Kopdar, Dab!

Mei 14, 2007

Terlalu menghebohkan jika disebut kopi darat, karena mungkin yang hadir hanya 6 (enam) tukang nge-blog saja. 😀 Tapi tidak mengapa, karena sekali blogger berjumpa di darat maka cukuplah syarat untuk disebut kopi darat. *maksa*

Berawal dari gojekkere dan guyongoblog melalui Y!M antara saya, arya, dan fame, kami pun sepakat untuk bertemu di angkringan malam ini. Sebenarnya sih fame ingin mentraktir saya akibat saya telah mengisi kuesioner untuk s****i-nya fame.
Kalau yang bertemu saya, arya dan fame tentu masih belum memenuhi syarat untuk di sebut kopdar blogger jogja. Makanya dengan inisiatif bersama kita membajak para punggawa Cah Andong, diantaranya zam dan didit. Zam siap menghadiri acara ketemuan ini sepulang dari Solo, tempat asalnya. Sedangkan Didit, karena kecapaian, sehingga dengan semena-mena terpaksa tidak bisa menghadiri sesi pemotretan pertemuan ini.
Awalnya kami bertiga (anto, arya, fame) ke Jalan Malioboro untuk menjemput (lebih tepatnya membajak) seorang blogger yang jauh-jauh datang dari Jakarta hanya untuk bertemu saya kami. Siapa lagi kalau bukan blogger yang sok pamitan mau ke jogja dengan alasan mau seminar itu, hahaha. Terima kasih udah menyempatkan diri untuk menghadiri acara kami. Bukan kok pemirsa, bukan karena acara kami ini beliau ke jogja, tapi memang ada acara seminar itui. Karena arya dan fame ini belum kenal dengan chika, maka saya biarkan mereka berkenalan terlebih dahulu serta berbasa-basi secukupnya. Saya yakin mereka berdua menyesal telah berkenalan dengan si tamu dari jakarta itu 👿 Setelah itu kami jalan kaki ke angkringan sebelah utara stasiun tugu. Tak lama kemudian datang satu lagi, mas ekowanz, ah si senior yang pendiam ini rupanya teman SMA dari para penjahat-penjahat macam manusia super, farid dan amed. Hwakakakakaka. 👿

Lalu apa yang kami bahas di sana?
Tentunya tak ada yang serius. Hanya ngobrol ngalor ngidul khas blogger. Ya, obrolan khas yang tak terlalu berbeda dengan pada saat kami bergojek-kere di Y!M maupun di blog. Tak jauh dari urusan blog dan seputarnya. Meskipun berulang kali diingatkan untuk tidak memakai istilah2 dunia maya, namun sekalinya dia blogger ya tetap saja tak bisa lepas dari topik-topik hangat di blog.
Oh iya, karena si tamu ini harus menyiapkan acara untuk senin, maka dia pun kembali ke hotel. Tak lama berselang, datanglah si punggawa cah Andong yang ternyata mengalami masalah klasik para tukang ngeblog yang memasuki semester akhir, yaitu alergi dengan s thing. Huhahaha. 😈

Setelah ngobrol kesana-sini serta sesi pemotretan, kamipun beranjak pulang. Namun karena rasa kangen yang masih membara masih ingin ngobrol2 maka kami pun melanjutkan pemotretan ngobrol-2 nya di kantor arya dan fame.

Cerita2 pengalaman zam dan cahandong membuat saya lupa akan keharusan untuk segera pulang karena masih ada tugas yang harus diselesaikan pagi ini. Ah tapi dasar tukang ngeblog, bercerita dan mendengarkan cerita tentang blog tak pernah membuat bosan. Dilanjutkan dengan pemotretan sedikit, namun karena si fotografer gadungan cukup lama mengeset kamera, kami pun jadi mengerti kenapa model itu dibayar mahal.

Sampai hampir tengah malam, kami menyudahi ketemuan pertama saya dengan blogger. Jujur saja selama saya ngeblog baru kali ini bertemu dengan sesama blogger yang baru kenal di dunia maya. Ah ternyata sangat menyenangkan. Maka tak heran kalau para tetua di ibukota sana gemar sekali mengadakan kopi darat. Mungkin bedanya kalau di sana karena tak punya kerjaan, kalau kami karena lari dari skripsi pekerjaan. Hahaha.
Oh ya, ada rencana ketemuan lagi sama teman2 blogger jogja besok selasa. Hahaha. Kopdar terooooooooos. Bukan kok, ini karena ada acara yang penting dan serius. Tunggu saja liputannya.

Sebentar2, sebelum anda menyumpahi berkomentar,
mari kita saksikan 2 (dua) calon wisudawan UGM
(pokoknya™ tahun ini harus lulus)

mohon doanya sekalian. maturnuwun.

asem ik aku lali nggowo polpen, arep njaluk tanda tangan si zam, je! sesuk lah! :p

postingan terkait dari tukang ngeblog yang lain :

 

  1. jeng-jeng matriphe | zam
  2. cyapila | fame
  3. aryaperdhana | arya

selamat menikmati!

78 Responses to “Kopdar, Dab!”

  1. alle Says:

    PetromaXXX! 😛

  2. alle Says:

    ahh tidak ngundang2 kamu! 😛
    *plak*

    btw,. minta bannernya BLIND donk,.. klo boleh siih 😀

  3. balibul Says:

    FOTO mu mana nto? mau saya ke ryas rasyid ke jatinangor

  4. venus Says:

    para tetua para tetua…

    gubraks!!! bocah kok….

    hihihi…seneng kaaaannn? kandahni ra ngandel 😀

  5. cya Says:

    waah.. saya ada di postingannya c***b blog!
    hurray hurray!

    eh.. iya ya, koq jd lupa nraktir malahan 😀

  6. thestoopid Says:

    wah aku ga diajak…
    siyal
    eh saya juga pas pulang kampung ding
    😛

    mas pesen kaos cahandong ga?

  7. ndarualqaz Says:

    waaaa, kliatane asik tuh, tapi kalo kopdar kecil-kecilan sih , tiap hari aku ada, tuh temen satu jurusan ada yang blogger 5 orang. hehehehe.

    btw tu allle, udah mulai berubah dari pertamax ke petromax ya… kekekeke

  8. chielicious Says:

    Huaaaaa menyenangkan skali kopdar…kapan2 yang di jkt -dan skitarnya- juga donk ^ ^

    fotonya masih puluhan lagi yah.. kasi 1 page lagi aja buat foto2 nya heheh..

  9. kai Says:

    asyem… zam ma didit kok ga ngajakin ak ya???
    sial
    salam kenal masnya :p

  10. Shan-in Lee Says:

    Yah… Pas Shan-in masih UAS… 😦

    Padahal ini mau berangkat ke Jogja buat persiapan masuk salah satu Univ. di sana… 😛

  11. Roffi Says:

    wah ikut seneng aja

  12. arya Says:

    saya….
    terharu
    *pas nggak sih pake kata terharu?

  13. peyek Says:

    yg lain ada labelnya lha njenengan kok ora? yang mana tho? bisa zooooom nggak! heheheh

  14. ekowanz Says:

    lha kok cowok??padahal di FSnya kan fotona asmiranda :p

  15. jokotaroeb Says:

    Yang pake baju belang tu sapa mas?
    Aku ikutan Piss juga Ah,,,


  16. Hah? Dimana anto? *sambil liat foto*
    Jangan-jangan yang dideketnya gerbang ya… 😛

  17. Death Berry Says:

    Yang pake baju belang tu sapa mas?

    Bukannya empunya blog ini…? :mrgreen:

  18. Sugeng Rianto Says:

    Ikut ndonga senang aja deh biar ga sempat ikutan. next time ajak2 yg lainnya dunk biar komunitas blogger tambah buanyak. 😆

  19. kurt Says:

    cari2 mana anto, katanya berenam, tapi maish juga lempar teks sembunyi badan… 🙂

  20. diditjogja Says:

    jigur!!
    kseswl tenan kang!!
    gak iso teko!!
    tenan ki!!
    maap…..
    seribu maap…..

    eh besok dateng to?

  21. leeloos Says:

    kopdar lagii kopdar lagii … 😛

  22. Luthfi Says:

    [dewasa]
    Satu orang : self service
    Dua orang : setubuh
    Tiga orang : trisum
    EMpat orang : kopdar
    Lima Orang ke atas : gak tau apa yg tjd
    [/dewasa]

  23. wong ganteng Says:

    5-7 orang itu gangbang
    7-~ itu orgy

  24. Mr. deking Says:

    ORA SOPAN…AKU RA DIUNDANG!!!!!! Aku yo wong Jogja kan?
    Awas kowé aku balas semua ini dengan jadah bakar di paku alam-an 😀
    BTW itu to yang namanya Mas Anto…kok sudah tua ya?
    *kabur dulu sebelum anto ngamuk*
    BTW nTo…gimana skripsimu????
    Kabuuuurrrrrrr………….

  25. unai Says:

    wahhhh saya nggak diajak 😦

  26. Evy Says:

    OOO jadi diem2 selama aku pergi pada ngopi2 to, walah aku ga di jak rek… anto gaya thok …. hihihihi mejeng depan detik jd ngartis nie yee…lha pramur, joe dll kok ga di ajak to?

  27. jurig Says:

    hmm … ngopi kok ga ngajak-ngajak … ???? 😦

  28. xwoman Says:

    sapa sih yang pake baju belang-belang narsis amat tiap skrinsyut ada fotonya dia 😛
    asik ya kopi-kopian, belom pernah ngopi dengan seorangpun blogger 😦

  29. cK Says:

    *curi curi maen inet di hotel*
    eh eh…nama gue disebut khekhekhekhe 😆
    wah nto, berkat postinganmu ini traffic blog gue naek wohohohoho…
    yang mau kopdar di jakarta, yuk, marii…. *colek colek simbok untuk bikin kodpar lagi tapi yang deket rumah cK biar gampang perginya wakakakakk*

  30. cK Says:

    TIGA PULUX!!!! *nyampah*

  31. Agam Says:

    oo… kopdar itu itu toh maksudnya…
    baru tau aku. Banyak yang ngomongin kopdar tapi gak paham apa maksudnya. Tapi maap, namanya koq rada aneh dan gak nyambung gitu ya?
    siapa sih yang bikin?

  32. anas Says:

    wah kapan-kapan klo kopdar lagi semua juga diajak donk mas, masa’ aku yang cuma di sragen nga’ dikasih tau sih

  33. Evy Says:

    ooo aku tahu napa anto ngelap iler abis ketemu chika wakakakakaka 😉

  34. arezk Says:

    Bro Anto…
    bikin kopdar bLogger dari seantero jagad yg bert4 di Jogja, yang Lebih rame dunk… ada panitia jg OK
    trus ntar ada kaos/apanya gettow… khan terasa Lebih mendaLam geettoooow…

    ok Bro… ditunggu kabarnya
    thanks

    =SaLam=

  35. sibolang Says:

    wow..woww..wow..kopdar..melu mas..kapan ono manehh??

  36. -tikabanget- Says:

    hihihi..
    lha kemaren ituh si bunda judith dateng jg ituh ke jogja, kok ya pas tanggal segituh..

  37. Lintang Says:

    wah senenge rek ketemu temen2 blogger. asyik banget tuh. harusnya ada foto2nya donk, jd bs yakin kl bener2 ketemu darat hehe….kabuuur…

  38. Lintang Says:

    ups udah ada fotonya yah…hehe…kok td g muncul yah 😀 piss…

  39. manusiasuper Says:

    Farid itu bukan temen SMA kami ndong! Dia junior di kampus!

    Btw, shinchan gue dicariin ga??

  40. yosefbotol5 Says:

    hallo apa kabar? 👿

  41. klikharry Says:

    woii…yang palembang… kapan kita kopdarny?

  42. Death Berry Says:

    Wah, sepertinya menarik. Kapan ada Kopdar lagi…? :mrgreen:

  43. KaiToU Says:

    aLo oM aNto…
    Kai mo ikutan juga….
    aaaa………….

    ikutan nginep boleh, ga? 😛

  44. KaiToU Says:

    Hai Om, numpang mampir… ngabisin bandwith 🙂
    lagi nyari orang djogja buat ditumpangin rumahnya antara kamis-jumat-sabtu-minggu ini…
    pengin ke djogjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa =P~

    jawabanna tolong langsung ajah ke shoutboxna Kai…
    OksD.
    tenQ

    *cari calon tumpangan lagi :P*

    yuhuu…

  45. arezk Says:

    Bro Anto…
    bikin Lagi dunk kopdarnya yg Lebih rame…
    trus ada kaos/souvenirnya gettow, biar keren!

    maturnuwun
    =SaLam=

  46. arya Says:

    tepuk tangan buat tobil yg sudah mengisi acara tutorial blogging bersama Depkominfo…huahahahaha

  47. Rizma Adlia Says:

    hualaah,,, narsisnya foto fotomu nak,, 🙂

    setuju kata Azenk tuh,, bikin yang ramean, terus kasih souvenir,, hehehehe,, kaya apaan ajah,, 😉

  48. priandoyo Says:

    Wah keren, foto2 dengan identitas blognya.
    *inspiratif nih mas Anto
    jadi kangen malioboro

  49. telmark Says:

    yg di Jkt sekitarnya `ga pernah ada yg kopdar ya ?? halo ??

  50. Arezk Says:

    @Rizma Adlia :
    eLeeeeeeh… masa’ aku disebut azenk 😦 arezk kaLeeee…
    gpp wisss…

    thanks

  51. Dani Iswara Says:

    apa perlu bikin semacam WAYN ya.. 🙂

  52. unai Says:

    Makasih kursus kilatnya yah Nto..tapi masih kurang jelas, hehehe tutorial sampe lecek dibolakbalik, ikutan nonton kan malming besuk. sekaian aku mo pesen baner hehehe

  53. anung Says:

    asem tenan rek…

  54. Domba Garut! Says:

    Udah nengok berita yg sama di situs jagoan yg lain… serunya.. 🙂
    Salam yah buat pasukan jendral kancil di Detikcom Jogja..

    happy weekend, everyone..

  55. cakmoki Says:

    Horeeee, ketinggalan.
    Ikut Kopdar ah 😀

  56. aLe Says:

    kapan neh boyongan ke malang 😉 di tunggu loh

  57. joesatch Says:

    jindal!
    aku ra dijak!

  58. puty Says:

    wuihh… salam kenal… denger2 situ seleb blog ya?

    kopdar, kopdar…


  59. […] saya coba menghubungi si pembuat banner, yang katanya lagi mau kopidarat dengan blogger-blogger dari detik jogja. Berhubung tempat ketemuannya dekat dari hotel saya, mereka […]

  60. gita Says:

    weleh yogya soyo okeh blogger 😀


  61. Bos. (g) ambarnya tak pasang di blogku yah, keren soalnya he he

  62. gies Says:

    lap mana lap? *buat ngapusin iler*

  63. Telmark. Says:

    Buaya.

    Gambar di dapat dari sini
    Siapa yang tak kenal buaya ? kalau belum pernah melihatnya secara langsung, ada satu cara jitu yg paling cepat dan tepat sebagai solusinya. gampang kok caranya… cukup ambil sebuah cermin, dan berkacalah disitu. pejamk…

  64. pramur Says:

    Numpang nimbrung nih Mas…
    Mas, jangan lewat malem2, entar disangka subversif.:D

  65. Kang Asep Says:

    Kapan kopdar jakarta nih?

  66. Kang Kombor Says:

    Wah… wis arep dadi sarjono to Kamu? Poto wisudah harus ditayangkan di sini loh.

  67. diditjogja Says:

    wloh!!!

    kok durung apdet maneh kang?

  68. klikharry Says:

    to…klo berani fotonya sendirian …gak usah pake vespa or temen…he..he..

  69. Fourtynine Says:

    Ko belum dikoreksi To?


  70. […] ngga kalau sebenarnya si Chika sama Antobilang itu sekarang pacaran, bermula dari ketemuan di Jogja, dilanjutkan dengan chatting yang intens, sms’an, dan mereka akhirnya merasa ada kecocokan dan […]

  71. mrtajib Says:

    aku sing ngebel duluan, kok acranya ditingal…….asem…

    H he he..tak kiro sing jeneng anto itu lemu, jebule…

    *lari……*


  72. […] Amed. Difo. Chika. Rizma. Siwi dan lain lain adalah saudara. Namun suatu hari Chika pergi ke Jogja. Bertemu Anto. PACARAN Menikah. Dan kini sang suami menuju ke JKT untuk menemui istrinya. Ini percintaan sesama […]


  73. […] cukup banyak. Tak terasa 2 jam perjalanan telah terlewati. Saya memasuki kawasan Bandung. Sebelum Kopdar, saya dan rombongan mampir ke Novotel, tempat dimana Ma & sekeluarga menginap. Sekitar jam 1 […]


  74. […] melakukan kopdar pertama. Kami ngobrol-ngobrol ngalor ngidul di angkringan dekat Tugu. Tetapi kopdarnya cuma sebentar lantaran saya sudah disuruh pulang. […]


  75. […] itu, begitulah yang biasa terpublikasi lewat junk milis ataupun broadcast via jaiku. Saya, untuk kali pertama menampakkan diri kepada publik blogsphere, ya di tempat ini. Kala itu saya berkesempatan untuk […]


  76. Stunning. This can be a certain improved write-up that I have ever uncover. But just just how do you cope with most of the conditions that you have currently?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s