Mencari Upil

Maret 6, 2008

Ah, ngupil? gitu aja kok dibahas. Itu pekerjaan gampang! remeh!

Lho, saran saya jangan menggampangkan sesuatu yang nampak remeh di depan mata. Ini persoalan serius.

Upil. Sesuatu yang bisa dikategorikan barang menjijikkan ini, justru kerap kita cari-cari. Entah jari telunjuk atau klingking yang selalu kebagian sial menerima tugas berat tersebut.

Teknik baku pencarian upil yang lokasinya di sekitar hidung itu, tak banyak terdokumentasikan dengan baik dalam berbagai literatur. Saya menduga, setiap manusia akan memiliki naluri untuk membersihkan kotoran hidung itu tanpa perlu belajar teknik baku pencarian upil. Mengalir begitu saja, setelah melalui berbagai proses trial and error pasti setiap individu akan menemukan cara terbaik, cara yang paling khas dan tentu saja efektif.

Pekerjaan ngupil ini adalah pekerjaan yang mau tidak mau harus kita kerjakan sendiri. Karena pastinya sampeyan tidak mau digampar orang, sebab telah menyuruhnya mengintip apakah ada upil yang siap angkut di hidung sampeyan.

Mengupil juga akan melatih kita untuk selalu sigap dan waspada. Kita akan terbiasa memahami kondisi paling memungkinkan untuk menjalankan aksi ini. Tentu saja, tak bisa disembarang tempat dan suasana.

Karena jika sampeyan tidak memperhatikan situasi ketika mengupil, bisa saja kejadian seorang yang hidungnya berdarah pada sebuah kecelakaan bus akan menimpa sampeyan. Apa pasal? dia keasyikan mengupil saat sebuah bus yang melaju kencang, rem-nya blong, dan menabrak pembatas jalan.

Repotnya lagi! setelah dengan susah payah mencari, begitu dapat eh… malah dibuang. Blaik!

Iklan

67 Responses to “Mencari Upil”

  1. leksa Says:

    aku bingung Nto,..
    ada ngga yak, service jasa ngupil,
    seperti creambath, atau waxing?

  2. bangzenk Says:

    @leksa
    ide bisnis baru itu.. boleh2..aye mah investor aja 😀

  3. Hedi Says:

    dasar bloger jalang 😛

  4. cK Says:

    apa pesan moral dari postingan ini hah? Hah? HAH?? 😈

    😆

  5. cK Says:

    ternyata ada julukan baru. antongupil™ 8)

  6. herru Says:

    saya biasa menggunakan jasa outsourcing kok mas kalo ngupil

  7. cempluk Says:

    paling enak kuwi ngupi karo jari kelingking trus pas lagi beol..gak percaya nikmat nya ?? coba rasakan… *mode gendeng. :D*

  8. deteksi Says:

    Pekerjaan ngupil ini adalah pekerjaan yang….

    ah, ngupil kok dijadikan pekerjaan. emangnya digaji berapa? 😛

  9. Mbilung Says:

    sesudah ini apa lagi? cebok?

  10. aRuL Says:

    ngilani 😛

  11. yogi Says:

    hidup ngupil!!!

    pekerjaan asli indonesia……………….

  12. fisha17 Says:

    Sekarang dah jaman tekhnologi. Upil pun bisa terdeteksi lewat GPS. Mangkane jangan buang sembarangan. Untuk ide bisnisnya gimana kalo upil dijadikan pengganti garam, pasti lebih nikmat dan mengandung lebih banyak yodium. 😛


  13. Setelah sekian lama mengejar-ngejar Dek Sarah, trus akan kamu lepas gitu aja Kang?

    Tega lu nDro! Mosok Dek Sarah disamain ama upil?

  14. fahmi! Says:

    hehe di surabaya sini ada orang jualan krupuk upil. serius.

  15. annots Says:

    jadi begini mas, dalam sebuah penelitian menyimpulkan bahwa lubang hidung sesorang hanya muat di masuki jar telunjuk yg bersangkutan. Ndak percaya? Masukin aja jarimu ke lubang hidung tetanggamu, muat apa ga hayoo..

  16. Mondrosen Says:

    Huahahaha, ngupil dijadikan bahan pemikiran xD
    Teknik ngupil paling enak itu ya pake kuku, tinggal sangkut 😛

  17. dobelden Says:

    coba buat eksperimen ngupil pake cutton buds 😆

  18. aLe Says:

    Ngupil itu sbenarnya sbuah peradaban loh 😀
    Tp herannya knp ga ada yg ngupil pake Jempol ato Jari tengah ya *gubrag* 😆

  19. ocha Says:

    Hahaha, ngupil… emang remeh tapi kalo dipikir2 byk dampaknya (eladalah emgnya lumpur lapindo) g ding, emang ngupil harus pake teknik yg mantap biar wuenak..

    “Entah jari telunjuk atau klingking yang selalu kebagian sial menerima tugas berat tersebut”

    Bethull itu… emang kasian, tapi kalo pake jempol, ga muat je. tidak bisa menjangkau keseluruhan, ibaratnya cuma 10%. ini menandakan tidaklah mesti ukuran yang gede pasti enak, yang kecil (kelingking) dan yg panjang (telunjuk) justru lebih wuenak… xixixixixi, upil upil

    *ngetik sambil ngupil* hemmmmm dapet *dibulet2in* dan *arahkan sasaran tembak ke box depan* (dasar jorok sayah).

  20. stey Says:

    nitip ngguyu wae..huahuahua..

  21. Abeeayang™ Says:

    kek payjo sang blogger upil….mbajak ayat-ayat cinta nyontek yaks?

  22. blu3shoes Says:

    Ngupil…..
    memang sebuah kegiatan yang menyenangkan,,asal jangan basah………
    *wuek*

  23. julfan Says:

    jadi ingat antara upil dengan apel

  24. Dimas Says:

    jadi tips ngupil paling bagus gimana nto? penasaran… 😀


  25. Filosofi Anto kok jorok amat…. 😆

    Mau nggak mau, nggak lihat teman ataupun lawan, mau artis cantik, ngupil itu termasuk “dosa”. Soalnya acapkali dilakukan itu, efeknya berat kepada kita. Bisa malu berat kalau ketahuan.

    Ngupil juga mengajarkan kita bagaimana menjadi seseorang yang memiliki refleks cepat. Setiap momentum yang ada dimanfaatkan untuk melakuklan perbuatan “terkutuk” itu. 😆


  26. wueh nih orang uda expert soal upil-upilan

  27. agus16 Says:

    Jadi inget ketika lagi cerita serius, sang pendengar malah ngupil. Duongkol abiz…

  28. kai Says:

    hm… ngupil itu adalah pekerjaan yg enaknya tak terbayangkan….
    apalagi tangan kiri ngupil trus tangan kanan sambil ngemil…
    kontohnya tangan kiri ngupil trus tangan kanan makan gorengan….
    wahh…. sensasinya itu lho to…

    *pengalaman pribadi*

  29. yohanesdwi Says:

    ngupil jangan
    kalau flu
    ha kan udah ada gantinya akan keluar sendiri ya kan
    kalau pilek kan lansung turun lalu gampang deh dijilat


  30. rasanya kalo ngupil mirip sama ML… kalo dapat ahhhhh… orgasme!

  31. ekowanz Says:

    opo ki 😮

  32. V66 Says:

    Ngupil Tralalalala
    yeks…..

  33. CITRA DEWI Says:

    Tau ngga To, upil itu termasuk delicatesse. Adalah bangsa B yg penduduknya senang banget masukkan jari telunjuknua utk mengeluarkan upil dan setelah itu di makan. Ini cerita bener lho ngga bohong. Jadi di mana2 liat orang ngupil trus di telan lagi….hmmmmmmmmm uenak tenan.

  34. funkshit Says:

    eh tok.. upil mu warnanya apa ?
    coklat apa ijo


  35. gak tahu kenapa kok dimalang juga ada krupuk yg dinamakan ‘krupuk upil’ padahal nyata2 tidak mengandung unsur upil sama sekali lho 😀

  36. sarah Says:

    janganJangan anto nulis posting sambil ngupil hi hi hi

  37. Nazieb Says:

    Jaman kecil dulu selesai dapat upil, pasti upilnya saya emut…

    Yummy… asin boo….

    😳

  38. sugenk Says:

    yeckzzzz nggilai pollll wong-wong iki….

    upil (sticky mucus) kok di emut-emut….
    huekzzzzz


  39. […] tugas kopdar 2 kali. Kopdaran pertama minggu 2 maret kemarin adalah kopdaran untuk menyambut Antobilang yang kebetulan sedang ada bisnis di Jakarta. Kopdar dilaksanakan didekat Aston Rasuna tempat Anto […]

  40. pacul Says:

    dikumpulke tok upile….

    entuk sak kilo di dol……

  41. agung! Says:

    mgemut upil???
    hiii……..

  42. amiepoenya Says:

    Hadiro !!!!

    Mas Anto jorook amat sih ngasih filosofinya…
    He.. he …

  43. ethie Says:

    Busyet dah! jangan2 postingnya sambil ngupil.. 😛 *Kaboooorrrr*

  44. ethie Says:

    waduh!! ternyata komen saya sama dengan sarah yaaak??? 😳

  45. tata Says:

    jadi inget cerita waktu kuliah..pada saat bakti sosial gw asik ngupil depan tenda…gk dinyana rombongan senior gw ngeliatin gw dari tenda sebelah sambil berteriak dengan toa.”cangkul cangkul cangkul yang dalam” begitu gw brenti dan sadar disudut sana mereka ketawa ngikik2, sementara gw cuma bisa cengir doang .. tengsin

  46. Payjo Says:

    Karena ngupil itu salah satu kegiatan dengan tujuan kebersihan, jadi juga merupakan sebagian dari iman.

  47. hariadhi Says:

    Gahahahahahha TOP!

    Kali-kali sama dengan post ini, bos?
    http://hariadhi.wordpress.com/2008/02/29/alkisah-sate-mentah/

    Apa tulisan ini jangan-jangan satir 😆


  48. impressing … ngupil aja bisa 45-an yang comment, saya perlu banyak beljaar nih 🙂

    salam kenal mas Anto.

  49. gus pitik Says:

    skrinsut upilmu endi to?

  50. detnot Says:

    jadi makelar upil ah


  51. Katanya karakter orang itu bisa dilihat dari cara ngupilnya lhoo..

  52. Effendi Says:

    Tumben 50an komen sepi gini ntok? Lagi ngupil?

  53. antobilang Says:

    iya ini lagi korek2 upilnya takako kitahara.. hahahhaaha

  54. putihkuhitamku Says:

    Kretif ya, upil juga bisa jadi bahan posting.
    Nice blog. Salam kenal dari blogger pemula 🙂

  55. putihkuhitamku Says:

    http://putihkuhitamku.wordpress.com/
    ini link aku, mampir-mampir.
    Promosi 😆

  56. unai Says:

    waakakka…aku boleh pinjem kelingkingmu buat ngipil To?

  57. unai Says:

    sambil melihat tumpukan upil Anto..gila banyak amat harta karunmu 😀


  58. Hwalah…!
    😯
    rasa ngupil sama maem kwaci apa beda rasa?
    😆

  59. dilla Says:

    duh!jorok bgt si lu tok!


  60. Hahahaha… kayaknya gak iklas banget yah, habis nyari2 susah2 trus dibuang…

    Udah, kalo gak iklas, ambil aja lagi… sini juga gak mau kok, hehehe. 🙂

    Salam kenal,
    -sil-

  61. AngelNdutz Says:

    wedew…punya cerita pas asyik njalanin “rutinitas” yg mengasyikkan ntu,,eh, bos nongol!!! Gile!!! Mampus dah…tengsin bo’

  62. ndarualqaz Says:

    ngupil : menambang garam

    bagus juga tu ngupil, bisa buat garem kalo lagi makan soto kurang asin…

    enaknya lagi kalo ngupil pake jempol… kaki…

    kyayayaya 😀

  63. titov Says:

    tempat pembuwangan penyimpanan paporit “harta hasil mengupil” menurut survey yang kurang dapat dipercaya adalah:

    1. di bawah meja,
    2. di bawah kursi,
    3. di sentil…terbang deeeh,
    4. di bawah ketiyak…ucek-ucekin,
    5. di kolong jembatan,
    6. di saku baju depan,
    7. di rambut kribonya amat albar,
    8. di tarok dalem tisu yg dilipet rapet,
    9. di usep-usepin ke bulu betis *organic fertilizer*
    10.di air keras jadikan koleksi *khusus yg XXXL & memecahkan rekor*

    *ps: khusus menejer house-keeping di rumah, kalok masakan kurang asin, itu hasil menambang bisa di-recycle dengan memanpaatkannya sebage garam alternatif*

  64. ryan j p Says:

    aku suka ngupil pake jempol kaki .

    enyak,enyak,enyak!

    maaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaantaaaaaaaaaaaaaaaaaaap!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  65. arya Says:

    hidup upil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s