2 Januari 2010 : Rusa Jawa di Lembah UGM

Januari 2, 2010

Jenis rusa jawa ini memang memiliki ciri berbadan kurus/kecil.  Sekilas melihat mereka sepertinya kurang makan, padahal mungkin iya.


Dengan berpagar besi, rusa-rusa ini hidup dalam keterbatasan. Banyak yang bertanya. Untuk hiburan kah? Entahlah, siapapula yang akan terhibur melihat mereka tidak mampu hidup, makan dan bercinta dengan layak di padang rumput seperti kisah cinta rusa-rusa dalam komik.

13 Responses to “2 Januari 2010 : Rusa Jawa di Lembah UGM”

  1. gunawanrudy Says:

    kondisi alam lembah pun semakin menyedihkan.😦

  2. indonesiahai Says:

    Ugm pelihara rusa toh om? Buat apa ya tujuannya.. Di fakultas peternakan apa om?

  3. antobilang Says:

    @gungun : gak bisa dipake pacaran lagi ya om?
    @indonesiahai : di museum kupu2 lembah UGM, ga tau ya tujuannya, mungkin penangkaran.. tapi tempanya menyedihkan banget😦

  4. christin Says:

    itu kayak tanah kosong aja dibiarin ga dirawat… rusanya makan apa ya?

  5. antobilang Says:

    Hijau2an yang cuma dikit gitu tin, sama kayaknya distok rumput2an. Macam sapi saja.

  6. elia|bintang Says:

    yang ngurusin rusanya siapa? emang mengenaskan kondisinya yah?

    happy new year!😀

  7. antobilang Says:

    @elia : Ada petugasnya sih. Kondisinya parah deh, nanti aku upload kondisinya secara luas. Ini kan emang fokus ke satu ekor aja.🙂 happy new year juga!

  8. morishige Says:

    tau tuh.. rusa-rusa di taman lembah itu mengenaskan bener. seperti tidak terurus.

    sebenernya yang ngurus harusnya siapa ya?

  9. gadisjeruk Says:

    rusa tuh halal g kalo dimakan??

  10. Chic Says:

    eh? itu lembah yang di sebelah mana? seneng juga sih sekarang lembah berfungsi sebagaimana mestinya, ga dipakai buat pacaran gelap-gelapan lagi😆

  11. antobilang Says:

    @morishige : yang ngurus, yang naruh situ, hehe
    @gadisjeruk : yang jelas enaaaaaaak bgt, pernah dulu
    @mbak chic : di taman kupu2 mbak, seberang hukum kok. duuuh, pacaran di lembah apa gak gatel2 kena ulet sih?

  12. ForWest Inc. Says:

    Hmm harusnya dibebaskan aja yaa, karena rusa-rusa itu harus hidup di alam bebas (yah paling tidak di taruh Gembiraloka), tidak yang sekianXsekian meter – kan rusa biasanya lari liuk sana liuk sini berkejar-kejaran dengan teman-temannya(g hapal luasnya🙂
    belum lagi letaknya yang deket pinggir jalan kampus, dimana banyak dilalui kendaraan bermotor (termasuk saya sih).
    hmm

  13. Kang Nur Says:

    ada istilah Konservasi Ex-Situ, ada ilmunya; yg paling tepat ya jurusan Konservasi Fak. Kehutanan.. gimana mlakukan konservasi di luar habitat asli..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s