Ashabul Café

Oktober 9, 2007

Baliho ini saya lihat di perempatan Sagan, depan wisma MM, dekat Syantikara. Karena nama yang begitu menarik, saya potret dan segera googling tentang acara tersebut, dan dapat infonya di [sini]. Acara yang mengundang Gus Yusuf Khudori dari Pondok Pesantren Tegalrejo Magelang serta dipandu oleh Dadi (gitaris Jikustik).

ashabul1.jpg

Hm..tapi kenapa namanya Ashabul Café, ya? kayaknya maksa banget, hehehe. Terlalu dimirip-miripkan dengan Ashabul Kahfi, sebuah legenda yang diceritakan dalam Al-Qur’an.

Anda punya pendapat lain tentang penggunaan nama Ashabul Café ini?

Iklan

25 Responses to “Ashabul Café”

  1. PriyayiSae Says:

    pokoke PERTAMAX disik!

  2. PriyayiSae Says:

    saiki komen-e :
    kreatif idene sing gawe… cafe beralunan musik timur tengah kah?

  3. PriyayiSae Says:

    dan ini HETTRIKnya! >:)

  4. ayahshiva Says:

    sekalian aja ceritain legenda Ashabul Kahfi, biar lebih lengkap

  5. caplang™ Says:

    mungkin biar namanya mirip Ashabul Kahfi

  6. funkshit Says:

    mending tanya langsung ke yang punya kape

  7. warmorning Says:

    daripada namanya Astaga Cabul Cafe…

  8. annots Says:

    Untung bukan ascabul cafe

  9. arya Says:

    *numpang ngakak dulu

  10. jhonrido Says:

    Nah..kalo penasaran, mampir aja bos kesana? Itu tujuan nya.

  11. harriansyah Says:

    Terlalu dimirip-miripkan dengan Ashabul Kahfi

    coba ditanya ke si empunya bro

  12. manda Says:

    ah gak nyambung, mekso, malah bisa jadi informasi yang menyesatkan
    tul g?

  13. Luthfi Says:

    ashabul cafe = penghuni cafe?
    tukang dugem???

  14. zam Says:

    jeb ajeb ajeb ajeb ajeb..

    *musik berdegup*

    la ila ha ilallah
    la ila ha ilallah..

    *kepala geleng-geleng, ngikutin irama lagu*

    jeb la ajeb ila ajeb ha ajeb ilallah..

  15. morishige Says:

    aneh-aneh aja…

  16. imiL Says:

    maksa…………!!!!!

  17. mitra w Says:

    bagus kok namanya 🙂

    ya, jarang2 tho ada yang mau menamai cafe nya dengan nuansa padang pasir, hihihihi…

    sing penting tuh cafe ga bikin malu Nama yang udah di sandang aja

  18. almascatie Says:

    jurusan surga atawa neraka?
    jangan2 jurusan irian lagi nih
    🙂

  19. Fa Says:

    walah, ini kemaren baru tak bahasa sama suami, karena pas melintas di situ kok ya aneh aja mbaca Ashabul Cafe, jadi penasaran, eh malah dapet info di sini 😀 yo wes tak moco yg di link itu dulu 😀

  20. cK Says:

    cafenya dicoba donk. jangan diliatin aja… :mrgreen:

  21. aRuL Says:

    mungkin saja mencoba mendekatkan agama dengan kehidupan modern (agama diwakili ashabul sedang cafe mewakili kehidupan modern itu)

    sehingga semua itu bisa disejalankan… 🙂

  22. mysyam Says:

    yah begitulah caranya, supaya menarik perhatian dan MUDAH DIINGAT, coba aja kamu pasti bakalan ingat tuh Cafe. Trik marketing mah aneh2 sekarang..

  23. mina Says:

    cuma mau bilang aku ngakak-ngakak baca komen si warmorning dan zam 😀

  24. sibeng Says:

    waduh komennya telat 3 tahun, tp gpp ya.

    ashabul cafe itu bukan mirip2 ato niru2 ato maksa dst, itu pemrakarsanya mas wibie mahardika, dulu penyiar radio geronimo n TVRI, kebetulan aku tahu betul siapa mas wibie itu, sepak terjangnya dalam memberikan membangun dan menguatkan iman generasi muda jogja. beliau seorang entertainer tapi tetep menjaga betul kualitas imannya. isi acara di cafe itu kebanyakan talk show, menghadirkan seniman, pengusaha, bahkan kiai. gak semua cafe bernuansa hitam kan 🙂 kalau ada yg mengatakan cafe identik dengan dugem n miras, brarti pada belom pernah menjelajah kafe di jogja nih pastinya. karena tdk semua kafe seperti itu, mungkin 50% : 50% lah antara cafe hitam dan putihnya. tujuan mas wibie sih persis kata komen “aRuL” :mungkin saja mencoba mendekatkan agama dengan kehidupan modern (agama diwakili ashabul sedang cafe mewakili kehidupan modern itu).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s