Pengen jadi seorang Vegetarian

Februari 11, 2007

Waktu lagi nyariin VIDEO PEMOTONGAN AYAM buat tugas kuliah satuan operasi adikku, secara sengaja maupun tidak disengaja, aku cari di youtube.
Untuk koneksi internet kalo lagi malem super cepet, bat..bet..bat..bet…buka sampai 10tab.
Oh iya sekalian ada pesenan video animasi tentang KAIZEN dan SIX SIGMA.

Sambil nungguin streaming, aku sambil jalan-jalan ke blog temen2 di wordpress…
Sesekali tengok ke youtube, tekan video downloader langsung simpen tuh video yang udah selesai streaming.

Dapetlah sekitar 10 video pemotongan ayam, dan 5 video KAIZEN+SIX SIGMA.
Karena formatnya masih flv (flash video), makanya aku convert dulu pake RIVA ENCODER terus karena kompiku ga lengkap coding video playernya, aku masih harus convert lagi ke MPG pakai SUPER.

apa yang terjadi selanjutnya?

aku puter hasil donlod tadi, eh syukur hasil gambarnya masih oke, aku puter dulu yang kaizen ama six sigma. Sip, ga ada masalah.

TAPI….

Asem tenan, Video ne menjijikkan menakutkan sekali, ayamnya dipotong2, hi..kasian gitu lho… Belum lagi kasihan juga ama sapi-sapi yang disetrum dulu pake listrik. Hiii…
Padahal biasanya aku kalau dirumah juga ikut motong ayam kalau mau lebaran, nah ini kenapa aku kok jadi ngeri banget..hi..apakah diriku menjadi super sensitif sekarang ya?

Usut punya usut, ternyata…

Video ini memang kampanye2 dari kelompok2 vegetarian, yang emang menjadikan isu penyembelihan hewan yang banyak dilakukan di RPH (rumah potong hewan) atau slaughter-house baik yang menyembelih ayam, babi, dan sapi. Yang memang cukup keji kejam.

Sekarang, memang ada 2 kemungkinan :

  1. Memang penyembelihan itu bener2 kejam sebagaimana tersirat dalam video itu
  2. Memang scene2 dalam video itu yang sengaja hanya mengambil bagian2 mengerikan, darah bercucuran…kepala terpenggal hueks.

Whatever lah,
Yang penting sekarang aku lagi ga pengen makan daging ayam atau sapi, jijik kasihan tauk!
Huhuhu..sampai kapankah aku jadi begini, apakah aku akan memutuskan diri menjadi vegetarian?

Bagaimana nanti kalau ada sate lewat?
bagaimana kalau ada bakso lewat?
Pas diajak makan tongseng?
Kalau nasi goreng cuma pakai sayur?
Oh..bagaimana nasib telur bakar favoritku yang di lesehan itu?
Kalau ada sosis kita ga bisa makan?
Kalau…Kalau..Kalau…

Sepertinya aku masih tidak rela ragu untuk menjadi vegetarian.

18 Responses to “Pengen jadi seorang Vegetarian”

  1. anung Says:

    hah..km vegetarian!!
    mau jadi biksu ya..
    usul tuh..biksublogz..
    kliatannya bagus ;p

  2. antobilang Says:

    #anung
    Belum kok, baru mikir2 pengen aja jadi vegetarian, tapi masih enggan meninggalkan kenikmatan duniawi…hehe…
    biksublogz?kamu aja nung !
    asal jangan bisublog aja..kasian banget tauk! udah bisu,goblog pula..hehe..becanda

  3. deking Says:

    Mau jadi vegetarian?Gak papa…
    Kalau ada tukang sate lewat kan masih bisa beli juga, ya setidaknya beli irisan bawang merahnya saja kan bisa😀

  4. tj Says:

    Banyak orang jadi vegetarian karena alasan kesehatan. Ada juga orang yang jadi vegetarian karena alasan yang lebih “spiritual”, umpamanya: ndak ingin menyakiti makhluk hidup lain.

  5. antobilang Says:

    #deKing
    aku ternyata tidak tahan godaan, tadi diajak makan sate sama gebetan, daku tidak bisa menolak..huhu..hiks..sempet kepikiran untuk melaksanakan nasehat tololnya deKing untuk makan bawang merah, tapi rupanya aku tidak bisa menolak untuk tidak makan bersama wanitaku itu.
    tapi sumpah deh, rasanya tidak nikmat, selama makan aku terbayang2 videonya..haaaaaaa..TIDAAAAAAAAAKKKKKKK!

  6. antobilang Says:

    #tj
    sugeng rawuh, selamat datang di blog ini. Sering2lah mampir kesini.
    Tapi aku bener lagi berfikir dan mencoba pelan2 untuk belajar menajdi vegetarian…kasihan liat videonya, mereka harus mati demi kenikmatan kita…atau memang takdir mereka seperti itu…
    what a pity chicken…


  7. menjadi vegetarian ga sesusah bayangan kok mas. apalagi secara tinggal di jogja, makanan lebih bervariasi.

    klo ga salah di daerah prawirotaman ada warung vegetarian untuk para kumpeni.. tp ya harganya mahal, sayur terong aja 8 ribu😀

  8. antobilang Says:

    #yenni the setiawan
    ah masa c, 8 rebu???
    mending saya beli di pasar demangan dimasak sendiri, terong 8 ribu bisa buat 1 minggu..hahaha….
    lagian plis dong ah, terong gtu lwohhhhh !!!!
    ya, di jogja emang surga buat para wistawan kuliner….

  9. andi Says:

    buka .flv pake flvplayer ga perlu diconvert2

  10. antobilang Says:

    #andi
    iya mas, kan saya juga pakai RIVA encoder itu juga ada playernya….
    cuma karena ntar mw dipake presentasi di kelas, so kudu pake format yang manusiawi, hehe…jadi MPG gitu loh..hahahha…..

  11. chielicious Says:

    Bukannya di pasar2 dah ada apa tuh namanya…proteina..

    Lupa terbuatnya dari apa..yang pasti bukan dari daging..dan rasanya sperti daging heheh..

    temen gw ada yang vegetarian..klo lagi pengen daging ..blinya proteina ..pake mie instan yang khusus vegetarian ..heu~

    *kek nya susah ya jadi vegetarian..secara gw pemakan segala*

    =3

  12. antobilang Says:

    #chielicious
    hehe..iya mbak, proteina yg dibuat dari kedelai murni.
    tapi masih jarang kali ya di warung2 makan biasa? harus ngolah masak sendiri? yah..itu mah saya ga bisa mbak masak sendiri, harus cari istri dulu buat masakin *halah*
    ^_^

  13. wadehel Says:

    Kalo masih berburu proteina, berarti masih terobsesi sama daging dong :p

    Mending dipuas2in dulu deh makan dagingnya. Nanti kalo dah fed up kan tubuh (dan jiwa) minta berhenti sendiri. Dipaksa masuk juga muntah lagi.

    Fyi, klo dah terlanjur vegan berbulan2, trus makan daging lagi (sengaja atau tidak) bisa sakit lho.

  14. Vindhie Lin Says:

    Wah kamu baik banget ya bisa kasian ama hewan2 itu.. Aku dulu juga dikasi nonton video kayak gitu dan dalam sekejap langsung merasa aku ini kejam sekali dan berubah pikiran mau vegetarian tapi ya pelan2 juga sih, ga langsung..haha..tapi sekarang aku udah sekitar 95% vegetarian sih….abisnya kasian banget lho, aku sebelumnya bener2 ga nyadar kalo makananku itu menghilangkan nyawa makhluk lain…padahal nyawa itu berharga banget, ga ada yg mau kehilangan nyawa termasuk hewan2 yg imut itu..hehe.. kehidupan itu berharga banget, semua makhluk berjuang untuk hidup, tapi kita malah menghancurkan kehidupan mereka hanya untuk kenikmatan sendiri (hiks kasian)….kita sendiri juga ga mau kehilangan nyawa kan??? Ok deh, good luck vegetariannya ya…kita manusia sebagai makhluk tertinggi harus bisa melindungi kehidupan makhluk lain….ok!!!

  15. antobilang Says:

    #wadehel
    om dehel vegetarian juga ato penggemar ‘daging’?

    #Vindhie Lin
    yah, saya belum sepenuhnya vegetarian kok mbak, masih bertahap si,,,
    susah banged!
    hahaha…

  16. Vindhie Lin Says:

    Hmm pertamanya aku juga GA KUAT vegetarian tapi karena bener2 GA KUAT liat videonya juga, jadi aku tanya2 orang dan dikasi tau cara vegetarian bertahap… jadi pertama kita vegetarian setiap sarapan,klo udah bisa, tetapkan tiap bulan / minggu harus vegetarian sekian hari misalnya 5 hari… trus tahap berikutnya vegetarian tiap tanggal ganjil / genap, nah abis itu vegetarianlah setiap hari…klo emang bener2 ga tahan ama daging, nonton videonya sering2 dan pikirkanlah bahwa daging yg kita makan asalnya dari situ…kira2 gitu deh… aku juga udah 3 taunan baru bisa bener2 vegetarian, tapi abis vegetarian rasanya emang lain banget, jadi lebih tenang dan bisa ngontrol emosi…haha… bertahap tapi pasti! ok!😀

  17. Santi Says:

    Hallo, Tolong deh alamat download Flv/video potong ayamnya di mana?
    Gue pingin lihat juga tuh..

  18. fitri Says:

    hi… aku baca kamu punya video aplikasi kaizen… boleh bagi ke aku???
    kirim ke alamat imelku yah…
    makasih banget

Tinggalkan Balasan

