrolan futuristik isyue

    Matur Suwun udah dianter ke Stamplat

  31. aprikot Says:

    ah pakdhe mbilung tetep is the best, anto lewat. apalagi klo foto berdua gitu, tetep milih sir ndobos van mbilung….pakdheeeeeee 😀

  32. akafuji Says:

    anto kok gak minder yo foto karo wong ngganteng 🙂

  33. antobilang Says:

    kaploki gita & akafuji. 😆

  34. balibul Says:

    @hedi : ampun bos hed….kefefet je

  35. Pacul Says:

    waaaaaaaa….ketinggalan kereta inyonge, cedak karo nggonaku jane!

    *Nasib blogger anyaran*

  36. kw Says:

    ho ho liburan minggu depan kopdaran di jkt. 🙂

  37. roffi Says:

    asik banget kopdarnya

  38. kurtubi Says:

    Baru tahu tahu wajah asli Anto..

  39. niez Says:

    ngiri…

  40. Hanna Says:

    Salam kopdar ya…

  41. domba garut! Says:

    Senengnya bisa ikut jalan2 dan sekalian wisata kuliner.. 😀 Salam yah buat pasukan disana.

    Seneng udh bisa mampir kesini lagi salam hangat dari negeri sibau kelek di afrika barat.

  42. andi bagus Says:

    kopdar kopdar dan kodpar…ngarepppp……jan enake rek rek..*geleng2 kepala *:D

  43. venus Says:

    aku mau nginep di rmh mbilung minggu depan *pamer*


  44. […] antobilang™ Spread the seeds of love throughout the earth « Ndobos di Jogja […]

  45. aprikot Says:

    @venus: kowe kok ga ngejak ngejak aku mbok? woiii ngalah poo mbok karo akuuu 😛

  46. antobilang Says:

    @ Pacul : waduh maap ndak tau kontaknya, lagian saya 2 jam sebelum kopdar sudah posting lho…untuk pemberitahuan.
    @ kw : siap bos, aku mampir BHI ya?
    @ roffi : jelas dunks, jogja gituuu…
    @ kurtubi : lah, bukannya dah sering liat di tipi?
    @ niez : nganan…
    @ Hanna : salam balik mbak..
    @ domba garut! : siap komandan!
    @ andi bagus : lah, koen mrene ta? kopdar kita…
    @ venus : huh, pengen 😐
    @ gita :jatahmu minggu depannya lagi…

  47. annots Says:

    wah saya ketinggalan berita soal lebah ,itik dan agar-agar *menunggu konfrensi pers dari anto*


  48. […] saya bisa menikmati kehijrahan saya ke kota metropolitan. Kepergian ke ibukota JELAS BUKAN karena menghindar dari kopdar beruntun yang di adakan di kota Gudeg […]

  49. Funkshit Says:

    saya ngga diajak ..
    *meraung raung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s