Suplemen Desain

Desember 23, 2007

Baru dua edisi ini saya berlangganan sebuah majalah desain, Concept. Dahulu, biasanya paling banter saya beli tabloid ponsel atau majalah politik atau kalau lagi pengen ya tabloid esek-esek. Majalah ini (harus) saya beli dengan uang tabungan yang saya sisihkan dari uang ‘jajan’. Ide segar di otak yang sudah buntu akibat overload pekerjaan yang membabi-buta bisa dikucurkan kembali. Kreatifitas menembus batas yang termuat di majalah itu membuat saya merasa berselancar di dunia desain yang membuat saya terus berdecak kagum.
Ya memang pada dasarnya saya ini bukan desainer betulan, jadinya ya memang perlu dipermak sana-sini biar bisa kelihatan nampak seperti seorang desainer. Pekerjaan saya yang mengharuskan untuk selalu mengupgrade skill desain setiap waktu. Karena saya sadar, bagi seorang amatiran macam saya ini, bisa jadi suatu waktu mencapai tingkat kebuntuan yang membahayakan. Saya akan kehilangan ajang aktualisasi jika suatu saat tak lagi punya hasrat untuk mendesian.
Oh, tidak! ini tidak boleh terjadi.
concept.jpg
Pertama saya beli majalah concept ini saat edisi lux bergambar penarik becak, majalah dibungkus dengan kantong plastik. Majalah concept ini selalu memiliki tema khusus yang akan dibahas tuntas di edisi saat itu. Majalah concept volume 03 membahas tentang kemasan dan seluk beluknya. Jadi jangan heran kalau sampeyan akan mendapati kemasan-kemasan rokok jadul ala postingan mas djoko di sana. Lalu untuk volume 04 yang terbit bulan ini, khusus membahas tentang review komik. Mulai dari pembahasan tokoh-tokoh kartun serta para penggagasnya. Sampai sejarah perkembangan komik nusantara sejak versi Petruk dan Gareng, Gundala Putra Petir, Panji Tengkorak dan beberapa tokoh legendaris lainnya. Selain membahas substansi desai, majalah ini juga membahas pernak-pernik desain, mulai dari teknik cetak, color management, sampai teknik mempertahankan loyalitas pelanggan kita.
Selain majalah concept yang berversi cetak ini, dulu saya suka mendownload majalah vektorika yang berversi digital. Versi yang tersedia dari jilid 1 sampai 9. Bisa didownload di situs vektorika, gratis! Majalah ini khusus menampilkan tentang hasil desain yang bisa menginspirasi para desianer pemula. Memang hasil yang dipajang tentu, sesuai namanya, hanya bergenre vector.
Selamat mengunduh inspirasi untuk pencerahan gaya desainmu😀

14 Responses to “Suplemen Desain”

  1. leksa Says:

    back to the field, Nto …??
    SEMANGAT!!

    Jangan lupa skripsi Dul,..
    jangan niru gue .. :p

  2. ayahshiva Says:

    hhmmmm…..
    kalo soal design saya nyerah

  3. Praditya Says:

    Eh, makasih link buat vektorika nya.
    Mo menuju TKP dulu…😀

  4. rozenesia Says:

    *donlot tutorial dan tips desain*😆


  5. Yen donlot miyabi ning endi Kang?

  6. antobilang Says:

    @ leksa : hihihihi.. skripsi tuh apaan si?
    @ ayahshiva : ayo dilawan..
    @ praditya : silahkan..
    @ roze : hihihiihhi
    @ jeng yeni : miyabi tuh apaan ya?

  7. ekowanz Says:

    kl buku stensilan yg versi pdf download dmana?
    eh ra melu neng klaten po?

  8. venus Says:

    vektor itu apa? *siul-siul goblok*

  9. zam Says:

    skripsimu ganti desain po?

  10. antobilang Says:

    kaploki zam pake monitor*

  11. tonick Says:

    “””Ide segar di otak yang sudah buntu akibat overload pekerjaan yang membabi-buta bisa dikucurkan kembali”””

    Over load kerjaan…..? halah wong mlaku” ning mbali trus dolanan desai kok kerja mbabi buta heheheh

    mlayu…ah

  12. kubil Says:

    dancuk kowe

  13. nana Says:

    kalian t ngomongn apa c…(oon)


  14. mksh share link nya ya..

Tinggalkan Balasan

