Rindu Berjuang

Desember 22, 2007

Saya masih ingat betul saat saya pertama kali terpesona dengan CorelDRAW. Karena saya saat itu (sampai sekarang) tidak punya komputer, saya harus belajar ‘mainan’ itu di rental komputer yang bertarif sekitar 1000 rupiah per jam. Biasanya saya menganggarkan sehari minimal satu jam untuk belajar desain di rental.
Kini, saya juga masih belum punya komputer pribadi. Tapi sudah punya hak milik (hak pakai sepuas-puasnya) terhadap sebuah komputer di laboratorium. Bedanya, saya merasakan passion yang dulu menggebu-gebu saat bertemu dengan barang bernama komputer ini, kuat keinginan untuk ‘belajar’ mendadak sirna. Menjadi biasa saja rasanya. Dahulu, saya benar-benar memanfaatkan setiap detik dalam waktu satu jam di rental komputer itu untuk belajar dan mencoba beberapa tutorial desain dengan CorelDRAW.
Sekarang? Saya semakin malas mengupgrade kemampuan saya. Cenderung menurun.
😐
Arrgh, saya rindu jaman perjuangan!!!
37 Responses to “Rindu Berjuang”

  1. mbelgedez Says:

    Oooohhhh…..
    Kirain rindu sama sapa…..


  2. Kalau begitu. Buatkan banner STOP illegal logging dan illegal mining! Gimana?

  3. Totoks Says:

    kalau dulu sejam buat belajar sekarang waktu sejam kebanyakan untuk ngeblog… jadi masih tetep kok ritmenya seperti masa perjuangan dulu 😀

  4. sachroel Says:

    mampir numpang baca

  5. n0vri Says:

    ati-ati, Nto
    biasanya, orang yang mengalami mobilisasi vertikal cenderung jadi konservatif dan malas. Alasannya, gak ada tantangan dan udah muali masuk comfort zone. Itu bahaya buat kreatifitas.
    Ayo Semangat!!! 😉

  6. Praditya Says:

    Iya yah…

    Dulu juga waktu pertama kali tau yg namanya CD sama PS rasanya pengin banget ngebabat abis, tapi sekarang udah males buat nyentuhnya…

  7. stey Says:

    ya begitulah rasanya jika masa2 bulan madu sudah usai semua jadi biasa2 saja..begitu mungkin?

  8. pengki Says:

    jaman perjuangan biasanya penuh tantangan ntok.. coba dicari lagi tantangan barunya. bikin banner buat sarah mungkin . 😀 😀

    ‘no struggle, no progress’. 😉

  9. almascatie Says:

    pantesan ga mo lulus2 karena pengen jadi mahasiswa dan tukang rental mlulu biar belajarnya mantap
    😆

  10. Moerz Says:

    kemampuan harus terus diasah mas antok….
    mungkin kesibukan menghalangi…

  11. kangtutur Says:

    otodidak maniak….
    that’s great 😆
    salut…., hangatkan lagi donk semangat belajarnya!

  12. dodot Says:

    kemampuan harus diasah, kalau kagak tumpul.

    O iya, mungkin cari kebiasaan lain, seperti editing image yang lebih joke n serupa. Ya… mungkin u lagi bosan aja kali… fengshui nya belum plok

  13. Luthfi Says:

    karena udah bisa
    coba ganti sopwer lain

  14. The Sandalian Says:

    Ayo berjuang demi kelulusan 😀

  15. tukangkopi Says:

    gw dulu belajar coreldraw buat jadi designer freelance. gak taunya malah sekarang kepake banget di geologi. geologi kok pake coreldraw? gw juga heran..tapi serius..gw pernah dibayar 500rb/8 jam gara2 bisa corel.

  16. vend Says:

    iya, jadi inget,,,
    dulu pas pertama kali pegang linux di leptop sendiri, tiada hari tanpa ngutak-atik! dulu dapet gelar : Master of instalasi linux (ubuntu) coz udah ndak keitung brapa kali install ulang ubuntu gara2 salah ngutak-atik :mrgreen:
    sekarang, ubuntu-ku tak biarin standart 8)
    btw, btw, klo di kampus sini mah, smuanya otodidak, kalo ndak ya udah kedepak 🙄


  17. aku blas corel ra iso :-p

  18. ekowanz Says:

    berarti kamu perlu tantangan baru to…..yg kemarin malam kayanya seru tuh buat dijadikan the next…

  19. rozenesia Says:

    *ngakak baca komen kang sandal* 😆

  20. ayahshiva Says:

    enggak punya di cari cari, udah punya bosan.

  21. leksa Says:

    aku ampe sekarang ga ngupgrade2 skill desain ku 😦
    keenakan dibayar dengan skill yg sekarang 😦

  22. aRuL Says:

    tapi designnya keren2 koq nto…
    btw, eh saya blum pernah liat tulisan tentang materi kuliah kamu… 😀
    apa berubah aliran ke design2 gitu? 😀

  23. Dekisugi Says:

    saya juga ingat, komputer saya skrg lagi jebol…
    jadinya ndak bisa dolanan sepuasnya di rumah. terpaksa pura2 nglembur di kantor padahal bikin2 gambar, hohohohoho!

  24. Dekisugi Says:

    saya juga ingat, komputer saya skrg lagi jebol…
    jadinya ndak bisa dolanan sepuasnya di rumah. terpaksa pura2 nglembur di kantor padahal bikin2 gambar, hohohohoho! 😛

  25. dobelden Says:

    makanya sekarang hak pakai nya di ilangin dan kembali ke rental 😛 😀

  26. DM Says:

    “Kemapanan” kadang memang melenakan, Bung. Kalau kita tidak awas, bisa hanyut keasyikan. Katanya ada daya yang maha dahsyat dari diri manusia saat ia “kepepet”. Begitulah.
    -DM-

  27. telmark Says:

    mmm… nto, rasanya itu manusiawi banget. siapapun pernah ngalaminya, walaupun dlm situasi berbeda.
    cari sesuatu dgn tingkatan yg lain, maka semangat juang “harus bisa” pasti akan muncul lagi.

  28. telmark Says:

    setuju bgt ama komen no. 2, @Neo Fortynine.
    waiting bgt. 🙂

  29. Poto Syur Artist Indonesia Says:

    fluktuatif… kadang on fire… kadang steady… kadang go down… wajar2 saja kok Mas…

  30. Funkshit Says:

    cari tantangan… misalnay belajar bikin corel pake kaki..
    ato sambil push up

  31. siapaindra Says:

    Biasanya kita bakal merasa tidak butuh dengan ‘sesuatu’ jikalau ‘sesuatu’ itu telah berhasil kita miliki.
    Artinya kita menilai ‘sesuatu’ itu sebagai pelengkap bagi diri kita bukan sebagai yang benar-benar kita butuhkan…

  32. cK Says:

    coba berjuang selesain skripsi.. 😀

  33. D2R3D2 Says:

    betull..kerasa banget passionnya..dulu pertama kali kenal CDR11
    setengah hari saya habiskan untuk mempelajarinya hehehhe

    *nggaya sitik mas 😛

  34. nieznaniez Says:

    saya mau gamau harus selalu bersentuhan dan mengupgrade. karena itu menyangkut kelayakan hidup saya di kampus.

  35. tonick Says:

    semangat…skripsi jadi tantangan baru..

  36. ihda ahmad Says:

    aku lagi ada tugas buat karangan ilmiah soal ilegal loging neh….:-)
    tolong bantuin dong, kirim ja email nya ke alamat aku ya… please
    ato tolong deh kasih tau alamat web yang ada hub nya dengan skripsi illegal loging.
    tolong ya…

  37. Raja Rental Says:

    Kalau dulu berjuang dengan belajar desain di tempat rental Komputer.
    Maka sekarang mungkin udah bisa bikin usaha rental Komputer sendiri yah? 🙂

Tinggalkan Balasan

