Pasak Boemi 22 Maret 2008

Maret 20, 2008

Untuk yang mengaku cinta Jogja, mesti bakal kepincut acara ini.

pisowananageng1.jpg

Sebuah acara kopdar yang dikemas dalam nama Pasak Boemi. Sang Menteri Penerangan Kasultanan sudah menerbitkan SK penamaan acara Pasak Boemi yang merupakan akronim dari Pisowanan Ageng Kasoeltanan Ndojokarta Boelan Maret Ini.

Hari Sabtu, 22 Maret 2008 akan jadi hari yang dipilih untuk pelaksanaan acara Pasak Boemi. Acara pisowanan ini sebenarnya bukan acara istimewa.

Loh, sudah tau acara gak istimewa, kok malah diposting to mas?

Acara memang gak istimewa, tapi peserta dan lokasinya yang super istimewa. Bagaimana tidak, dari kompleks Kraton Ratu bakal bertaburan bintang-bintang sok seleb di Blogosphere. Sebut saja Sultan Ndoyok yang jagoan jengjeng itu. Belum lagi jajaran menterinya yang bakal turut meramaikan, ada Menkopul : Antobilang, Menpenak : Annots, Mendugem Ngompol : Effendi Gunawan, Menkemeton : Gandung Manongan, Menteri Nguntit : Ekowanz, Menperawan : Alle beserta pasangannya, dan juga Leksa, si Sosialis Kasultanan serta Funkshit yang the high quality jomblo. Calon Menteri Transportasi : Medina Restlessangel juga akan memperkuat tim. Ada Tikabanget yang sangat terkenal seantero jagad raya, bahkan bloger kurang ajar bernama Herman Saksono juga sudah menyatakan kesiapannya menghadiri acara tersebut. Sang Ambassadorpun diramalkan akan turut serta meramaikan pisowanan kali ini. Sayangnya cuma Menkeok : Sandalian, sedang berada di puncak gunung sehingga menyebabkan teman intimnya, Agung Supengki pun gojak-gajek ragu untuk datang ke acara ini.

(catt: Bagi yang belum disebut, langsung bilang aja ya. Gak usah ngambek 😛 )

Halah, cuma itu saja, gak seru ah. *mutung*

Nggak donks, masih banyak lagi. Dari distrik Semarang bakal datang Sri Bagindi Fany, dari tanah Surabaya bakal dikirim satu paket berisi Siwi Nakhrowi. Kabar paling gress, Gita Aprikot bakal turun gunung untuk hadir di Kraton Ratu Boko. Mas Iman Brotoseno kabarnya juga sudah memesan satu kamar di hotel berbintang 5 milik keluarganya Herman Saksono. Saat ini panitia masih berusaha mendatangkan Sarah Buanadara sebagai bintang tamu. Pejabat baru Kasultanan BHI, Den Ipoul yang baru saja membeli Jet pribadi, bakal hadir bersama istri. Dari kota kembang, akan diimpor 4 batagoris yang dikomandoi oleh Kang Herry (rumahkayubekas). Tim Ijo-ijo yang dipimpin oleh Pepeng Escoret dikabarkan sudah mendarat di jogja hari ini.

Acaranya nagapain aja tuh?

Kumpul-kumpul aja kok. Tidak ada yang serius. Cuma gojek kere, guyon goblog, dan menikmati keindahan pemandangan alam, menikmati keindahan budaya leluhur, dan yang paling penting adalah silaturahmi.

Saya ini bloger biasa, bukan seleb. Kalau melihat daftar di atas kok saya jadi meriding disko ya, ngeri sendiri gitu. Gimana ya?

Whalah, saya cuma bercanda lho, juragan. Daftar yang saya tulis di atas itu cuma bloger sok seleb. Yang asli seleblog cuma 2 saja : Herman Saksono dan Pepeng Escoret saja kok. Jadi pada dasarnya siapapun boleh ikutan.

Trus kalau saya mau ikutan acara Pasak Boemi, gimana donks?

Gampang saja juragan, kita akan berangkat ke lokasi dengan berkumpul terlebih dahulu di Bunderan UGM. Atau jika mau langsung datang ke Kompleks Ratu Boko juga diperbolehkan. Rombongan akan menunggu sampai pukul 07.30 pagi (kami usahakan dalam hitungan WIB), jika lewat waktu tersebut tanpa alasan yang dapat ditolelir maka dipersilahkan untuk berangkat langsung ke lokasi (peta/denah lokasi akan dipost tersendiri).

Perlu bawa apa saja sebagai perlengkapan?

Ndak perlu repot-repot. Cukup bawa diri sendiri baik-baik. Transportasi pun secukupnya, bawa motor cukup satu saja. Kalau helm, mungkin akan seru jika bawa dobel, siapa tahu bakal ada calon penumpang yang menarik hati. Membawa alas duduk berupa koran bekas pun dianjurkan, jika pengen leyeh-leyeh di bawah pohon rindang di kaki bukit. Ohya, ini yang paling penting : bawa makan siang sendiri-sendiri ya. Dianjurkan berupa nasi bungkus saja, biar gak kerepotan. Soalnya kalau bawa rantang dkk sepertinya terlalu berlebihan deh. 😛

Cuma itu saja, ada info lainnya gak?

Ya, sekarang sampai disitu dulu, untuk info detail silahkan menghubungi 088802708491 (SMS/Telp OK). Hanya yang serius yang akan dilayani. Ohya, saya gak suka tuh sama cowok cerewet banyak tanya dan sok imoet. Halah.

40 Responses to “Pasak Boemi 22 Maret 2008”

  1. leksa Says:

    ….

    ga jadi koment.. ntar di cap cowo cerewet sok imut..

  2. antobilang Says:

    wikikan : cowok cerewet banyak tanya dan sok imoet

  3. blogger Says:

    zzzzzzzz……..zzzzzzzzzzzzzzzzz……zzzzzzzzzzzz

    komunitas blogger indonesia http://www.id-bloggers.com

  4. antobilang Says:

    waw, asiiik, nyepam gaya baru 😛

    widih, ada toh indonesian blogger community?
    pake G dua sih, jadi males 😛


  5. Nanti ada absen nggak tok? Kalau ada absen, tapi ada yang ndak ngisi, lalu sesudahnya mencak-mencak gimana ya?

  6. enade Says:

    Ikut …. (semoga gak ada halangan).

    Bunderan UGM pukul 7.30? Dah bangun belum ya …

  7. pengki Says:

    saya ngga bisa ikut. 😦 teman intim saya sudah menunggu di puncak gunung.

    semoga sukses ya acaranya, bil!

  8. alle Says:

    kencuuurrrrr!!!
    gak jadi ngikut ahh,..
    *gabung id-mutung-pundung-nesu

  9. nico Says:

    sbg jelata di lereng merapi, saya siap menyukseskan!
    monggoo..

  10. nico Says:

    asem, baru baca detail lagi dr pc. siapa itu pasangan pak menteri! hah!
    *terpaksa id-mutung,tapi id-sabar yg menang*


  11. itu wawancara antara seleblog dan seleb ngga ngeblog ya?

  12. manusiasuper Says:

    Saya mau ikut.. 😥
    Tapi ga ada dana buat akomodasi…


  13. […] Acara ini sepantasnya kopdar sejenis..eh ada ceweknya juga sih (mbak-mbak yang nawarin menu), lalu mbak Tika?), diisi ‘gojek kere guyon goblok™’. Ketemu jodoh? Lha..lebih banyak eblisnya dibanding ebliswati? Wajar jika kemudian muncul niat (terutama oleh para eblis) untuk menghasut hanya para perempuan cantik & jomblo (apalagi mahasiswi) untuk menjadi peblog. Diselingi pula dengan kesibukan persiapan CA menyambut Pasak Boemi 22 Maret 2008. […]

  14. arya Says:

    HOANJRET AKU PAS ORA BALIK JOGJA
    ASYUUUU…PADAHAL PENGEN MELUUU :((

  15. Dimas Says:

    pengen ikutttt! tapi…. *melirik revisi tesis dan skripsi menggantung*

  16. nexlaip Says:

    mas , biaya nya ditanggung siapa….?

  17. ocha Says:

    dari bunderan itu bawa kendaraan sendiri kan???

  18. antobilang Says:

    @ dimas : skripsi tinggalin dulu, wakakakak
    @ nexlaip : swadana mas 😀 tanggung bareng2
    @ ocha : betul, ke boko pake motor,klo ga cukup pake busway 😛

  19. sri bagindi Says:

    heh to, piye penginepanku? si chiw nginep dimana?

  20. didut Says:

    gak komen ah gak bisa ikut…
    mojok ala shinchan .. hiks


  21. saya belum tahu…belum pasti, tunggu inspirasi

    * Berita Up to Date : Buanadara KONON akan hadir

  22. sarah Says:

    Melu…. Ora… Melu… Ora…
    Sik..sik… nunggu ilham dari yang di atas Hi hi hi 😀

  23. antobilang Says:

    @ mas iman : jadi nggak jadi, sampeyan tetep jadi penasehat spiritual para jelata
    @ sarah : jadi nggak jadi, harus jadi *lho*

  24. aRuL Says:

    saya mewakilkan diri ke siwi.. wekekekek 😀


  25. lho..tenan ik, dicalonkan jd mentri….

    eh salam dr temenku utk cah andong yg jd ngefans sama cah andong, sayang dia ga bs ikut, msh mburuh di luar jawa^^
    (salammu udah tak sampein tin)

    acaranya ada goyank dankduth ga??? hehehe hus, iki kraton, sakral le^^

    jam 7.30 tho….wuah, asik bs nyarap dl di depan panti rapih

  26. Citra Dewi Says:

    saya mau ikut…mau ikut tapi gimana caranya yah??????
    putus asyah…musti kumpulin dana dulu nih.


  27. sri bagindi… menginap sahaja bersama saya…

    *kedip kedip*

    *membayangkan sekamar bersama sri bagindi*


  28. Ikutan apaan sich???… ntar dibagiin pasak bumi gak???…
    Loh… pasak bumi yang obat kuat itu khan????

    *langsung dirajam ama ndoro kakung*

  29. Thomas Arie Says:

    Aku jam 10 ono acara, dan rencananya iki uwis seminggu lalu… doh!


  30. […] Habis itu baru tidur jam setengah 5 dan bangun jam 10. Setelah hubungi Ocha buat ajak ikutan Pasak Boemi, jam 11 saya dan ocha langsung meluncur ke RatuBoko. Setelah pulang dari Ratu Boko, badan udah gak […]

  31. anton Says:

    asyiiik dong


  32. […] mlm. Kalo g jadi pun semoga besok bisa menyambangi sekalian kenalan dengan semua bloger di acara Pasak Boemi. (ahh.. hanya janji tgl janji kamu cha) yahh semoga saya bisa dengan keadaan duit yg pas2an […]


  33. […] lega* akhirnya sudah saya tulis perjalanan mengikuti Kopdar Pisowanan Ageng Kasoeltanan Ndojokarta […]


  34. […] pulang ke rumah dalam keadaan utuh, maaf buat teman-teman karena saya tidak bisa mengikuti acara Pasak Bumi dan […]


  35. […] CahAndong, Batagor, Loenpia dan TPC berkunjung di candi menjadi lain; lain karena saat itu adalah pasak bumi. Sebelum melakukan kunjungan ini, saya berpendapat bahwa biarlah kejadian yang telah berlalu […]

  36. westnu Says:

    wehehehe…mas aku ketinggalan acara kopdar karo cah andong.. 😦

    kapan yo mas ana maneh…


  37. […] Eh Ani itu nyonya atau ibu sih? Hihihi… Maaf juga ga jadi ketemu di Borobudur. Ga bisa ikutan Pasak Boemi […]

  38. JosephBarlow Says:

    Glee, The X Factor and Grey’s Anatomy were the big TV winners, while Katy Perry topped the music categories at Wednesday night’s ceremony. The Hunger Games dominated the 2013 People’s Choice Awards, taking home nods for favorite movie, action movie and favorite movie franchise. Plus, the movie’s Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson and Liam Hemsworth won the award for onscreen chemistry within the 39th annual awards show, which took place Wednesday night your Nokia Theatre L.A. Live, in the Big Bang Theory star Kaley Cuoco hosting just for a second time. Lawrence, who is currently within the big screen in Silver Linings Playbook, also was voted favorite movie actress and favorite face of heroism.
    http://definingart.org/index.php?title=User:Norman98

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s