Surat Terakhir

April 22, 2008

Dalam sebuah surat terakhir Soe Hok Gie, dia menulis :

Saya merasa semua yang tertulis dalam artikel-artikel saya adalah sejumput petasan. Dan semuanya ingin saya isi dengan bom!

Begitulah, menulis blog adalah (sekali lagi) bentuk kemerdekaan. Sebuah dunia di mana kita bisa jujur sebagai seorang manusia seutuhnya. Berfungsi sebagai sebuah kerajaan dimana kita menjadi raja absolut yang bisa berkehendak apapun. Tidak perlu takut apa kata orang. Tak perlu jengah jika tak memenuhi harapan orang akan diri kita.

Selamat datang kembali di Blogosphere…

45 Responses to “Surat Terakhir”

  1. Goenawan Lee Says:

    Baru apdet aja nggaya!😆

  2. PeTeeR Says:

    sekian lama gak apdet dan isinya cuman segitu?

    *kecewa*

  3. pengki Says:

    anto berubah jadi kadal ?
    *malah fokus ke header*


  4. Selamat ngeblog lagi ya tok…

  5. -tikabanget- Says:

    haluw tok.. ^^
    setelah sekian lama ya.. ^^

  6. almascatie Says:

    sama dengan aku??
    *tolah-toleh*

  7. leksa Says:

    halah,..
    baru juga beberapa minggu ..

  8. plain love Says:

    wah barusan dari bloggnya almast dia juga barusan kembali

  9. Anang Says:

    webek ntok

  10. tukangkopi Says:

    raja absolut yang bisa berkehendak apapun termasuk untuk tidak jujur dalam tulisan2 kita?:mrgreen:

  11. stey Says:

    selamat datang kembali mas..

  12. goop Says:

    jadi, kapan kita nge-bom juragan? 😳

  13. didut Says:

    aku sempet mikir kalo feedku rusak kekeke~

  14. Joerig™ Says:

    welkam bek … SUMPAH™

    😀

  15. balibul Says:

    klo orang berubah kamu juga ndak boleh protes dong le😀

  16. chic Says:

    akhirnya di apdet.. hihihi

  17. cK Says:

    jadi gimana skripsimu, nto?😀

  18. Bodronoyo Says:

    tobiiil anak kadhal….

  19. Hedi Says:

    jadi, karena tulisan bisa diisi bom, maka ngeblog adalah kegiatan teroris?😛


  20. ke mana aja lo, nto?

  21. funkshit Says:

    horee .. antok sudah ngeblog lagi
    berarti skripsinya dah kelar
    selamat ya

  22. biyung nana Says:

    kmren2 keasikan cari duit yah…😆

  23. suprie Says:

    webek anto…

  24. annots Says:

    eh kemana aja bung!!™

  25. kombor Says:

    Yang punya rumah baru antobilang.com… Ngupdatenya irit banget di sini.

  26. Bagindo Says:

    kemana aja, om?
    KP?


  27. makasih atas kiriman Miyabinya to…

  28. arya Says:

    tak kiro kowe arep modyar?

  29. antobilang Says:

    # Goenawan Lee : PA!!KAMU??! JAH…

    # PeTeeR : sekian lama ultah dan isinya gak ada makan2 gitu?
    *kecewa*

    # pengki : tobil kan anak kadal😛

    # herman saksono : terima kasih herman…

    # -tikabanget- : iya tik, sekian purnama aku ndak apdet…

    # almascatie : halah, kamu tuh ngepas2in mulu…

    # leksa : wakakaka… emang napa?

    # plain love : dia itu homok, ati2…

    # Anang : eh ada anang….

    # tukangkopi : yup, fiksi pun jalan terooos😆

    # stey : makasih mbak…

    # goop : jadi kapan, kawan dewanto?

    # didut : komentarmu mirip ama di CA😛

    # Joerig™ : ah, situ juga ya…

    # balibul : iyo, koe nggak saru maneh…

    # chic : hihihihi..iya nih😛

    # cK : maksut loooo?

    # Bodronoyo : betoool😛

    # Hedi : betol, ngeblog harus dilarang!

    # cangkir penyair : kagak kemana2 gue… elonya aja gak pernah nongol..

    # funkshit : huaaajinguk…

    # biyung nana : wakakak..begitulah…

    # suprie : webek? koyo anang ae…

    # annots : halah, gayamu nots..

    # kombor : rumah yang itu malah masi kosong😛

    # Bagindo : kagak kemane2…

    # Mihael Ellinsworth : Gak ditambahi “mon”?

    # iman brotoseno : weh, saya ansab kalo soal miyabi mas…

    # arya : ancuk ane…

  30. daeng limpo Says:

    @goop
    gimana bisa ngebom jenderal, situkan baru “kejepit”😀


  31. oooo…skripsinya sudah selesai ya?😆

  32. kangtutur Says:

    tak kirain wis kapok To?
    *halah*

  33. Citra Dewi Says:

    He..he To, masih hidup tah?
    Apa nyang nulis ini duplikatnya kamu. Kok kayaknya ngga made in Anto.

  34. yogi Says:

    norak…ndeso….nggaya…ora mutu…hahahaha……….

  35. Rindu Says:

    SETUJU ….. sambil pasang petasan [pesta kembalinya mas ANTO]🙂

  36. aRuL Says:

    wekz udah balik…

  37. antown Says:

    hwaaa… tulisane mantep cak

  38. dilla Says:

    nyoba dulu..

  39. dilla Says:

    tes lagi..

  40. anonim aja Says:

    Perhatian-perhatian…

    gambar header itu mah bukan kadal, tetapi: BUNGLON.
    hhmmm..


  41. gak usah dipaksa ngeblog kalau masih repot nyusun skripsi… ntar gak kelar lho😀

  42. muhammadamrul Says:

    bagus!!

    yang penting nulis..hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s