Cinta Pertama

Agustus 5, 2007

Diantara para pembaca sekalian tentu saja pernah mendengar atau malah mengalami apa itu cinta pertama. ehh.. atau ada yang belum pernah?

Saya sendiri masih belum bisa membedakan antara cinta pertama dengan pacar pertama. Mungkin buat beberapa orang ini adalah dua hal berbeda, atau malah justru merupakan hal yang sama. Selalu ada definisi yang bias apabila membicarakan cinta.

Kenapa tiba-tiba menulis ini? Tak lain tak bukan adalah karena dalam beberapa hari ini akan ada tamu istimewa yang datang ke kota ini. Iya, cinta pertama saya.😀
Saya dan dia dulu pernah pacaran selama kurang lebih satu setengah tahun. waktu itu kami masih SMP. Lha? parah banget SMP kok udah kenal pacaran. Saya cuma nyengir kalau (sampai) ada yang bilang kayak gini. waktu itu prinsip kami :

“biarkan mereka bicara, cinta ini milik kita..”
(minjem lirik “Buku Ini Aku Pinjam” milik Bang Iwan).

Ya, tentu saja banyak tentangan dari keluarga kami atas hubungan ini. Mungkin waktu itu keluarga kami berpendapat bahwa sebaiknya kami memikirkan belajar lebih dahulu. Bisa jadi demikian. Lalu kenapa kami nekat menjalani hubungan? Ah, adakah butuh alasan untuk mencintai?

Seingat saya, waktu itu belum ada teknologi sms untuk berkomunikasi. Cukup dengan surat kami bisa berkomunikasi satu sama lain, bertanya kabar, membagi cerita, dan saling menyemangati tentunya. Dia adik kelas saya, kami bertemu pertama kali saat masa Orientasi. Lucu sekali membayangkan betapa culunnya kami (atau saya saja yang culun?) waktusaling mengucap janji setia. Ah, cinta monyet. Monyet yang bercinta? Atau orang yang bercinta mirip monyet? Atau bercinta dengan gaya monyet manjat pohon kelapa? Hush hush *mengusir pikiran ngaco*

Meski satu sekolah, kami tetap melakukan berkirim2 surat. Mungkin biar terlihat romantis. Setiap pulang sekolah saya jalan bareng sama dia, sepeda saya titipkan ke teman yang nanti sudah stand by di deket rumah si dia. Lewat jalan belakang sekolah tentunya, percayalah kami tidak melakukan sesuatu hal yang membahayakan, kami masih terlalu “polos” waktu itu. Sampai sekarang, kalau saya pulang ke rumah, jika melewati jalan itu, saya tiba-tiba terharu. Jalan kenangan mungkin…

Satu hal yang membuat saya bersyukur pernah diijinkan untuk berada di hatinya, adalah permintaan dia agar saya tidak merokok. Dan sampai sekarang saya masih menepati janji saya kepada dia, selain juga karena alasan kesehatan.

Hei, apa kabarmu wahai cinta pertamaku?

sudah2, cukup!

*ini blog isinya makin gag penting aja*
*bakaaaar*👿

97 Responses to “Cinta Pertama”

  1. Fany Says:

    suit2..suit…
    KELABANG BALI nih ye… (kenangan lama bangkit kembali)😉

    senengnya bisa nulis kenangan cinta di blog..😀

    ::::::::::
    Fany juga nulis dong kenangannya di blog..xixixixi
    KELABANG BALI? boleh lah…

  2. arya Says:

    hahahahaha
    saya juga kadang masih mikirin pacar pertama saya…
    Nto, piye nek teklek, kecemplung kalen…
    timbang nggolek, mending balen…
    piye piye?
    hahahahaha

    ::::::::::
    lha mending teklek kecemplung laut..
    timbang golek mending ngerebut?

  3. Rizma Says:

    ahahahaha,, bagus!! jangan ngerokok,,:mrgreen:
    *pura pura ga baca yang lainnya*

    ::::::::::
    hehehehe…. pura2 ga jawab komen ah.

  4. udomat Says:

    hai.. salam kenal😀
    cinta pertama? bagus juga critanya… tapi lebih bagus lagi klo ada “bumbu-bumbu”nya :p

    ::::::::::
    eh, maksudnya bumbu apa nih? 😀

  5. Lita Says:

    Parah banget ya SMP udah pacaran 1,5 tahun? Trus saya yang semasa SMP pacaran nyaris 3 tahun dibilang apa dong? *sok polos*
    Cinta pertama tak selalu pacar pertama. Begitu juga sebaliknya. Huhuy😀
    Ah jadi kangen. Kamu sih, Nto…

    ::::::::::
    saya ndak ikut2..😛

  6. deKing Says:

    Siapa pun cinta pertamamu, aku yakin Arya-lah cinta sejatimu😀

    ::::::::::
    ya, arya? kok linknya ke nadia saphira sih?😕

  7. vend Says:

    lha, kok..
    jadi inget masa2 SMP dulu..😕
    “kisah kasih di sekolah..”
    ah, sudahlah, toh masa lalu lah yang menjadikan kita jadi seperti yang sekarang ini🙂

    ::::::::::
    yup, masa lalu yang mengantar kita ke masa kini, kadang mengenang lipatan waktu yang kemarin membuat kita lebih bersyukur😀

  8. cK Says:

    *ngakak2 liat komen deking*😆 😆

    yang penting pesan moralnya bagus. jangan merokok:mrgreen:

    ::::::::::
    ya, saya juga senang mendengarnya, lha wong itu link saya mutilasi ke nadia saphira, je!

  9. arya Says:

    kalo cinta sejati deking, ya neng ini

    ::::::::::
    gyahaha..ndak ikut2 ah..

  10. deKing Says:

    Dasar Arya the uncertain gender…bigos😛

    ::::::::::
    hm..pria beristri belum berarti “lurus” ya?

  11. ekowanz Says:

    ga ada skrinsut….ga asikkk

    ::::::::::
    wah, bisa matiin pasaran dia ko…😛

  12. mathematicse Says:

    Hahaha… lucu kisahnya. Asyik untuk dibaca. Pengen denger kisah selanjutnya… 😀

    ::::::::::
    aseiik, maksudnya ngedoain biar saya balik lagi kan pak?:mrgreen:


  13. aaaggghhh…saya masih ingat namanya.
    ratih marisa indira😉
    hahahahaha…

    ::::::::::
    kui jeneng cewek kan joe?

  14. almascatie Says:

    menunggu cerbernya mas anto🙂
    lirik comment atas
    kok dah didahului ya

    ::::::::::
    ya ya ya, semoga bersambung ya, doakan saja, trims😛

  15. deep Says:

    cinta monyet ya??? :-?? asal jangan monyet-monyetan aja.. hehehe..

    ::::::::::
    kikikikikikiki…mirip2an ama monyet gitu maksudnya?

  16. safitri Says:

    Ckckck, pubernya terlalu dini, hihi *diusir pemilik blog*. Aku waktu smp masi sibuk adaptasi di Jawa, sibuk nangisin kenapa ada pelajaran bahasa daerah ^^

    ::::::::::
    *ngusir pake sapu lidi* hush..hush..

  17. imcw Says:

    cinta pertama saya lebih parah lagi, kelas 5 SD, sekarang doi udah nikah dan kerja di Bank…indah memang kalo mengingat ngingat hal itu…

    ::::::::::
    wah, pernah ketemu lagi? masih ada ‘tegangan’ pak?


  18. eh … lagi nyeritain tripod ya ??? …😆

    ::::::::::
    hasyah…malah tripod.. dasar hantu😛


  19. lho, aku kelas 4 sd lho. masih kukejar sampai kelas 2 esema:mrgreen:

    ::::::::::
    dia bener2 ga mau sama kamu ya joe?

  20. Takodok! Says:

    Dan cinta pun bersemi kembali…😆

    Engkong eh om eh ak(h)i tobil jadi sok romantis ya? Setelah kmrn berpuisi-ria, skrg mengenang cinta pertama. Ada apakah gerangan? *halah!*

    ini cerita pas smp? Berarti ratusan tahun yg lalu dong! Once upon a time…😆

    ::::::::::
    ya, barengan ama jaman Tunggul Ametung, puwas?😛

  21. aad Says:

    koe bar kerasukan jin soko ndi ??? kok postingane dadi koyo ngene….

    ::::::::::
    hehehe… iso wae koe ki Kang..


  22. Wah, asyik neh kisah cintanya.

    ::::::::::
    hahaha, trims

  23. ayahshiva Says:

    kalo pengalaman aku antara cinta pertama dan pacar pertama merupakan dua kejadian yang berbeda.
    soalnya cinta pertama aku sampe sekarang gak ada tanggapan

    ::::::::::
    ah, ga selamanya cinta harus saling memiliki ‘kan? *ditimpuk pake cinta*


  24. wek .. anto bicara cinta coy .. wakakak,,, maklum aja deh gue🙂
    “jatuh cinta .. berjuta rasanya ..”

    ::::::::::
    iyalah, masa bicara banner melulu😛


  25. *ini blog isinya makin gag penting aja*
    *bakaaaar*

    Ikut ! Ikut !

    ———

    Halah, halah…tembak saja lagi, “Gitu aja kok repot…”

    ::::::::::
    tembak ya? kasian ah, ntar dia mati😀

  26. s1w1 Says:

    Teman saya pernah bilang ” Jangan terlalu mencintai orang dan jangan terlalu membenci orang “. kapan2 lihat blog saya ya…tunggu penjelasannya he…..

    ::::::::::
    ya, semua yang terlalu, “tidak baik” bukan?


  27. Makasih ya Headernya Sayang………………

    ::::::::::
    matiin pasaran gue aja lo!😛

  28. ndarualqaz Says:

    aaaarrrrrggghhhhhhhhhhhhh…. Nto…. dikau membuat daku bertambah sedih saja dengan postingan ini….. cinta pertamaku sudah berpulang kepada Yang Maha Mencintai, sedang pacar pertamaku malah 2 minggu yang lalu melahirkan anak pertama yang tentunya bukan anakku…. hiks..hiks…

    ::::::::::
    wah, saya ndak bermaksud, jangan salahkan saya dg postingan ini, salahkan saja nasibmu…😆

  29. ndarualqaz Says:

    baca di sini

    ::::::::::
    sudah baca😛

  30. ndarualqaz Says:

    hetriks……. hehehehe, kata lu kan kalo gak hetriks gak enak….. sekalian pelampiasan kesedihan……

    ::::::::::
    *lempar piring pecah sebagai hadiah hetrik*


  31. wahhh…KLBK (kenangan Lama Bangkit Kembali)

    waaa…
    jadi keinget sama mantan neh…
    mantanku yang pertama kakak kelas juga, pas SMP juga…aku kelas 1, dia kelas 3…
    gara2 bentakan waktu Mos, kami jadi deket, dan ah…
    romantis pokoke…

    loh…loh…kok jadi aku yang cerita seeeh…?

    ::::::::::
    lho, sekarang amsih sering ketemu dong? kelas berapa dia? kamu masih SMP kan?😛


  32. eiya…aku dulu juga pake surat suratan segala

    ehehe…

    *ikon malu malu*

    ::::::::::
    hayah… ikon-mu kui medeni bocah, nduk!


  33. kalo ngga hetrik rasanya gak nyaman ya?

    mantanku yang pertama (ini mengindikasikan aku punya mantan lebih dari 1) deket banget sama keluargaku, dan menurutku dia emang lebi cocok jadi kakakku, coz qt deket banget…
    ah…bentar lagi, orang yang pernah menyinggahi hatiku itu…akan segera menjadi milik orang lain…

    sedihnya…:-D

    ::::::::::
    yak, bagus! *lempar kursi patah sebagai hadiah hetrik*

  34. zam Says:

    nah, bagus..

    tema beginian aja nto..

    jatahku jangan kamu ambil lagi..

    baidewei.. kok Fany bisa komen pertama?

    ehm ehm

    *nyalakan kompor gosip*

    ::::::::::
    hehehhe… kamu juga cerita pengalaman cinta pertama mu dong Zam?
    heh, kok Fany? memangnya kenapa? cemburu Zam? *gantian lempar kompor*


  35. Makasih ya Headernya Sayang………………

    *Kebakaran jenggot*

    ::::::::::
    wah, perlu direboisasi tuh. biar ga bikin erosi.

  36. balibul Says:

    cerdas kamu le bikin posting ini …aku tak melok2 ah

    ::::::::::
    lha, nek cerdas kui pancen gawan bayi je!

  37. telmark Says:

    NostalGila.

    ::::::::::
    ya, gila, menggilai, nggilani.😛

  38. Amd Says:

    Sunny… Sunny…

    ::::::::::
    hayah, malah nyanyi😆

  39. venus Says:

    waktu itu kamu udah tau belum kalo kamu gay? kayaknya blm ya, nto?

    ::::::::::
    simbok, diaaaaaaaam!!!!😆

  40. rd Limosin Says:

    isinya agak-agak gimana gitu??
    btw cinta pertama ak mah pengen klo bisa dilupain… ngeselin bgt… he…

    ::::::::::
    lha, agak gimana maksudnya?
    wah kalo ngeselin gitu biasanya malah lebih susah dilupakan lho..😆

  41. langit Says:

    sekarang masih “polos” ???

    ::::::::::
    tambah polos. tambah ga pake tutup apa2.😛

  42. Kangguru Says:

    oh ini to yang diceritain kemaren…… saya pikir anung

    ::::::::::
    whalah, anung kok dibawa2 wak… dia sudah hidup bahagia bersama joesatch..

  43. Takodok! Says:

    Kesini cuman pengen liat pala bawang-nya anto ajah:mrgreen:

    Hai, ngkong! Pa kabar? Dapat salam dari nini2, kikikikkk

    ::::::::::
    nini kodok? salam balik ya:mrgreen:

  44. xwoman Says:

    wakakakak… ngakak baca komen kangguru😆

    Ada yang kurang nih, skrinsyutnya Anto kenapa ga pake gambar uang kertas Rp. 500 jaman dulu yang pernah dipostingin itu… yang dirinya menemukan dirinya dalam kenangan:mrgreen:

    jadi inget kelas 1 SMP ada acara pelantikan di sekolah pas malam api unggun ditembak ama senior kelas 1 SMA. Yahhh… ni blog jadi ajang berbagi pengalaman😀

    ::::::::::
    hihihihi..ya nih malah pada curhat😛


  45. Cinta pertamaku, tau deh kemana…….

    ::::::::::
    hahahah..ga penting ya, Rid?

  46. cK Says:

    cinta pertama? udah lupa tuh kekekekekk…😆

    ::::::::::
    belum pernah kok bilang lupa?😕

  47. ShOFa Says:

    ketemu 1st love CLBK ga?
    huhuhu lucu ya dulu pacaran surat”an gitu😛

    ::::::::::
    kayaknya iya🙂

  48. peyek Says:

    wah nggak dituang dicanvas?
    mudah-mudahan bukan hoax!

    ::::::::::
    wah, saya bukan hoax-ers cak!
    besok deh saya pasang, tapi jangan pada protes ya..😛

  49. kurtubi Says:

    Jadi kasihan monyetnya jeh, dibuat istilah hamipr untuk semua orang yang pernah mengalami. padahal monyetnya sendiri tidak berani bercinta sama manusia… heheh bahkan monyet sendiri berdakwah lewat bannernya ANto “narkoba, monyet aja gak mau” dah ah.. komentku ga mutu

    ::::::::::
    iya nih, apa kita ganti istilah aja pak? cinta badak?😛

  50. ndutyke Says:

    cinta pertama (ku)? menyakitkan. malas mengenangnya :p

    ::::::::::
    ya sudah, lupakan saja, maaf merepotkan anda:mrgreen:

  51. roisz Says:

    jadi pengen ngalemin cinta pertama lagi😀
    hehehehe

    ::::::::::
    wah, kalau “lagi” … namanya masih “cinta pertama” kah?

  52. Resta Says:

    kerinduan cinta ini tiada lagi kasih
    hanya kamu dihatiku
    percayalah….

    cinta pertama
    yang takkan terlupakan
    itu kauucapkan saat dipelukan
    kukecup keningmu..bibirmu

    sentuhan cinta kasih darimu
    membuatku tak berdaya..terlena
    hanyut ke dalam kasih asmara
    disaat kita bersama berjanji
    sentuhan cinta kasih darimu
    membuatku tak berdaya..terlena
    menuju bahtera cinta

    nanana…*nyanyi lagunya oppie danzo – cinta pertama*

    ::::::::::
    wah kirain lagunya Kangen Band… kan Resta ahli kangen band se-indonesia😛

  53. Resta Says:

    salah… Ophie Danzo

    ::::::::::
    ah, syukurlah, bukan leah dizon… *lho?*

  54. superkecil Says:

    pokokna cuman maw ngabarin ajah
    kalo -kecil- uda balik dari tempat semedi
    okeh okeh???

    ::::::::::
    ya, selamat datang kembali, selamat ngeblog lagi😀

  55. sandy eggi Says:

    cinta pertama ? wah udah pernah blom ya ? kayaknya blom pernah😀

    ::::::::::
    lha, kok ndak ingat si?😛

  56. 'K, Says:

    cinta pertama,,,
    dimanakah dirimu,,,

    ::::::::::
    wakaka, cari sana! cari! sampai ketemu..😛

  57. annie Says:

    aku juga bingung sampai sekarang bagaimana sebenernya cinta pertama itu???
    tapi aku pernah merasakan cinta yang sampai sekarang gak bisa aku lupakan. dia cinta waktu aku sma dulu. kami memang belum sempat pacaran tapi, dia tau kalau aku suka sama dia selama di smu bahkan sampai sekarang. dan dia pun aku rasa dan temen -temen aku bilang punya rasa juga sama aku. tapi entah kenapa dari dulu sampai sekarang kami belum bisa untuk bersama. padahal sampai sekarang aku sayang dan cinta banget sama dia. aku uda lama banget gak jumpa dia mungkin ada sekitar 3 tahun lebih. setiap aku menjalani hubungan dengan orang aku tetap saja mikirin dia, dan sampai sekarang masih berharap dia. aku gak tau apa aku bisa gak ya bersama dia. seandainya aku bisa sama dia, aku bakalan seneng…………. banget. apa itu yang namanya cinta pertama??????????

    ::::::::::
    sepertinya iya tuh..ada yang bilang, kalau kita memiliki perasaan cinta sama orang lain, katakan saja, sebelum orang itu pergi dan kamu kehilangan kesempatan. jujur aja ama perasaan sendiri, itu aja.

  58. ndarualqaz Says:

    huhuhuhu, dasar sial, kok ya o hari ini aku ketemu ma mantanku yang kedua… hehehe. dia kakak kelasku. walaupun cowoknya adik kelasnya, dia tak pernah malu….(lha wong udah cinte). tapi akhirnya kami putus karena aku selalu jadi incaran kakak kelasku yang cowok. dia gak tega aku selalu di teror. hiks…hiks… dan ketika tadi pagi aku ketemu dia…. akhirnya dia ucapkan kata2 yang sangat ingin dia katakan padaku…. hiks..hiks… dia memanggilku Mas……

    ::::::::::
    mas..mas ndaru… xixixixixi

  59. chielicious Says:

    Ihh smp udah cinta2an..hahah sekarang malah lebih parah anak sd aja udah ngerti pacar2an.. gue sendiri? pacar pertama itu umur 21😛 itu pun masih gak ngerti cinta2an ke pacar.. apalagi cinta sejati..cinta mati .dan macam2 cinta lainnya.. wong jadiannya juga gara2 iseng hahah ..ini aja masih sukur udah berkurang alerginya sama si kata “cinta” itu😛

    ::::::::::
    huh, ga punya pacar tapi koleksi TTM bejibun mah…sama aja!😛 *kabuur*

  60. Domba Garut! Says:

    Cinta,.. hm… nggak habis 7 hari 7 malam ngebahasnya.. ada aja selalu suka-dukanya, Love is really what makes the world goes round.. and round😀

    ::::::::::
    wah, gawat kalo cinta cuma cukup 7 hari 7 malam dibahasnya.
    harus lama, karena cinta itu kompleks😉

  61. ndarualqaz Says:

    huaaaaaaaa. siallllll. baru aja 2 menit yang lalu, cewek yang pernah tak tembak dateng ke tempatku bawa pacar nya…… siaaaalllllllll.

    wah, gara postingan si anto ini, aku ngalami hal buruk terus seputar pacar dan cinta…. *lempar anto pake stavolt, biar kesetrum sekalian*

    ::::::::::
    halah, nasib mu cak… kasiman deh lu😀 udah ga usah diinget2, cari gantinya sana, husyh..husyh….
    *menghindar dari lemparn stavolt*

  62. Ali "Jazz" Ramdhani Says:

    Kaus
    Pertama kalinya gw mencintai perempuan
    Dan gw ga pernah ( atau ga pengen:)? ) mencintai perempuan lain seperti gw mencintai dia
    Sampai sekarang hal itu tetap berkesan
    Musik yang mengingatkan gw tentang dia, kenangan, memorabilia, barang-barang pemberian dia masih terus ada di kamar gw
    Gw akan berdoa supaya bisa ketemu dia lagi dan mungkin akan menunggu biarpun lama sekali

  63. fietry Says:

    asik banget yah.. bisa terus bertahan dengan cintanya..masing-masing.. setia yah?
    well done beibz..

  64. anty Says:

    cinta pertama………..???
    gw jg pernah ngalamin,,,,,
    wkt smp gw pernah ngefans ma tmn kls soalx dia bintang basket,cakep pula lg(dikit item seh) awalx gak ada niat buat suka ma dya (soalx fans cewekx seabrek oiiiiiiiii..) tp ada kjdian yang buat gw geer abiz.wktu itu dia ngajakin gw kebelakang sekolah be2 dan apa yang terjadi….(jgn fiktor dulu ye….) dia nunjukin ke gw majalah yang ada profil tentang kemenangan tim sekolah ke gw tyuz dia ngomong kalo gw org pertama yang tau soal ini dr mulutx dy,ada jg kejadian laen yang bikin gw geer,,,,wktu plg sekolah dia nungguin gw dan katax mau pulang bareng ma gw soalx ada yang mau dia bilang tp tiap dy mau ngomong psti ada aja yg ngalangin.
    smpe sekrang gw msh penasaran apa yang mau ia omongin ke gw…

  65. Cany Says:

    Hai kak anto,Q msh kls 1 SMP tp bleh koment kan?Q wkt kls 6 SD jg prnh pcrn,cm 2 bln tp.Q pcrn lg tp 5 bln kmrn q ru pts ma pcr k-2q cz ktahuan ma k2kq n akhrx ptus.Tp mpe skrg kt msh sling ska.Ga kyk ma pcr prtamaq…Pa pcr k-2q ni bsa dsebut cnta prtamaq ya????Crta k2k bgus bgt,q jg pgn suatu saat kyk gt..He2.Tp pa stlah ptus msh da kontak?


  66. CINTA PERTAMA KU

    cinta pertama ku kini dah ntah di mana…….
    mungkinkah cinta pertama adalah lambang dari awal kita mulai menjalin sebuah cinta. bagiku cinta pertama adalh cinta keduaku yang sekarang aku jalani aq harap cinta yang kedua ini bisa menjadi cinta pertamaku sekaligus cinta terakhir ku…..
    aq sayang banget ama cinta yg keduaku ini dia begitu pengertian.I LOVE YOU cintakuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  67. armilie Says:

    yahh..jd keinget lg neeh ma 1st love ak..
    pcar ptma ama cnta prtma it bda lowh..
    pcr prtma it bnr2 se2org ptma yg jd pcar kt..tp klo cnt ptma adlh se2org yg kt ska ptma kli dgn stlus hti..cielah bhsa gw..
    y gt lh..
    cnta ptma blm brrt pcr ptma..
    cnta ptma emg g akn prnh mti..dn kt jg g tw kpn cnt ptma it tmbh ptma kli..
    cnta tmbh tnp kt sdri..
    kt sadri ktka kt ud khlgn se2org it..
    ktka kt ud ngrsa khlgn dy..rsa yg dlam it bkn hlg, tp mlh mnjd mkin bsar..

  68. ino Says:

    ..besok dia datang ke kota ini.setelah 10 tahun komunikasi itu hilang seiring dengan berjalannya kehidupan masing2.dia dengan…ANAK & SUAMI-nya..berbahagia.aku dengan “pacar-pacar”ku menjalani sayang tanpa
    sepenggal rasa CINTA..
    dari sahabat tempat dia menumpahkan isi hati, aku tau kalau cinta kami
    yang lalu masih terasa dalam buatnya sampai saat ini..begiru berartinya
    ucapan itu seakan mewakili hatiku yg terdalam yg ternyata tak bertepuk sebelah tangan..dia juga masih menyimpan rasa yg sama yg dulu tercipta…
    ..besok mungkin adalah besok yg kunanti sejak lama.melihat dia,berbincang dngn dia…aah andai besok kubisa sekedar menggenggam tangannya, akan kujemput hari esok lain dengan senyum karna rindu sedikit terobati dan kembali menjalani hari-hariku tanpa dia..
    maafkan aku wahai SUAMI-nya…kusekedar melepas rindu..jngan takut karena dia milikmu dunia dan akhirat..waupun hatinya masih kumiliki…

  69. nurul Says:

    mmhhhhhhhhh cnta prtama yahhhh!!!!!!!!!!!
    ngmong paan ya coz gw blum nmuin cnta prtama gw smpai saat ini……..
    tolong ksih tw dong gmana sih rsany pcar prtama itu,,
    mnis,asm asin,phit atw hmbar.paan sih rsanya…………

  70. yanti Says:

    ooohhhhhhhhhhhhhhhhhh cinta pertama ya ya??????????
    ikutan nebeng ah!!!!!!!!blh kan????????
    aku g tau persis gimana sech cinta pertama itu!!!??
    tp aku pernah ngerasain gimana rasanya ga bisa ngelupain 2 cwo.aku g tau pa itu yang namanya cinta pertama??tp apakah mungkin cinta pertama itu bisa terjadi pada 2 cwo?????????????

  71. dil Says:

    mosok gak bisa bedain si tok?? cinta pertama tu belom tentu juga jadi pacar…sukursukur jadi pacar…pacar pertama, belum tentu juga cinta pertama lohh…*curcol*

  72. EcHyyyyyy Says:

    Cinta pertamaku terjdi waktu aku kelas 5Sd (kecil bgd kan)
    pie itulah yang ku rasakan kepadanya……..
    Dan ternyata sahabatku juga suka dengan dirinya,,,,
    demi sahabat yang paling ku sayang diriku memilih mundur,,,,
    tak terasa 9th tlah berlalu,,,,
    ku juga udah gak pernah bertemu dengan cinta pertamaku,,,,
    Tapi Tuhan emang adiL,,,,
    5Blan yang Llu aku dipertemukan dengannya lage,,,,
    walau cuma lewat FS…
    muLai saat itu aku sering berkomunikasi dengannya,,,,
    Via Phone paStinya selain TesTi,,,
    sampai pada akhirnya aku bilang padanya klu waktu SD dulu aku sempat suka dengannya,,,,,,
    Ternyata,,,,,,,,
    Dia juga punya perasaan yang sama denganku,,,,,,,,
    dan dia juga mengganggap aku adalah Cinta pertamanya,,,,
    Bahagia Bgd,,,,
    Pie sekarang kami terpisah jarak,,,,
    Dia kULiah dipulau Jawa Sedangkan Aku Kuliah diPulaU kAlimantan,,,,,,
    Pie Aku percaya yang namanya jodoh gak bakalan kemana,,,,,,
    Dan aku percaya akan adanya cinta pertama,,,,
    cinTa pertama bagiku bukan pacar pertamaku,,,,,,,

  73. some one Says:

    kren bgt crtanya n stya bgt bs pcran smpe 1,5 thn dah gt brni lg cap jampol dech,klo aku sich jujur gak bs senekad itu waktu punya pcr pertama n ak cuma berjalan seminggu aza bs pacaran lwt alur belakang krn gak dpt restu jg dr ortu

  74. ana Says:

    aku sedih bwgt……karena cinta pertamaku terbang jauh ninggalain aku dan gag tw kap dy bkl kembali disisi aku lg
    dy pergy cuma karena cewe’lain sediiiiiiihhhhhhhhhhhhhh
    bwgttttttt……………hixs…hixs

  75. Ricky Says:

    memang cinta pertama itu ada dan susah wat dilupakan tapi apa harus kita selalu mengingatnya kalau kita sudah mempunyai cinta sejati kita.

  76. widz Says:

    first love.
    wah anto akyu terharu bagd baca critamu.
    kbetulan niy. cinta pertama kyu dateng biz lebaran
    dah 14 thn ga ktemu.
    pacaran pas wktu smp kls.3 dianya klas. 2 sma
    skrg dia dah merid, akyu juga
    anak dya 2, akyu baru satu.
    entah apa maksud yang maha kuasa mempertemukan kami.
    yang pasti indaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhh bagd.
    akhir-akhir dya pengen balikan lagi.
    pas kebetulan lagi. rmh tangga dya bermasalah. akyu juga.
    gimana donk?
    ortu kyu malah dukung. ortu suami kyu pasti ngamuk.
    maklum akyu menantu kesayangan.
    beuuuh bingung juga.

    tapi akyu yaqin. cinta pertama tu ada.
    cayo anto.

  77. Lya Caem Says:

    Wah, asyik neh kisah cintanya.

  78. rini Says:

    wah senengnya baca artikel cinta pertama.cinta pertamaku adalah pacar ketigaku.tp dia sudah menikah dengan temen kuliahnya sendiri.walau kadang sedih mengingatnya tapi aku juga sudah bahagia dengan cinta sejatiku.Hanya Allah SWT yang tau itu.hik..hik..hikh…

  79. Greg Joko Says:

    Wah memang sangat menyenangkan mengingat masa-masa kecil dulu. Waktu aku kelas 3 SD aku sangat di perhatikan ibu guru Ulfiah namanya, rupanya ibu guru juga sangat memperhatikan temanku W namanya. Mungkin karena itu teman2 jadi cemburu, dan aku di pasangkan sama rekan-2. Temanku Anto (maaf bukan pemilik blog ini) lengkapnya rusdianto sangat giat mejodohkanku, aku jadi jengkel. Tapi selain jengkel lama-kelamaan aku memperhatikan temanku W tadi. Maklumlah masih kecil jadi malu-malu mungkin kalau sekarang misa malu-maluin. Begitu terus sampai kelas IV, V, VI aku berusaha menarik perhatian, tetapi aku tidak berani berdekatan, bahkan sampai tidak menyapa. SMP aku berlainan SMP, aku tergolong anak kutunya buku … he he. Jadi saat itu tidak ada kata cinta, aku terus belajar, kalau ingat itu menyesal juga aku sekarang …………..
    AKu tetap berusaha tahu bagaimana keadaanya…., tapi yang itu aku hanya menjauh, study adalah nomer 1 . he he he (itu dulu lho).

    SMA, aku beda sekolah, tadi aku masih sempat teringat…. memang cinta pertama sangat sulit dilupakan ……………

    Kuliah, …. ini dia ceritanya menjadi lain
    Aku mulai mendapat cinta ke-dua, dan akhirnya menjadi pacar pertama ku, sampai akhirnya kami laba 3 orang anak laki-2.
    Cinta ke-2 memang seru, mungkin karena pacar pertama ya….
    Cuma cinta ke-2 nggak boleh di ulas disini yang mas anto ?

    Waktu aku pacaran dan sempat terjadi kerenggangan , ini dia cinta pertama mulai teringat lagi, aku berusaha mencari tahu….
    tapi rupanya dianya sudah ada tautan hati…
    Tapi di waktu itu aku sudah berusaha untuk menemuinya, dan sudah sempat bertamu untuk ngobrol sejenak, sehingga bisa mengobati rasa bersalahku karena selalu memusuhinya waktu sd dulu.

    Sekarangpun kadang aku masih ingin ketemu, sebagai teman tentunya…

    Ada yang kenal….. ? Orangnya ada di Pontang, Ambulu, Jember.

    He he he sudah ya , tambah ngelantur ……….

  80. dini Says:

    lucu juga ya ceritanya… klo leh twu sekarang x’n gmana???
    ternyata kmu orang’y nepatin janji yUph!!!! aku saLuT dah… ma kamu…

  81. sarah Says:

    bagus tuh critanya, natural..huehehe…jd pingin ngalamin firstlove….soalnya blom tuh msh abg

  82. Egi Says:

    aduh,,,menurut w…first love tu bikin q-ta ng”rasa 9″mn gtu…..”

  83. pratiewie Says:

    ahh… bru smp.aku lebih lucu lagi cinta pertamaku waktu sd kelas 6.bahkan smpe 1 tahun..sering surtan juga.lagi polos n ngaco2 nya.monyet2 pada pcaran.prs cinta monyet,taw pacar monyet ya??tau ahh…kelas 6 sd tau ah masih bau kencur.

  84. yoyo Says:

    klu aku punya cinta pertama tapi tidak kesampaian..eh bulan lalu ketemu lg denganx padahal sdh 11 tahun lalu kita pisah…dan aku cuma bingung doank,,,,,please dech!!pdhl sudah ada didekatnya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  85. mya Says:

    Npa critanya sama banged kaya punya Q. Jgn2, qt emank satu jalur…. Hehehe
    Tapi, sumpah crita kmu pas banged dgn kisah Q dan dia….

  86. mwiy Says:

    banyak orang mengatakan bahwa cinta pertama tak akan terlupakan, pasalanya pada saat itu jiwa bergesekan pertama kali dengan lawan jenis, oiya kayaknya bukan gesekan hati aja tetapi ada yang lain deh yang bergesek he he eh sorry just kidding

  87. siska Says:

    mang bnr bngt cnta 1 slit tuk d’lupkan coz w prnh rasain ampe skrng tp pa walau w da brhbngan dngn yg laen tp dlm hati tak bs d’pngkiri dia ttp msh da

  88. bodrox Says:

    wa ha ha…, lucunya cerita ini :p

  89. putri Says:

    hehehe……so sweet

  90. elbannie ie_dps Says:

    aquw muak dgn stiap org yg bicara tntang cnt. bagiku tak ckup 1001 malam untuk mendefinisikannya. cnt itu hanyalah waktu. tujuan. dan sgala kerentangan yg bisa membuat sejuta insan terlupa. cnt sgtlah sderhana jika yg terkandung didalamnya hanylah cnt suci dan bukan hasrat atau nafsu ingin memiliki. karna cinta sudah ckup untuk mencintai saja………

  91. franky andreas Says:

    cinta pertama bagiku sangat indah.walaupun saat ini semua itu telah usai namun cinta pertama tak pernah mati di hidupku..bahkan sangat kuharapkan cinta pertama ku kembali lagi padaku..love u febpy

  92. JULY Says:

    Hai………………………………………..
    Ngomong2 masalah first love atw cinta prtama ni ye psti indah buanget SAYANGNYA NI YACH,Q GAK PUNYA CINTA PERTAMA. Q RSA CNTA YG Q MILIKI SAMA SMUA

  93. nana Says:

    tau gag cinta pertama que namanya SANNY loch….. hag hag hag……. kayak film Cinta Pertama ajjah yach…. hehehe…………………….

  94. campjava 7 Says:

    w nak klas 1 stm
    ampe skrang w blom pnya cwe

    soal y w ga doyan yg bgu” an bikin dosa aja

    mendingan ngebela nama skolah d jalan
    kan dpt pahal . . . . . . . . . .

  95. ana Says:

    ah….so sweet banget crtnya,tpi bwt ku cinta p’tama hanya tinggal kenangan doank,ya meski swatu saat b’temu pasti …ya gitu deh

  96. citra Says:

    tentang cinta pertamaku…
    dya tmen satu SMP ku dlu,satu klaz lagi…hufftt…jdi inged,,
    dya baek bged…smpe-sampe d SMA Q ga bsa lupain dya..hmmz..
    pie dah lah,,ternyata mkin ksni Q mlah tenang ma pacar prtamaQ..ya walaupun hub Qm ga bertahan lama.’
    Dan untuk cnta pertama yang sejati ,,mungkin akan Q tmukan jika nanti Q dwasa..

Komentar ditutup.