Blogtainment

Maret 15, 2007

Wah, sekian hari absen dari dunia blogosphere, ternyata sudah banyak kejadian yang terlewatkan! Tentunya hal ini disebabkan oleh karena akibat kesibukan di dunia nyata yang benar2 menyita menit-menitnya Anto. Mulai dari urusan tetek bengek kampus, sampai harus merampungkan kerjaan2 yang sempat tertunda, revisi2 beberapa profil flash (sok2an menerapkan customer satisfaction guarantee). walhasil baru sekarang saya bisa nongol lagi disini.

Sebenarnya bukan saya benar2 absen dari blogosphere, akan tetapi saya masih sering lho masuk2 ke blog panjenengan sekalian, tengok sana sini, tapi sering tak meninggalkan jejak, bukan karena tak mau komen, tapi benar2 syaraf2 sensorik di otak ini tak tahu harus mentransfer apa ke syaraf motorik yang nantinya akan menggerakkan jemari-jemari lentik saya untuk mengetikkan sebaris komentar.

Karena saya sempat dorman beberapa hari, sekarang saya mau menuliskan review (mungkin lebih tepatnya bukan review deh, tapi sekilas pandangan saya pribadi terhadap apa yang terjadi di dunia blogosphere) selama beberapa hari silam.

disclaimer : saya hanya mencantumkan siapa yang saya kenal, kalau misalnya ada pengunjung yang tak saya sebutkan, mohon maaf, bukan berarti anda tidak berarti buat saya, akan tetapi saya yang khilaf sehingga tidak/belum mengetahui perkembangan blog anda. Oh iya, bagi yang disebutkan jangan marah ya? karena ini hanya lelucon belaka.

Masih bersama saya, dalam liputan khusus tentang segala kejadian yang terjadi dari dunia blogosphere.

  1. Beberapa blogger kehilangan passion untuk menulis!
    Tercatat beberapa blogger yang sempat membuat postingan bahwa sedang mengalami semacam situasi stagnan, sehingga mengalami kemacetan ide untuk menulis atau sekedar ingin rehat sebentar. Sependek yang saya lihat sih, pak guru sempat menulisnya dengan saya dan blog, juga tante venus dengan judul gelap.
    Mungkin penderita yang paling parah ini adalah saya, sejak menulis tentang kejadian Garuda, tanggal 7 maret…. genap seminggu saya tak menulis!
    Dan, ada juga blogger yang coba memberi saran tentang menjaga stamina untuk ngeblog, oleh dr.Cakmoki. Ada tidak yang bisa menyarankan bagaimana tips ngeblog terus tanpa kehilangan passion?
  2. Beberapa blogger mendapatkan pencerahan!
    Saya sih sempat tersenyum2 dan terkagum2 atas pencerahan yang didapatkan oleh beberapa saudara blogger, hahahaha.
    Pasti anda sudah baca blognya om Wadehel yang sekarang ada ayat2nya buat bahas tentang rokok! plok..plok..plok… jago ngaji nih si Om, tafsirannya oke lho, benar2 tidak pernah terlintas dalam benak saya yang seperti itu, hahahaha.
    Menurut pak dee sih, namanya om wadehel di ganti jadi Wahid el worpresi, hahaha, lucu sekali dalam tulisan [ini].
    Ada satu lagi nih, yang mencoba mendeskripsikan tentang judi. Siapa lagi kalau bukan om deKing yang sekarang menyamar sebagai om ceKing.
    Sayangnya, beberapa orang picik dan sok pintar, malah menganggap ini sebagai penafsiran ngawur, dan itu wajar aja kok, biasa. Wong namanya juga orang belajar, lagian juga kan orang tuan-nya pun beda, jadi wajar aja kalo penafsirannya beda2? ya tho? ya tho?
  3. Kembalinya kang adhi
    Selamat datang kembali, Kang Adhi! meskipun mungkin beliau ini belum begitu mengenal saya (hayyah), ya udah kenalan dulu, salaman (gayanya tante venus ni). Karena mengingat absennya beliau ini cukup lama, mulai dari akhir Januari sampai pertengahan Maret 2007. Sedangkan saya baru aktif sejak awal Februari (meskipun mendaftar di wordpress sejak awal januari, sudah sering sekali saya main ke blog beliau). Beliau sempat absen dari dunia blog setelah beberapa waktu harus menunaikan kewajiban sebagai Anak berbakti.
  4. Manusiasuper pindah ke wordpress
    Akhirnya, si om super ini meninggalkan rumah lamanya untuk pindah ke wordpress! bagus, om. jadi enak kalo mau komen di tempat om super. kalo dulu susah banget tauk! ayo, ada yang mau pindah lagi, di wordpress enak lhooo…. *bletakk*
    Tak tau pasti bagaimana beliau bisa memutuskan untuk pindah, apakah tergoda oleh bujuk rayu beberapa blogger wordpress? hahaha. Kenapa menuduh saya sebagai salah satu oknum yang mempengaruhi?ha?ha?
  5. Ada yang panas2an
    Sudah pada tau kan masalahnya? Ayo salaman dulu, bagi yang merasa lagi bersalah paham. Mungkin keduanya bisa PMan langsung via YM, menjelaskan duduk peristiwa sehingga semua bisa menerima keadaan dengan lapang dada. Juga kepada pihak2 yang mendukung kedua belah pihak, jangan memperkeruh suasana, toh yang namanya juga manusia, mungkin khilaf atau lalai. ya intinya sih kalau menurut saya, kita harus bisa menempatkan diri kita sebagaimana mestinya.
    Atau anda berdua berkonspirasi untuk menaikkan blogstats? sehingga para pengunjung blog akan mengunjungi kedua blog anda? hahahaha. maafkan prasangka analisa bodoh saya ini.
  6. Menggiatkan menulis panduan untuk WP berbahasa Indonesia
    Dimotori oleh pak Guru, yang mengundang beberapa blogger untuk menjadi author di blog Panduan Tidak Resmi wordpress. Walaupun namanya tidak resmi, tapi isinya TOP abis, lengkapppp buangeeed. Wah, benar2 pak Guru ini memang guru sejati, ga di dunia nyata gak di dunia maya. Yang jadi masalah, saya kok juga diundang, weleh, tak cukup ilmu pak. Hehe, bukan menghindar, nanti ya pak kalau saya bisa nulis. Lha wong saya saja konsumen blog panduan itu e, malah suruh nulis. hihihi.
    Ayo, para author yang udah diundang maupun yang lain, rame2 di garap itu blog, pada nulis yah! saya menikmati saja, hahahaha.*bletakkk*
  7. Kabar gonjang-ganjing dari negara tetangga
    Kabar tak sedap datang dari 2 negara tetangga kita di dunia nyata. Rebutan pulau sih, eh tepatnya yang satu nyolong pulau, nah si empunya pulau marah2. Sebenernya sih si empunya pulau itu kaya lho, punya banyak pulau, kabarnya sih beribu2 pulau, tapi kenapa cuma diminta satu aja kok ga boleh? masalahnya tak sesederhana itu kawan. lihat pembahasannya oleh Kang Kombor, ayo dukung kang kombor jadi presiden (lho kok?). Aku ntar minta jabatan menteri ya, Kang, Menteri Memperdaya Wanita.

Yah, begitulah kira2 blogtainment kita hari ini, saya bingung mau nulis siapa lagi, hahaha.

*bersiap2 menjadi blogger rajin lagi ah*

31 Responses to “Blogtainment”

  1. Kang Kombor Says:

    Weleh… Kang Kombor merasa terhormat dikenal oleh Mas Anto. Salaman dulu, Masss….

    Sering-sering nulis beginian, Mas, supaya kami mendapat gambaran mengenai apa yang terjadi di dunia blog. Saya wira-wiri ke sana ke mari tapi nggak sempat mengamati seperti Sampeyan.

  2. Evy Says:

    hehehehe salaman juga yaa…wah udah kayak reporter… sok tua neeh Anto, menasehati yg lagi panas2an…sementara orang2 lain pada nonton dan keplok2 huehuehuehue, kata bangaip tontonan gratis…lucu ya dunia maya spt beneran

  3. peyek Says:

    siip mas, memang semua tergantung dari bagaimana cara kita menikmatinya!

  4. Biho Says:

    hah ha ha… nggak apa-apa namanya juga tebak-tebakan 😉
    BTW saya panas-panasan berjemur niat awalnya sih sendirian, nggak pake kontrasepsi.. eh konspirasi?
    bahaya itu kalo nggak pake kontrasepsi!

  5. cakmoki Says:

    Baru seminggu gak ketemu, kangen. Eh nggak tahunya keluar reportase.
    Berita seputar Blog memang mengasyikkan.
    Saya dukung Kang Kombor, galakkan blogtainment 😀

  6. manusiasuper Says:

    Nanti saya jelaskan to..
    *mode cool on*

  7. ndarualqaz Says:

    hoooo, udah balik tho, ya udah, ni mau bikin banner apa lagi..

  8. deKing Says:

    Aku sdh gak nyamar lagi To, bukti nyata lihat header-ku 😀
    weleh2 sekalinya pulang langsung membuat reportase tentang blog, jangan2 kemarin kamu menghilang karena mencoba dunia jurnalistik profesional (ngikutin jejak manusiasuper)?
    Kita sudah salaman lewat YM kan, so masalah kita beres sudah… 😀
    Emang kita yg bermasalah? Sok tau bgt ya aku ini

  9. grandiosa12 Says:

    mas anto, welcome back, kapan produksi banner lagi nih?

  10. calonorangtenarsedunia Says:

    yg patah hati jg ada,to…

  11. ilham Says:

    very2 good resume! welcome back bro…


  12. […] Saya Pindah Ke Wordpress March 15, 2007 at 10:03 pm | In Uncategorized | Menanggapi pertanyaan dari Antobilang, serta untuk mengantisipasi pembunuhan karakter oleh oknum tidak bertanggung jawab yang mungkin […]

  13. manusiasuper Says:

    Neh alasannya to..! Klik Saja Di Sini

    Puwas?? Puwas??

  14. venus Says:

    horeeeee….saya disebut-sebut lagiiiii…huhuuuuyyyy…:D

  15. joesatch Says:

    nggarap skripsi kono!

  16. fertobhades Says:

    koq saya nggak disebut sih ? padahal sudah besolek dan ganteng gini..>!! 🙂 (protes mode ON)

    kalo wordpress buka lowongan buat reporter atau wartawan, mas Anto ini yang saya ajukan sebagai calon…. piye mas ?

  17. antobilang Says:

    # Kang Kombor
    Weleh… Anto juga merasa terhormat bisa salaman sama Kang Kombor.
    Salaman lagi, Kang…
    hahaha…mau-mau saja sih meliput2 gini, tapi bahasa saya kan acak-adut gitu, Kang.

    # Evy
    Bukan sok tua, bu… emang udah tua sih, hahaha…(sssttt..masih banyak yg lebih tua, huahahaha).
    Iya, bu, kalau kondisinya panas2an jadi ga nyaman mau ngeblog. Karena maksud hati mencoba cari adem2 setelah menghadapi panasmnya realitas dunia nyata, eh..lha kok di blog juga isinya pada mau menang sendiri gitu. Halah, ngomong apa sih aku ini.

    # peyek
    betul, mas. tergantung dari diri kita masing2 kok, toh yang namanya manusia satu pasti berbeda dengan manusia yang lain.

    # Biho
    berarti tebakan saya benar nih, om biho?
    huh, konspirasi jahat!
    wakaka….
    (sssttt..om biho, kapan2 kita berkonspirasi, mau? sama2 tau lah, untuk meningkatkan blog hits…)
    santai kang, damai!mengalah bukan berarti kalah!
    salut euy buat om biho…

    # cakmoki

    hahaha…kangen sama saya, pak dokter?
    *tersipu2*
    wadoh, boleh juga si tawaran ini..apa nanti blog saya bakal di cap jadi seperti infotainment di tipi2 yang banyakan gosip2nya? hahaha…nanti di-demo dengan alasan bergunjing, repot saya pak…

    # manusiasuper
    *eh mau dibales komennya, udah ada trackbacknya*
    liat tuh pemirsa, om super sudah melakukan konferensi pers untuk klarifikasi berkaitan dengan hengkangnya beliau dari blogspot dan kemudian merumput di wordpress.

    # ndarualqaz
    hahaha…saya sudah kembali, Kang. Gatel ni tangan saya, pengen ngetik2 komen+postingan gak mutu…
    Wah, banner? again? hahaha…. tunggu saja, Kang!
    itu sudah ada satu, nyicil tayang : banner narkoba monyet!

    # deKing
    Loh, kok cuma salaman aja yang ditulis disini?
    yang kita ‘pelukan’ kemarin, kok ga dibahas?
    wakaka…
    *huekss..muntah2*

    # grandiosa12
    terimakasih pak roffi…
    rencana saya mau mengeluarkan banner baru dalam beberapa hari ini, masih proses revisi pak…

    # calonorangtenarsedunia

    yg patah hati jg ada

    siapa? siapa?
    *MODE wartawan infotainment yang haus gosip ON*

    # mas ilham
    yeah… i’m back, bro!
    Halah, mas ilham ini, review acak-adut gini kok dibilang very2 good…
    hahaha…saya perlu belajar banyak dari gaya resume mas ilham tentang motor.
    teach me kungfu, master!

    # manusiasuper
    hahaha… bagus sekali penjelasan om super ini…
    benar2 super-wartawan…

    Puwas?? Puwas??

    seru, seru, …eit..kok lama2 saya melihat gaya om super seperti om thukul, hahaha
    *ngakak, segera beritahu amd, cari bala bantuan untuk menghina om super*

    # venus
    ini kan emang berita2 selebritis, mbok!
    selebritis kelas wahid seperti panjenengan itu seharusnya berterimakasih kepada rekan2 wartawan blogtainment yang memajang nama+link ke blog panjenengan…
    *halah ajuuuur*

    # joesatch
    sesama veteran, dilarang saling mendahului. wakaka

    #om fertob
    wadoh..maap nih, om fertob…nanti saya ikutkan ke berita selanjutnya, hahaha.
    punya om fertob tergolong blog kelas tinggi, sehingga otak saya harus berjuang extra keras untuk mencernanya, hahaha….
    sabar om, nanti saya bahas, hahaha….
    ada lowongan buat jadi selebritisnya gak, om?

  18. Dee Says:

    Beberapa blogger mendapatkan pencerahan?
    Mudah-mudahan saja sebuah berita baik.
    Kok keserempet juga ya namaku di blogotainment ini? Wah perlu ngasih konferensi pers nih, kayak si manusia super…

  19. helgeduelbek Says:

    Walah baru tau… Wis monggo disekecak-aken. Kirain kemana ikut-ikutan gak nongol-nongol. Ditunggu tips lainnya terkait gambar menggambar dan pembuatan flash-nya. Kebanyakan proyek yo… mbok di bagi-in … hasilnya saja yah 🙂

  20. antobilang Says:

    # Dee
    Iya pak dee, ini iklim religiusnya mulai menghangat, hahhaha
    Wah, boleh tuh, harus ada konferensi pers pak Dee, biar kayak selebritis2 itu lhooo…

    # helgeduelbek
    Tips mengenai desain mendesain + flash, nanti saya buatkan, hahaha..maaf ya pak kalau tertunda2.

    Kebanyakan proyek yo… mbok di bagi-in … hasilnya saja yah 🙂

    hahaha..pak guru ini ada2 saja, bagi hasilnya gimana pak? di transfer? siapkan nomor rekening saja, pak! siapkan saja lho….

  21. Amd Says:

    Coba-coba pembunuhan karakter nih,
    Emang si Mansup itu aslinya rada-rada mirip Thukul kok, utamanya kumisnya rada tebal di kiri-kanan, kikikik…
    Trus sering potong rambut model rada cepak-cepak gitu…
    Dan beberapa hari ini sering melontarkan statement “Puwas? Puwas???”

    * Kaboooorrr, tapi sebelumnya lempar bom molotov dulu*

    *bum*

  22. kumala Says:

    kok ndak ada review ttg blog ku? **kuciwa. balik badan. nangis sesenggukan di pojokan**

  23. crazyboutyou Says:

    sayang,
    kegilaanku padamu setara dengan majnunnya qois terhadap laila..

  24. deKing Says:

    To….
    Kamu punya penggemar baru alias baru punya penggemar tuch…
    Jangan2 crazyboutyou itu laki2 ya ….
    kakakakakakakak
    *pergi ah sebelum dicap haqul yakin dengan jenis kelamin*

  25. antobilang Says:

    # Amd
    oh…jadi om super tuh gitu ya..saya baru tahu…ck..ck..ck
    tapi kok foto avatarnya itu lumayan cakep kelihatannya, apa dia pake gambar mas amed gitu? (numpang ganteng gitu maksudnya)…ato udah di edit habis2an pake sotosop?

    # kumala
    besok di review kok jeng…
    hahahaha…tapi selesaikan dulu pembayaran kontrak peliputan blog saudari…
    wakakak…

    # crazyboutyou
    uh..cape de…

    # deKing
    kamu™?tidak sopan tauk!
    *pergi ah nanti di cap mempopulerkan kata kamu yang pake , hahaha*

  26. manusiasuper Says:

    ITTUU AVATAR ASELI!!!!
    Da ada diedit! Cuma ya biasa tokh, kalo majang foto di tempat umum, pasti majang yang keliatan paling guanteng!! Biasanya, yang cuma majang ‘symbol’ to, itu yang da ganteng…
    Ha..!

  27. antobilang Says:

    # manusiasuper
    oh aseli yah..hehe..ya maap, tapi kok, ada sisi2 yang masih gelap gitu, emang gaya foto kali ya..ato masih setengah pede????
    Biasanya, yang cuma majang ’symbol’ to, itu yang da ganteng…
    siapa ya, liat2 ah…kayaknya si pernah liat yang cuma pake simbol,
    egh, kalo ga salah inisial ya? 3 huruf? dimulai dg huruf A? diakhiri pake D ya???
    ya engga sih??

    *sembunyi ah, di pojokan, sambil makan kacang, liat om super berantem ama Amed*


  28. […] Heh ada apa ini? ada apa? Ini bukan tentang kasus yang hangat2 kemarin dalam postingan saya yang blogtainment kok. Kali ini berbeda. Ah kali ini sang pelaku adalah simbok venus. hah? bikin gara2 apalagi […]

  29. Amd Says:

    @#$%^ARGH!!!!

    Dua seleb blog, Pak Urip dan Wadehel juga menggunakan simbol.
    Dua ustadz blog, Passya dan Agorsiloku juga menggunakan simbol.
    Jadi apa salahnya jablay blog menggunakan simbol juga????

    Lagipula itu simbol ada sejarahnya tau! Dibikin oleh pemuda Cilincing yang mantan model. Jadi saya memasangnya bukan karena saya memang tidak ganteng, tapi karena simbol ini memiliki makna historis dalam perjalanan hidup blog saya!

    Hidup jablay blog! (Loh?)

  30. antobilang Says:

    # Amd
    iya sih..ndak papa kok, itu hak semua orang kok mas..
    nyantai saja, lagian avatar-nya mas amd itu kan bagus kalau dibandingkan dengan avatar komentator ke-25 itu.*lariiii*

  31. deKing Says:

    Yang bagus itu yang gak pakai avatar (khususnya deKing) karena sudah jaminan mutu bagus dech 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s