Satu Lagi dari Mayora Menpora

Maret 28, 2007

Menteri-nya SBY yang berkacamata dan kumisan ini, bikin gara-gara. Statemen di sebuah televisi swasta menurut saya tidak pantas diucapkan oleh seorang menteri berkacamata dan kumisan. Dalam konteks akuntabilitas manajemen, apabila seorang anak buah /bawahan bersalah maka atasan yang harus bertanggung jawab dalam ranah eksternal, namun cerita menjadi lain ketika berada dalam ranah internal. Dalam penampilan di publik, sangat tidak bijak seandainya berkata bahwa tidak bisa semua urusan Olahraga dibebankan kepada Menteri berkacamata dan kumisan Negara Pemuda dan Olahraga.

Di berita pagi ini ada sebuah telewicara dengan menteri berkacamata dan kumisan. Berkaitan dengan masalah wawancara di hari sebelumnya, ketika ada seorang pecatur cilik, Masruri, menyatakan pernah dalam suatu kejuaraan catur tingkat regional ASEAN meraih 4 medali dalam kejuaraan tersebut. Begitu pula kakaknya yang meraih 5 medali. Yang sangat mengharukan, adalah mereka harus pulang dengan berjalan kaki. Tentunya kita semua sepakat bahwa tidak ada yang salah dengan jalan kaki. betul? justru sehat kalau menurut saya. Tapi dalam masalah ini, si kedua pejalan kaki itu baru saja menggondol 9 medali untuk Indonesia. Dengan tulisan INDONESIA di punggung, dan bendera MERAH-PUTIH di dada.

Sedemikian buruknya kah, nasib para pejuang nama harus bangsa itu?

Sayangnya jawaban yang diberikan oleh si menteri berkacamata dan kumisan itu sangatlah tidak sesuai menurut saya. Mungkin teman2 juga berpendapat serupa. Si menteri berkacamata dan kumisan ini malah mengatakan kalau bibit2 atlit di negeri ini memang banyak yang berasal dari keluarga miskin, jadi masih ada ratusan masruri-masruri lain yang berjuang untuk negeri ini. Masruri memang berasal dari keluarga miskin, orang tuanya adalah sopir bajaj. baca selengkapnya di [sini]. Dan si menteri berkacamata dan kumisan itu malah sempet bilang “jangankan atlit cuma jalan kaki, nah tentara aja banyak yang mati di medan perang.

Untung saja masih banyak penghuni negeri ini yang memiliki hati, sehingga dukungan untuk Masruri maju ke pertandingan catur tingkat dunia di Yunani terus mengalir. Baik itu tiket untuk orang tua yang akan mendampingi, dimana sebelumnya ada aturan yang tidak memperbolehkan orang tua mendampingi anak2 dalam pertandingan. Entah alasannya sih karena untuk kemandirian anak, tapi kalau menurut kepicikan saya sih itu gara2 masalah anggaran aja. Semoga saja si menteri berkacamata dan kumisan ini malu ketika melihat kepedulian yang lebih besar justru bukan datang dari dirinya. Kalau masih punya malu.

Sekarang saya mau tanya wahai pak menteri berkacamata dan kumisan ;
Jadi selama ini anggaran negara untuk olahraga itu kemana saja? Untuk menambah buncit perut pengurus badan2 olahraga, bukan buat atlitnya? Pantas saja kalau prestasi negeri ini dibidang olahraga hanya itu-itu aja!

Iklan

39 Responses to “Satu Lagi dari Mayora Menpora”

  1. wandira Says:

    Tadi pagi itu ya pak ?, hehe, menteri gitu loh.. statementnya kaya ngono.

  2. ..:X W O M A N:.. Says:

    Sekarang saya mau tanya wahai pak menteri berkacamata dan kumisan ;

    Aduh sayang sekali aku bukan yang dimaksud, jadi ga bisa jawab!
    Postingin juga mas Anto sekarang para Dewan minta bodyguard buat keamanan, ck ck ck
    baca lho tadi pagi di koran 😉

  3. anung Says:

    numpang misuh:

    PAK MENTRI LAKNAT!!!!

    puas deh

  4. anung Says:

    tambah..

    DEWAN LAKNAT!!!!

    tambah puas nih

  5. sora9n Says:

    ToT

    Adooh, para pejabat kita tuh betul2 payah ya?? Baru aja ngomongin laptop…

    Huhuhu….. (nangis getir 😛 )

    Mas, kayaknya kita perlu bikin gerakan “anti pejabat nggak mutu” nih?

    ~seperti biasa, bikinin bannernya ya 😛 ~

  6. imcw Says:

    huehehehe…terus terang yang miskin tuh sapa ya?…si anak yang rela membela negaranya di kancah internasional dan pulang dengan jalan kaki atau si menteri yang berkoar koar tiada juntrungannya…;)
    saya pribadi lebih bangga melihat mereka yang miskin badan tetapi kaya hati daripada mereka yang kaya badan tetapi miskin hati…
    NB: ngomong ngomong, menteri ini berasal dari partai yang mengaku paling agamis dan putih bersih lho…tahu sendiri khan?…;)

  7. grandiosa12 Says:

    Wah masa sih? Menteri OR mesti bertanggung jawab atas omongannya. Ucapannya bikin geram juga neh…

  8. Sugeng Rianto Says:

    Begitulah komentar2 para asuistennya SBY, ga ada yg peka babar blas. sebelumnya ketika jakarta dilanda banjir, menteri Kesranya mengeluarkan komentar konyol ketika diwancarai wartawan mengenai nasib korban banjir, eala…dalah sekarang menporanya….

    Puas…puas….tak sobek-sobek cangkem’e

  9. Evy Says:

    Gombaaalllll mukiyooo soryy nto aku lagi pingin misuh2… wong kok ga ono sing beres uteke..

  10. peyek Says:

    masruri lebih terhormat dari menteri, negeri ancur-ancuran!, menteri geblek!, dipikir wong nGGresik gak isok misuh opo!

  11. helgeduelbek Says:

    Lah jangankan mentrinya mas, wong wakil presiden wae omongannya kalau lagi terpojok kasarnya gak ketulungan je.

  12. antobilang Says:

    # wandira
    iya bener, yang tadi pagi itu…
    kalo bikin statemen aja se-ngawur itu, bisa dibayangkan gimana kinerjanya, apa ndak lebih ngawur lagi?

    # ..:X W O M A N:..
    lha yang memang saya bukan nanya sama situ…memangnya situ berkacamata dan kumisan 😉
    iya tuh, besok pagi deh dibuat postingannya ttg bodyguard, hahaha…

    # anung
    wah, ojo misuh2 wae nung! belajar kono, jarene MID!!!

    # sora9n
    lha yang memang begitulah mas, kita sudah sama2 tahu kelakuan busuk mereka, kok kita juga masih ketipu buat milih mereka lagi di setiap pemilu.
    haha..boleh juga usulnya…
    ntar deh dipikir lagi gimana bagusnya itu banner..

    # imcw
    betul! semoga pejabat2 yang miskin hati itu bisa segera sadar, tapi sepertinya ndak mungkin lagi, wong setiap hari malah nambah parah.. 😦

    NB: ngomong ngomong, menteri ini berasal dari partai yang mengaku paling agamis dan putih bersih lho…

    sssttt..kita sama2 tahu lah…kabarnya juga partai tsb adalah pematok tarif tertinggi bagi orang yang mau menunggangi partai tersebut untuk pencalonan dalam pilkada lho…

    # pak roffi
    enaknya diapain pak? di gangbang? jangan ah, kampungan!
    mending disantet aja gimana? wakaka

    # Sugeng Rianto
    dan ucapan macam begitu keluar dari congor mulut seorang menteri, bener2 ndak pantes ya mas?

    # bu Evy
    hayah! malah misuh neng kene ki piye???
    wakaka..terserah bu, misuh wae sak puase, wong yo menteri-ne pancen ga nduwe utek

    # mas peyek
    piye iki mas? apik e di clurit sisan po menteri ne?

    # pak urip
    hahaha..iya pak, kalo liat tadi pagi, keliatan banget emosi ya pak? jadi keluar gaya2 premannya!
    bener2 memalukan.

  13. grandiosa12 Says:

    wakakak.. ada yang ngikut2 pasang globetrackr.. wakakakaka..

  14. Arie Says:

    Gak usah heran, menteri juga banyak yang preman koq. salah satunya ya dia tu tuh…


  15. Saya kira syarat-syarat untuk jadi menteri itu berat sekali (a.l. melakukan tugasnya demi negara, berotak, berakal-budi dll.), eh, ternyata kok nggak ya kelihatannya?!
    Ah, kalau gitu saya bisa juga nih jadi menteri.

  16. Luthfi Says:

    wah, alumnus ipb lho dia 🙂

    hihihihi ….. Narsis

  17. Lintang Says:

    coba kalo menpora itu diposisikan sbg masruri? seorang yg tak punya yg pny prestasi membanggakan bangsa, trus sm menporanya dibilangin “bnyk masruri2 lain yg berjuang utk negeri ini” wis cuma gitu tok, ndak ada penghargaan apa2, apa ndak nelangsa gitu loh.
    gmn kalo anto aja yg gantiin tuh menpora?? “vote ANTO for mayora eh menpora!!” hehe… :mrgreen:

  18. kangguru Says:

    coba sekali-kali pak mentri pulang tugasnya jalan kaki biar sempet ngerasain

  19. mas agus Says:

    satu lagi alasan buat GOLPUTTTT!!!!

  20. escoret Says:

    wel,smoga pak mentri baca postingan ini..!!!!
    laen kali,klo ktm pak mentri itu..???
    di ajak ngupi2 aja..sambil bahas ini..hehehheh

    nice blog…

  21. ndarualqaz Says:

    keduapulusatux heheheheh, maksa

    wow, seperti itukah keadaan negara kita mas….?????pura-pura terkejut

  22. wongcompong Says:

    biarinlah,kita maklumin ajah.wong diakan penggede.kalo aku yang bilang kek gtu…baru salah.bener ga kang?
    hwakekekekekekekeke…

  23. sora9n Says:

    @ Lintang

    Salam kenal,

    coba kalo menpora itu diposisikan sbg masruri? seorang yg tak punya yg pny prestasi membanggakan bangsa, trus sm menporanya dibilangin “bnyk masruri2 lain yg berjuang utk negeri ini” wis cuma gitu tok, ndak ada penghargaan apa2, apa ndak nelangsa gitu loh.

    Lho, kalau saya sih bangga. Ikut lomba, menang, pulang sendiri…

    …ntar, kalo dipanggil menteri/presiden karena “telah mengharumkan nama bangsa dan negara”, baru deh bilang:

    “ah Bapak2 bisa aja… saya kan bisa jadi begini tanpa bantuan Bapak2 juga…” :mrgreen:

  24. venus Says:

    urusan olahraga, pengentasan kemiskinan, pendidikan dan kesehatan buat rakyat miskin, mana sih ada yg beres?? negeri ini sakit jiwa!!!

  25. joesatch Says:

    doakan saya besok jadi presiden!

  26. prim Says:

    Wes.. negara amburadul…!mikir karepe dewe….! jadi gemes juga dengernya..untung aku gak denger langsung dari TV, bencana apa lagi kira-kira untuk negara ini ya..supaya mereka pada sadar…! salam kenal

  27. peyek Says:

    piye iki mas? apik e di clurit sisan po menteri ne?
    biasane nek santet iku wetenge diisi paku, dom, untune wedhus, lha iki piye, diisi kulkas dua pintu ta?

  28. bayuleo Says:

    iku dana paling buat bancakan pengurus nya …
    peyek ki edan po piye …durung2 wes dolan clurit … huss saru.

  29. indrakh Says:

    Selera saat sarapan pagi langsung hilang seusai mendengar statementnya pak menteri. Memprihatinkan. Memang tak ada yang salah dengan jalan kaki-nya Masruri, namun itu dilakukan sebagai ungkapan kekecewaan dia terhadap minimnya perhatian Pemerintah. Jangan anak emaskan hanya beberapa cabang olah raga saja, beri perhatian yang sama terhadap semua cabang olah raga.

  30. alief Says:

    saya liat kok gak ada yang “mbela” menpora… Aku tak mbela ah…. Mungkin Menpora nya lagi sakit gigi, sehingga ngomongnya kurang pas.

    Atau mungkin dia lagi sebel sama media yang trus mojoin dia, padahal bisa jadi banyak juga prestasi yang telah dia berikan (mungkin).

  31. prayogo Says:

    Wah politik ya? saya jadi agak males komentar soal politik.

    Maaf ya mas…..

  32. antobilang Says:

    # grandiosa12
    *tertunduk malu dan tersipu2*
    iya kang, kan bagus kang, masa ndak boleh dicontoh sih?
    *kalu tetep ga boleh, kapan2 aku racun aja ah kang roffi, hahaha*

    # Arie
    iya, gayanya pas ngejawab pertanyaan pembawa acara berita itu mirip ama gaya preman di terminal2 bang!

    # tukangkomentar
    hahahaha..kalau saudara tukangkomentar jadi menteri, saya juga mau ah..wong saya juga bisa kalo cuma asal bunyi kayak si menteri itu, wakaka

    # Luthfi
    oh iya toh luth? ehmm.pantesan…
    *lari, daripada ditimpuk pake jamur penelitiannya luthfi*

    # Lintang
    semoga pak menteri nggak cuma rumongso biso, tapi juga bisa rumongso…
    hayah..kalo anto jadi menpora, ntar nge-blog anto jadikan sebagai salah satu cabang olah raga! hahaha, puwas???

    # kangguru
    wadoh pak, nanti ujung2nya minta mobil limo dinas untuk perbaikan kinerja, tambah ndak karuan itu uang rakyat

    # mas agus
    weleh…saya ndak menganjurkan lho….
    *sambil bisik2 ke mas agus : saya juga golput mas!*

    # escoret
    hahaha…mana sempet pak menteri ngeblog mas? 😉
    semoga beliau sekarang kupingnya gatel2 trus panas, abis tu nyari dukun, dan ternyata sebabnya adalah sedang digunjingkan disini, wakaka…
    *nunggu pak mentri komentar*
    thanks dah mampir mas…

    # ndarualqaz
    ah..kura2 terkejut??

    # wongcompong
    iya betul, dia itu penggede yang ‘gede omong’nya doank!
    hahaha..

    # sora9n
    hahaha..boleh juga….
    pak mentri bakalan kebakaran jenggot kumis tuh

    # venus
    iya mbok, asal blogger2 juga ndak ikut2an sakit jiwa…

    # joesatch
    amin joe..tapi kamu njabat posisi itu abis periode saya selesai yah? tak tinggali utang bermilyar2, kamu yang nyaur-utang! wakakaka

    # prim
    kalo denger langsung di TV, bakal diapain tuh TV mas? ditimpuk laptop aja ya mas? hahaha..kalo masi pengen denger streaming aja dr liputan6, di[sini]

    # peyek
    menurutku cukup diisi sama bidak catur+pion2 aja mas, plus medali2 yang diraih atlet2 miskin…hahaha

    # bayuleo
    ya gitu mas, atlet yang bertanding cuma bisa gigit jari…
    merekanya bisa buncit2 perutnya..wakakak

    # indrakh
    itu baru kita ya kang yang denger, kalo yang denger warga negara lain gimana ya? apa ndak semakin memperburuk citra bangsa yang sudah benar2 terpuruk ini…

    # alief
    hahaha..ini kan bukan masalah bela membela tho, mas?
    lagian kalo menteri mau menyewa pembela hukum bisa berapa aja mas…
    nah kalau terpojok gitu, sifat aseli preman bisa nongol tiba2 ya mas…hehehhe..

    # prayogo
    bukan mas, lagi ngomongin menteri berkacamata dan kumisan mas…
    hahaha…

  33. kakaceria :) Says:

    Hiya tuh pak mentri sambil mencak mencak juga ya… pas di wawancara oleh bayu….
    hahahaha pak mentri pak mentri
    mbok ya staff anda kan banyak masak gak tau siapa aja yang ikut lomba ke luar negeri.. apalagi event yang kayak gituuuu…..
    Semoga Masruri dapat mearaih cita citanya…. Amin!

  34. layudhi Says:

    Dari atas sampe bawah gak ada yang beres,
    Sanat memprihatinkan,
    Mereka sama sekali tidak peduli.

    Masih ingatkan juga kasus dimana PSSI telat mendaftarkan 2 tim sepakbola Indonesia (klo tdk salah Persik Kediri sama Arema Malang) diajang piala Champion Asia

  35. manusiasuper Says:

    Catur itu harom apa halol?

  36. antobilang Says:

    # kakaceria 🙂
    hahaha..ya begitulah mas kalo preman jadi menteri!
    amin mas, smoga masruri bisa membuktikan prestasi buat bangsa ini, dan pak menteri bisa sadar akan kelakuannya itu…

    # layudhi
    bener mas, para pimpinan ngga bisa dijadikan panutan dan contoh.
    kalo ada masalah aja baru grubyukan, nah kalo yang satu ini ajaib, udah ada masalah di depan mata, eh pura2 tidak tahu…
    mungkin hatinya sudah ketutup ya mas?
    wah..iya, masalah telat daftar itu..bener2 memalukan.

    # manusiasuper

    saudara manusia-super, semoga anda hanya bercanda dalam statemen anda kali ini.
    ingat anda sudah dua kali mewacanakan untuk mengahrom atau menghalalkan sesuatu?
    btw, benarkah nulisnya halol? entar artinya berubah gak? kok ke-arab2-an sih? ato jangan2 itu anda sedang mengkampanyekan tips berkomentar yang islami?

  37. babunegara Says:

    saya nonton acara pagi itu… sampe keselek kopi panas pahit! menteri sunat ok malah diangkat jadi mantri pemuda orah laga! jan!

    ngomentarin komentare manusia super:
    mosok ditulis halol?? trus… kok komentarnya gitu??

    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    antobilang :
    jangan heran sama si manusia super, beliau memang mengidap keanehan dalam susunan syaraf otak, wakakaka

  38. manusiasuper Says:

    Saya SERIUS!! POKOKNYA NANYA!

    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    antobilang :
    Saya juga nggak kalah SERIUS!! POKOKNYA NJAWAB KOMEN!!
    hehehe

  39. balibul Says:

    dari ipb dia mana dari partai agamis pula..bah apa kata dunia!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s