Koran-Koranan

November 23, 2007

Sudah lama sekali saya pengen buat satu edisi koran-koranan ini. Mengikuti jejak Paman Tyo yang dulu sampai membuat sebuah blog khusus untuk men-submit karya koran-koranan ini. skrinsyut-koran-copy.gifMeskipun waktu saya membuat dan kontes koran-koranan itu terpaut sangat jauh, saya tetap ingin berpastisipasi. Sebenarnya kegiatan membuat koran-koranan ini sangat mengasyikkan. Kita bisa membuat berita sendiri, seolah-olah kita ini wartawan majalah gosip yang asal nulis berita dengan judul yang heboh. Alat desain yang digunakan tak perlu sampai menyeret Ilustrator, pakai saja MS.Word yang edisi 2007. Sudah cukup baik untuk sekedar menyalurkan hobi iseng ini.

Saya sendiri membuat koran-koranan ini (sekarang) karena sekedar ingin menumpahkan ide konyol dalam tempelan berita-berita yang saya juluki ME : Maba Emporium (suplemen bergizi untuk mahasiswa frustasi karena skripsi). MABA = Mahasiswa Bangkotan😛 . Proses pembuatannya sendiri memakan waktu sekitar 3 jam. Kalau sampeyan punya waktu dan benwit yang longgar bisa di klik versi penuh KORAN-KORANAN buatan Antobilang (111 Kb) atau (203 Kb).

Saya sendiri tidak tahu kelanjutan blog koran-koranan tersebut. Sampeyan bisa melihat karya-karya yang jauh lebih inspiratif dari blogger-blogger lain di blog KORAN-KORANAN. Atau mau sekedar men-submit karya sampeyan? siapa tahu si abang Jagalapak mau terjaga dari tidurnya dan menampilkan karya sampeyan.koran-red1.png

45 Responses to “Koran-Koranan”

  1. stey Says:

    pertamax..tumbeenn..

  2. cK Says:

    berita-beritanya ENGGAK BANGET!!

    *ctrl W*

  3. cK Says:

    gilak! anto jadi blogger aktip banget! tiap hari mosting. kapan skripsenya kelar, nto? :-O


  4. dari jauh sepintas kok kayak koran lampu merah yang ngeres ngeres..
    ( hi hi )

  5. Funkshit Says:

    dulu juga prnah bikin yang begiinian . .. dalam rangka ulang tahunnya maria ozawa😀

  6. Hedi Says:

    yang punya paman tyo udah ga berlanjut, Nto😀

  7. antobilang Says:

    @ kang hedi : wogh, sudah ndak lanjut ya kang?😛 hehehe.. saya malah baru buat inih…itung2 buat nostalgia deh :p

  8. didut Says:

    ck ck ck …. saya mah kayaknya gak punya ide yg cukup buat bikin ginian😀

  9. abeeayang Says:

    jadi pengen….. 😆

  10. tikabanget™ Says:

    @ cK :
    janjian kok, mbak, sama sayah.. hihi..

  11. aprikot Says:

    suami idaman nana chunk? jelas kowe mengajukan diri yow :))

  12. ekowanz Says:

    stensilan ki to?

  13. nico Says:

    MABA-nya itu lho.. ra puenak poll😀

  14. Nona Nieke,, Says:

    Saya juga setress mau skripsi, tp ndak bikin koran, bikin novel aja ahhh😀

  15. ayahshiva Says:

    tapi bagus juga ya idenya

  16. Swiwi™ Says:

    duuuuh… segitunya perustasi sama sekripsi…

    *geleng2*

    *berdoa dalam hati, semoga senantiasa diberi kemudahan dalam negerjakan TA nanti*
    :mrgreen:


  17. Harus ada edisi 2, edisi 3. Kalau bisa buat sebuah koran edisi berlangganan yang dibuat khusus dengan harga bersahabat.😆

  18. Hedi Says:

    tapi gpp tho, lumayan buat ngasah kreativitas wong aku juga sering bikin, iseng2 aja…😀

  19. Luthfi Says:

    mending kowe nggawe koran tenanan
    terus ngerekrut wong2 sing pengangguran😛

  20. almascatie Says:

    aku ampe bosen bikin koran2an
    kata orang2 mo jadi artis kok jual diri sendiri wakakkakaka

  21. almascatie Says:

    btw tu koran kok isinya kebanyak skripsi yah
    trauma atau emang buat semangat nto

  22. almascatie Says:

    Fakta :
    Kata “skripsi” sebanyak 24 buah
    ckckckkckckkckckkckc

  23. almascatie Says:

    lha kok tumben bisa hetrik yah

  24. yuki tobing Says:

    lucu juga bung anto karyanya, hehe.. saya juga dulu suka itu mampir2 di koran2an, saya gak tau tapi itu buatan si paman tyo..

  25. Kombor Says:

    To, URL blog koran-koranan Paman Tyo di paragraf pertama salah tuh.

    Koran2anmu mantab juga.

  26. nieznaniez Says:

    aku yakin mas anto muntah2 abis bikin koran yang penuh kata skripsi itu…

  27. NuDe Says:

    dasar anto koran gaweyan, tapi yo ndak papa asal ndak koran ajar wae,
    kalau versi joe maba = mahasiswa baj***an

  28. anas Says:

    Kalau benar bisa wisuda dengan toga warna pink kayak gitu apa malah nggak muntah-muntah nantinya mas
    *nggak kuat bayangin*

  29. arya Says:

    wanjrot…
    judule nggilani
    ini memang khusus buat mahasiswa yang sedang frustasi sekeripsi *saya tidak :-“*

  30. kurtubi Says:

    kOran-koranan maksude koran yang tidak layak diterbitkan oleh percetakan tah? heheh … kreatif abis!

  31. Totoks Says:

    wah kalau jadi diterbitkan bakal menyaingi koran lampu merah edisi mahasiswa😀

  32. venus Says:

    aku mau bikin blog kaos, kalo jadi. paman tyo yg ngajakin. ada paman, ndoro, mbilung, mas iman, mas djoko rokok, mas totoks juga kalo ga salah.

    weeehhh……

  33. ndarualqaz Says:

    kyakakakk, jadi kepengen…

    NGILER MODE : ON

  34. ndarualqaz Says:

    bisa pasang iklan di koran ME gak, mau nawarin “Ayam Kampus Tulang Lunak”

    kyakakakaka

  35. roffi Says:

    ada2 aja🙂

  36. mulut Says:

    welgedewelbeh

    Ok lanjutkan ya…

  37. zam Says:

    pekok!!

    wakakakaka

  38. sarah Says:

    Anto gitu logh..
    *ada maksud tersembunyi (header2)* hahaha…

  39. munggur Says:

    ntar malah tersita waktu untuk ngopeni koran2an malah ngga lulus-lulus. cepet lulus ya!

  40. diditjogja Says:

    ono nana chung barang…..suami idaman??????

  41. nadvi Says:

    gimana kalo namanya jangan mahasiswa bangkotan? *tertusuk* hehehe…

    salam kenal mas anto

  42. Paman Tyo Says:

    Saya jadi loper saja. Ntar kalo ada waktu saya bikinin koran Antbilang dah!😀 Kalau ada waktu dan kalau lagi mood lho…


  43. saya juga pernah buat koran koranan..tapi memang kurang profesional..haha

Tinggalkan Balasan

