Keliling Indonesia dengan Kopi

Juni 27, 2007

Ngupi keliling Indonesia? Kenapa tidaks.
Sekarang, kalau mau keliling Indonesia, tidak perlu mikirin biaya dan waktu yang lama.
Cukup dengan budget dibawah Rp 5.000,- anda bisa berkeliling mencicipi kopi dari seluruh nusantara. Dari ujung sumatera, kopi aceh yang nikmat tiada tara apalagi dicampuri ganja sampai dengan kopi dari tana Toraja yang eksotis itu *halah eksotis, mending daripada erotis*.

Berlokasi di sekitaran kampus UGM dan UNY, kafe manut yang menyediakan berbagai menu kopi ini benar2 mampu memuaskan hasrat minum kopi tradisional yang berbudget minimal namun suasana yang ditawarkan tidak kalah menarik. Buka dari jam lima sore hingga kemudian tutup jam satu pagi, membuat kafe manut ini menjadi referensi nongkrong yang cukup digemari. Konsumen pun bisa memilih menu kopi dari Kopi Aceh, Kopi Medan, Kopi Lampung, Kopi Kediri, Kopi Trenggalek, Kopi Bali, dan Kopi Toraja (dan masih banyaaaaak sih, saya ndak catet satu persatu). Dengan harga berkisar antara 3000-5000 rupiah, segelas kopi dari penjuru nusantara bisa dinikmati ditengah keremangan malam.

manut.jpg

Tadi malam, kami ngupi-ngupi di kafe manut itu. Kami berempat, saya antobilang (antobilang.wordpress.com), diditjogja si sarjana (diditkurniawan.web.ugm.ac.id), zam matriphe si kusir andong (jengjeng.matriphe.com) dan adi the stoopid yang kini bermetamorfosis jadi pu! (pu.jopajapu.com). Ngobrol panjang lebar dari topik-topik yang ndeso sampai topik-topik canggih. Sampai kepada persiapan penyambutan kopdar blogger 5 (lima) benua tanggal 7-8 Juli ini. Oh iya, sekaligus membicarakan rencana kopdar sama pak Urip helgeduelbek (urip.wordpress.com) yang akan diselenggarakan 1 jam ke depan setelah saya publish tulisan ini. Tunggu liputan kopdar kami bersama si selebblog ituh. Hahahaha.

Ohya, Kalau anda2 sekalian main ke jogja, bolehlah mampir ke kafe manut ini…

Ah, mau pasang skrinsyut malah si kabel data menghilang entah kemana...besok deh.
Iklan

36 Responses to “Keliling Indonesia dengan Kopi”

  1. cK Says:

    PERTAMAAAAAXXXX!!!!!!

  2. cK Says:

    hoooo murah juga. kirim-kirim ke sini nto…
    *jadi inget tadi pagi minum kopi tora**** yang expirednya juni 2007, alhasil sampai sekarang nggak napsu makan*


  3. Wah, penikmat kopi sejati rupanya…? 😉

  4. gessh Says:

    pas jaman ujian semester dulu tiap hari minum good***, tp skrg tiap minum kopi jantungku kok deg2 an yah? (gmn engga lha wong pas saya minum ada kecengan saya lewat heuheu )

    eh tau ndak? ada korban baru di IPDN tuh, ditonjok sm dosen katanya. Selamat Datang ya…lama bgt ndak nongol.


  5. Sebatas rencana atau sudah terlaksana, Nto…? *tidak memperhatikan*

    Kapan ke Bandung…???

  6. Master Li Says:

    Wah, tumben promo…

    Kerja sambilan di sana, Om???

  7. roffi Says:

    ajang promosi juga nih? cafenya milik Anto?

  8. Luthfi Says:

    hohohohoohohoho
    promosi kost-an detected

  9. aLe Says:

    owh di situ toh kost-nya..
    *smbl nyruput nescafe clasic*


  10. Ada capuccino-nya nggak?

    Ohya, Kalau anda2 sekalian main ke jogja, bolehlah mampir ke kopi manut ini…

    Traktiran ya, kalo ke sana… :mrgreen:

  11. venus Says:

    iki warungmu?? kapan simbok dapet kopi gratis?

  12. diditjogja Says:

    salah!!
    petanya salah!!
    itu bukan mo ke gejayan..itu arah jalan gejayan!!
    beda lhooo ….
    check this out : *promo*

    http://diditkurniawan.web.ugm.ac.id/2007/02/11/gejayan-bukan-jalan-gejayan/

    xixixixi…..

  13. antobilang Says:

    # cK
    kirim lewat YM? mau?
    dodol…lain kali diliat dolo exp datenya!
    dibiasakan!

    # Kopral Geddoe
    lebih tepatnya : penikmat kopi murah sejati!

    # gessh
    wahh…asik dong, sekarang malah ga perlu beli kopi…cukup nongkrongin
    gebetan aja kalo cuma mau rasain deg-degan…wakakka

    # Death Berry Ille-Bellisima
    sudah boss!
    nanti kalau mau ke bandung aku kabari.

    # Master Li
    hihihihi…. tempatnya oke sih Gun. Kerja sambilan? sementara partimer ngeblog sudah makan banyak waktu.

    # roffi
    hahahha…promosi, iya sih..tapi lebih tepatnya berbagi informasi.

    # Luthfi
    hahaha…itu isyarat biar kamu segera ke jogja!
    jangan lupa print peta ini untuk tu kost ku!

    # aLe
    hihihihi…iya mas aLe.
    *siap2 pindah kost*

    # p4ndu_Falen45
    iya, pandu ke jogja dunks!

    # venus
    kalau simbok ke jogja, semua warung di jogja gratis!

    # diditjogja
    eh iya dit..hehehe…
    sudah diganti tuh petanya bro!

  14. jejakpena Says:

    Ciee… jarang-jarang buat review kaya gini…
    Btw, akhirnya korban MistyLook nambah, hohoho…
    header imagenya bagus Mas ^^;;

  15. Luthfi Says:

    kopdar 5 benua??????

  16. zam Says:

    @ Didit: jalan Gejayan udah gak ada!!
    ganti Jl. Affandi!

    sial..
    *persiapkan jurus sebelum antojengjeng menguasai posisi jengjeng*

  17. isez Says:

    hmm…tempatnya tersembunyi ga??
    bisa buat selingkuhan ga??
    hihihi…jauh amat, selingkuhan ke jogja :p

  18. mysyam Says:

    koq jenenge “manut”
    pelayane manutan po pie.. *halah..*

  19. calonorangtenarsedunia Says:

    km yg punya kafe tho??
    promosi besar2an..wikikikik47x..
    ow, di situ kost nya..aku kan mau ke jogja, jadi nanti tak gedor2 kamar kost mu..

  20. cK Says:

    lain kali jangan asal seruput kopi, liat dolo exp-datenya..

    sengaja nto. mumpung masih bulan juni. nggak mau rugi soale wakakakakak 😆

  21. Pu! Says:

    huasyem!
    gara2 kopi itu aku ga bisa tidur
    baru bisa tidur jam 6 pagi
    siyaaal

    pdhl kopinya biasa aja, ga macem2
    duuuh kopi trenggalek sial.

  22. jejakpena Says:

    Wuaah… udah ganti lagi theme-nya ya…
    Mm… bagus juga yang ni ya… ^^;; Ada niat mo ganti-ganti lagi ya?

  23. antobilang Says:

    # jejakpena
    headernya? itu foto saya sendiri lho.. *narsis*
    ini masih ganti2 theme kok, mistylook bagus..tapi nggak anto banget deh..

    # Luthfi
    yoi, bro! malah setelah kedatangan pak urip, bisa menjadi kopdar 6 benua!

    # zam
    hiya..masa aku mau ganti peta lagi 😕
    hahaha..sementara dirimu nangkring di pohon, aku pegang tongkat estafet per-jengjeng-an indonesia.

    # isez
    wahahaha..lha kalo selingkuhannya di jogja piye?

    # mysyam
    hayah..manut sih mas…ning cowok..gelem ora?
    wakaka..
    salam kenal mas syam..

    # calonorangtenarsedunia
    bukaaaaaan, bukan punya saya.
    mau gedor2 kamar? anarkis…waakaka *kaboor*

    # cK
    dan kau resiko-kan nyawa mu?

    # Pu!
    huahahaha…
    enakan kopi toraja, rasanya nikmat…
    cair dan hangat… 😉

    # jejakpena
    iya nih, gonta-ganti terus…semoga yang ini bisa berkenan di hati pembaca sekalian *ditimpuk laptop*

  24. gita Says:

    mau mbengi aku gur di sms didit ae, diiming2i thok uasem tenan

  25. chielicious Says:

    Ihh mauuuuu…. pengen banget nyobain kopi2 dari daerah lain… hu3.. ada kopi dari luar juga gak? Sayangnya disini gak ada 😦

    Jadi inget kapan itu pernah nyobain kopi brazil.. kopi asem hi3..apa emang udah kelamaan ya kopinya~ fu3

  26. Maisya Says:

    Ooh..ini mah deket kos saya juga atuh…Deket Kedai Digital berarti deket ayam krispi juga kan, hehehe… Kos saya di Karang Malang 😉

  27. imcw Says:

    jangan jangan yang punya kafe itu mas anto…:P

  28. munggur Says:

    wah, itu dekat dengan rumah saya. sayang baru merantau. saya pastikan bila mudik harus ke kopi manut. pelayannya manut-manut po? opo pelanggannya?

    btw, terlalu banyak kopi cenderung membuat seseorang insomnia. tak percaya? tanya saja bung dracula.

  29. iseng Says:

    kesukaan saya tuh..
    kalo lg dibayarin sama anto sih milis ke Own Kafe yg servernya cuakep2, tp nek bayar dewe mending nang Manut.
    kapan kopi Blandongan direview?

  30. sandal Says:

    hooo hobi ke manut juga ya?
    kalo kopi jos hobi ndak?

  31. Joerig Says:

    katanya pengen coba kopi malang ….


  32. Tolong kamu bawakan kopinya ke BJB! ga perduli bagaimanapun caranya………

  33. antobilang Says:

    * gita : kaploki wae si didit kae!
    * chie : makanya kamu ke jogja!
    * Maisya : lha. kok dekat? kopdar yuk…
    * imcw : bukan lah, saya cuma konsumen saja kok.
    * munggur : kalaupun pelayannya manut, percuma! cowok2 sih.
    * iseng : lha, nek pelayan own kafe kae manut2 si aku gelem banget.
    * sandal : bos sandal juga? wah bisa ketemu nih 😛
    * Joerig : nanti teh kalo jadi ke malang :mrgreen:
    * Neo Forty-Nine : nih *lempar lewat YM* wahahahahaha

  34. ucup Says:

    mas anto saya agus, mau tanya ini mas
    ceritanya gini mas , kemarin saya dan nyokap
    ngobrol2 mau buka warung kopi gitu.,.,
    tapi rencana awalnya cuma kopi biasa aja (kopi lampung)
    tapi setelah buka web nya mas anto saya tertarik.
    maksud sya sih.,., mau minta bagi ilmunya sedikit,
    gmn caranya? apa saja yg harus saya lakukan?
    dan kalo boleh saya pake nama warung mas anto.
    ga juga gapapa kok.,.,.!
    yang penting bagi saya bagaimana cara mendapatkan kopi2 trsbt.
    dan cara penyajian agr rasanya menjadi nikmat.,.,,.,
    di tunggu lo mas balasannya.,.,.,.,.,.,.,.,!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


  35. […] lanjut. Sebagai bentuk persiapan lokal, si Pakar Candi telah menghubungi saya untuk berkumpul di Manut Cafe malam ini guna membicarakan teknis pelaksanaan acara tersebut. Pada intinya, seperti niatan semula, […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s