Kuliah itu…

Maret 26, 2007

Seni memindahkan informasi dari buku catatan dosen ke buku catatan mahasiswa tanpa melalui otak kedua belah pihak….

ungkapan itu tepat sekali buat saya yang sudah 4.5 tahun lebih kuliah…

kalo menurut kamu?

40 Responses to “Kuliah itu…”

  1. manusiasuper Says:

    kuliah itu melatih kesabaran baik dari dosen menghadapi mahasiswa macam anto, maupun dari mahasiswa menghadapi dosen yang mirip anto…

    Ha!

  2. sora9n Says:

    Waduh…

    Singkat, cepat, padat, dan tepat.😀

    Tumben one-liner, Mas?

  3. kakilangit Says:

    kuliah itu untuk mengisi waktu luang:mrgreen:

  4. ..:X W O M A N:.. Says:

    Kuliah itu…. he…. nangkring😀
    (ups… maaf..)

  5. peyek Says:

    kuliah itu… untuk status, cari istri, cari pembenaran diri, tapi nggak pernah kebawa sampai mati.

  6. deKing Says:

    …tanpa melalui otak kedua belah pihak….

    Berarti dosen gak pakai otak ya?? Tak omongké dosenmu lho😀

    Kuliah—>seni memindahkan jawaban teman ke lembar jawaban sendiri tanpa melalui otak si plagiator?

  7. Evy Says:

    singkat, padat dan….tidak berisi….huahuahua…kabuuurrrrrrr

  8. grandiosa12 Says:

    ..memindahkan mah bisa lewat stik usb..

  9. Arie Says:

    Kuliah tu cuma buat lengkapin status sosial aja..he…he…hhe,,,,

  10. Lintang Says:

    hebat donk…kuliah g perlu pake otak, berarti masuk ke PT g perlu pake tes jg donk😛
    kuliah tuh cm cari gelar aja hahaha…. *kabuuur*

  11. helgeduelbek Says:

    kalau saya dulu gak gitu sih, mengkopi apa yang dipunya dosen saja. itu waktu S-1. selanjutnya malah mendengarkan apa yg diomongkan dosen kemudian dikomentari mahasiswa seperti di blog ini, terus ujian, terus lulus dapat tuh gelar.

  12. antobilang Says:

    # om super
    termasuk melatih kesabaran menghadapi komentator macam kamu kan, om?
    hahahha…

    # sora-kun
    tepat gimana maksudnya? mengalami hal yang sama dengan yg saya tulis, kah?😈

    # kakilangit
    biar ndak kelihatan nganggur juga ya mas?hehehe

    # ..:X W O M A N:..
    kok nangkring sih? kalo di tempat saya duduk di kursi..ndak tahu sih saya, dulu mbak xwoman kuliahnya di kampus apa di pohon?
    ups maaf juga ya…hahahaha

    # peyek
    hahahahaha…kok cari istri?
    yang bener cari istri & selingkuhan, mas…*bletakk*
    hahaha…

    #om deKing
    siapa bilang pake otak? ya endak to yo…
    silahkan kalau mau dilaporkan…🙄
    hahahaha

    # bu Evy
    lho kenapa kabur bu?
    *garuk-garuk*

    # grandiosa12
    hahahaha…
    sana kembali kerjakan thesis mu!😛
    wakakaka

    # Arie
    lha ya itu cuma buat pelarian dari status pengangguran kan mas?

    # lintang
    *lah ini pake kabur juga*
    lha ya memang ndak pake…wong saya masuk kuliah itu pake uang kok..mbayar mbak! mbayar!!!😉

    *berhubung bu evy dan lintang kabur, saya juga pura2 ngejar ah, nanti ndak kecewa yg pada kabur itu*

    #pak urip
    bagus pak kalau mahasiswanya mau komentar, hehehehe…
    lha disini malah pada tidur e pak…

    for all :*btw, ada maksud tersembunyi dalam postingan saya ini lho..hehehe…*

  13. Anjaz Says:

    ahahah…wah banyak ne definisi kuliah,
    tp kalo aku seh..kuliah itu adalah ke kampus minum kopi (sambil menebar utang )dan ketemu dosen diruangan. ehehhe (asal)

  14. kangguru Says:

    namanya juga kuliah ya gitu dech
    nongkrong sambil ngecengin dosen biar dapet A++++++
    nunggu gelar mahasiswa dicabut sama yang berhak baik dengan cara baik maupun cara paksa

  15. Jauhari Says:

    Tenang tenang😀

  16. Lintang Says:

    Wah ada maksud tersembunyi?? Teka teki donk…kayak tktq plus itu yah. Minta clue donk haha….
    *kabur lagiii gara2 dikejar sm anto……*

  17. ndarualqaz Says:

    buat cari kerja, saya aja nih juga sudah punya kerja, cari ilmu, gak perlu harus di kampus, cari temen, gak perlu di kampus, cari pengalaman, gak perlu juga di kampus, cari gelar, nyolong mangga pak camat aja gelarnya raja maling

    kalo saya kuliah cuma untuk buat cari istri hehehehe

  18. Alief Says:

    Kata orang: Kuliah untuk dapat ilmu, supaya dadi sarjana, dan dapat kerja sesuai dengan bidangnya…

    Kalo ternyata gak kerja sesuai bidangnya, ada yang bilang itu termasuk “pelacur intelektual” (tapi bukan saya lo yang ngomong…)

    Kata saya: Kuliah itu untuk menghabiskan uang negara, dan melatih mahasiswa untuk jadi koruptor secara tak sadar. (nyambung gak seh?!) hehehe…

  19. patrush Says:

    kalo aku kuliah yang penting dapet fasilitas internet gratis hehehe…
    lumayan buat cari uang online…

  20. antobilang Says:

    # Anjaz
    wah menebar utang mas? biasanya juga pada tebar pesona…hehehe…

    # kangguru
    ngecengin dosen??? lha wong dosennya laki2 semua…udah tua2 lagi…
    paling juga kalo ngecengin ya adek2 kelas…ato ngga cewek2 fakultas sebelah..karena rumput tetangga selalu lebih ‘hijau’! :p

    # Jauhari
    iya om, tenang kok..wakaka…
    trims dah mampir ksini.

    # Lintang
    *ngos2an ngejar lintang+bu evy*
    bukan teka-teki…pokoknya adaaaa aja!

    # ndarualqaz
    hehe, udah dapet berapa mas?

    # Alief
    sebelumnya selamat! mas alief adalah komentator ke-1000 di blog saya. hiks hiks…
    *terharu sambil ngelap ingus*
    betul mas, paling ndak yang sekarang jadi koruptor2 itu dulu pas mahasiswa tapi suka teriak2 di jalan2….hahahaha…daripada demo mending ngeblog! *kabuuur*

    # patrush
    *toss dulu mas!*
    sama dong!
    ssstttt….jangan bilang2 orang lain ya…

  21. adhit hape Says:

    kuliah itu …
    kuliah itu …
    kuliah itu …
    kuliah itu …
    kuliah itu …
    kuliah itu …
    kuliah itu …
    kuliah itu …
    kuliah itu …
    kuliah itu …
    kuliah itu …

    ah..!! gak tau ah… abis belom lulus-lulus niey…!!!

  22. rumahfrandi Says:

    yup, ntar deh tak komentarin lg kalo dah lulus,
    kalo sekarang komentarnya malah nggarai malez kuliah besok pagi😛

  23. antobilang Says:

    # adhit hape
    belum lulus? sama donk!!!emang udah berapa tahun kuliahnya???
    *eh..toss dulu!*

    # rumahfrandi
    yah..masih lama ndak lulusnya?
    btw,kok ttg kuliah kok bisa bikin males kuliah? maksudnya? memangnya ada apa dengan kuliahmu?
    *bertanya dengan nada menyelidik*

  24. arul Says:

    tergantung U.. mau gak dapat ilmunya?
    coba beberapa cara…

  25. venus Says:

    wah, aku arep komen ra penak jeee… ntar dibilang kasar dan gak sopan. japri wae. weeeeekkkk…

  26. Sugeng Rianto Says:

    Kuliah itu……..(**garuk-garuk kepala sambil mikir**)
    disuruh2 beli buku ini dan itu sama dosen….jadi ga ada istilah trasfer catatan dosen ke catatan mahasiswa. Yang ada transfer duit mahasiswa ke rekening Yayasan penyelengara Pendidikan guna biaya semesteran huakakkkakkkk….😆

  27. antobilang Says:

    # arul
    hahaha..tunggu saja postingan lanjutan saya di Kuliah itu (Episode II) nanti sampeyan nemu maksud postingan saya…

    # venus
    memangnya mau ngomong apa tho mbok? kok pakai japri2 segala?
    ha?pasti ngece2 aku ya???

    # Sugeng Rianto
    hahaha…pinjem aja buku dari kakak kelas yang cantik2, bisa sekalian PDKT dan menghemat uang mas..

  28. Luthfi Says:

    kuliah = kuli panggul uyah🙂

  29. juliach Says:

    kuliah itu : belajar, bekerja (cari duit), bersenang-senang, berpesta-pora, berfoya-foya, berkencan, bercinta and apalagi ya?

    Uihh mikir amat seh

  30. super kecil Says:

    kuliah itu gak asik

    lebih asik praktikum

    hidup praktikum
    hidup praktikum
    hidup praktikum

    kuliah itu membosankan…
    tapi kalo dikasih tugas lebih membosankan
    apalagi tugasnya ga asik… sangat2 membosankan

  31. antobilang Says:

    # Luthfi
    hahaha….pernah denger juga nih…
    ada juga versi lain : bakul uyah! (tukang jual garam, hehhee)
    *ayo luthfi, sana kembali ke ja…mur!*

    # juliach
    hahaha…kalau saya
    belajar : kalo mau ujian aja
    bekerja (cari duit) : dikit2 udah lah..
    bersenang-senang : selalu
    berpesta-pora : setiap saat ada kondangan
    berfoya-foya : nggak juga, kiriman mepet, duit hasil kerja buat bayar SPP
    berkencan, bercinta : *ngelap iler dulu* waw???

    # super kecil
    hahaha..kok bisa lebih asik praktikum?
    pasti kamu ngecengin kakak kelas yang jadi asisten praktikum yah???
    *mode sok tau*

  32. alle Says:

    kuliah itu formalitas gelar semata dan ajang bersosialisasi (seneng ngumpul2nya doank)🙂

  33. destiutami Says:

    kuliah= KULIhat rupiAH melayang. Maksa! hehe🙂
    Mas, mas, bikin postingan yang menambah semangat kuliah dong?! Biar cepat lulusnya, Amin!

  34. lambrtz Says:

    kuliah = diskusi
    (gila, diskusi mlulu tiap hari)

  35. antobilang Says:

    # alle
    iya bang, sayang juga kalo ngga digunakan untuk akses internet sepuasnya dan mencari kecengan sebanyak2nya gitu.

    # destiutami
    hahha..boleh juga jokesnya, kalo di UGM pas banget tuh, karena disini banyak uang melayang tak jelas kemana. wekeke
    wah, postingan biar semangat kuliah?hm…

    # lambrtz
    hahaha..mas lambrtz anak UGm ya? kalo di universitas gajah kan emang lagi semangat2nya tu student centered learning, hm..bener2 kesempatan buat dosen untuk berleha2…

  36. Fourtynine Says:

    Kuliah itu

    1. Latihan akting. akting ga ngantuk dan pasang wajah baik sama dosen
    2. Latihan sabar menunggu berakhirnya jam kuliah
    3. Latihan menghadapi birokrasi kompleks dari BAAK
    4. Latihan menggunakan segala kemampuan dan pemanfaatan teman untuk menyelesaikan tugas rumah


  37. […] mau membantunya menyelesaikan semua persoalannya mulai dari membantu mencontek mengerjakan tugas kuliah, hingga minta dibayarin nonton, makan dan […]


  38. kuliah itu (untuk saya)

    sambilan buat ngisi kesibukan, disamping kesibukan utama sebagai tukang warnet, guru privat, dan anggota pramuka
    😀

  39. nurma Says:

    mo jawaban idealis atau realis nih??!
    kalo mo realistis (sudah survei soale..) ya bener comment2 sebelumnya.
    “mencari gelar / gengsi”
    “ngisi waktu luang” (kebanyakan duit kali yah?!)
    “cari jodoh”
    “memudahkan dapet kerja”
    “menghasilkan duit BUANYAAAK nantinya”

    idealnya.. ya “ibadah” dan “membebaskan” diri,
    (inget paolo freire? sartre? atau ahmad dahlan?)
    dan sayangnya.. aku adl salah satu diantara mrk yg masih percaya itu🙂

  40. Student Says:

    Kuliah itu adalah dosen membaca lebih dahulu dibandingkan mahasiswanya hehehe Jika mahasiswanya duluan membaca buku rujukan, mending gak usah kuliah hehehe. Petuah yang gak bagus untuk ditiru🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s