Blogosphere Dalam Berita

Maret 20, 2007

Seharian badan capai, sempat istirahat sebentar sore tadi. Setelah maghrib, melakukan aktivitas standar, blogwalking, liat2 blog2 temen2. jawabin komen, ayh aktivitas standar..standaaar banget buat blogger. Maksud hati mau posting desain logo warung bakso, eh tak tunda aja lah, besok aja, sekalian tutorial pembuatannya untuk di posting di cmiiw. Setelah sekian jam berada di depan komputer, mata saya lelah sekali. Apa sudah minus ya? Perlu pakai kacatama? Oh tidak, saya sepertinya pasti akan memecahkan kacamata yang bakalan saya pakai. Hahaha.

Lah, kok malah curhat?
Tenang pemirsa, ini bakal saya review, eh buat resume tentang kondisi terakhir dari kancah perbloggan di wordpress dan sekitarnya.

  1. Hibernasi/Hiatus
  2. Pamitan / Mudik
  3. Yang lagi hot!!
  4. Keroyokan
  5. Evaluasi
  6. Serba-serbi & Yang Baru

Sudah siap mengikutinya? hahaha.

  1. Hibernasi/Hiatus
    Beberapa blogger di wordpress, sudah sekian hari di tunggu2 postingan dari beliau2 ini tapi kok tak muncul2. Sindikasi RSS yang saya pasang tak menunjukkan aktivitas sama sekali. Ayo, pada kemana ini kang tajib? om wadehel? Masih pada sibuk yah dengan aktivitas2 di luar blogging? Saran saya sih, simple aja, nikmati hidup anda di dunia nyata, tapi jangan kecewakan kami yang mau kecewa udah mampir ke blog anda tapi tak ada postingan baru. Yah, palingan baca komentar terbaru di blog panjenengan, heh…yang posting kok malah komentator sih. Ditunggu yah, secepatnya bisa posting baru lagi, dan kami menikmati tulisan2 anda.
  2. Pamitan / Mudik
    Sudah tahu, siapa aja yang mudik? Ada mas ndarualqaz dan sugengrianto, gak tahu nih, setelah mas ndaru membuat postingan tentang Pamitan mau pulang kampung eh si mas sugeng ikut2an trackback dan bikin postingan tandingan Dan kerinduan itu…(ijin pamit sebentar), hwalah..ini blogger2 pada janjian apa ya? Ato jangan2 mereka pulang bersama..oh..kita tunggu klarifikasi mereka berdua sekembalinya dari kampung halaman, yah tentu sjaa setelah memberikan kita oleh2, ya kan?
    Ada juga nih yang pamitan gak posting untuk sementara waktu? ..ini dia si abang pemuda dari kampung Cilincing, barusan beliau posting baru, bilangnya sih Permisi Yeee , yah semoga tak lama lagi bang aip bakal nongol lagi di tengah2 kita. Dan bercerita kembali tentang kejadian2 jadul di kampung Cilincing yang selalu membuat kita terpingkal2. Salam buat Chyntia Putri ya bang…btw dia punya blog kagak? kasih alamatnya dong? Setuju apa setuju?
  3. Yang lagi hot!!
    Heh ada apa ini? ada apa? Ini bukan tentang kasus yang hangat2 kemarin dalam postingan saya yang blogtainment kok. Kali ini berbeda. Ah kali ini sang pelaku adalah simbok venus. hah? bikin gara2 apalagi beliau? Ya itu, hasil konferens ramai2 dibahas di blog beliau, di postingan ini wiken tak selalu menyebalkan. Yah sayang sekali, meskipun dengan bahasa inggris pas2an beliau membuat judul itu. (coba kita perhatikan; penggunaan kata wiken, yang maksud sebenarnya adalah week end? ah semua tentu saja maklum dengan keterbatasan beliau itu).
    *sebentar saya lari dulu, sya lihat dari kejauhan tante venus bawa parang*
    Sebenarnya tidak apa sih dengan postingan itu, wong itu juga pembicaraan santai dan manusiawi kok. Toh saya pikir juga banyak blogger yang akan tercerahkan dengan postingan semacam itu, akan tetapi…. kok sebut2 nama saya. Lho bukannya senang to? Bukan begitu, masalahnya beliau menyebut saya lugu, polos, dan ndeso. itu yang buat saya ndak terima, hahaha. Ah , ada yang masih berpendapat akhir pekan / weekend begitu menyedihkan? Oh, ada yang tersinggung? baiklah, silahkan bergabung dengan para jomblo, membuat barisan sendiri di pojok sana, ayo baris yang rapi.
  4. Keroyokan
    Keroyokan? hah? apa ini? oh ini kan bukan berita kriminal, tentu saja saudara tidak bakal mendapatkan suguhan kepala bocor atau maling dibakar dlam berita saya kali ini. Keroyokan disini, maksudnya dalam artian yang sangat2 sopan, mungkin bahasa nya lebih tepat kerjasama. Lah lalu kenapa pakai judul keroyokan? ah ini tak kurang dari maksud saya untuk sok meledak2. Berita keroyokan kali ini berasal dari blog panduan wordpress, yang kini telah memiliki 10 author, waw! jumlah yang fantastis saya pikir. Belum lagi blogger lain yang pengen gabung, tapi belum sempat. Kalau saya sih setiap mau posting, pasti keduluan tema saya di bahas yang lain, halah…alasan aja nih.
  5. Evaluasi
    Berapa usia blog anda? masih belia kah? atau sudah termasuk kategori lanjut usia?
    Beberapa blogger kita membahasnya dengan asik, salah satu contohnya adalah om fertob, si om yang biasanya bahas tentang postingan ‘maha berat’ untuk dicerna oleh orang awam macam saya ini, tiba2 membahas tentang usia kandungan blog yang telah mencapai 8 bulan : Blogku masih bayi. Sudah baca? Belum? Ayo cepat dilihat…
    om Fertob, bahkan sempat menghitung angka rata untuk jumlah postingan per bulan, jumlah komentar perhari, jumlah sepam per hari..huh ada2 saja benar2 kurang kerjaan teliti sekali. Sempat di trackback sama kang Kombor, menulis refleksi setahun (gak tahu istilah tepatnya, kang. mohon dikritik) dengan apa yang dicari orang di blog selama setahun? bagaimana kang kombor menyediakan tampilan statistik mbelgedhes blog beliau? Silahkan cek. Sebenarnya hal ini pun sudah pernah dilakukan bu evy pada sebuah postingan untuk merenungi memperingati 40 hari kiprah beliau di wordpress, dengan judul bombastis komenTAR yang bikin bergeTAR! (waw! memangnya ada vibratornya apa?). Lihat bagaimana bu dokter membahas tentang kriteria2 para pengunjung dalam blog beliau yang suka menebar senyum manis ini? Apa saja alasan seorang pengunjung berkomentar di suatu blog? Silahkan segera meluncur ke blog bu evy sekarang..
    Sudahkah anda membuat evaluasi tentang keterlibatan anda di blog ini? Sudahkah kita bermanfaat untuk orang lain? Atau kalau ada yang bilang menulis hanya untuk menaikkan hits? ah itu hanya omong kosong pecundang yang blognya sepi Yang penting kita bisa mengevaluasi diri, semoga kita bisa bermanfaat untuk blogger lain.
  6. Serba-serbi & Yang baru
    Mau baca tentang peliputan napak tilas di daerah eks-tapol PKI? baca aja di sini [bergerak.blogspot.com]
    Mau download versi PDF atau Word Novel Ayat2 Cinta? disini [hasanjunaidi.wordpress.com]
    Iseng2 ikutan festival koran2an di sini, baca ketentuannya di halaman depan blog [korankoranan.wordpress.com]
    Menteri berkumis itu masih jadi primadona, lho memangnya bikin ulah apalagi si menteri itu? Apa iku2an ngusik blogger kayak menteri negeri tetangga?dibahas dengan sangat menarik oleh seseorang yang menurut saya aneh (hahahaha) di sini [allthaticantleavebehind.wordpress.com]

Waduh, tiba2 saya harus menghentikan postingan saya ini saudara2, karena selain waktu semakin larut, saya pun juga membaca sebuah postingan di[sini], numpang nyomot ya om biho, bahwa :

…sang warga negara boleh menggunjing orang atau pejabat yang bukan Blogger, halal itu hukumnya. Tetapi jangan sekal-kali menghujat tetangga warga negara ini, karena melanggar hukum alias harom… (Eyang Biho)

Ah, sudahlah, kok malah jadi ngomongin blogger2 sih, hahaha… saya kan niatnya pengen bagi2 info dan sekedar memposting saja, biar blog saya ndak dibilang mandul oleh oknum2 tak berperi kebloggeran.

Salam gosip!

35 Responses to “Blogosphere Dalam Berita”

  1. deKing Says:

    To..akulah yang pertama😀

  2. deKing Says:

    Setelah berhasil mencetak gol komentar yang pertama maka sekarang berusaha mencetak gol komentar yang kedua (sukur2 bisa hatrick) …
    Anto kok kayak ibu-ibu ngegosip di tukang sayur ya😀
    Ghibah itu haram hukumnya lho kakakakakaka

    Sudahkah anda membuat evaluasi tentang keterlibatan anda di blog ini?

    Aku sudah pernah trackback postinganmu kan? Awas kalau tidak ingat…..

  3. Biho Says:

    beanr-benar kamu™ ini wartawan Blogosphere…
    deketin ah biar nggak di-isu-in macam-macam… hah ha ha

  4. Kang Kombor Says:

    Sebenarnya saya mau menulis apa yang dicari di blog saya selama setahun ini. Eh… nggak tahunya statistiknya kacau beliau. Untuk nampilin statistik itu saya belajar dari Pak Urip. Pada URL, jumlah hari numdays diganti. Yang default kan 7 dan 30, saya ganti jadi 100, 200, 300, 365. Nggak tahunya jadi kacau statistiknya.

  5. Lintang Says:

    *bayangin mas anto jd presenter acara blogtainment*
    “Selamat pagi pemirsa, kembali lagi berjumpa dengan saya dalam acara Blogsphere Dalam Berita. Kali ini bakal saya review tentang kondisi terakhir dari kancah perbloggan di wordpress dan sekitarnya bla..bla..bla..”
    Bakal jd presenter terfavorit tuh…hehe…

  6. Amd Says:

    SIAPA YANG KAMU BILANG ANEH?!?!?!?!

    *Kejar kejar Anto bawa molotov isi duren*

  7. jokotaroeb Says:

    wah.. kayanya cocok nih jadi presenter hiks..hiks..ikutan dong jadi presenter…

  8. kangguru Says:

    waduh kalo anto berkunjung ke blogku kudu siapin amplop nih biar bisa masuk reviewnya hehehhehe

  9. Hedi Says:

    Niat banget ya, keren juga. Trus sampeyan termasuk yang mana?😛

  10. antobilang Says:

    # deKing

    Anto kok kayak ibu-ibu ngegosip di tukang sayur ya😀

    anda sendiri juga sedang ber-ghibah bukan? hahaha… ngga ada saya, kok ngomong2in tentang saya, hahaha….
    Oh iya saya ingat kalau itu, tapi maksud saya apakah kita sudah membuat semacam evaluasi selama kita ngeblog ini sudah kah kita memberi manfaat utnuk blogger lain?
    bukannya hidup itu harus selalu bermanfaat untuk yang lain??
    mas ceKing ini seneng bener jadi yang pertama, hahaha *kabur liat ceKing bawa clurit*

    # Biho

    deketin ah biar nggak di-isu-in macam-macam… hah ha ha

    ampun om, saya ini ga nerima amplop lho…ikhlas..sumpe deh..

    # Kang Kombor
    hahaha..kang kombor, maaf ya sudah menyebut2 namamu disini…

    # Lintang
    *bayangin Lintang jadi artis yang digosipkan*
    pemirsa saya mau klarifikasi..bla..bla..kalau yang selama ini diberitakan media itu tidak benar, saya akan laporkan acara blogtainment itu ke menkominfo biar di somasi*
    *halah..halah*
    ga jadi ah, ntar ujung2nya di somasi..hahaha

    # Amd

    SIAPA YANG KAMU BILANG ANEH?!?!?!?!

    hahaha…perlu saya ulangi pernyataan saya?
    *Biar selamet dari ancaman bom molotov, Berlindung di balik jubah manusia super*

    # jokotaroeb
    hahaha..kalo mas joko ikut2an jadi presenter, saya ga punya kerjaan donk! nanti anak istri saya makan apa mas joko????

    # kangguru
    mana? mana amplopnya?
    hahaha…ga usah pake amplop2an pak guru, gratis kok…

    # Hedi
    Saya masuk golongan jablay blog, mas. Lagian ga etis lah kalo saya bahas diri saya sendiri, nanti dikkira sombong.
    *sambil colek mas hedi, sapa tau mas hedi mau buatin review blog saya, hahaha*

    # pak roffi
    lho kok kamu™ telat datangnya? dari mana aja? hahaha
    *hadir..hadir..emang lu kira gua lagi ngabsen apa?hahaha*

  11. peyek Says:

    Tok! aku terjerembab dalam lautan linkmu yang ampun deh kemana-mana. Tok, lha aku termasuk yang mana? gombal, nggak mutu, ngawur, intelektual cekak, cupet, utek nggak nyandak, kok nggak ada dalam kriteria? apa keluar dari blogosphere? he…he…he…

  12. helgeduelbek Says:

    saya 24 jam gak bisa konek gara2 keteledoran admin , jadi ini baru bisa konek, bagus juga bikin blogtainment lagi. Ditunggu tulisan di panduan wordpress-nya dab.

  13. deKing Says:

    Ngakak dulu ach sebelum kasih komentar (lagi)…
    kakakakakakkakakakak…

    Saya masuk golongan jablay blog…

    *sambil colek mas hedi, sapa tau mas hedi mau …

    kakakakakakakkaakakak…
    Maksudnya apa To?
    Jangan putus asa gitu hanya gara2 jablay…masak gara2 jablay kamu mau nyaingin Cy*t^#a
    P%#t&1???
    Kamu kira Mas Hedi mau … sama kamu??
    Kakakakakakakakak….
    *Lagi2 Pembunuhan karakter*

    @Mas Hedi:
    Hati2 sama Anto P#t%@

    Kakakakakakakakakakakak

  14. Hasan Says:

    Wah aku nggak ngerti lho maksudnya… trus maksudnya alamat webblogs-ku kok dicantumin gitu???maksudnya apa? kayaknya perlu klarifikasi de,,,tp thx lho, dipromosiin…

  15. antobilang Says:

    # peyek
    lah terjerembab enak apa terjerembab mantap ni? *apa sih*
    hahaha..untung saya matikan pratilik snap blog saya, hahaa…
    wah mas peyek ini nanti juga saya bahas lho, tunggu aja.
    blog mas peyek itu bagus, jawa timuran, khas banget bahasanya, saya suka.
    tunggu pembalasan pembahasan saya!

    # pak urip
    lah, puasa ngenet 24 jam, sanggup pak? saya bisa stress kalo ga bisa ngenet, hehe..
    iya bos, tulisan sudah disiapkan, perlu dirapikan karena akan di baca manusia blogger lain, hehe

    # deKing
    waw…Character assassination!!!
    saya kan hanya bercanda mas ceKing si@l@n!
    puwas??? hahhahaha

    # Hasan
    maksudnya biar blog mas hasan tambah laris aja, maaf ya mas belum kros cek ke mas hasan langsung saya muat.
    Lha biasa tho, namanya juga wartawan blogtainment..bikin gara2 dulu, biar heboh, trus artisnya klarifikasi..hit..hit..hit..hahaha…

  16. venus Says:

    hhhmmmm….

  17. fertobhades Says:

    TIDAAAAAAKKKKK…….🙂

    saya digosipin sama Anto…..

    *benar-benar presenter blogtainment sejati*🙂

  18. Evy Says:

    Eh Anto jangan menunjukkan kepolosanmu dong, pake vibrator itu kalau sudah ga bisa bergetar alamiah… hahahaha…MBOKK VEEEE Anto perlu dikasih pelajaran tambahan neeeh….:D

  19. cakmoki Says:

    walahhh, saya ketinggalan berita nih, maaf baru sempat berkunjung🙂
    Rupanya pertunjukan seru ya ?

  20. Dee Says:

    Kapan-kapan aku bikin pres konpren di blogmu ya, biar tambah nyeleb…

  21. erander Says:

    “Setelah sekian jam berada di depan komputer, mata saya lelah sekali.” wow .. kok malah jadi posting-nya yang gimanaaa gitu. Apa matanya ga tambah lelah? .. saya baru ngeh kalau ternyata mas Anto ini pengamat blog yang ok.

  22. calonorangtenarsedunia Says:

    gosip br,,
    gw kecapean,,

  23. xwoman Says:

    memang cuocok

  24. antobilang Says:

    # mbok V
    kenapa mbok? kok ndak ngomong apa? no comment nih ceritanya?
    *khas selebritis banget*

    # fertobhades
    halah…bayar pake amplop dulu sini udah aku giring orang ke blog om!
    hahahaha..maaf belum konfirmasi sudah semena2 saya muat disini.

    # bu Evy
    loh emang bisa tho bergetar ilmiah? yang gimana itu? mau dooonnkk! *bletakkk*

    # cakmoki
    ….pertunjukan seru apanya..yang nonton ga ada yang bayar, cak 😦
    hehhee.

    # Pak Dee
    oke pak dee, asal tarif sudah sepakat, silahkan bikin konferensi press, hahha

    # erander
    saya baru ngeh juga pak, kalau blog teman2 yang menarik itu saya bahas semau saya gini…kacaubeliau dan bahasa acakadut.

    # calonorangtenarsedunia
    yah kalo kecapean jangan minta digosipin donk!

    # xwoman
    cocok apanya? saya tahu ini siapa yang nulis hehehe…

  25. CLO Says:

    ssttt mas, blogku jg digosipin dulu yah..diblogsphere, ngisin-ngisini. blom ono isine…

  26. antobilang Says:

    # CLO
    bakalan tak gosipin pokoknya.
    *ngacungkan tangan minta amplop*

  27. manusiasuper Says:

    bahan gosip selanjutnya to,

    joe pura-pura hiaus, padahal niatnya mau sok dikangenin..
    ada lempar-lemparan piring di blog
    virus blue apaa gitu, mulai mewabah di indo…
    apa lagi ya..?

  28. ..:X W O M A N:.. Says:

    lha ya propfei barunya….maksute opo
    “saya tahu ini siapa yang nulis hehehe… ”
    sudah jelas itu njenenge xwoman iya toh ???

  29. antobilang Says:

    # manusiasuper
    hahaha..joe udah balik tuh…cuma sehari pamitnya..hahaha..dasar!
    yang lempar2an piring itu kamu sama si “itu” ya? hahaha…
    kalo yang blue2 itu virus Blue Fantasy…disingkat BF, hehehe
    tapi itu virus cuma boong2an kok, file di hidden aja…ndak perlu dirisaukan..cukup waspada dan sedia update antivirus.

    # ..:X W O M A N:..
    kan xwoman ndak bisa bahasa jawa, hayoo???😉

    :::::

    mas CLO, maaf komentar anda tertangkap mbah memet, ndak bisa dibebaskan..maap ya..hahaha…[kurang amplopmya😉 ]

  30. ..:X W O M A N:.. Says:

    Halah jere sopo ??

  31. deKing Says:

    To’…tahu gak kalau si anu itu sekarang anu lo…
    Kemarin ceweknya si anu ngomong kalau si ini dan si itu lagi itu…
    Ehh..ada gosip lagi..
    Eh ..xwoman itu bisa bahasa Jawa gak sih? Dia sering komentar pakai bahasa JAwa sich tapi jangan2 itu cuma sok2an saja ya biar dikira bisa bahasa Jawa…
    Kakakakakakakakakakakakakak….
    *TKP gosip ini pakai setting tempat di warung angkringan Pak Dee*
    NB:
    sekarang seneng gossip ya😀

  32. deKing Says:

    To’…tahu gak kalau si anu itu sekarang anu lo…
    Kemarin ceweknya si anu ngomong kalau si ini dan si itu lagi itu…
    Ehh..ada gosip lagi..
    Eh ..xwoman itu bisa bahasa Jawa gak sih? Dia sering komentar pakai bahasa JAwa sich tapi jangan2 itu cuma sok2an saja ya biar dikira bisa bahasa Jawa…
    Kakakakakakakakakakakakakak….
    *TKP gosip ini pakai setting tempat di warung angkringan Pak Dee*
    NB:
    Anto sekarang tambah seneng gossip ya😀

  33. xwoman Says:

    @deKing
    Welah…do ngopo tho kui…
    Ghibah ngrasani uwong sa’penae
    (**pasang muka mrengut**)
    opo perlu tak kenalke simbahku jenenge, translate sendiri ya, dalam boso Londo “Lion on the table ” , neng Alm
    wakakakkaa

  34. xwoman Says:

    Ora meng anto sampeyan yo dadi seneng ngosip😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s