Kibul-kibulan

Maret 2, 2009

Ada yang bilang Pemilu itu pesta demokrasi? Mbelgedes! Saya nggak percaya. Tapi kalau dibilang pemilu itu pestanya rakyat, bolehlah saya kali ini percaya.

Adalah sore tadi yang sedikit mendung, di sebuah pojokan gudang, saat kuli-kuli bongkar truk menunggu pergantian shift, sekilas ada cakap-cakap :

A : Aku mau ijin gak lembur malam ini. Di kampungku malam ini ada pertemuan Caleg #2 dengan warga. Caleg #1 kemarin pas ketemuan ngasih amplop dan beberapa bungkus rokok. Semoga malam ini juga ada, syukur-syukur lebih banyak.

B : Halah, biasa to kayak gitu, caleg ada maunya itu!

A : Ya biar aja, ini kan namanya juga pendapatan tambahan, to!

Apa yang sebenarnya terjadi antara caleg dengan rakyatnya ini. Apakah si caleg sedang berusaha ngibulin rakyat pake duit? Atau rakyat ngibulin caleg dengan pura-pura menyambut baik pen-caleg-an? Mbuh!

Apa ini tandanya rakyat makin peduli dan melek politik, karena mengesampingkan kerja lembur dan memilih pertemuan dengan caleg? Apa cuma karena amplop yang diselipkan sepulang pertemuan jauh lebih menggiurkan ketimbang uang lembur? Saya tidak tau!

Yang jelas, rakyat senang kalau ada uang dibagi. Soal kemudian nanti di bilik suara akan mencoblos kumis siapa atau gundulnya siapa, itu lain perkara. Perut harus segera diisi, anakpun sudah merengek minta dibelikan alat tulis baru.

NB : Gambarnya gak nyambung.

64 Responses to “Kibul-kibulan”

  1. fenny Says:

    itu juga alasan pawai ogoh2 di bali diundur setelah pemilu, malah terancam ditiadakan. takutnya dimanfaatin ama caleg2 itu..

  2. suprie Says:

    wonders… kenapa gambarnya nya toga dan ijasah yah

  3. cK Says:

    gambarnya itu keinginan terdalam ya, ntok? 😛

    *eh aku baca sampe abis postingan ini, tapi entah kenapa mau komen begitu*

  4. almascatie Says:

    nto wisuda yah? selamat bro…..

    kapan makan2nya nih.. .:D

  5. antobilang Says:

    fotonya cuma ngibulin 😛


  6. Embuhlah, Nto.
    Sik penting golek duit lancar.

  7. almascatie Says:

    buset dah……
    cepet banget iks… kirain pertamax.. tertanya ppakri benwit sayah

  8. MQ Hidayat Says:

    Pemilu lagi, pemilu lagi.
    Mang bener2 pesta.

    Aku males ikut ah, kalo pesta2 kayak bgini. 🙂

  9. antobilang Says:

    @pak yahya : kuli pabrik itu juga mikirnya gitu pak, saya pun demikian. cuek bebek aja.

  10. almascatie Says:

    halah maksud sayah “ternyata pakir benwit”

    arghhhhhhhhhh
    *kibord ja****m*

  11. antobilang Says:

    @almas :
    ga sembuh2 penyakitmu dari dulu yah.
    apa kabar juragan? anakmu sudah berapa?

  12. KaVi_BorLaNd Says:

    andai saja ada caleg di bali yg mau ngasih ongkos PP ke Jakarta cuma buat ambil kartu pemilih gw.. nanti pasti gw coblos dech.. hehehe..

  13. almascatie Says:

    penyakit apa???
    baek pak boss…kabarmu gimana *halah kayak chatting*
    anak sapa pulak yang kaw maksud nto?? 😀

  14. dilla Says:

    Tinggal syapa yg paling pinter ngibulnya..ya ndak?
    btw, aku gak ngerasa dikibuli sama gambarnya kok tok :p jadi kapan?

  15. antobilang Says:

    @almas : penyakit pakir benwith, sejak jaman hetrik selalu saja gagal kau tuh.

  16. almascatie Says:

    rakyat indonesia makin pintar nto… dah (hampir) tau akan hak2 nya tuh.. so yang bisa mikir akankah jadi penonton ato mau pemain untuk turut mencerahkan/membodohi rakyat juga..

    zzzzzz…. doain napa biar dunlutku cepet selesai :p
    hhiihihiihi


  17. jd inget laguna siapa ya…franky sahilatua?
    ambil duitnya, ambil duitnya, ambil duitnya tp tidak orangnya…

    errrr….duh, bener lagu yg itu ga ya….

  18. lindaleenk Says:

    sodorin no rekening..biar lebih banyak nol dibelakang yang menyertai 😀

  19. alle Says:

    ntok,.. wisuda agustus yukz! 😛

  20. Ndoro Kakung Says:

    ini posting curcol ya nto?

  21. ManusiaSuper Says:

    Jangan-jangan caleg dan rakyat sama-sama dibodohi?

  22. yogie Says:

    anto terobsesi jd caleg mungkin… hehehehehe…

  23. omiyan Says:

    uang diterima tapi jangan nyoblos caleg beginian udah ketahuan ketika duduk grasak grusuk nyari pengganti duit yang dah keluar

  24. ulan Says:

    berarti caleg ama rakyat nya kibul kibul an

  25. Chic Says:

    gambarnya toga dan ijasah ya to? tanda-tanda mau wisuda? hihihi
    *kabur sebelum di timpuk*

  26. pitik Says:

    mas anto, tolong kalau menulis ditimbang2 dulu ya…ini tulisan sepertinya provokatif sekali…anda bisa saya tuntut lho…ntar deh kita ketemuan di jogja..tolong bawa semua copy-an tulisan anda…

  27. abdee Says:

    semoga cepet lulus, dan tanggal 19 wisuda…
    entah tanggal 19 bulan apa.

  28. itikkecil Says:

    kayaknya saling kibul…

  29. fuat Says:

    ada hak untuk menerima duit caleg walo tanpa kewajipan nyontreng to pak dhe hahahaha

  30. zam Says:

    aku dikibuli!

    *nagih duit dan rokok*

  31. abee Says:

    le….entek duwik akeh kok rak lulus2 to…..!!!!

  32. telmark Says:

    mmm.. baik caleg maupun rakyatnya mmng smkin pintar mempergunakan situasi “dgn sebaik2-nya”.

  33. Dhil Says:

    yap, terima duitnya, walau tak akan mencentang beliau di pemilu, kekekeke 😆
    Perut memang harus diisi mas bro, tapi isinya pake apa ya? :mrgreen:

  34. nonadita Says:

    Kalo kamu wisuda, aku yakin rakyat CahAndong ikut berpesta tok..

    NB: Komennya nggak nyambung sama posting


  35. Bener! Ono redjeki yo tampani ae, perkoro nyontrenge karo tutup mata to ben! Yen perlu contreng kabeh! 😆

  36. blog baru Says:

    jipuk duite contreng KPU ne hehehehe

  37. rudi Says:

    mbuh tok, tak pikir sekarang ini kita yang penting rejeki lancar, ya nggak he he he

  38. Goenawan Lee Says:

    Antobilang kembali idealis! Haha..

  39. agunk agriza Says:

    gambarnya ga nyambung bgt 😀

    *nggak ngerti politik2an

  40. dwiprayogo Says:

    ambil duitnya tapi ngga usah pilih orangnya…
    soalnya buat kampanye aj mereka butuh modal, dan pasti ketika sudah terpilih mereka mau balik modal dengan jalan korupsi.

  41. funkshit Says:

    @gunawan
    ini postingan antobilang yang di draft sejak taun 2007 taukkk

  42. telmark Says:

    @gunawan
    itu berarti antobilang is BACK…

  43. Dony Alfan Says:

    Ayo, lulus bareng! Aku yo wis bosen dadi mahasiswa :mrgreen:

  44. Koemat Says:

    Nuwun sewu, pendatang baru ki, numpang orek2an njih. . . .pemilu bikin repot semua. Gara gara kampanye juga jadwal Motoprix di Jogja diundur, padahal sudah banyak peserta yang tiba di Jogja. Trus sing salah sopo yo?

  45. didut Says:

    aku juga bingung mo milih yg mana *polos*


  46. Kirain beneran wisuda… :mrgreen:

    Setuju, Nto… pesta demokrasi? Hehehe… Pesta rakyat memang lebih tepat 😀

  47. orang lucu Says:

    komen pertama : gambar gak nyambung !!! ahahaha,,,
    yg kedua, aku mau bilang,,, emang sih calej2 kita banyakan gitu !!! nyari2 kesempatan… nah,,, org yg dikasi jg seneng2 aja… arggghhh g da yg bener org2 ini !!! aneh


  48. Mas Anto, aku masih perawan eh pemula nih, mohon evaluasinya rumahku, mas kan pinter tentang WP. Makasih n lam kenal.
    Sampaikan salamku ama calegnya aja deh 😀 Kalo ada caleg ngasih ambil aja tuh isinya, jgn mau amflopnya. 😀

  49. ngeselin Says:

    Pilih PKS!
    Jangan PSK!


  50. Walau nggak nyambung, gambarnya keren. Mungkin sebaiknya mas Anto mengikuti Lomba Desain Header yang baru saja aku umumkan di blogku kemarin malam.

  51. NdaruAlqaz Says:

    waaaaaaaa… belum lulus juga ya ntok…….

    tak duluin lho……

    khakhakhakhakhakhakhakyhakhakha

    👿

  52. Winnu Ayi Says:

    ambil semua celah yang ada…
    yg penting saku keisi doku dulu…
    hehehe…

  53. Bagindo Says:

    menarik, bro…
    skrg entah siapa yang ditipu entah siapa yang menipu..

  54. nee Says:

    walah… gambarnya menipu..
    btw, sekarang kan dicontreng… bukan di coblos lagi…
    tapi ya saya setuju, klo yang penting adalah uang, karena kebutuhan yang utama mendesak, dibandingkan kebutuhan berpolitik itu… 😀

  55. zoeputri Says:

    namanya juga pemilu..


  56. gambarnya nyambung, kok. soalnya pasti ada caleg yang ndak lulus sarjana, hahayyy

  57. ndarualqaz Says:

    *ngakak lihat gambarnya… begitu inginkahnya kau cepet lulus Nto???*

  58. ressay Says:

    Padahal pemilu kemarin aku nunggu2 caleg mana yang mau kasih duit. Tapi sayang gak ada yang dateng.

    Huh…Padahal sudah berencana mau beli hp baru. hehehehe…

  59. zaM Says:

    dan akhirnya sekarang banyak caleg gila karena kalah

  60. fauzansigma Says:

    bos, ati2 sampeyan, nek tiba2 pemilu tahun depan jadi caleg … jahahahaha…

    eh, knp kmrn ga ikutan ke solo?


  61. jadilah semua negara kibul-kibulan

  62. Bang Del Says:

    Citra nusantara yang masih menderita, beginilah jadinya. Demi uang tambahan, hati nurani pun terabaikan.

  63. BobEcaEco Says:

    Politik kan cara, Mas. Jadi wajar kalo pake ngibul atawa dikibulin.. 🙂

  64. siceptea Says:

    duh sory kalo komen saya ga nyambung sama postingan,,saya siceptea, mau nawarin kerjasama, saya mau pasang iklan di blog mas ini bentuknya cuma link doank, disimpen di blogroll atau side bar,,harganya saya nawar 10rb/bulan (br penawaran) per link,,jd kalo saya pasang 10 link, maka dalam satu bulan mas saya bayar 100rb/bulan (baru penawaran, masih bisa nego)…itupun kalo mas bersedia,,,kalo tertarik, email saya di siceptea@gmail.com
    iklan nya gakan berhub, sama adult ataupun gambling kok,,kalem
    regards

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s