Banner untuk BERSIHAR LUBIS

November 22, 2007

Singkat saja, anda semua pasti sudah mendengar tentang Bersihar Lubis. Kalau kebetulan anda sama katroknya dengan saya yang kuper belum tau berita ini, maka sebaiknya baca dulu orasi Bang Aip di sini. Kekekekekekeek

Kalau belum cukup, silahkan googling, banyak sekali pemberitaan untuk kasus ini.

Setuju mengorbankan blog anda untuk dipasangi banner ini? semoga bisa menjadi simbol dukungan bagi kebebasan untuk Bersihar Lubis.

Kode Banner :

  1. Banner kecil, width 200 px (8 Kb) banner-small-bersihar.txt
  2. Banner kecil, width 150 px (5 Kb) banner-small-bersihar150.txt
  3. Banner besar, width 200 px (16 Kb) banner-big-bersihar.txt
  4. Banner besar, width 150 px (11 Kb) banner-big-bersihar150.txt
  • Kata-kata dalam banner merupakan quotes dari Arya.

Postingan terkait :

Semoga kita bukan termasuk orang yang menutup mata sekaligus telinga terhadap ketidakadilan yang terus-menerus melanda negeri ini. Kebebasan masih ada di lemari suci yang tabu untuk dinikmati oleh semua orang.

53 Responses to “Banner untuk BERSIHAR LUBIS”

  1. hoek Says:

    BAGOSSS!!!! BAGOSSS!!!!
    jurus kakanda anto suda kluar!!! mhuahuahuahua

  2. Biho Says:

    makasih Tho bannernya langsung mau aku pasang.


  3. Walah, ternyata udah keluar to bannernya..
    Padahal barusan tak summon @_@

  4. Funkshit Says:

    baca orasi nya dlu…
    blom ngeh apaan itu bersihar lubis

  5. goop Says:

    Syip, saya ikut pasang ah!!
    Terima kasih paman :mrgreen:

  6. Funkshit Says:

    koment kopy rasa paste dari t4 nya bang aip nich :D:D

    1. Mengapa pembuat buku tidak mencantum kan pki di belaakang g30s nya ? sengaja kah ? ato ada alasan khusus ? Wajar aja jika dianggap pemerintah sebuah kesalahan . . Bagai mana jika hal ini berlanjut terus sampe beberapa generasi dan akhirnya di tahun 2050 nanti, sudah tidak ada yang tau ttg gerakan PKI tsb, karena tidak ditulis di buku ? (walopun sejarah itu belum tentu benar)

    2. Mengapa pak lubis harus menggunakan kata “dungu”. Kesan nya terlalu kasar . . saya mendukung nya atas keberanian berpendapat, tapi tidak mendukung penggunaan kata2 yang kasar. Kritik yang cerdas dan tajam tidak harus kasar ..

    3. Tapi tetap tidak setuju jika sebuah opini harus berakhir ke penjara. . . dukung pembebasan pak lubis

  7. didut Says:

    *lirik link dulu*

  8. ayahshiva Says:

    wah saya juga katrok neh, belum pernah denger beritanya, baca dulu ah beritanya

  9. pitik Says:

    tambahan : terima kasih mas anto atas bannernya..

  10. pitik Says:

    @funkshit: sampeyan harus baca dari sumber2 yang lain, karena:
    pertama, pencatuman kata PKI, masih menjadi debat diantara kaum sejarawan, apakah benar PKI dibelakang pemberontakan tersebut? sebagai orang awam tentu saja saya masih belum tahu hasil akhirnya.

    kedua, anda tidak mengikuti jalanya sidang pak lubis ini, di dalam sidang sudah terbukti sebenarnya bahwa pak lubis ini hanya mengutip pesan. dan dia tulisakan lagi pesan tersebut. coba anda telusuri lagi tulisan bersihar lubis di tempo.

    ketiga, kok anda menegasikan 2 pandangan pertama yah?tapi memang betul, kebebasan beropini adalah hak, dan tidak harus berakhir dipenjara.
    demikian.

  11. arya Says:

    caranya masang gimana? melu merasa terancam ki…

  12. aVank Says:

    tapi bedanya dengan kebebasan yang bertanggung jawab gimana dunk?

  13. alle Says:

    saya juga katrokkk baru tau…
    😉


  14. OK, Bang Anto saya pasang bannernya, yak! Makasih!


  15. Whaaaa, mas Anto cepat sekali ngedetect publish-an tulisan saya 😀

    Sebenernya, saya juga ndak bilang kalo HAM itu berarti suka-suka.
    Yang saya fokuskan apakah tulisan Dungu itu bisa begitu saja dibenarkan atas nama kebebasan? duh, kok malah mbahas soal postingan saya? haha, maaph 😀

    Ok, soal postingan
    saya kurang mengikuti perkembangan kasus ini, saya juga baru baca blognya om Arif.
    jadi saya belum bisa bilang apakah saya juga akan dukung ato enggak.
    Eniwey, bannernya yg kecil itu tulisannya kurang kelihatan mas Anto *hahaaa, dasar bisanya cuman ngeritik :P*

  16. Payjo Says:

    Oom Anto, saya pengen pasang banner tapi belum bisa cara masangnya di WP.

    Maaf, beneran inih.

  17. antobilang Says:

    @ keritiKentang™
    Saya sakti dong, meski tanpa trekbek bisa mendetect tulisan yang bahas banner saya 😛
    Mbak, baca deh komen kang pitik.
    Bisa menjawab maksud kata “dungu” yang dipermasalahkan oleh mbak.

  18. juniest Says:

    Anto, salam
    Ikutan kampanye boleh tho, maksude masang banner ini, boleh tho?
    *Wah, udah terlanjur kepasang*

  19. arya Says:

    lho kok ora?


  20. @ Antobilang: owya mas, setelah saya baca lagi memang ada yg rancu di tulisan saya sampe membuat mas Anto dan mungkin temen2 yglain jadi salah tangkap. hehe, maaph. diperbaiki segera. makasih atas komentarnya

  21. cK Says:

    ntar saya pasang bannernya kalau udah di kantor.

    *hemat benwit*

  22. arya Says:

    @ck
    dasar fekir benwit. sebage penulis, kamu sudah sepantesnya ikut kampanye ini 😀

  23. ekowanz Says:

    dipelajari duluu nih…


  24. […] Bangaiptop “Dukung Bersihar Lubis“, Mas Hoek, dan juga banner keren, buah kreasi Kang Anto Bilang, naluri saya sebagai penulis katrok tiba-tiba ikut-ikutan “memberontak”. Betapa […]


  25. […] Bangaiptop “Dukung Bersihar Lubis“, Mas Hoek, dan juga banner keren, buah kreasi Kang Anto Bilang, naluri saya sebagai penulis katrok tiba-tiba ikut-ikutan “memberontak”. Betapa […]

  26. zen Says:

    aku juga nulis tentang kasus ini di salah satu koran sore di jakarta. dan aku juga ngutip kata-kata joesoef ishak yaitu “dungu”, seperti juga lubis. entah kenapa redakturnya mendelete paragraf yang ada kutipan itu. jadi, tanpa harus merasa bahagia, saya tak alami kasus bang lubis. mudah-mudahan pak kelik (redaktur opini koran tempo) gak kapok memuat tulisan2 yg keras. buat bang lubis: scripta menet verba vollant (yang tertulis akan abadi, yang terucap akan berlalu bersama angin)

  27. Moeghan Says:

    Wow menarik juga nich 🙂


  28. Saya dukung!
    nama saya anindito baskoro satrianto
    masih kuliah di ilkomp ugm
    kalo datang ke kampus, tanya ke SKK di gerbang fakultas, minta ditunjukin yg mana yg namanya mas joe 😈

    saya ndak takut lho…hohoho!

  29. Anang Says:

    saya ndak kenal tapi saya dukung deh

  30. Anang Says:

    wowohohohoho baru tahu kalo mas anto ganti templit… mantabsss!!

  31. taqi Says:

    dukungan juga dari saya buat bang lubis …., clean template hidup template berlatar putih…


  32. Saya berpikir saudara Bersihar Lubis itu baik.
    Saya berpikir saudara aparat itu jahat.
    Saya berpikir saudara penyita itu bodoh.
    Saya berpikir saudara otak dari seluruh pembakaran sejarah Indonesia itu adalah sejarahwan yang tidak tahu sejarah. Sekiranya dia ingin menoreh sejarah karena itu dia buat sejarah versinya.
    Maka dengan ini, saya juga akan ikut membuat sejarah dengan mendukung Bapak Bersihar Lubis. 😀

  33. dobelden Says:

    liat dulu bannernya ntar dipasang 😀


  34. […] berbagai prespektif, bisa baca di blog pak sawali, blogirang, mantagisme, antobilang yang langsung bikinin banner, mas reza, kang-guru, islam-modern, […]

  35. setandewa Says:

    diblog saya juga ada kok…. hehehe!


  36. […] blog yang memang sulit untuk dimatikan. Meski di sudut sana ada pembahasan mengenai Bersihar Lubis, meski di sekitar sini ada orang yang membahas tentang Rating, meski di sebelah saya sedang […]


  37. […] terkait: – Anto – Hoek – KangGuru Tagged with: […]

  38. Kombor Says:

    Lacak balik nggak masuk ya?

  39. roffi Says:

    wah ketinggalan berita.. katrok juga nih

  40. restlessangel Says:

    maaf, saya selain katrok juga guaptek bgt.
    carane pasang gmn sih?? apa cukup dg kupipes ??
    aduh malu deh *kabuuuur*

  41. ndarualqaz Says:

    baca kasus pelarangan buku ini aku jadi inget film dokumenter yang pernah aku buat sama temen-temen di madiun, judulnya .(titik)48,(koma)

    ceritanya tentang kejadian pemberontakan pki tahun 48 di mata saksi sejarah yang jadi korban penculikan pki saat itu. tapi, karena isi film menyangkut beberapa hal yang tidak menyenangkan bagi pemerintah, akhirnya tu film kena cekal polisi setelah 2 kali tayang di 2 kota.

    gak tau nih sekarang masih ada pa nggak tu film.

  42. ndarualqaz Says:

    tapi sayang saat itu gak sampe diberitakan, kalo sampe diberitakan, bakal ada banner yang dukung aku. hahahaha

  43. aLe Says:

    Saya dukung dengan semangat saja 😀

  44. brandallokajaya Says:

    mas saya ikut pasang bannernya juga ya….

    salam kenal

  45. telmark Says:

    pasang terus…..
    (napa ? kar`na gw percaya `ma anto 🙂 )


  46. […] berfikir (thinking)?” Aktivitas berfikir apa maksudnya? Itu lho,  seperti kasus Bensihar Lubis, dan terakhir kasus Nasr Abu […]

  47. -tikabanget- Says:

    huhuhu..
    jaksanya lagi sensitip ituh pas dikatain dungu..

  48. Bhayu MH Says:

    Saya dukung Bersihar Lubis via blog community ini. Banner karya Anto sudah dipasang di dua blog saya: http://www.lifeschool.wordpress.com (tentang motivasi dan kehidupan) dan http://www.bhayu.wordpress.com (tentang komunikasi). Thank’s dan kabari saya kalau mau ada aksi off-air atau semacamnya.

    salam,
    Bhayu MH

  49. tikabanget™ Says:

    kok trekbekku ndak muncul sih 😐

  50. sarah Says:

    wow….aku mau juga pasang itu
    tapi katrok sih, jadi gag ngerti caranya
    hihihi…

Tinggalkan Balasan

