Rindu

Agustus 3, 2007

Semalam saya nggak tidur lagi. Selain karena sedang ada banyak deadline, juga tak tau kenapa mata ini sulit mengatup. Saya manfaatkan saja untuk mengerjakan sisa-sisa deadline yang masih bertumpuk. Selepas shubuh, saya langsung berkemas berangkat ke sebuah kota yang beberapa bulan terakhir ini, sering sekali saya kunjungi. Puji syukur, si Pemilik Semesta memberi saya jalan rejeki di kota itu.

Di samping kemudi, sambil memandangi dunia yang masih setengah terlelap, pikiran saya berkembara. Tak tahu kenapa saya tiba-tiba sangat rindu kepada kampung halaman. Hampir setahun saya tidak pulang ke sana.

Saya rindu dengan udara paginya.
Saya rindu dengan meranggasnya pohon jati yang ditanam ayah saya di halaman rumah.
Saya rindu dengan hamparan hijau sawah ladang yang setiap hari menghidupi dapur kami.
Saya rindu kembali dengan suara-suara itu.
Saya rindu dengan teman-teman kecil saya yang dulu bersemangat mengaji di surau meski tanpa listrik.
Saya rindu kembali dengan semua detiknya.
Saya ingin pulang, tergulung kembali dalam lipatan waktu yang itu.

42 Responses to “Rindu”

  1. safitri Says:

    Mas, jadi sedih nie..
    Lagi pegang kemudi kan? Arahkan menuju kampung halaman aja^^

    ::::::::::
    di samping kemudi = disopiri😛

  2. telmark Says:

    bagus. mo buat puisi buat anto…
    petualang mana yg tak rindu kampung halaman.

    ::::::::::
    plok plok plok..ada jago bikin puisi dateng nih *pasang ikon malu*

  3. Resta Says:

    gw juga rindu sama kampung halaman gw, tapi gw ga mau pulang, nanti aja tunggu “waktunya” baru kita pulang…

    ::::::::::
    ya, semua pasti indah pada “waktu”nya kan? *halah*


  4. banyak deadline

    Header Ku mana?

    ::::::::::
    sudah kan?:mrgreen:

  5. ekowanz Says:

    makanya to…ndang lulus koe ki =))

    *kaboooooooooor*

    ::::::::::
    hasyem, menohok *lempar eko pake draft s-thing*

  6. cK Says:

    pulang aja nto😀

    ::::::::::
    ngusir ya lo?😛

  7. Fajar Says:

    tanggung dikit lagi puasa
    lebaran dah :mrgreen:

    ::::::::::
    iya, biasanya juga lebaran kesempatan buat mudiknya😀

  8. almascatie Says:

    kapan pulang…?

    ::::::::::
    kapan-kapan…:mrgreen: ah, mungkin lebaran bos..

  9. deKing Says:

    Saya rindu kembali dengan semua detiknya

    Hmmmm berarti Anto rindu dengan Arya donk? Kan Arya ada di Detik😀
    Tinggal samperin saja di Baciro, kan deket tuch:mrgreen:

    ::::::::::
    isi otak kamu tuh cuma arya, arya, arya, dan arya.. aku jadi curiga😛

  10. deKing Says:

    Selepas shubuh, saya langsung berkemas berangkat ke sebuah kota yang beberapa bulan terakhir ini, sering sekali saya kunjungi

    Temanggung maksudmu?
    Emang berangkatnya pagi ya?
    Ditunggu cerita tentang gadis alam Temanggung

    ::::::::::
    iyo kang, wah isih ngedraft kang, akeh banget (3 sekuel)

  11. vend Says:

    jadi -bener2- pengin pulaaaaaaaannnggggg….😥

    ::::::::::
    wah, saya ndak ikut2 lho… tanggung sendiri akibat baca ini😛


  12. ayo mudik …😆

    ::::::::::
    halah, ayo…😀

  13. kangguru Says:

    walah bukannya mo ke garut trus ke bdg nemuin ……..

    ::::::::::
    nemuin siapa wak? *nyamber gossip mulu neh*😆

  14. arya Says:

    @tendang2 deking
    [-(

    ::::::::::
    dilanjutkan dengan peluk2an dan diakhiri dengan tidur bersa….*dicekik*

  15. zam Says:

    podo dab..

    aku yo kangen omah..

    ::::::::::
    hiks hiks…

  16. ayahshiva Says:

    sabar mas kan bentar lagi lebaran nah manfaatin aja buat pulang kampung

    ::::::::::
    iya bos, rencana juga pulang lebaran aja😀


  17. Sebentar lagi liburan Ramadhan. Benar.:mrgreen:

    Pakai waktu itu untuk berpuas hati, berpulang kampung.

    Btw, kapan kopdar ?😀

    ::::::::::
    asik mudik!😀

  18. wimboa Says:

    adakah kerinduan kita untuk pulang kampung ? Kampung Kahreat , atau kita takut akan kembali ke “kampung halaman kita” yaitu negeri tak ada batas waktu

    ::::::::::
    wah, gimana ya?😀

  19. rd Limosin Says:

    wah, klo ak gak bisa tidu mikirin utang yg bertumpuk… he…

    ::::::::::
    kekekekeke…gali lubang baru aja, buat nutup lubang lama😀

  20. ndarualqaz Says:

    huaaaaaaaaaaaaa, aku juga rindu kampungku…….

    seeeet, langsung ambil tas, ngepak baju, ambil motor, langsung pulang kampung……. desaku tercinta, abang dataaaaaaaaanggggg

    ::::::::::
    halah, sak bendino mudik wae kok…😛

  21. arya Says:

    pemain bola Irak juga kangen kampung halamannya

    ::::::::::
    promo teroooossss😛

  22. Takodok! Says:

    Minggu depan saya pulang! *kena injek*:mrgreen:

    Saya rindu dengan udara paginya.
    Saya rindu dengan meranggasnya pohon jati yang ditanam ayah saya di halaman rumah.
    Saya rindu dengan hamparan hijau sawah ladang yang setiap hari menghidupi dapur kami.
    Saya rindu kembali dengan suara-suara itu.
    Saya rindu dengan teman-teman kecil saya yang dulu bersemangat mengaji di surau meski tanpa listrik.
    Saya rindu kembali dengan semua detiknya.
    Saya ingin pulang, tergulung kembali dalam lipatan waktu yang itu.

    Ini puisi ya? Gak nyangka, om tobil…😉

    ::::::::::
    ga nyangka? memangnya selama ini kamu anggap aku apa? hah?:mrgreen:

  23. julfan Says:

    saya juga ingin pulang

    ::::::::::
    yihaaa… ayo semua mudik!

  24. erander Says:

    Mudik bareng2 yoook

    ::::::::::
    yoookkk…. *eh pada mo kemana nih?*


  25. syuh syuh!
    pulang sanah!
    *usir usir Anto dari tanah Jawa*

    ::::::::::
    wah sentimen primordialisme…

  26. gies Says:

    saya juga rindu…

    ::::::::::
    kepada?


  27. waduuuh jadi melankolis nich…..harus tegar…..

    ::::::::::
    yap, sejenak berlarut dalam suasana, lalu sebentar lagi bangun menatap matahari.

  28. uthie Says:

    kangen rumah yah mas?
    aku malah lg males sm org2 rumah
    *sapa yg nanya?*

    ::::::::::
    lha, kenapa malas? kadang begitu sih. lain cerita kalau jauh begini.

  29. ndarualqaz Says:

    yahuuuuuuuuu. aku dah di kampung…..
    rinduku udah terobati………

    ::::::::::
    whalah, wong kampungmu cuma jarak 2 km dari tempatmu ngenet tho?

  30. mathematicse Says:

    Rindu kampung halaman; rindu halaman kampung…😀

    ::::::::::
    ha, rindu pula dengan gadis kampung… bukan gadis kota yang kampungan..😆 *lho?*

  31. vend Says:

    tadi di telpon emak sama bapak, jadi bener2 pengin pulang….😥
    terakhir kali pulang kapan ya? oiya, bulan maret🙄
    pokoknya minggu depan mo pulang!:mrgreen:

    ::::::::::
    whalah, vend…mulih kono, ojo lali oleh2 yak..

  32. manusiasuper Says:

    Rindu itu nama resepsionis baru kantor saya, lumayan anaknya.. Mau dikenalin?

    ::::::::::
    lumayan menurut standarmu biasanya sih…ga jadi ah..

  33. venus Says:

    gini gini. kamu pulang beberapa hari sebelum lebaran, trus balik ke jogja beberapa hari setelah lebaran. aku mampir jogja. piye? mari kita bersenang-senang.

    ojo sedih to leeeeeee…..simbok jadi ikut nglangut rasanya😦

    ::::::::::
    simbbbbbookkkk, kangen simbok!

  34. mrtajib Says:

    masih kurang……saya tambahi ya,

    “saya rindu dengan gadis tetangga yang manis…
    tapi dia menolak cintaku, dulu…..
    makanya aku gak pulang, karena malu…”

    * hi hi hi hi hi*

    ::::::::::
    halah, kang tajib ini bisaaaaa aja…

  35. manusiasuper Says:

    @ Om Tajib
    Wakakakakkkk…. Mantabs!!!

    ::::::::::
    halah, puwas lo???


  36. […] post ini, mungkin aku udah ada di Semarang, pulang kampung. bukan cuma karena sekedar pengin, ato rindu kampung halaman, tapi untuk menunaikan tugas negara : perpanjangan STNK sepeda […]

  37. mataharicinta Says:

    neng juga rindu kampung halaman neng.
    rindu alamnya yang masih bersih, seperti saat neng kecil dulu.
    rindu jalannya yang masih lengang.
    rindu orangnya yang masih rama-ramah.

    tapi kampung halaman neng sekarang, mendadak berubah.
    gak ada lagi sawah, ladang dan hutan.
    yang ada bangunan-bangunan tinggi yang terkadang gak tau apakah mau tersenyum ato gak.

    *ah, udah ah. kok malah puisi sih?
    *puisi apa curhat ya? yang jelas medan udah gak sedamai dulu:(


  38. […] ini saya pun hendak menunaikan kerinduan saya kepada keluarga, kampung halaman, pacar pertama, dan seluruh teman-teman saya. Untuk itu, sementara blog ini akan ditinggalkan, […]

  39. Citra Dewi Says:

    Hala….hala mas Anto….
    Puisinya bingin saya klenger jadi rindu stengah mati pingin pulang. saya juga ingin pulang..pulang ke kampung halaman tapi….kampungnya udah habis diguszuur. Ech pindah lagi kekampung laen tapi kemarin bln februari di terjang lagi kampungnya dgn banjir dahsyat. Hilang deh semua kenangan masa kecil..masa remaja dan masa..masa.
    Boleh ikut pulang ke kampung mas anto bil? ??
    Btw Anto bil sama engga yah sama Anto girang? kok saya jadi mumet tujuh keliling nih.
    salam ..laos kenal

  40. morishige Says:

    jadi inget lagu michael buble…
    another summer day, has gone and passed away,, in paris and rome but i wanna go home…
    mudikkkkkkk………………

  41. batat Says:

    HalLo maS anTO tOLONg BuAtin Puisi Yang cAem Donk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s