Kaya dan Bahagia

November 6, 2007

https://i0.wp.com/positivesharing.com/wp-content/uploads/2006/03/happyspray.jpg

Saya pernah mendengar sebuah topik bincang-bincang di salah satu televisi swasta, waktu itu topiknya adalah tentang finansial. Kala itu host acara tersebut menutup obrolan dengan sebuah kata-kata yang masih saya ingat sampai sekarang :

Sebaiknya anda menjadi orang kaya dalam hidup ini. Atau kalau tidak bisa kaya, anda harus bahagia. Apabila tidak keduanya maka anda sedang menyia-nyiakan umur anda.

Saya pun mengangguk tanda setuju. Dengan mencari uang siang-malam, kita belum pasti akan mendapatkan kebahagiaan. Dan bukan kita yang sok bahagia melulu santai-santai happy-happy lalu bisa kaya mendadak. Ini masalah pilihan, jikapun bisa sebaiknya kita memilih keduanya.

Kalau anda bagaimana?

61 Responses to “Kaya dan Bahagia”

  1. ndoro kakung Says:

    bisakah kita beli kekayaan dan kebahagiaan di warung depan, nto? kalau bisa, aku nunut beliin dua yo😀

  2. Anang Says:

    yang bener itu kaya pahala……. amin

  3. Anang Says:

    siapa komen diatas?😀

  4. antobilang Says:

    mo hetrik, nang?😆

  5. hoek Says:

    hah?
    afa?
    *lagi sibuk blajar adsense*:mrgreen:

  6. hoek Says:

    ah ya…sama blajar boso linggis!

  7. hoek Says:

    hettrik!!!

  8. hoek Says:

    yess….speedy telah mendafadkan titidna kembali!!!
    emang lagi knafa dikau nto? bicara soal kaya sama bahgia?
    ah ya..fasti froyekna uda ramfung yah? uda dafed honor nto?
    Ndang nikah nto! mhuahuahua

  9. hoek Says:

    nto, ijin nyomod url location avatar-avatar di page arisan yak?!!

  10. PeTeeR Says:

    muda foya2, tua kaya raya, mati masuk surga.
    pernah dengar kan? heheheh…….
    seandainya hidup bisa semudah itu…………

  11. Resta Says:

    saya pilih kaya dan bahagisa

  12. leksa Says:

    Ibarat kata :
    naksir cewe, kalo dapet bakal bahagia..
    tapi kalo kantong seret,.. mengundang bencana..

    *kaboor,.seblom dikemplangi feminis2 disini…


  13. sayah itu cenderung milih hepi..
    tapi ya ndak punya duwit..
    gimana ini..?!!
    pinjem duwit , toookk!!!
    blom gajiaaann..!!😦

  14. fisto Says:

    saya pilih dua2nya…plus wajah ganteng, istri cantik, pahala berlimpah, dikelilingi sahabat2 yg baek2, punya bos yg baek, gak punya musuh, gak digigitin nyamuk, punya otak brilian…heuheuheuhe

  15. mbelgedez Says:

    Sayah Orang Nyang Ndak Ada Kerjaan…..

  16. Paman Tyo Says:

    Kaya raya tapi tak ternama. Itu saya mau. Soalnya kalau kaya saya bisa berlagak miskin — bukan sebaliknya. Yah, sekaya milyarder Jepun yang sering menang lelang barang seni dan memorabilia itulah — tapi gak mau diumumkan.

  17. pitik Says:

    let’s buy some happiness..

  18. funkshit Says:

    saya pengin sederhana dan bahagia aja.. tapi klo kepaksanya kaya, punya pacar cantik yang baik, pinter , ganteng , dan tenar.. ya ngga papa lah

  19. Totoks Says:

    siapa sih yang gak mau kaya dan bahagia…. tapi kalau musti milih salah satu saya pilih bahagia… bahagia punya rumah sendiri.. bahagia punya mobil sendiri.. bahagia punya duit banyak..😀

  20. escoret Says:

    makanya to..!!!!
    cepet dapet pacar..!!!

    *sengaja ga fokus*

  21. unai Says:

    aku mau keduanya Nto🙂

  22. arya Says:

    eh ini ajakan MLM ya?

  23. arya Says:

    saya memilih kaya dan (terlihat) bahagia saja deh.

  24. ayahshiva Says:

    kalo saya pilih 2 2 nya, kaya dan bahagia

  25. Hedi Says:

    saya yg penting bisa ngeblog aja udah seneng, tapi ga tau bahagia atau enggak😀


  26. […] mode on* ijinkan sayah mati suri walau hanya sebentar terima […]


  27. kaya itu fana, bahagia itu kekal
    jadi, aku memilih bahagia Nto, tapi jangan ampe ndak bisa makan lho:mrgreen:

  28. almascatie Says:

    sayah lima hari ke depan tidak bahagia nto..
    duit ada.. pacar ada….. internet ga ada..😆

  29. cK Says:

    saya ingin kaya dan bahagia. ada rahasianya ga nto??😀

  30. pam Says:

    hm. kalo bisa sih memang bisa bahagia dan sekaligus kaya.
    kalo gak bisa 2-2nya, ya yang penting bahagia, walaupun kaya.
    atau biarlah kaya walaupun bahagia.

    halaaah …

  31. hanna170971 Says:

    kalau saya, yang penting bahagia, karena bahagia itu juga berarti kaya meskipun itu kaya hati

  32. qnewt Says:

    saya pengen banged merasakan bahagia sekarang ini. ya sekarang dan selanjutnya. kalau soal materi atau uang sebenarnya sudah cukup. ke depannya juga saya beraharap akan tetap cukup. cukup untuk beli mobuil. cukup untuk bangun rumah. cukup untuk jalan-jalan ke luar negeri. ah….

  33. alex Says:

    Tapi jadi orang kaya itu perlu juga, Nto.
    Karena dengan kaya, kita bisa membahagiakan diri kita dan mencari kebahagiaan dengan membahagiakan orang lain…

    *pasang wajah bijak*🙄

  34. Atique Says:

    karna bahagia bisa jadi kaya….ato..sebaliknya karna kaya bisa jadi bahagia???
    *jadi bingung*

  35. keritikentang Says:

    hahaaaa…. udah jadi fenomena banged ya kayanya soal gini2an..
    saya juga baruuuu aja mengulas tentang ini, mas..
    gak persis tentang ini sih, tapiiii

    lihat sendiri aja deh di sini: http://keritik-kentang.blogspot.com/2007/11/duhhh-gak-usah-jadi-orang-baik-dehhh_06.html

  36. annots Says:

    hmmm, saya milih yang pas-pasan saja lah ….

    Pas mau beli mobil ada duiiiitt….
    Pas mau jalan ada temennya cewek cantikkkk….
    Pas butuh duiiitt…pinjem ke anto aja lah *pinjem koleksinya funkshit buat barang jaminan*

  37. didut Says:

    sayah yg bahagia saja tapi kaya😛


  38. Saya juga sudha menemukan cara agar saya bisa bahagia.😆

  39. nadataufik Says:

    Hihi,, judul dan isi postingannya lucu ya..
    By the way, salam kenal dari saya..

  40. myresource Says:

    kalo kata mario teguh sih…
    “Jangan jadi tukang pos yang membayangkan menjadi orang kaya,
    tapi jadilah orang kaya yang sedang mengantar pos”

  41. peyek Says:

    Nggak pengen kaya nggak pengen bahagia!!!
    lelah mas!🙂

  42. citra Dewi Says:

    Saya maunya bahagia dulu. Kalau lagi bahgia rasanya kaya banget dah. Dan kalau sdh merasa biasanya akan jadi beneran(self-fulfilling prophecy). Apa yg kita pikirkan itulah yang kita dapati.

  43. nanungnurzula Says:

    kalau kaya = kebebasan finansial
    kalau bahagia = ?


  44. Kaya-nya dalam arti finansial ya nto??

    Avatar mu ko berubah?? O.o

  45. telmark Says:

    kadangkala, kaya dan bahagia saja tdk cukup.
    ( ???? )

  46. telmark Says:

    soalnya kaya raya atau bahagia, bahkan keduanya, tak bisa ditukar dgn keabadian.

  47. telmark Says:

    kalau kita kaya, kita ga` bisa m`beli kebahagiaan kan ?
    biasanya kebahagiaan itu sendiri digolongkan sebagai sebuah kekayaan yg lain, yg muahaalll banget harganya.

    seorang penyair jp pernah menceritakan tentang seorang kaya raya (gw lupa namanya), yg mati kesepian ditengah ramainya pesta yg selalu dia adakan setiap hari.
    dia bahkan tak mampu membeli teman sejati sekalipun.

    *hetrix apaan seehh ???* 🙂

  48. antobilang Says:

    @ ndoro kakung :
    boleh tau ndoro, siapakah gerangan pemilik warung depan itu?

    @ Anang :
    wih, mas anang ki nek komen mesti bijak dan ndak berbusa-busa.

    @ hoek :
    saya menikah bukan untuk membahagiakan diri sendiri, tapi untuk mebahagiakan dirinya😛

    @ PeTeeR :
    itu hidup ideal mas, meski hidup ndak pernah bisa sempurna.

    @ Resta :
    sama, idem *toss*

    @ leksa :
    hihihhi..kayaknya curhat nih?😉

    @ tikabanget™ :
    wah lagi ga hepi po kok masih butuh duit?

    @ fisto :
    semoga bisa terkabul ya mas. amiien.

    @ mbelgedhez :
    makanya gabung MLM dong

    @ Paman Tyo :
    eee.. ada Paman.
    Sayangnya paman sudah terlanjur ternama ya? hihihi.

    @ pitik :
    beli dimana Gus?

    @ funkshit :
    baca lagi deh komenmu, masa mau pacar cantik yang kalo bisa ganteng juga?

    @ Totoks
    itu berbahagia menjadi orang kaya dong namanya…hihihihi

    @ escoret :
    hahaha, nggak fokus tapi tepat sasaran mas.

    @ unai :
    saya juga mau, bun.

    @ arya :
    MLM ndhasmu.. sayang ada kata di dalam kurung itu.

    @ ayahshiva :
    akeh tunggale mas😛

    @ Hedi :
    beda seneng ama bahagia ya mas?

    @ extremusmilitis :
    waduh, mulai filosofis nih😛

    @ almas :
    kamu lebih memilih internet ketimbang wanita.

    @ cK :
    ada 2 cara, bahagia dulu baru kemudian menjadi kaya. atau kaya dulu baru kemudian merasakan bahagia.

    @ pam :
    dibolak balik aseeek…

    @hanna170971 :
    jawabannya mirip mas anang😛

    @ qnewt :
    sayangnya manusia sendiri jarang pernah bisa merasa cukup😦

    @ alex :
    Ya kan pilihan Lex, ngga bisa dong semua orang menajdi kaya. Ada kala nya harus miskin, dan ketika harus miskin itu lah sebaiknya bersyukur agar merasa bahagia. hihihihi

    @ Atique :
    baca lagi deh😛

    @ keritikentang :
    wah artikelnya bagus non nieke.😀
    saya confused mo komentar😕

    @ annots :
    saya ndak terima jaminan barang laknat😛

    @ didut :
    yang kaya tapi bahagia aja.

    @ Mihael “D.B.” Ellinsworth :
    boleh tau apa itu?

    @ nadataufik :
    saya pasti lebih lucu kaaaan?

    @ myresource :
    wow, quotable banget kalo mario teguh mah…

    @ peyek :
    lelah jadi orang kaya, cak?

    @ citra Dewi :
    seperti kata buddha : All that we are is the result of what we have thought.

    @ nanungnurzula :
    kebebasan spiritual?

    @ auriNgoNpaiSte :
    mungkin bisa lebih luas, natt. silahkan diterjemahkan😛
    itu avatar calon istri.

    @ telmark :
    mungkin teman sejati termasuk dalam kebahagiaan ya om?

  49. alle Says:

    abis nonton dorce show yah nto,..
    wakakaka…

  50. Guh Says:

    Kalau bahagia sudah pasti kaya, “kaya” dan KAYA. Tapi sebaliknya belum tentu.

  51. Guh Says:

    jadi saya yang berbahagia ini memutuskan untuk bahagia selamanya

  52. oraumum Says:

    bahagia dan kaya. tujuan hidup nya kan😀

  53. starboard Says:

    @funkshit
    kayaknya dia rada suka hermaprodit😀

  54. dinidini Says:

    ahaha, pasti dua-duanya!
    ;D
    salam kenal!

  55. amiepoenya Says:

    Mas Anto pa kabar ?
    Maaf lahir bathin, gak telat kan?
    Aku sudah bahagia dan kaya…
    Dan Aku mau lebih kaya lagi….
    Kaya hati ……… selalu mensyukuri nikmat allah… ( kagak pelit gitu ) bahagia disayang semua…
    Kaya harta… gak muna deh… ( biar anak asuhku bertambah…, biar anakku-anakku juga bisa sekolah tinggiiiiii ).
    Apalagi Ya……
    pokkoke Bahagia dan kaya jangan sampai dipisah…..

    Eh mas Anto … nyambung gak ?
    he… he…
    maklum yg bantuin baru dateng jadi, bahagia gitu

  56. mindstreet Says:

    kaya dan bahagia …bahagia sih mungkin bisa dicapai , kalo kaya …wah susah deh ..:D:D
    yang bahaya itu miskin dan terkutuk hehehehee salam kenal😀

  57. ekowanz Says:

    saya bahagia bersama sora to ;p


  58. […] nyatanya memang demikian, kasih sayang dan kebahagiaan kita sebagai anak, bukan soal harta […]

  59. rooly Says:

    Kartu Kredit
    FASILITAS KARTU KREDIT UOB Buana ANDA
    Luas diterima di seluruh Dunia
    Kartu Kredit UOB Buana Anda dapat digunakan sebagai alat pembayaran di lebih dari 24 juta tempat transaksi dan diterima di 150 negara.
    Fasilitas Kredit
    Anda hanya perlu membayar 10% dari total tagihan Kartu Kredit UOB Buana atau minimal Rp 50.000,-.
    Kredit Tanpa Bunga
    Anda dapat menikmati fasilitas kredit tanpa bunga dengan jangka waktu antara 14-45 hari, yaitu mulai dari saat Anda melakukan transaksi belanja sampai dengan tagihan kartu kredit jatuh tempo.
    UOB Buana One Bill
    Anda dapat melakukan pembayaran rutin bulanan seperti telpon, ponsel, dll. melalui kartu kredit Anda.
    Auto Pay
    Apabila Anda memiliki rekening UOB Buana, Nikmati fasilitas Auto Pay secara gratis dengan memberikan instruksi secara tertulis untuk mendebit rekening Anda setiap bulan pada saat tanggal jatuh tempo tagihan kartu kredit. Anda dapat memilih untuk pembayaran full payment atau minimum payment (10 % dari total tagihan).
    Perlindungan Credit Shield
    Perlindungan keuangan dari kewajiban melunasi tagihan Kartu Kredit Anda dengan membayar premi 0.35 % dari saldo tagihan Anda apabila terjadi kecelakaan atau sakit yang mengakibatkan meninggal dunia. Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada UOB Buana.
    Gratis Asuransi Perjalanan
    Asuransi perjalanan cuma-cuma untuk setiap pembelian tiket dengan Kartu Kredit UOB Buana. Jumlah pertanggungan untuk Kartu Classic sebesar Rp 100 juta dan Kartu Gold Rp 300 juta. Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada UOB Buana.
    Gratis Asuransi Ketidaknyamanan
    Khusus untuk kartu Gold, untuk setiap pembelian tiket dengan menggunakan Kartu Kredit UOB Buana. Anda akan memperoleh penggantian apabila terjadi keterlambatan pesawat, keterlambatan penerbangan lanjutan, keterlambatan bagasi ataupun kehilangan bagasi. Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada UOB Buana.
    Kenyamanan Perjalanan Ke Luar Negeri

    Kartu Kredit UOB Buana menggunakan nilai tukar yang sangat bersaing untuk transaksi di luar negeri.
    Pembayaran paket liburan ke luar negeri dapat Anda cicil melalui fasilitas Flexi Pay.
    Flexi Pay
    Nikmati kemudahan dan kenyamanan fasilitas pembelian barang dengan cara mencicil. Anda dapat memesan produk tersebut sesuai yang tersedia dalam katalog atau brosur yang berlaku.
    Merchandising Service
    Nikmati berbagai penawaran barang-barang yang menarik dari brosur dan katalog dengan beraneka ragam pilihan. Manfaatkan juga cicilan Kartu Kredit UOB Buana untuk barang yang Anda pilih.
    UOB Buana Rewards
    Setiap Rp 1.000,- transaksi belanja Kartu Kredit UOB Buana Anda akan mendapatkan 1 poin UOB Buana Rewards. Kumpul dan tukarkan dengan hadiah yang tersedia pada Katalog UOB Buana Rewards.
    Special Offers
    Nikmati berbagai penawaran khusus dari merchant-merchant Kartu Kredit UOB Buana di seluruh penjuru Indonesia, mulai dari hotel, restaurant, café, spa sampai dengan tempat berbelanja.
    JARINGAN LAYANAN
    ATM UOB Buana
    Dapat digunakan untuk menarik uang tunai. Batas maksimal pengambilan tunai adalah 40% dari kredit limit Kartu Kredit Anda.
    ATM VISA Plus
    Kartu Kredit UOB Buana dapat digunakan di seluruh ATM di dunia yang mencantumkan logo VISA dan atau PLUS untuk pengambilan uang tunai.
    Real Time On Line Payment
    Pembayaran Kartu Kredit UOB Buana melalui ATM UOB Buana yang akan langsung menambah jumlah kredit limit Anda sejumlah yang Anda bayarkan, walau dihari libur sekalipun.
    UOB Buana Call Center
    Segala macam informasi mengenai Kartu Kredit UOB Buana, dapat langsung Anda ketahui dengan menghubungi layanan 24 jam UOB Buana Call Center di 14008 atau (62 21) 23 55 9000.
    bila berminat dapat menghubungi :
    chairul dewi ika
    uob buana
    jl jend sudirman no 131 lantai 2
    via sms 085859467928

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s