Apa Gw Bilang

Februari 15, 2008

Apa yang saya khawatirkan soal acara kemarin benar-benar terjadi. Seorang peserta acara menyatakan akan mengundurkan niatnya menjadi bloger setelah menyaksikan keadaan bloger yang ternyata tak sesuai dengan bayangan beliau. Komentar beliau waktu itu kurang lebih begini :

“Beberapa waktu lalu sebenarnya saya sudah berniat untuk membuat blog. Namun, setelah menghadiri acara seminar ini dan melihat pembicara-pembicaranya yang aneh, saya menjadi berpikir ulang dan lebih berniat untuk mundur. Sebagai seorang praktisi akademis, saya merasa ilmu saya akan menjadi sia-sia dan tidak dihargai apabila diletakkan begitu saja di blog.”

Blaik! Mak jeganggik, saya langsung tersentak. Ini pasti saya sang tertuduhnya.

Ndak sopan kiranya kalo saya maki-maki sang penanya itu di depan para peserta, mengatakan dia goblok nggak tau apa itu blog. Tapi untung saja kakak seperguruan sudah menjelaskan dengan sangat baik dan tentu saja nyelekit karena berkali-kali kata “akademisi” direpetisi olehnya.

Cerita lain soal Talkshow? bisa ditengok di berbagai blog teman-teman yang lainnya.

Saya capek banget, karena hari itu benar-benar marathon. Pulang dari Bali, jam 8.30, ketemu Ndorokakung dan Tikabanget di Adi Sutjipto. Siangnya ngurus kerjaan dan juga skripsih. Lalu ke acara Talkshow. Selesai Talkshow, makan-makan sambal di X-tra Hot. Nggak sampai semua menghabiskan makanan, saya pamit undur diri balik ke kampus mengurus beberapa keperluan. Pukul 11 malam, saya nyusul teman-teman yang lagi nanggap Ndoro di Kedai Poci Unik. Jam 1 dinihari acara bubaran, balik ke kampus lagi nyiapin semua untuk mburuh.

Dan pagi ini, saya sudah harus ngeluruk ke Cilegon mencari sesuap nasi. Di Bandara Cengkareng, sial lagi, ketemu Ndorokakung. Saat saya menulis entry ini, capek luar biasa mendera nggak mengijinkan saya tidur barang sejenak. Garis mati yang menunggu senin pagi, membuat saya harus tetap terjaga.

70 Responses to “Apa Gw Bilang”

  1. ridu Says:

    wew.. supersibuk neh.. ngalahin artis..

  2. zam Says:

    koe kudune melakukan Sumpah Skripsi, bertekad menyatukan nuswantoro di bawah Kasultanan sebelum menyentuh sekripsi..

    wakakaak

  3. cosa Says:

    maklum, it consultant, ya emang harus sibuk gitu 🙂

  4. nico Says:

    gimana enggak, yang di screen ditampilin “Panitia Yang Khilaf” . ditambah komen2 yang sangat bermutu. lengkaplah sudah to
    *tapi keknya tu orang mau ngeblog kok, mengena akan ucapan ndoro*


  5. Lihat hikmahnya. Akademisi semacam dia itu, kalau ngeblog, bisa dikeroyok komen ratusan bloger kurang ajar kalau asal nyelekop seperti itu.

  6. ekowanz Says:

    it consultant emang sibuk banget ya to :p
    eh photostripnya masih berlanjut besok loh 😀 huhahaha…nyuwun ngapunten nggih pak anto :p hehehe


  7. Anto ternyata IT Consultant to? Wah… sip… sip…


  8. Kemaki, nyari sesuap nasi aja sampe cilegon :p
    hi.hi.hi

  9. alle Says:

    dr cilegon sekalian mudik,..
    kunjungi sodara seperguruan kenjen ben
    seruit.com jg boleh 😀

  10. iphan Says:

    beuh… harusnya peserta yang ngomong itu, liat. Betapa sibuknya seorang blogger, dan akademiknya gak bakal sia sia. 😀

  11. Dee Says:

    jungkir balik jadi bloger, akhirnya urusan akademik jadi terlantar, mungkin gitu maksudnya bapak itu

  12. aRuL Says:

    kalo akademisi, kayaknya yang patut ngomong kayak pak sawali, sehingga ranah yang digarap di blog bisa diketahui.
    Kalo dari yang 3 ini mungkin pandangannya berbeda gitu 😀

  13. cK Says:

    kalo orangnya ga mo ngeblog ya ndak apa-apa. berarti dia kurang beruntung…

    *apa coba?*

  14. sitijenang Says:

    berarti dia butuh dihargai…. ya gak salah sangadh deh kayaknya :mrgreen:

  15. Goenawan Lee Says:

    *vote antok for IT consultant*

  16. haryanto Says:

    Saya sangat heran kenapa ada akademisi bisa bilang begitu. Semua ada dua sisi toh, positif dan negatif. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Tapi kalau saya yakin semua blogger itu ndak ada yang pelit ilmu. Kalau masih pelit ndak usah nge-blog aja Nanti mundhak patheken he he….

  17. Anang Says:

    wah sibuk sekali kau nto…. siap2 tepar nanti

  18. eriek[unila] Says:

    akademisi mana sih yang bilang begitu? *sambil emosi sedikit.
    kok akademisi kayak sudah punya banyak ilmu entah beranta di dunia persilatan aja 🙂
    eh iya, coba si akademisi tadi diskrinshut tok. biar dia kaget sendiri 🙂

  19. kumandigital Says:

    we..e..e..e resiko dadi seleb kang anto..

  20. jimmy Says:

    siapa sih itu pembicara yang ngaco?

  21. yanworks Says:

    durung2 wis dadi selebritis. sibuk berat.

  22. annots Says:

    kesibukanmu bener2 koyo mentri kopdar ndoyokarto hadiningrat *lho mentrine kowe ding yo kakakak…

  23. andri777 Says:

    wah kayanya sibuk banget???

  24. kw Says:

    top markotop. ati-ati, diincer virus-virus. lengah dikit, tepar deh.

  25. ndoro kakung Says:

    wah, panjang juga ya … kekekekek …

  26. dobelden Says:

    akademisi mata tuh… mesti ndak pernah ikutan kopdar… 😆

  27. dobelden Says:

    eh ralat : mata = mana 😀

    prasaan huruf t ama n jauhan dech 😆

  28. Cabe Rawit Says:

    Emangnya, pembicara yang kagak aneh itu yang kayak apa ya bang? :mrgreen:

    Dasar akademisi aneh… ane mengurungkan diri buat ikut kuliah karena melihat akademisinya aneh-aneh…

  29. Boyke Says:

    CMIIW, ini pasti akademisi yang mengharapkan keuntungan , baik keuntungan finansial ato lainnya, sehingga kalau tulisannya ditaruh dalam blog, yang baca ga selalu yang terkait dengan bidang itu. Sebaiknya kita berpikir bahwa blogging itu sebenernya bermaksud memberikan apa yang kita punya kepada komunitas, secara cuma-cuma. Balesannya apa? TUHAN selalu punya cara membalas semuanya…:)

  30. funkshit Says:

    eh itu kata2 nya akademisi nyolong t4 e kosa ya :D:D
    kok seingat saya ngga kaya gitu ya.. beda2 dikit seh
    ada kata2 profesionalisme nya segala sepertinya

  31. yati Says:

    beuh….akademisi kok sombong yak? kek dia aja yg sekolah :p ouh….lupa, dia nyindir yang sibuk ngurusin kerjaan, eh skripsi…eh, kerjaan maksudnya :d


  32. mudah mudaham kamu tidak mengatakan CILAKA ketemu saya terus tempo hari…he he

  33. antobilang Says:

    @ mas iman : ya enggak dong, mas iman kan baik, yang ngenalin saya ke sarah… kalo ndoro kan tokoh jahat, to ya? hihihihi

  34. leksa Says:

    GYahahahaha…..
    sepertinya jalan mu menuju seorang IT consultant sudah kelihatan… SEUMANGAT Nto..

    jaga kesehatan,.. pokoknya ngeblog nomor satu diatas kerjaan .. *paradigma yang aneh…

  35. wandaok Says:

    hebattttttttttttttttttttttttt

  36. leksa Says:

    ditunggu berita SPA di bali nya…. 😀

  37. pututik Says:

    sayang, saya nggak ikut

  38. stey Says:

    wah..sapa yg bilang ngeblog ga mutu?sapa?Hah?HAH?HAH?HAJAR!!wihh..kok aq dadi anarkis gini..

  39. ridhocyber Says:

    saya sudah baca cerita, CosaAranda

    semua menyesali talkshow kemaren

    kayaknya kalo nanti ngadain acara gitu lagi musti di persiapin bener2 deh.. biar gak terulang

  40. manda Says:

    wah2…pesertanya terlalu serius iku..
    btw emang curhat termasuk ilmu ya?

    kategori ilmu gosip mungkin.xixix

  41. djunaedird Says:

    Orang bicara tergantung dari isi otaknya 😛


  42. […] di atas panggung? Silakan menengok blog kawan-kawan yang juga hadir. Sudah banyak sekali yang menuliskan […]

  43. dhany Says:

    WIIIIH SIBUK BANGET TUH KAYAKNYA
    LAM KNAL COMMENT BLOG Q JGA YA

  44. rizkivmaster Says:

    Biarlah akademisi itu b’pendapat begitu, suatu hari mungkin ia ‘kan mendapat hidayah bagaimana pentingnya nge-blog.
    Tetapi kita juga jangan sembarangan m’deskripsikan blog itu gimana sih, biar yang novice2nya maksudne beginner tau apa itu sebaik2nya blog.

  45. falltara Says:

    wiih… gw ga tau klo ada acara gtuan..[jgn marah..jgn marah,,kmrn smingguan ga nyentuh net-netan]
    pasti dia lom kenal pakDhe rovicky sang praktisi yg rajin berbagi ilmu..dasarnya dia aja yg kagak ikhlas..kapitalis nyasar kali tuh..


  46. akademisi kampungan….
    jangan2 muridnya roy!

  47. ROAD RACER Says:

    akademisi payah. mendingan buka bengkel sepeda

  48. Pyrrho Says:

    cuma mau mengomentari yang ini :

    Sebagai seorang praktisi akademis, saya merasa ilmu saya akan menjadi sia-sia dan tidak dihargai apabila diletakkan begitu saja di blog.

    Ah, ilmu memang mahal. Tapi lebih sering sok mahal dan jual mahal. Apalagi kalau yang dapatkan ilmu itu mendapatkannya dengan ongkos yang mahal.

    *Pendukung Berbagi Ilmu Lewat Blog*

  49. tikabanget™ Says:

    sayah langsung tepar abis acara ituh.

  50. elizzu Says:

    Kalo jual mahal ma ilmunya ntar malah gak laku lho, bisa2 tambah bego…

    wes ewes ewes…

  51. 'K, Says:

    pelit amat tuh orang
    pdhal kalo ngeblog pasti lbh banyak dapetnya tuh

  52. mitra w Says:

    untunglah ada jawaban dari si ndoro yg nendang banget 🙂

  53. ethie Says:

    Semangaaaaattt!!

  54. Riadi Says:

    hidup blogger !!!…Hidup tidak hanya diisi dengan akademisi….


  55. […] di blog – blog lain, dan juga tanggapan dari orang – orang yang hadir juga seperti TikaBanget, Anto, Ellizu, trus siapa lagi ya tadi T.T link nya udah kehapus, maaf buat yang tadi saya sudah kunjungi […]

  56. Supermoto Says:

    Klop karo ndoro, sampeyan nto..entar tak undang sebagai pembicara di Surabaya. tapi dengan moderator Sarah huehehehehe

  57. Arham Says:

    yah saya kira review nya lengkap 😦

  58. white_guardian Says:

    gimana kalo ngadain seminar lagi tapi moderator nya luna maya,,, hehehehehe.. 🙂

  59. BlogDokter Says:

    Yang penting khan duitnya gede, Nto.

  60. daeng limpo Says:

    Nto….Ingat istrahat ..ntar diporsir sakit…, kasian calon bini sampeyan.


  61. hahhaaha… praktisi akademisi yang bodoh..:D
    Bilang aja nggak mau bagi ilmu… cih!


  62. Praktisi akademisi itu masih tinggal di puncak gunung merapi ya.. sulit mau turun……

  63. roffi Says:

    salam saja buat akademisi praktis itu

  64. Ndoro Seten Says:

    Welha hari gini isih ono romusha to?
    Apa yang ditanyaken akademisi itu banyak benernya juga lho….

    nderek atur

  65. acuk Says:

    bukannya takut bagi ilmu, tapi ilmunya gak ada tu


  66. […] saya tidak akan menggugat. Bagi saya, ilmu itu harus dibagikan dan disebarkan. Tapi penyebarannya juga harus punya etika alias tidak asal comot. Selama mental itu […]

  67. Guam Says:

    Makasih…

    Guam Chat.

Tinggalkan komentar