Kesukaan Tuhan

Februari 2, 2008

Foto berikut ini saya dapatkan di sebuah loket pembayaran SPP universitas gajah bengkak. Tulisan di pundak kaos seorang mahasiswa cukup menggelitik.

Keangkuhan si bocah yang menuliskan di kaosnya kalau warna putih itu tidak disuka Tuhan, membuat saya iri. Iri sama kehebatannya. Hebat sekali dia bisa mengetahui warna yang tidak disuka Tuhan, sang kekasih sejati itu.

tuhan.jpg

Alangkah senangnya jika kita tau apa yang disuka oleh kekasih kita, berikut pula apa yang tidak disukainya. Pengen saya menimba ilmu untuk memahami sang kekasih sejati itu. Sayangnya si bocah keburu pergi dan pandangan mata saya beralih ke mbak penjaga loket yang memanggil saya dengan mesra.

Uh, gagal sudah saya berkesempatan mendapat piwulang hari ini.

56 Responses to “Kesukaan Tuhan”

  1. Tuhan Says:

    Siapa bilang saya tidak suka putih?
    kalo putih tidak saya sukai,..
    ga akan pernah bisa kamu baca Tulisan Itu ..

  2. Goenawan Lee Says:

    Ke mbak penjaga loket, bukannya terus menatap nanar ke arah bocah itu? 😆

    *effendi detected*

  3. Goenawan Lee Says:

    Ke mbak penjaga loket, bukannya terus menatap nanar ke arah bocah itu…? 😆

    *effendi detected*

  4. Sarah Says:

    Padahal putih itu kan suci, bersih, apik yoo..
    walah..ada ada aja sih.

  5. aLe Says:

    test koment

  6. aLe Says:

    walah, baru aja nulis uda kduluan ama sarah 😆

  7. aLe Says:

    laen kali lngsung kasih kartu nama nTo 😀
    smbl kasih, bilang aja ‘kapan2 kunjungi bLog saya ya’
    *apa hubungannya coba* 😛

  8. sandal Says:

    God see no colors.
    Soale tuhan gak punya mata 😀

  9. cK Says:

    tuhan yang mana nih yang ga suka putih?? 😕

    *masang togel*

  10. dobelden Says:

    Tapi kenapa tulisannya warna putih??

    GAK KONSISTEN 👿

  11. Ina Says:

    Tuhan sukanya ama warna UNGU. :mrgreen:

    Wakakakakakaka…

  12. starboard Says:

    putih? itu warna?

  13. goop Says:

    aih…
    macam paradoks…
    bukane putih gabungan dari warna??
    *sok tau* 😀


  14. Itu Fitnah…
    Tuhan sangat menyukai putih
    Marilah kita jauhkan diri dari yang namanya fitnah. Kalau tidak punya cukup bukti yang kuat, janganlah sok ikut-ikutan berteriak lantang, karena itu adalah jalan menuju sebuah fitnah. Karena bagaimanapun juga fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan.

    ( * mengutip )

  15. dobelden Says:

    eh katanya malah putih ma item itu bukan warna

    *bingung*

  16. ekowanz Says:

    loh bukannya warna itu ciptaannya manusia?…jd tuhan???

  17. vcrack Says:

    mbak penjaga loketnya cakep nggak?? hohohoo..


  18. brati iklan-iklan pemutih cucian kulit itu salah?

  19. funkshit Says:

    @mas iman brotoseno
    sepertinya ande perlu di nasehati ini :D:D hihihihihih

    Mungkin “Tuhan” itu nama tetangga nya dan “putih” itu nama pembantunya

  20. Anang Says:

    jah…. kata-kataku dikutip mas Iman… wakakakaka… mimpi apa semalam…

  21. BlogDokter Says:

    Jangan jangan Tuhan tidak suka ngeblog. Buktinya Tuhan tidak ikutan ngasi koment. 🙂


  22. Jadi kalo nggak suka putih, Tuhan sukanya warna apa?

  23. Dee Says:

    Lho Nto, sampeyan isih mbayar SPP to?

  24. kangdiman Says:

    sesuk nyablon dewe ah dab, “Tuhan Tidak Suka Warna”

  25. Tuhan Says:

    Ada apa pak dokter?


  26. Berarti tuhan tidak suka keputihan…?

  27. fajarkucerah Says:

    jika Tuhan tak suka putih…
    mengapa ada putih..
    mengapa tercipta putih..
    mengapa warna tanpa unsur campuran itu disebut putih??
    bukankah kalian tercipta dari sesuatu yang putih??
    *hhmmppff*

  28. kanghawi Says:

    putih-putih melati


  29. bentar.. saya tanya mama loren dulu…kekkeke

  30. djunaedird Says:

    Tuhan apa hANTU yang tak suka putih ❓

  31. yanworks Says:

    kalo tuhan tidak suka putih, saya juga ah. tapi kalo saya suka putih, semoga tuhan juga ikut suka.

    lha, kok tuhan yang ikut2an saya, hyahahaha

  32. denhasmubaroq Says:

    KENAPA TUHAN GA SUKA WARNA PUTIH, KARENA TUHAN BUTA WARNA….

  33. falltara Says:

    wa..brarti besok klo mati jgn mau dikafani ama yg putih.. ato kafannya disablon skalian;
    “putih itu seger lho,,masa ndak suka si..?”
    huhu.. mit-amit..
    misi mampir mas…. 🙂

  34. Cabe Rawit Says:

    Bang Anto… Di kampus ane sendiri, ada kawan yang punya itu kaos, tulisannya sama. Kali satu produksi ya??. Setau ane tulisan itu punya arti rada-rada satire… Ane tau karena ane pernah tanya, terus entu kawan ngejelasin maksud tulisan-na. Ane fikir, ternyata emang ada benernya juga Tuhan Tak Suka Putih. Ane faham…

    Pamit….

  35. aad Says:

    poto mbak penjaga loketnya mana ?

  36. zal Says:

    ::nto, mungkin lantaran kamu motretnya dari belakang, jadi si mbak curiga…jangan-jangan anto ini… 😆

  37. maxbreaker Says:

    bukannya rasul suka warna putih?
    salam kenal…

  38. didut Says:

    saya hitam jadi Tuhan suka saya?!?

  39. anggangelina Says:

    ah, siapa sih yg sok tahu blg tuhan ga suka warna putih? kenapa harus putih? sedangkan sejak kecil gw diajarin putih itu suci!. sedangkan pink itu genit. kalo tuhan sama pink, brarti tuhan genit? kalo item, brarti mistrius? kalo kuning, brarti cemburuan?? itu kan hanya kbodohan manusia yg ga punya kerjaan.. ndak usah iri.. ga perlu pusing nyari tau warna kesukaan tuhan, cukup cari tau apakah tuhan udah suka sama kita atau blom…

    btw, nice blog nih… direkomendasi sama si nicoW. 🙂

  40. cakrawala Says:

    loh le,,
    katane duit spp_ne kurang,,kok bs bayar???

  41. cakrawala Says:

    anto anto,,
    dicariin ternyata bayar spp to,,

  42. marzayadie86 Says:

    Terlepas dari warna kesukaan tuhan, saya juga sangat tertarik untuk mempelajari apa2 saja yang disenangi oleh kekasih kita itu.
    Salam kenal 🙂

  43. Warna Putih Says:

    Ada apa ini…. ada apa…??

    kok pada ngomongin saya…!?

    OOooo… itu ya masalahnya…

    Yah… kemarin sih aku abis berantem ama tuhan… … … .

    Kayaknya masih dendam dia ya…

    Warna Putih Juga gak suka tuhan!!!..

  44. Joe Zenir Says:

    Karena TUHAN tidak suka orang2 pada GOLPUT….
    Makanya….Pilihlah agar ada perubahan di negeri “PUTIH” ini
    tidak lagi di pimpin oleh orang2 “HITAM”

  45. hadi Says:

    APA APAAN SI LU PAD E……….????????????????

    kasih koment kira2 dong,, ini tentang TUHAN tau, lu pikir Dia apa?

    malah lu jadiin lucu-lucuan…

    Lu pada ATHEIS ya?

  46. panjul Says:

    hihihihi apaan sich…, ngomongin tuhan suka warna apa????!!!
    mending ngomongin gw kenapa gak bertuhan hheehehehe
    emang tuhan yang mana gak suka warna putih….?

  47. Adhya Says:

    Putih yang tidak Dia suka mungkin adalah yang polesan kosmetik, mengandung merkuri nan beracun…

  48. Malaikat Says:

    Weleh-weleeeeh, kok ribut gini tho ?
    Mbok nanya saya aja, kalo mau tahu warna kesukaan Bos, wong saya yang tiap hari ketemu Beliau kok.
    Gitu aja kok sampe ribut gini lho.
    Weleh-weleeeeeeh . . .

  49. Moglista Says:

    welee . . .
    napa smua bisa tau kesukaan tuhan woi!
    gini yoh!
    kalo kita tau tuhan suka apa
    tuhan ga suka apa

    sama aja kayak kita bikin karakter di game ato novel ato komik ato cerita
    nah kita bikin karakter tuh suka apa n ga suka apa

    nah jadi intinya tuhan tu ga ada toh!
    nah artinya yang nyiptain tuhan tuh manusia tapi kok ada yang bilang manusia diciptain tuhan , ,,
    wah sok tau banget ya!
    wakakkakakak!

    kalo tuhan ada yah!
    dibogem aja! enak aja ngatur2 orang . . .
    wakakakak!

  50. Tuhan Says:

    HITAM LEBIH MANTAB!

    Sambil nenggak Guinness

  51. Momot Says:

    halah-halah…
    kasih koment tentang tuhan qo ga kira-kira sih ? sadar donk,,jaga omongan…

  52. leman Says:

    andaikan tuhan tidak suka warna putih,,,Dia tidak akan menciptakan awan yg brwarna putih..eh coba yh andaikan awan brwarna merah…

  53. deden Says:

    kalo gw berharap tuhan suka warna merah …..kan seru tuh biar malaikat juga pake baju warna merah …..

  54. Guam Network Says:

    Nice post … Guam Network.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s