Iedul Adha di Alun-alun Utara

Desember 21, 2007

Pagi ini, setelah semalaman penuh lembur kerjaan, bersama dengan teman kost langsung menuju ke Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta. Selama saya tinggal di jogja belum pernah sekalipun ikut sholat ied di tempat itu. Siapa tahu tahun depan saya sudah tinggal di Singapura, jadinya kesempatan tahun ini langsung saya manfaatkan untuk ikut sholat ied di Alun-alun Utara. Lokasi tempat kost saya dan alun-alun mungkin hanya 10km, jadi saya sempat santai-santai di perjalanan. Sampai di lokasi karena masih sangat sepi, kami memutuskan untuk membeli beberapa butir onde-onde untuk pengganjal perut seusai sholat. Seingat saya, ibu saya pernah bilang kalau sebelum sholat Iedul Adha memang disunahkan untuk tidak makan terlebih dahulu.
3.jpg 1.jpg 4.jpg
Ambil posisi di baris ketiga dari depan, meskipun dengan demikian resikonya akan berjauhan dengan barisan para muslimah. Hehehe. Sholat sendiri dimulai pada pukul 07.00 WIB, setelah pengumuman jumlah infak tahun lalu yang mencapai sembilan puluhan juta rupiah. Tapi sayangnya saya tidak sempat mencatat uraian pengeluaran yang disampaikan karena memang beberapa hal terasa ganjil. Yang saya ingat ada pos pengeluaran untuk penyelenggaraan sholat ied yang mencapai 26-jutaan. Ah, tapi bukan hak saya untuk mengungkit ini, karena tahun lalu saya tidak infak dilokasi ini. Hehehe.
Selesai sholat dilanjutkan dengan khutbah standar, yaitu tentang kisah nabi Ismail dan nabi Ibrahim. Cukup lama sepertinya, karena sekitar jam 8 waktu saya ditelpon si boss untuk undangan sarapan opor ayam, saya masih dilokasi dan khotib baru saja selesai berdoa.
Setelah sarapan opor ayam di rumah boss, saya lanjutkan untuk ikut kegiatan kurban Cahandong di Kalasan.
Selamat makan kambing buat semuanya!
dan tolong hati-hati dengan penyaluran ‘efek kambing’ ya…
21 Responses to “Iedul Adha di Alun-alun Utara”

  1. cK Says:

    kamu makan berapa potong nto? :mrgreen:

    eh, btw kamu ndak ikut dipotong?? :-?

  2. antobilang Says:

    jenggot dan tanduk saya belum cukup untuk memenuhi persyaratan hewan kurban :mrgreen:

  3. Sayap KU Says:

    Selamat IDUL Adha ya mas … semoga kita bisa mencontoh Ibrahim dan Ismail, bukan mencontoh kambingnya loh :)

    -Ade-

  4. Sayap KU Says:

    Kalo mau kesini kayanya musti pagi2 atau pas orang2 lagi libur, baru bisa comment banyak … biasanya begitu tulisan di release, blog mas Anto langsung penuh comment

    -Ade-

  5. Sayap KU Says:

    Hetrixxx … mumpung sepi. Pernah baca blog Ade gak mas? gpp kalo gak sempet, cuma lagi manja aja pengen dikunjungi.

    -Ade-

  6. antobilang Says:

    @ ade : met idul adha juga de.. :D
    ya deh ntar aku mampir, minta dijamu sate kambing ya… :D

  7. caplang™ Says:

    de, ati-ati nanti diseruduk anto…

  8. ekowanz Says:

    alun2 utara itu jd ikut mesjid besar kauman, apa beda lagi to?
    ketemu sri Sultan donk?

  9. Praditya Says:

    Walau telat, selamat Idul Adha… :D


  10. saya sholat ied di pogung, om..
    kawasan kampus muslimahnya muda-muda dan cakep2.. :-)

  11. andi bagus Says:

    met idul adha mas anto..

  12. andi bagus Says:

    ulangi komen, avatarku ra mlebu soale..met idul adha mas anto..

  13. aRuL Says:

    Met idul adha….. :)

  14. alle Says:

    wah mo ke singapur? ngikut donk :)

  15. Benx Says:

    Wah kmaren makannya dobel2 donk,,,,awas kambing ma ayamnya berantem di perut,,, heheh :D

  16. zam Says:

    Seingat saya, ibu saya pernah bilang kalau sebelum sholat Iedul Adha memang disunahkan untuk tidak makan terlebih dahulu.

    ibumu berarti NABI?? Lia Eden??

  17. dodot Says:

    waduh asik, gua jaga rumah dan kagak sholat, habis takut rumahnya lari


  18. * baca komen zam*
    *ngakak smp mimisan*

    met idul adha, dab,…..

    eh kowe ki tak kei nomer hapeku, wis ditompo ‘rung??
    biar kl ada even2, aku dikabari. mosok ktinggalan trs

    *pergi ke pojokan trus nangis bombai*

  19. Funkshit Says:

    wes liwat .. wes basi klo mo koment..
    koment in si sayap aja lah

    “mbak tumben hetrik”


  20. [...] Tulisan terkait: Kurban Pertama Saya Kurban Bersama CA Iedul Adha di Alun-alun Utara [...]

  21. jak-stik Says:

    met idul adha gan, saya idul adha cm dirumah aja :(

Tinggalkan Balasan

