Ada Apa Sih, Matt?

April 30, 2007

Mohon maaf sebelumnya, beberapa hari ini saya jarang beredar di kawasan blogosphere maupun Y!Messenger. Semua ini dikarenakan saya harus ‘berjuang’ untuk menyelamatkan status saya sebagai calon lulusan Universitas Gadjah Mada. Paling tidak minggu ini saya harus ujian Kerja Praktek (catt:pelaksanaan Kerja Prakter sudah setahun yang lalu), kalau tidak selesai maka nilai KP saya positif : D!
Sehingga apabila KP saya sudah beres, maka saya juga tinggal membereskan sedikit lagi (baca : masih banyak sih) Laporan Akhir atawa skr**si (dimoderasi untuk menghindari pihak2 yang bakal tersakiti hatinya apabila melihat tulisan skripsi) yang sudah berjalan separuh jalan.

Jadi begini teman, sebenarnya pagi ini sambil finishing & retouching laporan KP, saya nyambi buka blog. Sudah menjadi penyakit akut yang saya derita beberapa bulan terakhir, saya selalu tak bisa menahan godaan untuk membuka dasboard antobilang setiap komputer/laptop tersambung ke internet.

Bagai petir di siang bolong, saya sangat terkejut waktu itu, melihat tampilan blog saya begitu polos. Kok tidak ada gambar “cowok sangat ganteng setengah ganteng” yang menjadi ikon khas blog antobilang? Banner-banner yang saya pasang kok juga tak nampak? semua kembali ke tampilan default theme Unsleepable by Ben Gray !

Panik?

Tentu saja. Bagaimana tidak, banner yang saya buat beribu-ribu tahun (baca : beberapa bulan ini) dan juga banner2 lain buatan Mr. Geddoe, Shan-In, dan Death Berry harus lenyap tak berbekas? Bagaimana seandainya saya dituntut oleh mereka karena telah menghilangkan banner2 karya mereka? ha? Ha? HA?

Yang paling parah, banner petisi pembubaran IPDN turut lenyap!

[paranoid ON]
Otak saya mulai berfikir keras, menimbang-nimbang akan adanya kemungkinan :

PERSEKONGKOLAN ANTARA MATT DAN PEMERINTAH RI UNTUK MENJEGAL UPAYA GERAKAN PETISI ONLINE PEMBUBARAN IPDN!

Saya telah 68 % (baca : 100 %) yakin bahwa WordPress sudah ditunggangi oleh kepentingan politik yang ingin mempertahankan IPDN! Saya kecewa wordpress telah mengkebiri hak2 demokratis dan penyaluran pendapat warga pengguna layanan wordpress!!
[paranoid OFF]

*huff..tarik nafas..lepas*

Tak sampai 1 menit, sekelebat cahaya dari langit datang yang saya yakini sebagai pesan langit. Suplai darah ke otak saya mulai normal, dan saya kembali bisa berfikir jernih. Saya berusaha sekuat tenaga untuk mengendalikan diri sehingga tidak terjadi huru-hara monitor pecah maupun tut keyboard hancur dan terbang berserakan. Saya mencoba meyakinkan diri saya bahwa ini semua terjadi karena server WP sedang down maupun alasan teknis lainnya.

Sehingga dalam postingan ini saya bermaksud untuk meminta maaf kepada mas Matt apabila saya telah berburuk sangka kepada anda. Saya telah semena2 dan sepihak menuduh mas Matt telah berkomplot dengan pemerintah RI yang tak ingin membubarkan IPDN. Dengan ini saya juga menyatakan bahwa WP terbebas dari penunggangan golongan politik manapun. Mohon maaf ya mas Matt

Lah, kok bisa sih tiba2 menuduh Matt telah berkomplot menolak pembubaran IPDN?

Ah, ga usah ditanya deh. Ini sih, bisa2nya saya aja pengen mengingatkan kembali tentang Petisi Online. Tak henti2nya saya berpesan kepada rekan2 sekalian untuk tidak lengah sedikit pun dengan isu2 sesaat yang berkembang untuk mengalihkan perhatian. kita dari petisi ini. mari menyebarkan ke seluruh jaringan anda untuk mengisi PETISI ONLINE Pembubaran IPDN. caranya?
Gampang saja, klik banner di bawah ini, dan anda akan serta-merta terbawa ke halaman petisi pembubaran IPDN dan tinggal isi petisi, jangan lupa untuk sebarkan lagi kepada seluruh handai taulan dan kerabat.

Jujur aja nih, tadi siang saya harus mentraktir teman minum Jus Buah di kantin karena dia telah menyebarkan pengumuman petisi melalui message admin (dia operator warnet). Yang menurut laporan pandangan mata beliau, cukup banyak penyumbang suara petisi dari user yang dia rayu yang berasal dari warnet tersebut.

:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Untuk yang menyetujui silahkan klik di banner ini :

Mohon mengisi satu suara saja,
penggandaan suara akan mengkhianati semangat perjuangan ini ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Selamat berjuang!

Makasih Ya=)

  1. teh jurig yang udah PM saya via Y!M ke handphone saya
  2. wak guru wahyu yang nulis komentar di Blog saya memberitahu tentang kejadian ini

Postingan serupa tapi tak sama :

  1. Sidebar Error?? Ada Apa Ini?!! « Pandu Gilas Anarkhi
  2. Sidebarnya kok Ngaco? « Calupict | trip city
  3. Tampilan Blogku mulai aneh « Kangguru | Catatan kecil Seorang Guru
  4. Loh? « AMD | All That i Can’t Leave Behind
  5. WordPress sedikit aneh « Pedhet | Freddy Hernawan
  6. Error…!!! error..??? « Kang Pardjo | ngangsu kaWeruH beBarenGan
  7. Tanya kenapa??? « Bu Evy | Senyum Sehat
  8. Kenapa ya??? « .:: xwoman ::.
    sementara baru ini daftarnya, nanti saya tambah kalau menemui hal serupa.
    AMoral Cerita : Lempar Trackback Sembunyi Tangan Menuai Trafict™

Update 1 :
Adapun kemudian ada yang bertanya bagaimanakah cara mengembalikannya, jawaban saya cuma satu : manual. Masuk ke dashboard | tampilan | widgets | lalu tata-ulang widget2 sesuai selera anda. Eh tapi beberapa dibiarin aja udah balik tuh.

Update 2 :
Ternyata ada pengumuman : [resolved] Disappearing widgets aduh jadi gak enak ama Matt nih, terlanjur berburuk sangka sih 🙄

:::::::::::::::::

hihihi. namanya juga gratisan… 😀
nasib..nasib…. 😉

:::::::::::::::::

Akhir kata….
Saya memohon maaf apabila postingan ini tidak bermutu, dan terimakasih atas partisipasi anda dalam petisi online dalam membaca postingan tidak bermutu ini. hihihihi.

54 Responses to “Ada Apa Sih, Matt?”

  1. manusiasuper Says:

    PERTAMAX!!!

    *nungging-nungging*

    antobilang : ih..nungging2 kok di depanku..hihihihi..ga doyan euy!

  2. cK Says:

    KEDUAX!
    pantes to elo jarang nongol. btw kalo gue kirim mesej ke YM elo kok ga bisa? disitu berbunyi bertuliskan “teman anda harus membalas salah satu pesan anda. anda tidak dapat mengirim pesan ke t******_**** (disensor)”. gimana tuh nto??
    eh trus kok banner elo bisa nongol lagi? gimana caranya?? bantulah teman2 mu yang banner2nya ilang.

    antobilang :lo belum bayar inet bulan ini kaleee! pake nyalahin YM gue! ahahaha
    solusi buat banner : atur-ulang manual


  3. KETIGAX!!!
    Oooooo 1000x, jadi karena ini jarang tampil di depan rumah sendiri
    YESSS!! Untung blogku ga kejarah :mrgreen:
    O iya, emangnya Matt itu siapa sih? Kok tiap ada problem ngadunya ke Cak Matt?

    antobilang :hihihi…Matt itu penguasa Automattic (empunya WP), ya gitu deh, liat aja link-nya matt di postingan


  4. […] menyisakan search system atau hanya sebagian kecil yang masih bertahan. Sebut saja Geddoe, wadehel, antobilang, bahkan adik saya sendiri yang notabene masih blogger pemula pun ikut jadi […]

  5. aLe Says:

    KEBERAPAX!!
    walah.. matt lag matt lagi.. emang si matt ya tetep matt.
    mksdnya tetep yg pny WP gt. hehe… matt matt..
    ati2 loh, bakal d buatin petisi tuh ama bang anto klo g beres beres 😛

    antobilang :hihihi…semoga dengan seringnya maintenance menandakan WP akan semakin tangguh! ya, meskipun orang2 gaptek macam saya ini dibuat panic.. 😉

  6. telmark Says:

    🙂

    antobilang :hihihihi…om telmark nyepam, ahahaha 😀


  7. Coba ganti template aja. Si Geddoe aja ganti template udah selesai.

    antobilang :duh, saya sudah ndak bisa berpindah ke hati theme yang lain

  8. anung Says:

    he tho!!!!
    gud lak skripsi nye!!!!
    ganti strategi banner..ojo nganggo gambar…ganti flash!!!
    hehehe

    antobilang :sayang WP belum mengakomodasi swf, nung…

  9. venus Says:

    cepet pulang wooooiiiii… 😀

    antobilang :pulang kemana mbok? pulang ke hatimu? ahahaha…ajur™

  10. peyek Says:

    bener mas, tadi siang sempet spot jantung tuh, welah lha kok pada menghilang, akhirnya kembali ngudud di waroeng kopi! he..he..he… suwun mas!

    antobilang :saya aj sempet mikir apa karena banner2 itu memperberat hostingnya WP, makanya di bredel ama si MAtt, hihihi


  11. […] sering saya temui ketika jalan-jalan kembali ke blogosphere, diantaranya ini dan yang terakhir dari ini, banyak yang mengucapkan kata ma’af ini entah kenapa sebabnya, mungkin karena NT2007, atau […]


  12. […] punya saya aja yang terjadi demikian (ono bolone kata orang jawa). ditambah lagi omongan mas Pandu, mas Anto, Kang Guru, Mas Pedhet dan masih banyak lagi kawan yang merasakan hal serupa. Yach.. saya simpulkan […]

  13. deking Says:

    Bersyukur akhirnya semua beres nTo…
    Banner2 hasil karyamu akhirnya bisa muncul lagi…
    BTW lagi sibuk dengan kuliah to? Syukurlah…semoga sukses

    antobilang :sudah beres bos, tapi ternyata baru nyadar, kalo widget bawah nggak normal, harusnya kan paket jablayblog-selebblog dan ustadz blog

  14. cakmoki Says:

    iya, saya kemarin juga diberi tahu wak kangguru.
    Nggak taunya ada error server.
    Moga sukses KP-nya 😀

    antobilang :widget bawah blog ini belum tuh cak… 😦
    makasih cak do’anya, sekalian minta doa cepet kawin!

  15. -tikabanget- Says:

    aiihh… saya masih pake blogger… *siul siul*

    antobilang :ihihihihi…mbak tika pindah ke wordpress ajah…ajakin mas herman sekalian… 😉


  16. walah KP aja belum ujian apalagi skripsi… malahan ngurus banner…woiiii… ujian2…

    antobilang :bu evy tau gak, kalo tema skripsiku itu tentang banner, ahahaha!
    btw, itu nickname kok menipu sih? 😉

  17. Luthfi Says:

    halah

    antobilang :halah lutpi™! hihihihihi

  18. n0vri Says:

    Udah, lupain dulu itu Wiwid (widgets)…
    KP dulu, trus skripsi…
    kasian bonyok (bokap-nyokap)dah nunggui anaknya bisa lulus…
    he he he
    Gud Lak, Bro…

    antobilang :hihihihi…widget punya nama panggilan baru…
    iya bang, still in progress! slow but sure!
    thanks, bro!

  19. alief Says:

    Matt bersekongkol dengan IPDN???

    Wah imajinasi sampean benar-benar luar biasa, pasti sering nonton film tentang intelejen 🙂 Penggemar blog intelejen indonesia juga ta?
    Tapi memang asik kok ya berimajinasi tentang sekongkol-sekongkolan… 😀

    antobilang :hahaha…cuma guyon2 aja kok cak, kebetulan tadi mau posting ttg ini, eh gimana caranya biar nyambung ke IPDN gitu..hihihi
    btw, kalo cak alief sekongkol ama siapa? hihihihi

  20. Dee Says:

    Halah, modus yang sama: trekbek-trekbekan lagi.

    antobilang :hahahha…lumayan jitu lho dee! menuai traffict nih, ahahaha

  21. bank al Says:

    mungkin anda nggak baca TOS mas Anto. 😀
    Kata orang harmful bisa dihindari dengan membaca TOS. 😀

    antobilang :ahahahhaha….kata siapa itu? 😉


  22. […] Ada  Apa Sih, Matt ?? << a n t o b i l a n g […]

  23. pedhet Says:

    wakakak.. Numpang ketawa 🙂

    antobilang :silahken..silahken… 😆

  24. Amd Says:

    Sudah menjadi penyakit akut yang saya derita beberapa bulan terakhir, saya selalu tak bisa menahan godaan untuk membuka dasboard antobilang setiap komputer/laptop tersambung ke internet

    Akut Apa kronis To?

    antobilang :parah bos, susah nyembuhinnya…
    *metode tebar2 link! 😉 *

  25. wadehel Says:

    buset deh, adsenser keracunan dollar, lu malah keracunan teori konspirasi.

    Urusin tuh sidang ! 😛

    antobilang :hihihi, gw mau dong keracunan dollar! kalo gw keracunan teori konspirasi, elu keracunan teori apa hel? teori kontrasepsi? 😉

    lu juga urus tuh sidang tanggal 7! 🙄

  26. agorsiloku Says:

    rupanya bukan ngadu trafik, Matt yang ngadu widget…. dan mengabari bahwa Mat punya kekuasaan di sphere ini yang tak terlawan….

    antobilang :ngaduwidget2007! ahahaha…. iya si Matt semena2 mengacaukan banner2 saya baik hati lho..ngasih hostingan anto buat cuap2 disini…

  27. bayuleo Says:

    ooooo … ada acara kp segala to … kemana neh … ke schlumberger ato ke total … ato ke bengkel wae bs kutak-kutik motor+balapan … broommm brom broommm 🙂

    antobilang : hihihi….KP-nya ke Pati mas, lumayan terasing dari dunia selama beberapa hari…

  28. kikie Says:

    kasihan Matt jadi bulan-bulanan

    antobilang :bukan bulan2an kok, ini hanya trik biar konsisten ke ISU IPDN lagi, ahahaha…

  29. superkecil Says:

    hmmm
    hmmm
    hmmm…………….

    ehemmmmmmmmmmm…………………

    antobilang :???? sakit tenggorokan?

  30. chielicious Says:

    ini kejadian cuma di beberapa blog ato gimana sie?gw koq gak kena? -lah ngarep-

    antobilang :menurut laporan sih hanya beberapa blog orang ganteng saja ahahaha…

  31. jorock Says:

    hi bro…
    salam kenal nich… 🙂

    hati2 mas jgn slalu nyalahin orang lain nanti klo dituntut ma yg bersangkutan bisa repot tuch, klo dah gitu gimana ma KPnya nanti ga bisa kelar donk…. 🙂

    Salam Blog Indonesia 😉

    antobilang :salam kenal. lain kali dibaca ampe tuntas yah? biar ga miss-persepsi 😉 hihihihihihi


  32. la la la la la
    la la la la la

    antobilang : hehe..kok malsu2in orang/ ga PD ama diri sendiri ya? emang situ punya kekurangan apa sih, sampe ga percaya diri trus ngaku2 duplikatnya orang lain..? ha? HA? HA?!


  33. tobbiL mau belajar copy side bar gak?

    antobilang : yang ngajarin sapa? situ? saya dipesenin ama ibu saya gag boleh belajar dari orang yang ga pede ama dirinya sendiri. so sorry yah? 😉

  34. Shan-in Lee Says:

    Hohohooo… Barang Shan-in masih utuh. 😆

    Tentu saja. Bagaimana tidak, banner yang saya buat beribu-ribu tahun (baca : beberapa bulan ini) dan juga banner2 lain buatan Mr. Geddoe, Shan-In, dan Death Berry harus lenyap tak berbekas? Bagaimana seandainya saya dituntut oleh mereka karena telah menghilangkan banner2 karya mereka? ha? Ha? HA?

    Nggak ada tuntutan, Ko. Shan-in kan masuh pemula begini, wajar kalau hasilnya aneh. 😆

    Yang paling parah, banner petisi pembubaran IPDN turut lenyap!

    Kasus paling parah untuk “Kaum Berjuang-Bergerak”.

    antobilang :syukurlah kalau ‘barang’ shan-in masih utuh, kalau ada yang kurang bisa suram masa depan, euy! ahahaha…
    *serius ah*
    syukur deh kalo shan-in ga nuntut, padahal aku udah mau jual sawah untuk nyewa pengacara top…

  35. Sugeng Rianto Says:

    Huakakkkk….Lapor bos, kemarin banner2 ciptaanmu yg dipasang di widget, digondol Satpol PP WP. Tapi sementara aja koq, semuanya dah dikembalikan ke tempat semula tanpa permintaan ma’ap.
    laporan selesai….

    antobilang :laporan diterima, teruskan! ahahaha…
    yah, namanya juga gratisan mas sugeng, sidebar digondol2 juga gapapa deh..hihihi….mungkin berat2in hostingnya WP, hihihi 😀

  36. fertobhades Says:

    saya nggak kena, Nto…. 🙂

    *memang blogger yang satu ini (fertobhades) sangat sakti* 😛 kayak blogger tetangga yang konon katanya sakti….

    antobilang :tumben ga kena 😉
    hihihihi…iya nih, om fertob mungkin seperguruan ya ama dehel? sama2 sakti tuh! tapi dehel kemarin kena juga, ternyata ga cukup sakti si dehel.
    dia sih saktinya kalau bidang : ngadujangkrik, sepam, sama trekbek… *anto ghibah ah, malah ngomongin dehel nih*

  37. erander Says:

    Pengalaman saya .. justru kaget. Karena setelah blogwalking ke wadehel palsu, tiba2 sidebar saya hilang. Semula saya curiga di hack. Tapi saya positip thinking aja Nto. Hebat apa saya sampai harus di hack. Dan sisi baiknya, saya masih bisa akses alias ga disuspend. Jadi .. walaupun ga ada sidebar atau tampilannya amburadul. Its ok. Asal saya masih bisa nulis. Sekedar sharing pengalaman aja nTo. Oya, gimana dengan Praktek Lapangan. Kudu selesai ya nTo. Aku doakan.

    antobilang :pak erander kan juga pernah dibajak, fotonya? hehehe…. iya pak, namanya juga gratisan, kita ga boleh nuntut macem2, udah dikasi hostingan gratis gini udah seneng…
    makasih ya pak, insyaAllah minggu ini kelar ujian KP. mohon doanya saja.

  38. cK Says:

    banner gue alhamdulillah ga ilang. anyway…Matt yang elo maksud siapa? *belagak pilon* Matt Bellamy-kah?? *mupeng ngeliat nama personel Muse disebut-sebut*

    antobilang :ga usah belagak pilon, udah aselinya gitu kok. ahahaha…

  39. Evy palsu Says:

    wah rame ya…banyak yg palsu neeh… ikut2an malsu aah

    antobilang :waaahhh….ini blog baru bu evy apa hasil bajakan ya?

  40. matt palsu Says:

    hey..hey..hey…
    hello anto!
    nice to know you…
    happy blogging in WP!
    😉

    antobilang :hihihi..ada Matt…makasih ya udah mampir *pletakkk*


  41. […] WordPress.com juga bermasalah dengan Widget sidebar yang tiba-tiba […]

  42. Anang Says:

    pindahan yukk…

    antobilang :yukk…eh, pindah kemana nih?

  43. -pesanbapak- Says:

    kalo ga lulus atawa ga ujian atawa ga bikin skripsi ityu sama aja dengan arogansi di ipdn le…ngerti ga kamu? bapak ni udah banting pantat ngojek sana ngojek sini kamu malah, hampir modhar buat biaya koliah kamu .kamu malahan.apa itu istilahmu nge blog? halah, apa manpangat nya.tobat ya le…

  44. Death Berry Says:

    Pasti gara – gara WordPress yang error. Kapan hari ya, Matt tahu tentang IPDN. Lalu menghilangkan dengan sengaja fitur widgets. :mrgreen:

    Tapi saya kira itu gara – gara skinnya lho. Soalnya widget di dalam skin Freshy masih nampak sehat – sehat saja. 😀

  45. kurtubi Says:

    “Saya telah 68 % (baca : 100 %) yakin bahwa WordPress sudah ditunggangi oleh kepentingan politik yang ingin mempertahankan IPDN! Saya kecewa wordpress telah mengkebiri hak2 demokratis dan penyaluran pendapat warga pengguna layanan wordpress!!”

    ———-
    kalau begitu wordpress patut diperhitungkan ternyata ya…

  46. cK Says:

    numpang nyepam
    LIVERPOOL menaaaaaaaaaannnnngggg!!!! *joged joged jungkir balik sambil makan permen*

  47. madsyair Says:

    clingak…clinguk…, Ngomongin saya,ya?

  48. Kang Kombor Says:

    To, urusin dulu sidangnya. Kita kawal deh yang satu itu.

    suaraku.wordpress.com sempat hancur nggak ya? Nggak ada bannernya sih…


  49. yoooo, side bar saya juga ilang, gambar yang baru 2 hari tak pasang aja ikut ilang, ya sekarang paling tak pasang yang default aja….


  50. Semua ini dikarenakan saya harus ‘berjuang’ untuk menyelamatkan status saya sebagai calon lulusan Universitas Gadjah Mada.

    semoga saya bisa menyusul agustus depan..

  51. cya Says:

    semoga saya juga segera menyusul..
    lho opo to iki..
    postinge jebakan! malah nyinggung2 *itu* :((

  52. calonorangtenarsedunia Says:

    to,,
    tempat komennya udah mending biarpun masih mengganggu mata..
    dapet gadis desa ga di pati?

  53. Luthfi Says:

    lulut lulut ………………….


  54. […] Si Matt Ini… Posted Mei 8, 2007 Rupanya daku pun jadi korban si Matt.. […]

Tinggalkan Balasan

