[kopdar] with Bu Lita & Jelajah Solo!

Juni 25, 2007

Minggu, 24 Juni 2007 begitu berarti dalam hidup saya. Akhirnya saya akan ke Solo, bertemu dengan Bu Lita!

Waw! tentunya amatlah sangat dahsyat bisa bertemu dengan beliau, sang seleb ituh. Dengan ditemani oleh seorang partner in crime saya, Solo pun kami jelang dengan menumpang kereta Prambanan Express (Pramex). Perjalanan sangat menyenangkan, kami bercerita panjang lebar, mengingat kami (saya dan andri) berteman sejak lama, namun karena kesibukan kami masing-masing menyebabkan kami jarang berjumpa. Bagai sepasang kekasih 2 orang sahabat yang lama tak bersua, kami pun terhanyut dalam cerita seru dan pengalaman masing-masing. *halah, sama cowok aja, ga usah diterusin ceritanya*

Sekira pukul 08.30 pagi, kami sampai di Solo, kota indah nan tentram itu. Jalanan kota masih begitu sepi dan tenang, mungkin karena hari libur. Memutuskan untuk naik becak dengan tujuan agar kota Solo bisa kami nimati keindahan dan ketenangannya secara menyeluruh. Kami diturunkan di Beteng Trade Center, yang ternyata masih cukup jauh dari rumah mertua bu Lita. Kami pun berniat jalan kaki saja mencari alamat rumah mertua bu Lita. Disebuah pertigaan kami melihat sebuah warung penjual nasi Tim-lo, cacing-cacing perut kami kegirangan, dengan maksud tidak ingin mengecewakan cacing perut kami memutuskan untuk mencoba nasi Tim-lo yang terkenal itu. Sampai-sampai sebuah grup band-humor asal Solo menamai grup mereka dengan nama Tim-Lo. Rasanya enak banget, eh mirip ama Soto ga sih?

Sejurus kemudian, saya menerima sebuah SMS dari mas Yahya (suami bu Lita) tentang alamat rumah yang detil, mungkin mas Yahya khawatir kami nyasar dan menyusahkan orang se-kota Solo. Berjalan memasuki area keraton, karena memang Bu Lita sekarang ada di rumah mertuanya yang terletak kompleks perumahan di dalam benteng keraton Solo. Melihat keindahan sudut-sudut jalan di dalam benteng, kami tak tahan untuk melakukan pemotretan, tentu saja dengan tambahan obyek : diri kami yang memang cukup hancur menggemaskan.

Ah..sampai juga akhirnya di rumah mertua bu Lita. Yang namanya blogger kalau ketemu blogger lain, topik yang dibicarakan pun tak jauh dari seputar permasalahan actual di blog, gossip terbaru di blogosphere dan segala yang berbau internet. Tidak jauh beda dengan ketika chatting di Y!M, bu Lita aselinya juga memang seru, ditambah dengan mas Yahya yang jago web desain itu, saya juga sempat menimba ilmu meski cuma sebentar. Setelah sholat dzuhur di masjid kampung, saya sangat terkejut karena di meja telah ada hidangan bakso! (aselinya sih girang…) Ada apa ini? Ada apa ini? Oh ternyata ini suguhan untuk kami (dasar anak kost!), “Bakso Remaja”.

Setelah lama ngobrol ngetan-ngulon dan juga perut kami sudah kenyang, maka saya memutuskan untuk pamitan dan melanjutkan jalan-jalan. Membawa oleh-oleh serabi Notosuman yang terkenal itu, kami pun komplit sudah merepoti bu Lita dan keluarganya. Hahahaha. Mumpung masih di Solo.

Kami pun segera meluncur ke Pasar Klewer yang banyak menyediakan berbagai macam jenis pakaian, begitu kami masuk ke dalam area pasar, rupanya kami tidak cocok berada di dalam sana. Tidak ada penjaga toko yang cantik, begitupun dengan konsumen yang berbelanja. Dengan maksud mencari sesuatu yang tidak kami temukan di Pasar klewer, kami pun meluncur dengan becak ke Solo Grand Mall, waw tentu saja di mall ini kami akan menemui banyak makhluk-makhluk cantik. Capai naik-turun escalator, muter-muter cuci mata, kami pun beranjak pulang ke stasiun dengan harapan bias naik kereta yang jam tiga sore. Merasa bahwa perjalanan dari SGM ke stasiun cukup dekat, kami pun memutuskan untuk berjalan kaki saja. Di dalam perjalanan sempat mampir di warung angkringannya Solo, yang dinamai HIK (ndaru, artinya apa nih?). Dan juga sempat berpose mirip patung Brigjend Slamet Riyadi, yang pahlawan waktu penjajahan Jepang itu. Sampai di stasiun jam 4 sore. Karena tertinggal kereta, kami harus menunggu kereta pukul 17:55. Tidak apa, pemandangan sore di Stasiun Purwosari ini sangat indah, ditambah lagi dengan tebaran makhluk-makhluk cantik yang membuat kami tidak jenuh menunggu. Iseng, kami pun ikut kereta Pramex yang gratisan ke Stasiun Balapan Solo. Dan benar saja, kami bertemu dengan 2 makhluk cantik yang wajahnya mirip sekali dengan bintang pujaan saya itu. Apa benar beliau berdua ini mirip, atau hanya halusinasi kami yang berlebihan? Satu gerbong dengan beliau berdua dalam perjalanan menuju Jogja, membuat kami berharap sore ini akan lambat berjalan. Ah, hari Minggu yang menyenangkan!

Ohya, maap nih buat para blogger yang tinggal di Solo dan sekitarnya, saya tidak sempat mengabarkan rencana kedatangan saya di kota anda. Lain kali, saya pasti akan ke Solo lagi, berharap bisa bertemu dan berkenalan dengan kedua makhluk cantik dengan kalian semua.

Solo, aku pasti kembali…

gallery (bukti bahwa berita ini bukan hoax):

ngeyel.jpg

 

Ngeyel, duduk di depan Solo Grand Mall, yang penuh makhluk cantik.

kereta.jpg

 

 semoga tidak diterjang kereta, sudah ijin sama masinisnya lho..

 

patung.jpg

 

  kenapa pahlawan itu ganteng2 ya?

timlo.jpg

 

 nasi timlo yang legendaris

hik.jpg

 

HIK, angkringannya Solo...

halte.jpg

 

nungguin kereta lewat di halte..

Dan dari semua bukti skrinsyut, sempat pula terabadikan sebuah gambar fantastis, yang kini menjadi header blog saya!

37 Responses to “[kopdar] with Bu Lita & Jelajah Solo!”

  1. aad Says:

    perta-mina
    komen sek moco keri…

  2. cK Says:

    tanpa skrinsyut semua itu hoax 😆

  3. ndarualqaz Says:

    yo, bner tu cik, kalo tanpa plotro, dipastikan hoax. [padahal aku juga sering tanpa plotro…]

    main ke solo lagi kabar2 yo, tak kenalin ma cewek2 ca’em n’ bahenol

  4. venus Says:

    stuju sama cK.
    hoax???

  5. roffi Says:

    wah asik kopdar trus

  6. cK Says:

    najoong…ni orang narsis amat. nyesel gue minta skrinsyut = =!


  7. Hah, mayoritas Anto semua. Bakar ! :mrgreen:

  8. imcw Says:

    wah…jadi kepingin ke solo nih…:)

  9. zam Says:

    HIK -> Hidangan Istimewa Kampung..

    asem.. jadi pengen pulang! 😀


  10. uhuhhuhuhu..
    gara2 s thing k*parat!

  11. ekowanz Says:

    huhuhuuu…..trus umurnya bu lita berapa to :p wahahahaha

  12. unai Says:

    waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ngiler *ngelap eces

  13. Pu! Says:

    huasyem…
    ra ajak2
    aku kan wong solo…

  14. Master Li Says:

    Ommm!!!! Teraktirrrr…!!!

  15. wedhouz Says:

    wah… aku sering lungo solo, tapi rung tau numpak pramex…
    yen isine wong ayu2 ngono kok malah dadi pingin sepur2an semarang – solo – jogja…

  16. Luthfi Says:

    sakjane dudu hik
    tapi hiks = hidangan istimewa khas solo
    begono

  17. cK Says:

    eh nto…numpang ninggalin pesan ya. hayo…ada yang rame-rame disini. 😆

  18. gita Says:

    holoh rampung hiatus malah kopdaran

  19. cakmoki Says:

    Bagai sepasang kekasih 2 orang sahabat yang lama tak bersua, kami pun terhanyut dalam cerita seru dan pengalaman masing-masing. *halah, sama cowok aja, ga usah diterusin ceritanya*

    Ceritain dong, perlu ini, sebagai bagian cerita kopdaran …

    Lho, foto saya koq gak diikutkan, di sebelah tangan kanan Bu Lita ada saya sama mas Yahya lho, protesss ™

  20. arul Says:

    wah benar2 narsis sekarang pake foto2 diri … hehehe

  21. Lita Says:

    Huahahaha… banyakan foto narsis daripada pas kopdar sama sayah.
    @ Ekowanz: asli Ko, aku masih tetap belum masuk umur 30 😀

  22. ndarualqaz Says:

    waaaa, belum tau arti HIK ya, kata orang solo soh artinya Hidangan Istimewa Kampung…. bener lho, istimewa, menurut orang kampung, hehehehe

  23. alle Says:

    hulaa,..
    saya datang kembali di dunia maya
    ntr klo ada kopdar ikutan donk!

  24. manusiasuper Says:

    Kerennnnnn!!!!!

    Bu Lita-nya maksudnya…

    Kapan ke Bjm neh orang2??

  25. desti Says:

    Iya, keren, patungnya 😉

    Iya, fantastis, Tim-lo nya :mrgreen:

  26. peyek Says:

    lagi-lagi menyebabkan ngiri mas!
    hehehehe … kapan? kapan?

  27. mrtajib Says:

    #Setelah sholat dzuhur di masjid kampung, saya sangat terkejut karena di meja telah ada hidangan bakso!

    –> sholat dzuhur, tenan to?

    # kenapa pahlawan itu ganteng2 ya?

    –>halah…fotomu iku lho?

    payah tenan ki…..aku sing tahu nilpun, kok diklalenke…

  28. Joerig Says:

    postingan ini dipenuhi aroma narsis ya … hehehehehe

  29. indra kh Says:

    waaah lagi asyik bergaya nih 😀

  30. calonorangtenarsedunia Says:

    aku jg mau ke solo lho,,
    abis itu ke jogja,,
    kopdar apa gimana??

  31. aLe Says:

    Blogger = Narsis 😀 Hidup Narsis!!

  32. antobilang Says:

    * aad : varian pertamax ya mas?
    * cK : udah tuh skrinsyutnya…
    * ndarualqaz : sip, sediakan stok yang banyak ya!
    * venus : halah, hoax apaan? 😉
    * roffi : iya kang, bulan kopdar nasional!
    * cK : lha? kok malah protes?
    * Death Berry : wakakaka…antopanggang apa antoguling?!
    * imcw : ayuk dok, nanti saya samperin ke sana…
    * zam : boleh nih kapan2 jengjeng ke rumahmu!
    * cya : wakakaka, iya keparat tuh si “s-thing”…
    * ekowanz : umur bu lita 26™ tahun..
    * unai : ngiler liat tim-lo apa liat saya?
    * Pu! : yoh, kapan2 yoh?
    * Master Li : kapan kamu ke jogja?!
    * wedhouz : iya tuh, isinya cantik2..
    * Luthfi : kok koyo nangis? hiks..hiks..
    * cK : sepam!!!
    * gita : hahahaha…justru iyu mbakyu..
    * cakmoki : jiakakkaka….halah gosip!
    * arul : biar ga disangka hoax!
    * Lita : wakakaka…*jadi malu*
    * ndarualqaz : kok beda ama lutpi?
    * alle : boleh2..ayo kopdar!
    * manusiasuper : iya gw keren, makasih!
    * desti : wakakaka..ikut2an mansup lo! sesat…
    * peyek : iya nih, saya harus ke surabaya!
    * mrtajib : ayo to ke jogja gus tajib…
    * chiw imudz : kenapa?
    * Joerig : iya dong ah…
    * indra kh : ih..jadi malu nih saya…
    * calonorangtenarsedunia : boleh boleh..
    * aLe : hedop™ narsis!


  33. […] header, dan sampai sekarang saya belum menemukan batang hidungnya di YM! (kecuali foto – foto saat kopdar Solo dan kopdar – kopdar lainnya). OK, […]


  34. Kamu berubah jadi narsis kah Nto??????????????

    kok banyak majang diri sendiri???????


  35. […] emas untuk bertemu mereka yang seleb-seleb itu. Khusus untuk dua peserta kopdar lain yaitu bu Lita sebelumnya saya sudah bertemu waktu beliau ke Solo serta Chika yang bulan Mei lalu sempat ke […]

  36. mr.bambang Says:

    Duh,,, dadi kangen solo maneh ki…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s