Manusia oh Manusia…

April 1, 2007

Wah sudah masuk bulan April.
Menghitung 3 hari menuju perayaan 3 bulan blog antobilang.wordpress.com.
Halah.

Ada sesuatu yang saya harus selesaikan dalam bulan ini. Kalau tidak, maka IPK saya terancam anjlok. Meskipun sementara ini berada di klasemen atas, namun apabila ada nilai yang jelek akibat ‘sesuatu’ yang harus saya selesaikan bulan ini, bisa2 masuk jajaran juru kunci. Doakan saja.

beidewei, saya pernah dengar cerita, mumpung saya masih ingat sedikit2, tolong ya buat teman2 yang udah pernah denger cerita ini, tolong kritik saya apabila ada pemelintiran ayat cerita. Oh iya cerita ini nggak ada hubungannya dengan curhatan saya di atas.

Dikisahkan ada sebuah kerajaan di Atas Angin yang mengalami huru-hara akibat perebutan kekuasaan di kerajaan itu. Yang jelas lawan mereka bukan kerajaan Masuk Angin. Sekelompok orang yang tersingkir dari perpecahan, mencoba untuk melarikan diri ke kerajaan Bawah Angin. Dengan sebuah kapal mereka berlayar, hingga sampailah mereka di samudera maha luas. Karena pelarian ini dilakukan tanpa rencana dan tergesa-gesa, maka persediaan makanan merekapun menipis dan tidak akan cukup untuk sampai ke kerajaan Bawah Angin. Masalah ini diperparah dengan perdebatan internal di kalangan tokoh2 dalam rombongan tersebut mengenai jalan menuju ke kerajaan Bawah Angin. Mereka saling merasa benar dengan arah yang diyakini masing2 tokoh dan pendukungnya. Akhirnya perpecahan dan keributan pun tak terelakkan lagi.

Satu hal yang tidak disadari oleh rombongan itu bahwa di laut yang sedang mereka lintasi itu hidup juga sekelompok makhluk hidup di Bawah Laut, tapi jangan bayangkan seperti negerinya Sponge Bob ya. Akibat kericuhan dan kegaduhan para manusia Atas Angin di kapal, maka sang seekor ikan yang ditugasi sebagai Panglima Keamanan segera melakukan apel siaga pasukan yang akan diterjunkan untuk menjaga stabilitas keamanan kerajaan Bawah Laut akibat gangguan sekelompok manusia itu. Dengan segera, di komandoi oleh sang Panglima, pasukan segera menuju ke lokasi kejadian. Sampai disana, sesuai prosedur maka Sang Panglima melakukan pemberitahuan dahulu bahwa kapal telah terkepung. Ada dua pilihan, menghentikan keributan atau terpaksa kapal akan ditenggelamkan. Setelah batas waktu yang ditetapkan terlewati, dan peringatan tidak diindahkan, maka Sang Panglima segera memandatkan kepada salah satu ikan Hiu untuk melakukan serangan ke kapal. Benar saja, dengan serangan mendadak tersebut, kapal oleng, dan mengakibatkan bocor di bagian lambung kapal. Dalam suasana panik tersebut, pasukan ikan tetap membombardir kapal dengan serangan2 dahsyat, sampai akhirnya kapal karam.

Puluhan manusia yang menyadari bahwa kapal sudah tenggelam segera melakukan penyelamatan diri. Ada yang berpegangan pada sisa2 kayu yang pelampung yang ada. Sesaat kemudian, pasukan ikan segera kembali ke kerajaan begitu melihat si pembuat onar sudah tidak berkutik.

Setelah para pasukan itu pergi, datanglah sekelompok ikan pemangsa manusia dalam jumlah yang cukup banyak. Lapar yang mereka tahan akibat naiknya bahan makanan pokok di kerajaan Bawah Laut, menjadikan mereka begitu beringas dengan mangsa empuk yang terapung2 di laut.

mereka segera mengepung rombongan manusia tersebut yang mulai kedinginan, semua ikan pemangsa sudah dalam posisi siap terkam. Dengan satu komando saja, manusia2 terapung itu akan berpindah ke lambung ikan2 tersebut.

Dari kejauhan terdengar teriakan dari suara yang tidak asing lagi.
Benar saja, dari kejauhan tergopoh2 si kura-kura raksasa, yang ternyata bernama Kurrma ini meneriakkan larangan untuk memangsa manusia2 tersebut. Kurrma merupakan pinisepuh di kerajaan Bawah Laut, semua penghuni menghormati karena kebijaksanaan beliau.

Ikan2 pemangsa yang kelaparan itu pun gelisah, karena mangsa yang empuk sudah benar2 ada di depan mata. Eh, malah dilarang oleh si Kurrma. Kemudian si Kurrma mengajukan sebuah sayembara, yah ginilah kalo cerita2 jadul-ada sayembara2an.

Si Kurrma berkata :

barang siapa yang bisa menelan tubuhku maka aku akan meluluskan keinginan kalian untuk memangsa manusia2 itu.

Satu persatu ikan pemangsa itu mencoba, setiap diajukan satu ikan yang lebihlebar mulutnya, maka tubuh Kurrma semakin membesar pula.Sampai akhirnya kelompok ikan pemangsa itu kehabisan anggota yang mampu menelan tubuh Kurrma. Dan dengan demikian kelompok ikan pemangsa itupun kalah. Dan manusia2 itu bisa selamat dari ancaman ikan pemangsa.

Dengan baik hati kemudian si Kurrma menawarkan bantuan untuk mengantar para manusia tersebut menuju ke darat. Setelah mengucapkan terima kasih kemudian para manusia itu naik ke punggung kura-kura raksasa itu.

Sampailah kemudian mereka di suatu pulau terdekat, setelah itu Kurrma merapat dan menurunkan semua manusia dengan selamat di darat. Setelah itu, si Kurrma hendak beranjak pulang, sampai kemudian salah satu manusia mengatakan kalau mereka lapar. Kebetulan pulau yang disinggahi tersebut adalah sebuah pulau tak berpenghuni, sehingga mereka tidak akan bisa mendapatkan makanan. si Kurrma menyarankan mereka untuk menangkap ikan2 kecil di pinggir pantai untuk makan. Namun tiba2 salah satu manusia ada yang nyeletuk, “Mendingan kita makan si kura2 ini aja, lumayan bro! dagingnya bisa untuk persediaan makan sebulan”. Mendengar celetukan itu, si Kurrma malah tertawa terpingkal2. Menurutnya manusia2 ini sangat lucu sekali. Dan kemudian tanpa dikomando dengan peralatan seadanya mereka menyembelih si Kurrma, menggorok leher Kurrma, dan memangsanya beramai2. Sampai ajal menjemput si Kurrma tetap tertawa.

Oh, manusia!

31 Responses to “Manusia oh Manusia…”

  1. calonorangtenarsedunia Says:

    pertamax!!!

    to, ada yg perlu kita bahas ni kayaknya,,

  2. huda Says:

    Cerita yg aneh.. tp dalem maknanya..
    Memang.. manusia oh manusia..

  3. deKing Says:

    Ada apa dengan Anto?

  4. grandiosa12 Says:

    ..menimbulkan teka teki yang meramaikan akhir minggu.. Ada apa yah?

  5. Amd Says:

    To, daging hewan amfibi itu haram!

  6. anung Says:

    to, darahmu halal kan?
    sembelih yuuk

  7. venus Says:

    PMP = Pren Makan Pren.

    Ada apa ini ada apa ada apa????

  8. cK Says:

    tegaaaaaaaaa *ambil sapuijuktangan*

  9. peyek Says:

    mas, air susu kurrma dibalas air tuba, kek…ke…k gimana rasanya ya….
    pernah nyobak tha mas..?? Oh… apa ini pengalaman pribadi mas…? h..eee.he..he…

  10. antobilang Says:

    # calonorangtenarsedunia
    pertamax-nya abis..cuma tinggal minyak tanah oplosan, mau?
    bahas apaan? bukannya semua udah selesai? mau ngajak rame lagi?ayo! wakakkak

    # huda
    lah kok dibilang aneh?
    itu serius tauk! wakakkak
    btw, thanks dah mampir

    # deKing
    Tidak ada apa-apa denganku.
    btw, masa ngga nangkep maksud cerita saya sih?

    # grandiosa12
    halah. tidak ada apa2.
    akhi juga, kok ngga nangkep maksud cerita saya sih?

    # Amd
    di negeri Atas Angin maupun Bawah Angin belum masuk Islam om. Lagian setting ceritanya jaman jahiliyah kok. wakakakak

    # anung
    hush! menghalalkan darah manusia!
    btw, kamu udah jadi makan babi belum? katanya takut kalau dihalalkan sama s***fy?
    biar haram lagi gitu…

    # venus
    halah, opo maneh ki?
    penafsiranmu ngawur mbok!

    # cK
    lah, mau nggebuk siapa mbak? eh mau ngelap ingus apa airmata sih?

    # peyek

    wah..ini kan hanya kiasan mas peyek…
    nanti terjemahan cerita ingin saya posting lagi besok.
    sementara silahkan ditafsirkan menurut faham masing2.

  11. madsyair Says:

    enak nggak Kurrma-nya?

  12. Mr. Geddoe Says:

    Kok tiba-tiba ngasih cerita nggak jelas begini? *bingung*

  13. antobilang Says:

    # madsyair
    weh..saya bukan masuk rombongan manusia tersebut sodara…

    # kangguru
    lah..kok bingung?

    # Mr. Geddoe
    hahaha..bingung juga?
    ntar deh diposting penafsiran menurut saya, biar jelas maksudnya.

  14. anung Says:

    *tong sam chong mode ON*
    amitaba…
    dosa sungguh dosa…
    memakan makhluk hidup yg bernyawa..
    (lha wong majang fotonya aja gak boleh ;p)
    hamba hanya makan sayur2an saja

    sungguh hampa adalah isi..isi adalah hampa

    *tong sam chong OFF*

  15. ndarualqaz Says:

    daging kura-kura, heem, enakan daging ayam ato sekalian pesen fastfood aja, kan iklannya bakal diantar ke mana aja…theeee thoooot, dilarang beriklan hehehehe

  16. Lintang Says:

    kurrma itu nama kura2 yah…tak kira cerita tentang buah kurma…fyuhh
    btw baidowi…maksud cerita ini apa to? ttg manusia yg ga pny balas budi? air susu dibalas dg air tuba? *sambil garuk2 kepala yg ga gatal*

  17. ..:X W O M A N:.. Says:

    tumben mas Anto ngasih cerita… aku belom pernah denger ceritanya. Tapi kalo liat realitanya sering!
    mulai jadi orang yang penuh tanda tanya ya?

  18. imcw Says:

    sejujurnya daging kurma tuh enak banget…saya juga suka banget ama sate-nya…yumiii…;)

  19. agorsiloku Says:

    Oh Kurrma, kenapa tertawa?

  20. Evy Says:

    Astaghfirullah tega ya udah di tolong malah makan, seperti mbak X-woman, di dunia nyata suka banyak yg seperti itu, aku sudah makan asam garam, tapi yg jelas ga makan teman, itu haram menurut dalil-ku

  21. antobilang Says:

    # anung
    halah…kok aku liat2 malah mirip jenderal tian feng a.k.a. ti pat kay sih?
    *nung, dari dulu begitulah cinta, deritanya memang tiada akhir*
    nah lo?

    # ndarualqaz
    lha..gimana mas ndaru kalau buat franchise kentucky fried turtle?
    wakakkaak

    # Lintang
    weh…salah ambil nama yah?
    seingat saya sih nama kura2nya kurrma..wekeke….
    maksud cerita? silahkan ditebak, terserah anda..
    hahahaha

    # ..:X W O M A N:..
    lah, memangnya mbak xwoman aja yg boleh cerita? ha? ha?
    sering ya liat manusia gak tau diri?
    emang tuh, bosen jadi manusia nih, lho?

    # imcw
    wadaw! ini malah ada sate..hihihi…ogah ah!

    # agorsiloku
    hahaha…
    *ngasal mode ON*
    mungkin kurrma tertawa karena manusia2 bodoh itu benar2 tak tahu balas budi.

    # Evy
    cup..cup..namanya juga cerita bu dokter, semoga kita menjadi manusia yang tahu balas budi. makan teman? contohnya aku sama manusia super ya?

  22. deKing Says:

    btw, masa ngga nangkep maksud cerita saya sih?

    Bukan masalah ceritanya, tetapi kamunya lho nTo…
    Sepertinya akhir2 ini kamu sudah mulai berubah…jangan2 karena stress mikir skripsi. Kalau karena stress jadi produktif dan arif gini mah sebaiknya stress terus saja hehehe…
    Kalau over limit bisa minta tolong anung anterin ke Pakem 😀

  23. anung Says:

    saia siap sedia mengantarkan antosapi maupun tobil ke Pkem

    aniwae,,ternyata
    ANTOSALAFY itu sisi putihnya anto
    anTOBILang itu sisi gelapnya anto
    sebenarnya mreka itu satu tubuh…
    jadi anto itu SPLIT PERSONALITI

  24. calonorangtenarsedunia Says:

    #anto
    blm selesai kok,,masih buanyaaaakkk….
    ngajak anung ah…
    nung, tau ga,,si anto itu ngajak aku *tuuuuuutttt* (sensor)

  25. antobilang Says:

    # deKing
    hahahha…itu hanya perasaan kang deKing saja yang terlalu khawatir akan keadaan saya. makasih lho kang, sebenarnya hanya sedang suntuk saja dengan semakin banyaknya fans berkeliaran di sekitar saya. Meskipun kemudian saya menyadari sepenuhnya bahwa itu merupakan konsekuensi logis yang harus saya terima dari keadaan ini. halah

    # anung
    akhi, mohon berhati2 dengan tut keyboard yang akhi gunakan, bisa berbahaya jika akhi berstatemen seperti itu, kalau saya sih ngga papa dibilangin kalau saya saudara siapapun, karena memang saya sudara semua orang, terlepas apakah orang tsb menganggap saya saudara atau bukan. cukup itu. *wakakakak*

    # calonorangtenarsedunia
    ini nih, contoh manusia2 yang menyia2kan kesempatan berkomentar di blog saya. apakah saudari menyadari masih banyak teman2 kita yang mengantri, menunggu giliran untuk mendapatkan akses internet murah, sehingga bisa berkomentar di sini, akan tetapi saudari dengan mudahnya melakukan hal2 yang bersifat sia-sia dengan berkomentar tidak penting seperti itu. btw, kesian deh lo…

    ::: LOL : sumpah gw seneng banget ngejawabin 2 komentar terakhir, mau berkonspirasi melawan saya? :::

  26. deKing Says:

    sebenarnya mreka itu satu tubuh…

    Satu orang=seorang
    Satu potong=sepotong
    Berarti satu tubuh=…???
    Astaghfirulloh…Anung yang sopan ya

    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    antobilang :
    anung emang ga sopan. wekekee

  27. mathematicse Says:

    Kok yang lucu koment2nya sih…?

    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    antobilang :
    hehe..ini emang komentator nya lebih bakat jadi pelawak dibanding yang punya blog…

  28. anung Says:

    @ deking
    satu tubuh = sakbodi…
    PUAS!!!
    hanya pikiran ente itu yg kotor..
    terpengaruh budaya barat
    ;p

    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    antobilang :
    jangan berdebat di blog saya! silahkan selesaikan urusan di blog anda masing2, wekekee

  29. anung Says:

    @hana
    heh, anto ngajakin apa?
    berburu serangga di lembah UGM??

    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    antobilang :
    ini lagi, ngga penting banget. no comment ah…

  30. calonorangtenarsedunia Says:

    #anung
    mending,nung..
    dia ngajakin *****…
    gawat kan??!!
    tp dia ******** aku terus,nung.

    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    antobilang :
    halah, selesein urusan kalian diblog anung kek, jangan di sini, nambah2in hits blog ku aja, hahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s