Batas Kesabaran dan Sabar dengan Keterbatasan

Januari 6, 2008

Terbiasa bercumbu dengan bandwith yang berlimpah membuat saya jadi terlalu manja. Mengutuk koneksi warnet yang apa adanya. Terkadang merasa uang yang dibayar tidak sebanding dengan kenikmatan koneksi yang dirasai, belum lagi ketika bercampur umpatan dan makian.
Fasilitas ngeblog dengan kecepatan super, sering kali saya banggakan kepada sodara saya yang sangat kebangetan ituh. Dan berkali-kali dibalas makian karena beliau sendiri sedang tidak berada dalam surga benwit. Saya sendiri juga tidak pernah menggunakan fasilitas RSS reader dan kawan-kawannya untuk mengawasi update blog dari sampeyan semua. Alasannya, saya merasa cukup kuat membuka satu persatu (tanpa kesulitan berarti) dan kemudian membaca (jika ada update) lalu meninggalkan (jika masih kosong melompong).
Menulis postingan di rumah, lalu disimpan di flashdisk, dan publish begitu terkoneksi internet hampir tidak pernah saya lakukan. Saya selalu merasa bebas saja menulis langsung di dashboard editor. Tidak ‘kemrungsung’ dikejar billing warnet. Atau tidak ‘gregeten’ dengan koneksi kantor yang maha lambat. Semakin melayang bebas dan terbuai.
Tepatnya 3 hari sebelum tahun 2007 kemarin diakhiri, koneksi yang saya bangga-banggakan itu akhirnya tumbang!
Tewas dan tak bertenaga. Saya pun uring-uringan dan (terpaksa) menggunakan koneksi apa adanya di warnet-warnet terdekat. Akhirnya jam nongkrong pun menjadi terbatas.
Sehari setelah tahun baru, koneksi ini sudah siuman. Tapi ya begitu, masih lemes. Mendownload 2 megabyte saja bisa berjam-jam. Padahal dulu bisa dieksekusi dalam satu kedipan mata.
Saya juga sudah memiliki domain antobilang.com dalam genggaman. Namun sayang seribu sayang, tidak dapat saya kerjai dengan baik. Sangat tidak bijak untuk menggonta-ganti template dan bersih2 rumah baru dengan koneksi jahanam macam ini. Akhirnya, launching pun ditunda dengan sukses.
Lantas, ketika sekarang saya tidak bisa ngeblog dengan rutin, saya harus menyalahkan koneksi biadab ini?
Ohooo, saya sedang berlatih menghibur diri berfikir positif. Mungkin ini petunjuk agar saya lebih konsentrasi dengan studi dan pekerjaan saya. Saya harus meluangkan waktu sebanyak mungkin untuk mengelus-elus skrispi saya biar cepat besar, juga pekerjaan biar bisa cepat berbuah uang.
Oh iya, ini juga postingan pamit.

96 Responses to “Batas Kesabaran dan Sabar dengan Keterbatasan”

  1. Hoek Soegirang Says:

    hohohoho…ternyata terjadi juga….
    fara seleblog mulai membeli rumah sendiri-sendiri…
    suda ndak ngekost lage di WordPress, hohoho
    *nglirik Joesatch*
    tafi masi belom launching negh? tak tunggu lho kawand! *nggelar tikar*

  2. Hoek Soegirang Says:

    aihhh..sudah lama ndak fertamax disini…
    *flashback*

  3. Hoek Soegirang Says:

    kalo gitu hettrix sekalian aja, dan sekalian mengucapkan selamat mburuh n jalan2!!!

  4. Hoek Soegirang Says:

    kalo gitu hettrix sekalian aja, dan sekalian mengucapkan selamat mburuh n jalan2!!!

  5. Adis™ Says:

    saya mau ke jakarta mburuh, mulung proyek, dan sowan BHI

    Mas anto inih blogger…buruh…atau pemulung??? bingung sayah…

  6. antobilang Says:

    @ hoek :
    sepulang dari mburuh, semoga koneksinya sembuh, lalu bisa launching ya…

    @ adis :
    ketiga-tiganya mas😛

  7. Anang Says:

    selamat jalan sodara anto……. kami mengiringmu… semoga engkau menemukan koneksi inet yang super duper waw di sana…. pastinya kami akan sangat merindukan hadirmu di ruang maya penuh kata-kata ini…..

  8. antobilang Says:

    @ anang :
    sik sik, kok pake “kami”? kamu tuh satu orang to?
    cuma anangku, bukan anangmu atau anangmereka…😆
    makasih nang, selama aku gak ada kamu bisa main-main dulu ke blog jengjeng.matriphe.com…

  9. arya Says:

    sokoooooooooooooooooooorrrr
    *ehsalahya?*

  10. leksa Says:

    ..mengelus-elus skrispi “opohayooo” saya biar cepat besar,..

    hyahahah..

    gayamu kayak hiatus berbulan2… padahal cuma mburuh di jakarta sehari juga😀

    Pasti posting pertama antobilangdotcom adalah kopdar jakarta😀

  11. antobilang Says:

    @ arya :
    *kaploki arya pake mic karaoke*

    @ leksa :
    seminggu boss, ga tau kalo extend.. xixixixi.
    tergantung situasi di jakarta…

  12. antobilang Says:

    EH INI NGAKU FAKIR BENWIT KOK BALES2IN KOMEN?

    jawab : puas2in nyolong wifi sebelum besok puasa ngenet seminggu.😆

  13. aRuL Says:

    wekz…. hiatus boz?
    suskes buat skripsinya🙂

  14. arya Says:

    huwasyem
    *plak*

  15. zam Says:

    ancuk!

    kenapa kau merekomendasikan cahaya penyejuk jiwa dari timur itu berkunjung ke gubug reyot penuh nista ini, ntok!!

    I’M NOT READY YET!!!

  16. leksa Says:

    @zam : cahaya penyejuk jiwa dari timur????

    curiga si cahaya berasal dari Jepang atau China😀

  17. PeTeeR Says:

    @zam
    siap2
    bikin upacara penyambutan
    semeriah mungkin
    ingat, fotonya dipajang

    *kaborrrrrrrrr*


  18. […] Kalok brader dari jukja ini katanya lagi hilang kesabarannya, nggak tahu penyebabnya, mungkin mikirin hutangnya skripsinya yang nggak kelar-kelar  :mrgreen:  […]

  19. Mbilung Says:

    “mengelus-elus skrispi saya biar cepat besar”

    ooo skripsimu dielus-elus bisa besar ya? tak kira yang bisa besar kalo dielus-elus itu cuma ……

  20. takochan Says:

    Nyah? Pamit apa pamit?:mrgreen:

  21. akafuji Says:

    mmg lebih enak lho beli domain sndiri, WP serba terbatas. Salam kenal ya, ditunggu kunjungannya.😀

  22. erander Says:

    Saya harus meluangkan waktu sebanyak mungkin untuk mengelus-elus skrispi saya biar cepat besar, juga pekerjaan biar bisa cepat berbuah uang.

    Kirain sudah kelar Nto .. dan ke Jakarta bukan karena sedang fakir benwit kan?? sehingga mesti ke Jakarta yang benwit-nya tajir??

  23. ndoro kakung Says:

    wah, anto ke jakarta. siap-siap ambil henpon😛

  24. cK Says:

    *ngosongin jadwal untuk menyambut seleb blog*

  25. telmark Says:

    pamit ?
    skrng anto yg mo pindah… 😦

  26. Praditya Says:

    Klo gtu selamat berjuang buat skripsinya deh..😆

  27. mitra w Says:

    weits, seleb blog kalo dah mapan pasti beli rumah sendiri😛

  28. lahapasi Says:

    wah mau pamit ke mana nto?

    *garuk-garuk kepala karena belum mampu beli rumah*

  29. purmana Says:

    Padahal belum banyak meninggalkan jejak di sini, eh yang punya rumah udah pindah

  30. roffi Says:

    wah .. selamat dah punya domain… akhirnya

  31. rozenesia Says:

    Pohon besar ini akhirnya tumbang jugaaa!!

    *tereak ga jelas*

    Eh, apa bener nih ‘pohon’nya gede?:mrgreen:

  32. almascatie Says:

    mo pamit kirain garap skripsi ga taunya buat kopdar :p

  33. kangtutur Says:

    batal deh ketemu seleb dari Jogja! Aku kemaren ampe minta no.Hp dari “DB” kupanggil-panggil eh… gak diangkat!
    Emang kalo dah seleb, syyusyyah… pengen ketemu!😦
    Slamat ke rumah baru, slamat Ngripsi juga!😆

  34. imcw Says:

    Antobilang.com? Wah sekarang Anto sudah masuk ke golongan borju.🙂

  35. Hedi Says:

    sakno, rek…

  36. nieznaniez Says:

    pada panen hostingan ya ternyata…😀

  37. djunaedird Says:

    SoaL kutuk mengutuk warnet itu sudah umum. Apalagi bila listriknya sering mati. Mengiulang lagi, mengulang lagi. Soalnya banyak data yang belum tersimpan jadi mengilang❗

  38. stey Says:

    intine meh hiatus yo mas?

  39. Gyl Says:

    banyak yang mau pindah ya ??

    Padahal baru kenal orang-orang di wordpress Indonesia. Semoga sukses aj dech😀


  40. Fasilitas ngeblog dengan kecepatan super, sering kali saya banggakan kepada sodara saya yang sangat kebangetan ituh.

    Ternyata sampeyan sodarane Tika yo?
    Kasihan banget…

    *kabuuur!!*

  41. didut Says:

    gutlak dab !!😛

  42. funkshit Says:

    koneksi lambreta ??
    sokoooorrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr . ..
    semoga di jakarta ngga dapet koneksi yang kenceng .
    salam buat monas

  43. ria Says:

    hehe.. cerita diatas tadi sastra bgt yaa mas? ;p LoL

  44. aprikot Says:

    jgn lupa utangmu ke aku itu dibayar nto, jangan alesan koneksi tumbang trus😀

  45. detnot Says:

    selamat pidanh rumah bro

  46. venus Says:

    biar cepet besar, skripsinya dibawa ke mak erot aja.

    ke BHI? ikuuutttt…..

  47. Sayap KU Says:

    Kapan yah bisa buat blog rumah sendiri: http://www.sayap.com .. *mimpi mode ON*

    -Ade-

  48. paydjo Says:

    titip salam buwat pak presiden bhi ya ohm

  49. kangguru Says:

    wah kok salah sich domainnya antobilang.com mestinya antoborju.com:mrgreen:

  50. Nazieb Says:

    Sabar.. orang sabar disayang Tuhan.. orang cantik saya yang sayang😀
    Mau ke Jakarta ya Mas? Mampir donk..

  51. annots Says:

    makan makan…. *kabuuurrr*

  52. PeTeeR Says:

    *copas komen annots*

    makan makan…. *kabuuurrr*

  53. bangsari Says:

    sowan BHI? ra njaluk bojo sisan?😀

  54. kombor Says:

    Selamat atas telah dimilikinya domain antobilang.com. Akan tetapi, Kamu pamit mau ke mana, To? Pamit mau ke antobilang.com atau pamit konsentrasi ke skripsi dan kerjaan?

  55. kurt Says:

    heheheheh kalau lebih suka ngeblog mending sekripsinya tentang ngeblog saja mas…
    skripsi kalau gak salah sudah ditulis beberapa kali deh sebagai alasan hiatus..🙂

    *dilempar ke Malioboro*

  56. Hair Says:

    Bersukur aja dech mas,
    Saya sendiri cuma pake TelkomNyet buat internetan, tapi karna diwarnet lebih kenceng n murah, jadinya saya lebih sering di warnet dech

  57. Luthfi Says:

    hahahahhaha
    lulus adalah penderitaan bagi anto😀

  58. Heru Says:

    numpang istirahat mas anto


  59. Saya juga, sama, pernah merakan rasanya mendownload 2 MB dalam waktu 1 jam penuh.😦

    Makanya, waktu saya berkunjung ke satu warnet (kalau – kalu warnet langganan saya tutup), saya berusaha tidak komat – kamit waktu koneksinya wutut.

  60. 'K, Says:

    prasaan dr taun kapan tuh skripsi ga kelar2

  61. Indahjuli Says:

    salam kenal.
    kemarin waktu ke Yogya, pengen banget ketemu sama empunya blog ini, sayang kata Unai, udah ada acara kopdaran lebih dulu🙂

  62. Fany Says:

    halah, ke jakarta cuma bentar aja…
    kirain lama tuh berminggu2.. ternyata cuma bbrp hari😆

  63. Pacul Says:

    wah…pindahan rumah brarti akan ada makan-makan nih!

  64. Totoks Says:

    saya siap menyambut antobilang.com disini sudah mulai gerah ya😀

  65. aLe Says:

    wah kasihan si anto,
    ternyata kang kombor tdk mengetahui pesan penting dibalik kata pamit itu😆

    btw, slmt y nto,
    ahirnya setelah dilirik kemarin pindah juga😀

  66. dobelden Says:

    cK on Januari 6, 2008

    *ngosongin jadwal untuk menyambut seleb blog*

    wah bakal ada pertemuan radja dan ratu kopdar nih..

    *gelar kelasa😆

  67. tukangkopi Says:

    kapan ya keluhan anto tentang skripsi berakhir?😆

  68. unai Says:

    Ndak ada kamu ndak rame to yo…cepetan dirampungi tuh skripsi, jamuran tar

  69. aji putra Says:

    sama kaya saya, tapi saya sih dari dulu tiap hari selalu mengalami fakir banwith, beuh, lemooott…

  70. toim Says:

    kebiasaan kena surga benwit, mbok ya o mampir dulu ke neraka fakir benwit🙂

  71. tikabanget™ Says:

    sabar tok..
    templet lagi dikerjain..
    aku nyusul ke jakarta.
    tunggu.

  72. escoret Says:

    oh…jadi bener mau ke taman lawang..???
    coba hub pitik atau bailbul….hehhehehe

  73. fauzansigma Says:

    semoga koneksi internetmu segera kembali kawan..
    wah krg lengkap klo sy ngeblog di WP tanpa menyapa Bung ANTO yg luwar biyasa ini..
    salam kenal
    bru ngeblog tiga hari
    *salaman*

  74. Mardies Says:

    Menulis postingan di rumah, lalu disimpan di flashdisk, dan publish begitu terkoneksi internet

    Waduh ini sih nyindir saya😀

  75. ina Says:

    turut prihatin yach,nto.😀

    semoga kesabaranmu terbayar dengan indah.
    🙂


  76. Doh, dapet PIRING CANTIK malah hiatus😐, yawdah ntar kalau dah dapat bandwith lagi, PR-nya dikerjain yah😀
    *ngeloyor*

  77. mulut Says:

    welgedewelbeh
    semoga makin konsen ke skripsi … biar tuntaslah semua tanggung jawab membahagiakan ortu (paling tidak). Kadang memang Tuhan menolong kita dengan cara yang tidak kita senangi.

  78. mr.bambang Says:

    Kemarin dapet SMS Dari mas Iman Brotoseno, isinya :

    Kamis sore jam4-5,mau ikutan kopdar di pawon solo,jl.raya kemang.dgn bintang tamu antobilang dan buanadara

  79. antibilang Says:

    mas anto mau ke jakarta? mau ketemuan ama anti ya?😀


  80. […] Denger-denger, mas Anto ke Jakarta wiken lalu. Tapi kok belum ada ceritanya ya? Ngintip posting kopdar nya Chika, kok ga tampak mas Anto nya ya? […]


  81. hehehe numpang lewat mas.
    suwunn…

  82. teddy BT Says:

    mas….tak tunggu berlibur di puncak

  83. andi bagus Says:

    hahaha..ketauan tuh mas anto suka blogging nya dimana..

    itung2 mahasiswa y mas..:D


  84. ah, maaf Mas Anto… saat ini saya juga lagi berenang dalam kencangnya benwit warnet baru saya…😎

    hohoho…😎

  85. Blukutuk Says:

    hihihihi…….. huekekekekek…… ckakakakaka…. ^^

  86. 4UL Clothing Says:

    selamat mengerjakan skripsi, semangat!

  87. dzofar Says:

    kalau menurutku sabar itu nggak ada batasnya… membalas pukulan orang pun juga harus dengan sabar (seperlunya, kalau diukul satu kali, balas dengan satu kali juga, kalau diejek dengan Monyet lu, dibalasnya dengan monyet lu juga, jangan ditambah monyet lu, munyuk lu.. dst)

  88. munggur Says:

    hehehe… sama bung anto, saya juga ngalami yang seperti itu. waktu liburan 2 minggu di yogya, saya puasa ngeblog, hanya ngeposting 1 kali saja.

    suabar ya… semoga di ibukota, bakal dapat koneksi lebih wes-ewes-ewes.

    sisi baik: skripsi jadi kelar.

  89. Ina Says:

    Lagi maen ke ibukota yach.🙂
    ole -ole na dong.

    di undang juga buat maen ke makassar.

  90. Dimas Says:

    waks anto, akhirnya pindahan juga, hore! makan-makannya ya bro ditunggu, kikiki😀


  91. lama sekali ga update blog? kemana bro

Tinggalkan Balasan

