Romantisme

Februari 26, 2008

Pada waktu masih kecil, membeli mainan semacam ini tentu tak bisa semau hati. Kemampuan untuk menikmatinya sangat tergantung kepada Orang tua. Kalau kita meminta, ya pastinya jika Orang tua berkenan akan terbelikan. Lain hal kalau Orang tua tak berkenan. Semua karena keterbatasan finansial kita, yang pastinya saat itu masih bergantung kepada Orang tua.

happiness.jpg

Saat dewasa, dan mulai mampu mengais rupiah. Tetap saja, kebahagiaan di masa kecil dahulu tak mampu terbeli.

Rupiah memang bukan segalanya untuk membeli kebahagiaan. Romantisme masa kecil tentu tak bisa tergantikan sekarung rupiah yang kini ada di punggung kita. Nyatanya tak bisa dipungkiri pasti ada jurang pembeda. Entah soal rasa atau soal esensi.

Dan nyatanya memang demikian, kasih sayang dan kebahagiaan kita sebagai anak, bukan soal harta semata.

Iklan

38 Responses to “Romantisme”

  1. bsw Says:

    He..he..he….
    Oalah…jadi beli kapal-kapalan buat kamu sendiri tho…?
    Pantes di kamar mandi lama sekali…… 🙂

    Rupiah memang bukan segalanya untuk membeli kebahagian, tapi banyak kebahagian bisa diperoleh dan dibagi dengan banyaknya rupiah (atau dolar…) 🙂

  2. arya Says:

    sekaten sanggup menggugah memori masa kecil ya?
    kapal2an otok2, arum manis, kereta kelinci, komidi putar…
    *sigh*

  3. Hoen Says:

    Kasian sama kapalnya… Harus berbagi bak mandi dengan seorang Antobilang… 😥

    *digeplak*

  4. daaan Says:

    Wah jadi inget maen otok2 di sungai 😦

  5. pengki Says:

    waktu kecil, saya pengen banget kapal2an itu ntok. tapi ngga dibeliin sama bapak.. whuaa.. 😥

  6. didut Says:

    teringat masa lalu

  7. tukangkopi Says:

    lhoo..ternyata lo selama ini kemana2 manggul si rupiah tho, nto. baru tau.. :mrgreen:


  8. Kalau aku gini tok, uang bisa membeli kebahagiaan, tetapi tidak semua kebahagiaan bisa dibeli dengan uang. 😀

  9. leksa Says:

    saya ga pernah kebeli pas kecil,..
    dah segede ginijuga tetep ga kebeli ..

    opo miskin terus dari dulu yak 😦

    *woi,.. itu di kamar mandi ada suara klotok-klotok pas kamu mandi,…??
    ga curiga po temen2 kos mu, Dul..
    😀

  10. paramarta Says:

    dulu saya kecil pengen mobil ato pesawat terbang tinggal bilang, trus dibuatin deh dari kertas ato kayu

    maklum mas anto, sy dari keluarga elit (ekonomi sulit)
    salam,
    agung paramarta

  11. stey Says:

    Aku seneng alat masak2an yang dijual di Sekaten or Dugderan..

  12. ndoro kakung Says:

    Kenikmatan, kata Paklik Isnogud, tak datang pada orang yang kenyang. Ada sesuatu yang hilang daripadanya, sebagaimana ada sesuatu yang indah dalam hidup seadanya. Mungkin begitu juga dengan romantisme dan kebahabagiaan … 😀

  13. dobelden Says:

    MKKB ya nto?? 😛

  14. marsitol Says:

    karena waktu kecil tidak boleh jajan sembarangan, hanya boleh makan yang dibelikan orang tua, akhirnya hasrat masa kecil itu dipuas-puasin setelah setua ini. nekat nyegat bakul jajanan anak-anak yang lewat, bahkan nyatroni SD cuma buat jajan.

  15. manusiasuper Says:

    Saya pernah punya gituan juga, trus sekarang ilang entah dimana..

    Pertanda kita melupakan kebahagiaan masa kecil?

  16. Sayap KU Says:

    Iya, jadi ingat boneka pertama yang Ade miliki… sampai sekarang masih disimpan dan ngangenin. [bentuknya sih udah gak jelas lagi, tapi kenangannya]. ROMANTISME itu kenangan indah yah mas Anto?

    *romantis apa sih?*

    -Ade-

  17. sandal Says:

    Itu kayaknya kamar mandi kantor eh kampusmu ya?
    Ada embernya ijo 😀

  18. perempuan69 Says:

    waktu kecil gw juga suka beli mainan itu..tapi selalu berakhir dengan kerusakan..soalnya gw penasaran isi dalemnya apa sihh?

  19. Nazieb Says:

    Ah iya… saya belum pernah punya mainan itu sampe sekarang..
    Terlalu banyak yang saya lewatkan saat kecil dulu..

    *segera cari tukang jual kapal-kapalan

  20. alle Says:

    inget pameran yg di PKOR lampung itu nto,.. deket rumah

  21. detnot Says:

    masa kecil kurang bahagia 😦

  22. [H]Yudee Says:

    keretanya bagus banget … jadi inget masa lalu neh ….

    *nglindur ….


  23. seseuatu yang hilang itu tentu bisa bernilai. Apakah ini romantisme semu ? tidak juga.
    Berbahagialah mereka yang masih bisa memiliki kenangan. Apapun itu

  24. annot Says:

    eh cita2mu dulu pas kecil punya perusahaan kapal berbahan bakar minyak goreng ya to? 😆

  25. wennyaulia Says:

    romantisme masa kecil ya…
    jadi inget masa2 makan Anak Mas, ngumpulin bungkus permen karet YOSAN, rebutan kacamata 3D buat liat kartun di RCTI :mrgreen:

    btw, mas antobilang mo crita nek sekarang hidupe dah mulyo to?
    dah bisa beli apa2 dewe?
    hehehe

  26. funkshit Says:

    dulu saya pengin punya kapal itu.. tapi skrg sudah ngga pengin lagi.
    sepertinya romantisme masa kecil itu udah terlupakan

  27. titov Says:

    jadi inget nongton wayang kulit pas rasulan/ bersih desa, trus ngrubungin vendor2 mainan, merengek minta dibeliin ongek-ongek 😀

    romantisme yang sangat berharga.. 😐

  28. fauzansigma Says:

    iya pak sepakat.. justru dengan tiadanya kekayaan yg berlebih dan bs hidup dengan bahagia kita pnya kenangan masa kecil yg wajib menjadi bahan introspeksi

  29. AngelNdutz Says:

    jadi tambah anen ma Bunda….

    *pgn plg minta’ dibikinin penyet tempe de

  30. cK Says:

    oooh…jadi ini toh barang paling romantis yang pernah kamu terima?

    jadi inget waktu kecil sering minta macem-macem, tapi dibeliin kalau rapornya bagus.. 😆


  31. […] in Heart, Miscellaneous, Opini at 11:50 pm by wennyaulia Baca tulisannya mas antobilang tentang romantisme masa kecil, bikin saya keinget masa saya kecil dulu. Di antaranya: ngumpulin bungkus permet karet […]

  32. yanworks Says:

    besok kalo dah bahagia dan KAYA, beli yang itu tapi yang bisa dinaikin mas. saya nanti ikut yak muter2.

  33. trijokobs Says:

    Boss Anto,
    Trims sudah ngingetin Bahuwa doeloe pernah mengEcap
    yang namanya kebahagiaan…
    omong-omong kapale beli dimana dan berapa hargane.?
    jangan lupa siapin kapas + lengo klentik biar kapale
    tetep nyala..

  34. hanggadamai Says:

    jadi pengen beli maenan… :mrgreen:


  35. suka main kapal-kapalan yach… Jangan2 cita2nya juga PELAUT???? 🙂

  36. lukisan Says:

    waktu kecil semuanya serba mudah, kita tidak pernah berpikiran yang berat2.
    tapi yang lucunya waktu kecil kita pengen cepet gede.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s