Jangan Bosan Jika Judulnya (Masih) IPDN

April 26, 2007

Berikut ini saya ingin memaparkan ringkasan perkembangan seputar kasus IPDN, dirangkum dari berita2 di detik[dot]com dan beberapa media informasi lain di jagad web. Yang saya ungkapkan disini adalah hasil mutilasi rangkuman saja, untuk berita-berita terkait, silahkan klik di link bagian bawah berita.

:::::::::::::::::::::::::::::::::
PRO & KONTRA DI LEVEL ELITE

  1. Zainal Ma’arif (Wakil Ketua DPR) setuju dengan pembubaran IPDN, dan menyalurkan praja-praja ke berbagai universitas. Dengan catatan nilai dan SKS dikonversikan ke sistem penilaian di kampus/universitas yang baru. Baca selengkapnya di : [sini]
  2. Pengamat ekonomi, Faisal Basri bilang : Bubarkan IPDN! (kira2 dia ngisi petisi online nggak ya?). Baca selengkapnya di : [sini]
  3. Gus Dur bilang sih cukup diperbaiki saja, jangan dibubarken. Baca sendiri ya di : [sini]. Gitu aja kok repot!😉
  4. Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, setuju IPDN dibubarkan, apabila tidak bisa dikoreksi lagi. Pernyataan yang kurang tegas, tapi i’s OK lah. Baca selengkapnya di : [sini]
  5. List pemda yang menolak untuk mengirimkan putra daerahnya mengikuti turnamen kematian pendidikan di IPDN, meskipun beberapa hanya bersifat sementara saja : Kalimantan Tengah, DKI, Bali, Kalimantan Barat dan Gorontalo.
  6. Sedangkan pemda yang menyatakan kekerasan di IPDN masih dalam ‘batas’ kewajaran, bahkan beberapa memuji lulusan IPDN, sehingga kemungkinan besar akan tetap mengirimkan putra daerahnya untuk berjudi nyawa di IPDN. Antara lain : Sumatera Selatan, Jawa Timur, Pemkab Pasuruan, dan Riau

:::::::::::::::::::::::::::::::::
PENYELIDIKAN KASUS KEMATIAN CLIFF MUNTU

  1. Meskipun sudah diputuskan sebagai tersangka kasus kematian Cliff Muntu, namun Dekan (non aktif) Fakultas Manajemen dan Ilmu Pemerintahan IPDN Lexie Giroth tidak/belum ditahan. Baca selengkapnya di : [sini]
  2. Kesimpulan dari reka-ulang kasus penganiayaan, Cliff Muntu tewas karena pukulan di dada. Mau tahu jumlah adegan penganiayaan dalam reka ulang itu? jawabnya : Puluhan!!!. Baca Selengkapnya di :[sini]
  3. Tersangka penganiaya Cliff mengaku dulu juga di’bina’ seniornya, berarti bales dendam donk? kok ke Cliff sih bales dendamnya? kok ga balik mukulin senior? atau mukulin tembok gitu? Baca Selengkapnya di : [sini]

:::::::::::::::::::::::::::::::::
SEPUTAR KASUS IPDN TERDAHULU

  1. Sebuah berita yang cukup positif mengenai upaya pengusutan kasus2 terdahulu. Dimana 10 penganiaya Wahyu Hidayat (2003) akan dicopot dari PNS. Seperti dinyatakan oleh Johannis Kalloh (plt) Rektor IPDN, keputusan ini tinggal menunggu proses administrasi saja. Baca selengkapnya di : [sini]
  2. Pengakuan dari mantan praja kembali muncul, diantaranya dari Duan Nur Ariwibowo, yang menyatakan telah melarikan diri dari setelah sekitar 2 bulan ‘menikmati pembinaan’ dari seniornya di IPDN. Baca selengkapnya di : [sini]
  3. Prajayang dinyatakan hilang, Abdul Rahman, sebenarnya telah merencanakan untuk kabur bersama dengan Duan Nur Ariwibowo, namun karena “sesuatu” hal yang belum diketahui, maka nasibnya sampai sekarang masih belum diketahui. Kuat dugaan kalau Abdul Rahman di’gulung’ oleh senior2nya saat akan melarikan diri. Baca Selengkapnya di :[sini].
  4. Ajudan Walikota Surabaya, Kenny Pieter Tupamahu, divonis MA 3 bulan penjara akibat terlibat penganiayaan Praja Cornelius Watimena . Baca Selengkapnya di : [sini]

:::::::::::::::::::::::::::::::::
SERBA SERBI yang bikin geleng-2 kepala DARI IPDN

  1. Kekerasan senior kepada junior itu legal, karena memiliki SK dari lembaga. Baca Selengkapnya di : [sini].
  2. Kasus cuci-otak yang terjadi di IPDN diakui oleh mantan gubernur praja IPDN, Dino Aries Syahrizal. Doktrin ekstrem yang dilancarkan itu beragam, diantaranya “kalau tak bisa sentuh hati junior, sentuh ulu hatinya” dan “kalau tidak bisa diluruskan, dipatahkan“. Diakui oleh Dino, doktrin2 tersebut yang membuat para praja menganggap kasus kematian Cliff adalah hal biasa. Baca selengkapnya di :[sini] dan di : [sini].
  3. Kalau mau menaruh hati kepada pujaan hati dari kontingen lain, harus siap dipukuli anggota kontingen sang pujaan hati. Parahnya, kalau sampai pingsan ketika dihajar, maka artinya hubungan mereka tidak “direstui”. Baca selengkapnya di : [sini]
  4. Gaya ala mafia mewarnai kehidupan praja di IPDN, Baca selengkapnya di [sini]

 

Sudah baca semua?
Ya ya ya, semoga tak bosan mendengar kata IPDN di sini.

59 Responses to “Jangan Bosan Jika Judulnya (Masih) IPDN”

  1. Amd Says:

    Pertamax

    (Dengan Kalem)

    antobilang :jitak AMED (Dengan kalem juga tentunya)

  2. cK Says:

    Keduax!!
    males komen…

    antobilang :hihihihi….aneh😉

  3. Mr. Geddoe Says:

    Sedangkan pemda yang menyatakan kekerasan di IPDN masih dalam ‘batas’ kewajaran, bahkan beberapa memuji lulusan IPDN, sehingga kemungkinan besar akan tetap mengirimkan putra daerahnya untuk berjudi nyawa di IPDN. Antara lain : Sumatera Selatan, Jawa Timur, Pemkab Pasuruan, dan Riau

    Olala…

    antobilang :ya ya ya, begitulah kira2. trus gimana nih mister? ‘paksa’ pemda-mu sono…

  4. Roffi Says:

    BUBARKAN BUBARKAN BUBARKAN

    antobilang :kira2 ini jenis komentar sepam™ bukan yah?

  5. Evy Says:

    violence, bubar ajalah, gitu aja kok repot!!!

    antobilang :yup, gitu aja kok repot ya, bu!

  6. aLe Says:

    tepuk tangan plus acung jempol
    *hehe.. mana bisa Le, yg ada tepuk tangan dl baru acung jempol..

    pokoknya T.O.P B.G.T deh buat bang aNto, sory aLe br isi petisi itu baNg, nmr 1683.
    *nmr keramat, yg suka togel bakal kluar tuh. hwahaha.. kaborrrrrrrrr………

    antobilang :makasih Le, udah ndukung! kalo uangnya beneran dapet, jangan lupa bagi2, lumayan buat ongkos kirim petisi ke pak presiden😉
    btw, mungkin yang dimaksud aLe itu ‘jempol’ yang lain?

  7. Kang Kombor Says:

    Pokoke, Kang Kombor konsisten minta dibubarken.

    antobilang :semoga yang lain juga bisa tetap konsisten, Kang

  8. alle Says:

    IPDN watch?😉

    antobilang :buat IPDN watch? sapa takut?😉

  9. rara Says:

    Bubarkan perguruan tinggi yang mahasiswanya melakukan kekerasan hingga merugikan masyarakat!!
    IPDN di sana
    UMI di sini

    aaah!
    STOP KEKERASAN OLEH MAHASISWA!

    antobilang :waduh waduh, kalau yang di UMi emang parah mbak, tapi sepertinya masih bisa disembuhkan, kalau uang di Jatinagor itu ‘kan udah akut

  10. juliach Says:

    sebetulnya ipdn jangan dibubarkan. pecatin aja semua mahasiswa & dosen yg melakukan kekerasan.

    dan mulai dgn yg baru dgn janji tdk ada lagi kekerasan

    antobilang :pecatin yang melakukan dan yang mendiamkan kekerasan ya? semuanya dong? hihihihi
    boleh juga tuh, harus berjanji, bila perlu dibawah kitab suci agama masing2

  11. n0vri Says:

    Bagus, To, kamu konsisten…
    tapi ada berita sedih juga tadi pagi di tv:
    – 5 tersangka penganiaya taruna Akpol (korbannya mesti dirawat di RS) divonis bebas di PN Semarang
    – Tersangka pencuri HP divonis penjara 9 bulan oleh PN Samarinda, sedangkan pembunuh Wahyu Hidayat cuma kena 7 bulan… harga HP lebih mahal dibanding nyawa Wahyu…

    antobilang :ya ya ya, hukum di negara ini pun masih bisa dibeli dengan sekian rupiah

  12. -tikabanget- Says:

    kayak pilem yah, si ipedeen..

    antobilang :pilem apaan mbak tika? pilem india, bukan?😉

  13. peyek Says:

    Sedangkan pemda yang menyatakan kekerasan di IPDN masih dalam ‘batas’ kewajaran, bahkan beberapa memuji lulusan IPDN, sehingga kemungkinan besar akan tetap mengirimkan putra daerahnya untuk berjudi nyawa di IPDN. Antara lain : Sumatera Selatan, Jawa Timur, Pemkab Pasuruan, dan Riau

    Temenan uisin esun!

    10 penganiaya Wahyu Hidayat (2003) akan dicopot dari PNS

    Lha heran, nggak ada penjelasan sampai hari ini kenapa mereka kok bisa jadi PNS!

    antobilang :coba cak peyek gubernurnya!
    betul cak! harus ditelusuri itu, PR buat tim investigasi…

  14. chielicious Says:

    “kalau tidak bisa diluruskan, dipatahkan“

    pas banget buat ipdn *males nulis pake kepslok* ..

    klo ipdn gak isa di lurusin ..di bubarin aj..

    antobilang :sekalian di sentuh ulu hatinya? hihihihi😉

  15. xwoman Says:

    ga bosen kok cuma “muak” aja dengan IPDN. gpp kan?😀

    Pengadilan di negeri ini benar2 sudah buta, setelah nambah korban lagi aja baru deh 10 penganiaya Wahyu Hidayat diusut, yang sedang melenggang bekerja sebagai PNS gol. II-A.

    2 orang tersangka mendapat hukuman 7 bulan, dan 8 orang lainnya mendapat hukuman 10 bulan. Cukup adilkah hukuman itu buat Wahyu Hidayat??? Hukumannya kok disamain sama maling ayam sih!!!
    Jangan2 setelah keluar dari penjara mereka mendapat posisi kembali di instansi milik pemerintah itu!

    antobilang :itu mas n0vri juga bilang, “harga HP lebih mahal dibanding nyawa Wahyu…”

  16. jurig Says:

    Stilllegung diese Einrichtung!…
    ceuk aing bubar … bubar !…🙂

    antobilang :haduh, kok pakai bahasa jerman sich? intinya anto tau :
    “ayo anto cakep, bubarkan IPDN” kan?😉

  17. hafiz Says:

    Doh, jawa timur juga masih mau ngeyel ngirim kontingen.. ngisin2i..

    eh iya, dibikin ipdn watch aja deh🙂 ben cepet bubar..

    antobilang :saya yakin itu hanya ucapan ‘bodoh’ si pejabat aja, saya yakin kalau masyarakat jawa timur pasti ga setuju pengiriman nyawa ke IPDN

  18. ndarualqaz Says:

    dan lagi lagi masih ipdn, dan sekali lagi penyakit saya kumat

    bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar – bubar

    fiuh, betapa puasnya teriak2 di blognya si Antobil ini.

    antobilang :hahaha..lain kali, kopi paste komen ini aja mas ndaru, dari pada cape ngetik..hihihi😉

  19. cK Says:

    ipdn mulu nto. mendingan bikin postingan kenapa anto masih menjomblo karena skripsi belum kelar-kelar😛. wekekekekekk…😆

    antobilang :yang bilang gw jomblo??? pasti mansur deh!😆

  20. bayuleo Says:

    no place for violence !!!

    antobilang :yup, kalo kata teh jurig :
    end the silence, stop the violence!

  21. neri Says:

    kemaren malah ada wacana dari anggota DPR klo’ pengangkatan Ryaas Rasyid sbg ketua tim evaluasi kasus IPDN cacat gara2 Ryaas Rasyid juga menjabat anggota DPR (g punya artikelnya sih, aku baca di running texnya metro tv). Ono upaya opo maneh iki teko wakil2 rakyat iku?????

    antobilang :kekhawatiran para anggota DPR itu karena Ryas Rasyid adalah ‘mantan orang dalam’, jadi dikhawatirkan masih memiliki kepentingan terhadap eksistensi IPDN

    @peyek
    Aku melok isin!!!!

  22. destiutami Says:

    Mas, hari ini ikut nge-demo ttg pemilihan rektor kampus-nya gak ? he….😛

    antobilang :saya bukan tukang demo kok😉
    lagian panas euy! lupa bawa sun-block😀

  23. Evy Says:

    to anto bebasin gue dong

    antobilang :udah bebas ntu.. hihihi

  24. damarberlari Says:

    Faisal Basri :

    Orang yang masuk IPDN adalah orang yang tidak masuk ITB, UI, UGM, IPB, dan Akabri. Itu sampah semua.

    ya ampun, kampus gw disebut. padahal gw juga merasa jadi sampah di salah satu kampus yang disebut di atas itu, huhu…

    antobilang :yayaya, pernyataan faisal juga ‘sedikit’ emosional kok. ga ada sampah kok mas, asalkan kita masih mau menggunakan otak kita untuk berfikir dan selalu bermanfaat untuk orang lain

  25. calonorangtenarsedunia Says:

    @ck
    anto menjomblo? ya salahnya dia sendiri..

    back to topic:

    ah,,bukannya selama ini kita minta IPDN dibubarin krn emang sudah jelas2an sakit lembaga itu,,

    sekarang tambah jelaskan kenapa harus bubar?

    antobilang :yah, begitulah kira2, hihihihi

  26. mamaendang Says:

    untung gw dulu gak jadi pacaran ama anak IPDN (Dulu namanya APDN lalu STPDN) kalo jadi n gw kawin ama die, jangan-jangan sekarang gw sering ngaterin dia kedokter internis karena ‘daleman’ dia rusak karena sering dipikulin seniornya. Wal hasil skrg gw makin cinte ama suami gw sekarang yang bukan lulusan IPDN.

    antobilang :ahahaha…kalau pacaran dengan anak IPDN, bisa jadi istri bupati lho!
    yah, minimal camat deh…

  27. Fourtynine Says:

    Pokoknya™ Bubarken IPDN!!!!!!! Ya, saya ga akan menyerah untuk mencari pacar baru mendukung pembubaran IPDN!

    antobilang : ahahahaha….
    sip lah kalau Farid yang komen mah…

  28. balibul Says:

    @mamaendang : wakakakak makin cinta buka krna lulusan ipdn kali krna emang big bog

    gwbilang : ayo ayo ayoooo kawan-kawan kali ini kita pasti menang..yo yo ayooo ayo anto kali ini kita pasti menang…1..2..3…bubar kan ipdn dlogok!!!

    antobilang : hihihi…sang kolonel… ayo aja deh!

  29. antz Says:

    walahhhhh semakin tau apa yg terjadi di dalam kampus itu jadi makin serem.
    alhamdullillah, bersyukur lagi….. untung….. untung……..
    ampir aja, dulu ampir daftar ke APDN Bandung…… untung gak jadi…….
    wuih……. *keringet dingin*

    antobilang : hihihii..kalo mas jadi masuk IPDN mungkin sekarang gag sempet ngeblog, mendingan nggebukin junior!😆

  30. hafiz Says:

    Oh iya, ini yang aku baru kepikiran nih! Aku setuju banget banget 100% itu sekolah laknat dibubarin.. cuma masih mikir, terus orang-orangnya mau pada dikemanain itu?

    Ntar malah jadi tukang pukul jalanan, ga ada junior buat dibantai malah ngebantai orang-orang sekitar? Serem..

    antobilang : kan udah ditawarin solusinya di petisi..hayu baca dulu…

  31. masdhenk Says:

    semoga cepat dibubarken..

    antobilang : amiinnn !

  32. indra kh Says:

    Hanya satu kata : BUBARKAN SAJA

    antobilang : nambah satu kata lagi pak : SEKARANG!

  33. telmark Says:

    komplit juga niyyy… tp dah bubar blom ?
    kita rubuhin aja yuk ?

    antobilang : boleh2…hihihihi..ada2 aja

  34. Shan-in Lee Says:

    List pemda yang menolak untuk mengirimkan putra daerahnya mengikuti turnamen kematian pendidikan di IPDN, meskipun beberapa hanya bersifat sementara saja : Kalimantan Tengah, DKI, Bali, Kalimantan Barat dan Gorontalo.

    Horeee!!!
    Kata mantan penduduk KalBar yang sekarang ada di KalTeng.

    antobilang : horre juga! semoga pernyataan pemerintah itu bukan sekedar ‘lip service’ saja

  35. om ganteng Says:

    tumben gw nggak nyepam… hah ha ha takut dijaring jadi spam kali…

    antobilang : *gw laporin ke matt ah! ada sepam ganteng! hahaha

  36. ndarualqaz Says:

    @Shan-in Le : kalo saya malah sedih, soalnya propinsi saya malah ngedukung ipdn, bahkan salah satu orang yang dipecat juga dari propinsi saya, huhuhuhuhu (jatim, red)

    antobilang : jangan sedih, saya yakin itu bukan representasi warga jawa timur kok, cuma pejabat laknat™ saja yang berstatemen ngawur kayak gitu, hahaha

  37. manusiasuper Says:

    KETIGAPULUENAMAX.. *Kalem..*

    Eh, tambah satu provinsi yang tetap cuek dengan kasus IPDN, Kalimantan Selatan…

    antobilang : nah lo gimana sih? lo kan jadi koordinator wilayah KalSel, kok ga bisa ngatur pemerintahnya sih?😉

  38. arya Says:

    pemda wilayah baciro jg tdk mau lagi mengirimkan calon praja ke IPDN. mending mengirim pemantau ke Saritem. huahahahaha

    antobilang : ahahahha pemda baciro? hihihihi kudeta nih!
    *lapor pak herry zudianto!*

  39. klikharry Says:

    coba pakai keyword “antobilang + pertamax di search engine, coba diitung
    *yang menang dapat hadiah…, hadiah apa to?*

    antobilang : lumayan bos, ada sekitar 295 hasil penelusuran untuk antobilang pertamax! ahahaha

  40. Rizma Adlia Says:

    Ma belom lupa,, (untungnya,,)

    ada Palembang ya,, (Sumatera Selatan,,) aduuhh,, pak gubernur gimana siihh,,, halaahh,, kaya di Palembang masih kurang banyak pasien but di UGD aja,,

    antobilang : hihihi..ayo Ma yang ngingetin pemdanya!😉

  41. madsyair Says:

    kayaknya yang dari jawa timur dah digembleng ilmu kebal😀
    kemarin,pak Inu Kencana meluncurkan buku IPDN undercover. ada yang sudah baca bukunya?

    antobilang : baru baca resensi2 aja pak, belum sempat ke toko buku, hihihi😀 duitnya sih yang belum sempat ….

  42. venus Says:

    pokoknya ™ BUBAR!!!

    antobilang : haduh, kalo main2 ::: pokoknya™ ::: dah repot nih, hehe😉

  43. Evy Says:

    Keknya aku udah comment deh, kaga di bebasin ama tobil… weeyyy… billl tangi billl…kamu diculik yaa lagi dibina? Tembus ga yaaa…tembuss…

    antobilang : sudah dibebasken bu, ternyata nyangkut di pos satpam!


  44. Proses cuci otaknya bener-bener parah ya.
    Justru cuci otaknya itu yang lebih parah, bisa mencetak generasi yang tidak berhati nurani.

    antobilang : memang parah bos! makanya dibubarin aja yuk?

  45. om ganteng Says:

    #42 Antobil lagi week end bareng ceweknya… heh he sabarya Bu, nanti dibebasin.

    antobilang : weekend ama laporan, Kang!😦

  46. deking Says:

    Setuju dengan Zainal Ma’arif karena dia juga menawarkan solusi

    antobilang : sip lah, tapi sayangnya otak si ‘sopir’ negeri ini ga sempet mikir gitu e, piye?

  47. mardun Says:

    Headline koran radar surabaya hari minggu 29-April

    “Alumni STPDN jual SS”

    sayang nggak ada versi onlnenya😛

    antobilang : njualnya make acara maksa gak? hihihi, kalo udah ada versi onlen boleh dong URLnya

  48. agorsiloku Says:

    BOSan sih, soalnya belum bubar juga….

    antobilang : iya nih, kayaknya bakalan basi lagi deh..hehe..yang penting udah usaha ya pak.

  49. jalansutera Says:

    b u b a r k a n s e k a r a n g j u g a . . . . .

    antobilang : oke deh,sekarang ya? coba sampeyan presidennya…

  50. alex Says:

    Nto…
    lupa bilang kemarin. Bannernya saya Copy-Paste, trus diedarin ke kampus…
    lumayan banyaklah yang ngisi petisi online itu, mumpung kampus lagi aktif netnya…

    sekian, boss laporannya😛

    antobilang : waw, keren bos! makasih ya. semoga bisa bermanfaat.
    salam kenal mas alex! *salaman*

  51. Shan-in Lee Says:

    @Shan-in Le : kalo saya malah sedih, soalnya propinsi saya malah ngedukung ipdn, bahkan salah satu orang yang dipecat juga dari propinsi saya, huhuhuhuhu (jatim, red)

    Turut berduka cita. _ _ ;

    antobilang : horre juga! semoga pernyataan pemerintah itu bukan sekedar ‘lip service’ saja

    Amienn… Pak Agustin Teras Narang (Gub. Kal-Teng) orangnya lumayan tegas, semogalah…

  52. abhie Says:

    kenapa…semua orng membahas jelek nya IPDN.
    ya……gutulah manusia.
    kebaikan 1000 thn bisa hilang dalam sehari keburukan

  53. mrtajib Says:

    anto, mbok sampeyan selalu mrangkum saja setiap peristiwa bsar di ngeri ini. kan enak, biar tinggal baca… he he he

  54. ady Says:

    pada waktu kawanku cliff muntu belum meninggal di IPDN ada sebuah gerakan penyelamat dari sekelompok dewan perwakilan praja (DPP) fraksi madya yang meminta prtanggung jawaban terhadap model pembinaan yang dilakukan senior dibaraknya, ini juga berdasarkan desakan hati nurani seperti kata pak inu, dan desakan teman2 angkatan 17. pada malam sebelum takdir dilukiskan semua ketua pembina/pengkaderan dari senior hadir termasuk ketua2 DPP masing2 angkatan, disini tidak ada tingkat 1, karena masih belum tau apa2 jadi kerjanya aerobik,makan,tidur,apel,dan belajar.(belum saatnya dibina).malam itu di kelas berkumpul para perwakilan kaderdari setiap unit, tapi pataka tidak ada. kami an/DPP madya meminta keterangan tentang pembinaan yang dilakukan senior, ternyata ini sudah tradisi untuk memperoleh sebuah tingkatan dalam kader. tapi kami tidak menerimanya dan ternyata senior juga tidak mau kalah MAKA TERJADI PERDEBATAN SERU YANG BILA DILANJUDKAN KAMI TIDAK AKAN APEL MALAM. DAN HASILNYA, APA KEHORMATAN KAKAK HARUS DIHARGAI WALAUPUN KAMI TIDAK TERIMA. KAMI BERDOA TERUS MENERUS UNTUK MEMPERBAIKI SISTEM YANG TIDAK BENAR INI DI KAMPUS PEMERSATU BANGSA, DAN ALLAH MENJAWABNYA DENGAN HUKUMAN YANG SANGAT MEMILUKAN BAGI IPDN. BAHKAN KAMI YANG DISARING DARI DAERAH SELAMA 4 BULAN HINGGA BISA LOLOS 2 ORANG TIAP KOTA/KABUPATEN, SANGAT MALU KEPADA KELUARGA KARENA PENGHINAAN YANG TIDAK SEIMBANG DENGAN KENYATAAN. KAMI BERJANJI AKAN RELA MATI DEMI NEGARA INI, TAPI PARA PEMBINA DI IPDN TIDAK SANGGUP MENGATUR INDONESIA MINI INI.MAKA KAMI INGIN PERBAIKAN SETELAH KEJADIAN INI, KAMI TIDAK TAKUT LAGI DENGAN SENIOR. TINGKAT 1 MULAI BEBAS BEREKSPRESI BAHKAN MERAIH JUARA 1 KARYA ILMIAH PEMERINTAHAN SEPERGURUAN TINGGI INDONESIA. SETELAH PENGORBANAN 1 KAKAKNYA(MADYA). KINI TIDAK ADA LAGI KEKERASAN DAN PENYAKIT SOSIAL DIHILANGKAN OLEH PARA INTEL, MASYARAKAT DAN WARTAWAN SERTA PEMERINTAH SBY. KAMI MULAI BANGKIT SEKARANG DARI LEMBARAN HITAM DARI SEJAK DIBENTUKNYA APDN,STPDN DAN IPDN. TAPI KESEMPATAN ITU TIDAK BISA DIRAIH DENGAN MUDAH PERLU PEMBUKTIAN LAGI, KAMI AKAN TUNJUKKAN /25 MAY 2007/ SEE… WE THE ONE.


  55. wiksssssssssssss tambah banyak lage commentna….
    “Jangan Bosan Jika Judulnya (Masih) IPDN”

    jika bosen ga usah ditulis aja mas.. heiehhe tapi gpp dah
    wew ada anak STPD juga ya🙂 mantapsss ya coba ditunjukin lah.. tapi awas aja jangan bablas aja ekpresinya🙂
    mas anto lanjut dulu ya

  56. Unggulux Says:

    mas anto, jangan bosen juga ya.. ssst.. masalahnya orang Indo emang gampang lupa.. udah dua bulan aja, ada isu baru pasti deh yang ini lupa.. maafin aja ampe dua kali.. udah pertama kasus, dimaapin, eh skrg mo dimaapin lagi.. yah susah sih kalo penyakit amnesia.. tetapp menulis eh merangkum !

  57. RDeepMath91 Says:

    Kayaknya udah dikit deh yang mau IPDN bubar, yah seiring berjalannya waktu, isunya mulai mendingin….🙂

  58. Unggulux Says:

    Mas Anto.. kliping juga dong berita terakhir.. bener tuh.. gak ada opsi bubar


  59. Hi!

    What do you think about Apple Iogo? >:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s