Bakmi Jawa ShockBreaker™

Juli 31, 2007

Bagi yang berdomisili di kota Yogyakarta, tidak asing lagi makanan bernama bakmi jawa ini. Untuk menikmati bakmi jawa, kita harus menyediakan waktu yang cukup. Karena untuk satu porsi bakmi jawa yang istimewa, dibutuhkan kurang lebih 20 menit untuk menunggu. Bahkan di warung bakmi jawa “sabar menanti“, kita bisa mengantri untuk 15 pelanggan. Tinggal dikalikan saja. Semakin terkenal dan semakin enak, tentunya semakin banyak waktu yang harus kita sediakan untuk menunggu hidangan bakmi jawa yang mantap itu. Dulu saya pernah berfikir, kenapa si penjual tidak sekaligus saja mencampur semua pesanan dalam satu wajan besar, sehingga semua pelanggan bisa terlayani dengan cepat. Ternyata tidak semudah itu, proses memasak dengan komposisi bumbu tepat untuk satu porsi, menjadikan hidangan bakmi ini menjadi istimewa. Atau mungkin karena menunggu sangat lama itu yang membuat bakmi ini menjadi istimewa? karena sudah sangat lapar mungkin?

brk3.jpg

Selama delapan tahun saya tinggal di Yogyakarta, satu warung bakmi yang membuat saya jatuh cinta kepada penjualnya rasa dan suasananya. Sebuah warung bakmi di jalan Mangkubumi. Kala siang hari, warung ini merupakan bengkel ShockBreaker™, baru kemudian ketika malam menjelang disulap menjadi warung bakmi. Saya mendapat informasi tentang warung bakmi ini dari salah seorang dosen saya. Ketika beliau di Jepang untuk shortcourse selama 1 tahun, beliau sempat saya kirimi email kalau saya barusan makan satu porsi hangat bakmi jawa di bakmi shockbrekker. Apalagi saat itu di Jepang sedang musim dingin, ah… saya bisa membayangkan betapa tersiksanya beliau kala itu👿 Dan benar saja, saat beliau pulang ke Indonesia, malam harinya kita langsung cabut ke warung bakmi, dan beliau makan 2 porsi!😮 Jadi bisa disimpulkan sendiri, buat yang berminat mencoba, awas kalau sampai ketagihan!

brk1.jpg

Seperti halnya warung bakmi jawa kebanyakan, menunggu satu posri untuk diolah merupakan kenikmatan yang menjemukan. Begitu satu porsi bakmi rebus datang, rasa malas kala menunggu seketika lenyap bersama sisa-sisa asap mengepul yang menandakan betapa nikmat bakmi ini. Sluurrrp….

Sampai ketemu di warung bakmi ShockBreaker™!

brk21.jpg

DATA WARUNG ” BAKMI ShockBreaker™ “

Alamat : Jl. Pangeran Mangkubumi
Arah : Toko Emas “Mulia” {ambil kanan} sekitar 200 meter {sebelah kiri jalan}
Harga : Rp 7.500,-/porsi
Durasi : 20 menit/porsi
Menu : Bakmi Jawa Godog/Goreng, Nasi Goreng, Magelangan.

Catatan : Minggu TUTUP

50 Responses to “Bakmi Jawa ShockBreaker™”

  1. Anang Says:

    pertamaxxxxxxx

    ::::::::::
    mas anang sering banget nih pertamax di blogku.. xixixixi

  2. cK Says:

    nto, kok keknya bajumu nggak ganti-ganti ya? pake yang cah andong mulu. promosi apa emang cuma punya kaos itu? ntar tak kasih tau temen2 supaya kumpulin baju buat kamu. otreh😀

    *dihajar pake mie*

    ::::::::::
    iya maklum anak kost, mana kiriman paketnya? kok ngga sampe2?😕

  3. almascatie Says:

    weks lengkap banget keterangannya…..
    *tapi bikin ngiler aja iks*

    ::::::::::
    elap dulu tuh ilernya mas..😛

  4. bebek Says:

    lhaaaaa.. itu bajukuuuw… pantes ja bajuku raib pas lagi nangkring di jemuraaan…

    ::::::::::
    hayah, kapan le nyolong ya..kui durung lunas je!

  5. deking Says:

    Bakminé dicampur spiral sokbreker ya Nto hehehehe
    BTW kapan tulisan tentang cewek kota Temanggung?

    ::::::::::
    ya, kadang untuk ‘klethikan’ pake mur baut yang tercecer, kang…

  6. safitri Says:

    *liat komen cK. Ngakak mpe nangis*
    Alhamdulillah, ternyata bukan aku aja yang doyan makan n posting soal makanan😀
    Harga mie nya g sberapa, lha ongkos ke Jogjanya??? Kirim via email aja Mas, tar aku donlot deh, hihi..

    ::::::::::
    bisa gitu kirim lewat imel?😀 ah cK itu sirik aja…


  7. Ngeliat Bakmi, gw jadi ngiler, neh.

    ::::::::::
    hayo..di-elap dulu tuh…

  8. balibul Says:

    sepakat ma cK .. aslinya ini postingan cuma pengen liatin klo anto, pake kaos cah andong. tapi berhubung darah jawa yang kental si anto sungkan untuk membanggakan kaosnya jadilah anto pilih bakmi godog nyogjo sebaik cover nya…nggaya mu dab dab !! wes preketek lah .. hei luthfi mana kaos anak buderan Hotel Indonesia !! jangan kalah ma anto hehehehe

    ::::::::::
    namanya juga kaos identitas bul😀


  9. Lapaaaaaaaaaaaaaaarrrr😥

    ::::::::::
    ga ikut2:mrgreen: ga tanggungjawab deh..


  10. oh … begadang tadi malem itu sambil makan bakmi ya😆

    ::::::::::
    jam 11 sudah tutup😀 begadangnya depan komputer teh😀

  11. Kangguru Says:

    glek lagi lapar baca posting mie glek

    ::::::::::
    makan makan makan

  12. zam Says:

    jugur..

    soyo suwi blogku kukut nek ngene carane..

    dadai jengjengbilang.wordpress.com ngko..
    😦

    ::::::::::
    whalah, lha koe malah posting sing dudu bab panganan maneh si…😀

  13. suprie Says:

    Boss kira-kira ada ngga yah bakmi knalpot….heheheh…Salam kenal, main ke blog ane ada kuliah BEASISWA gratiss!!!

    ::::::::::
    wakakaka…sekalian aja “bakmi setel roda” ya..😛


  14. Buset, Yogya Only….Mana cabang Bandungnya..?:mrgreen:

    ::::::::::
    iya, jogja saja. bandung? ah mungkin nanti kita buat franchisenya saja😀

  15. abahapis Says:

    Lho, penjualnya kok gak ikutan di potret.

    ::::::::::
    mau liat ya? sudah tua berumur kok…

  16. Takodok! Says:

    Kok mirip mi instan, ya Ngkong?:mrgreen:

    ::::::::::
    ah perasaan desti aja😀

  17. Fajar Says:

    wah mantaf kayaknya

    dari namanya aja udah unik

    layak dicoba sepertinya……..

    ::::::::::
    bisa, fajar ke jogja aja😀

  18. nailah zhufairah Says:

    aihh, promosi…ntar dech law kapan2 ke yogya…

    ::::::::::
    hahaha…silahkan dicoba.

  19. ayahshiva Says:

    duh laper, pulang dulu ah beli bakmie

    ::::::::::
    hahaha jangan lupa belinya di bakmi shockbreaker!

  20. neo-patrush Says:

    Duh lagi laper ngebaca review makanan…
    Tambah laper lagi nih…

    ::::::::::
    waduh, banyak bener yang laper mendadak ya…

  21. mrtajib Says:

    iklan yang tidak tepat sasaran… masak orang bumen diberi iklan tentang bakmi Yogya. Biaya perjalanannya lebih mahal bro… *he hr hr hr*

    ::::::::::
    dasar kang tajib, pasti abis ini mau ngiklan ‘sesuatu’…:mrgreen:

  22. Resta Says:

    keknya gw blm pnh makan bakmi deh… klo mi baso sih sering, apalagi kwe tiaw.. hehehe

    liat gambarnya jadi ngiler nih, kirim ke bandung dong😛

    ::::::::::
    wah ngirimnya gimana, sampe situ sudah basi.
    mending saya aja makan, trus kamu baca review sampe kenyang!

  23. g'kor Says:

    nto, kok keknya bajumu nggak ganti-ganti ya? pake yang cah andong mulu. promosi apa emang cuma punya kaos itu? ntar tak kasih tau temen2 supaya kumpulin baju buat kamu. otreh😀
    ===ini rahasianya?===
    @ cK penuh perhatian:mrgreen: , bisa2 kayak Mr. & Mrs. 049 ❓

    ::::::::::
    bukan perhatian, tapi usil, sirik, cari2 kesalahan.😀

  24. mina Says:

    hohoho…. baju cahandong.
    btw, to, kalo bakmi tu enak buanget (teringat pengalaman aku nih), perlu dicurigai tuh😀

    ::::::::::
    huaaaaa… *pura2 lupa*

  25. mrtajib Says:

    tapi kalau saya iklan ini, relevan kan?

    http://wongbumen.info

    he he he he he

    ::::::::::
    tuh kan..apa ku bilang tadi😛

  26. roffi Says:

    anjroy.. ngiler.. pengen nto!!!!!!!!!!!

    ::::::::::
    xixixixi…yang di LN dan lagi musim dingin pasti ngiler deh😀

  27. han2cute Says:

    makan makan nih,,,traktir aku!!!!

    ::::::::::
    lha dalam rangka apa? kamu baru lulus?

  28. aLe Says:

    weik, marai ngiler™ iki rek =P~

    ::::::::::
    kapoook mu kapan Leee…..😀

  29. virus Says:

    MBOSENIN

    kerjaan kakakoe anak TIP 2002 ini mbosenin. gak ada kemajuan….

    mas loe bicara donkt tentang pertanian
    bicara tentang agraria dan maritim ini country!!!

    hachim!! gue cuma numpang bersin
    Hachim!!! gue cuma nyampah
    hachim!!!! di delet aja sana

    hachim….. hachim… gue cuma numpang bersin

    hachim!!!!!! kita juga bakalan di delet ama YANG CIPTAIN KITA SUATU SAAT NANTI karena kita semua manusia ini, hanya ada 2 kata saja: TIDAK KEREN

    # antobilang : silahkan nyampah, toh ini juga tempat sampah kok😉
    buka2 lagi dong arsip saya kalo mau tau saya bicara apa tentang pertanian. hanya masalah sudut pandang saja kok. dan juga, kalau dibilang kerjaan saya mbosenin, ya sudah ga usah ditiru ya. saya sih sampai sekarang belum bosen dengan apa yang saya kerjakan, karena saya menikmati semua ini. see?

    [quote]kerjaan kakakoe anak TIP 2002 ini mbosenin. gak ada kemajuan….[/quote]
    saya rasa berkomentar tanpa menyertakan email aseli merupakan bentuk ketidakmajuan yang ‘adik’ tunjukkan begitu nyata.

  30. vend Says:

    wah, wisata kuliner cabang djogja🙄
    mak nyussss….
    jadi inget blog temen -> wisata kuliner cabang surabaya😆
    jadi laper lagi,,
    ntar malem ada yang mo ikut wisata kuliner? 8)

    ::::::::::
    hehehe… ayo kuliner, tapi bayar dewe2 ya?


  31. hoi, kirimin aku………..

    ::::::::::
    kirimi apa?

  32. Sugeng Rianto Says:

    kutukupret…Screenshotnya bikin ngiler!!!😆

  33. telmark Says:

    jatuh cinta sama penjualnya ???

  34. Telmark. Says:

    Guru oh… Guru….

    Sumber dan inspirasi : MNC Jp/seputar Indonesia RCTI, dan beberapa sit/blog yg membantu. termasuk jg YM yg telah mengijinkan saya chat di jam 4 pagi.
    Layakkah seorang yg sudah bekerja dan berbakti (disertai rasa setia dan juga kebanggaan thp profesiny…

  35. dwihandyn Says:

    Makan mie bikin keriting…….

  36. aad Says:

    ngko bengi cobo ah…………

  37. diditjogja Says:

    nyaingi jengjeng.matriphe iki….

    *asem telo tenan koe To, gak ngejak2….!!*

  38. Persiapan Says:

    Mungkin anda tertarik untuk bergabung – berpartisipasi dan berkontribusi❓ Anda termasuk ahlinya!
    Ditunggu – Merdeka😆

  39. ekowanz Says:

    nyammmmm…nyammmm…

  40. Kangguru Says:

    Kok skrinsutnya cuman sendiri ya ngak enak makan bakmie sendirian ajak-ajak anung apa joe kek ???

  41. klikharry Says:

    waha..ha…
    sejak kapan makan bakmi pake durasi?


  42. jadi lapar aku nto’

  43. cK Says:

    pamer avatar dari blog temporary:mrgreen:

  44. venus Says:

    wis daftar milis jalansutra durung? kae saingan karo si zam.

    *halah, bakmi juga ada durasnya ternyata…kowe tambah suwe tambah bodho yo??? wahahaha…

  45. venus Says:

    maksudku durasiiiiii….

  46. sagung Says:

    Oalah ….. jadi ntar kalo da kopdar di Jogja, mas anto yang traktir?
    Ooo …. gitu ta???
    Ooo …. boleh tuh.

  47. ndarualqaz Says:

    ntooooooo, tanggung jawab, ni aku ngiler seliter liat kamu makan….

  48. sandalian Says:

    Jalan Mangkubumi sebelah mana? Gowongan Utara ya?

    Dah pernah nyoba Bakmi Mbah Mo di mBantul mas?
    Luar biasa rasanya. Porsinya kecil, harganya rada mahal, tapi enak!
    Lokasinya di Desa Code.

  49. krismariana Says:

    wah, jadi pengeeeen. kangen banget sama mi jawa. biasanya sih aku makan mi jawa di terminal terban. trus terakhir aku nemu mi jawa yg enak di bintaran wetan. yg jual namanya pak paino. sore2 gini kayaknya uenak kalau makan mi jawa… sayang, di jakarta nggak ada. (ada sih, tapi nggak enak babar blas!)


  50. bakmi ceker juga enak lho mas..hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s