Top 100 Indonesian Blogs

Desember 12, 2007

Awalnya beberapa hari yang lalu, saya chatting dengan Kang Sandal tentang Top 100 Indonesian Blogs. Kala itu Kang Sandal juga heran kenapa blog ini tidak masuk ke dalam 100 blog top versi indonesianmatters itu. Saya pun menjawab “memangnya harus ada, kang?“. Blognya Kang Sandal sendiri sudah mejeng bersama seratus blog top lainnya di singgasana Top 100 Indonesian Blogs.

Lalu beberapa hari ini saya mendapat laporan sebuah inbound link dari sebuah situs yang memajang blog saya dalam ajang peringkat itu. Heran, karena beberapa hari sebelumnya memang tidak ada di dalam daftar. Peringkat yang ada di sana ternyata berubah setiap saat, dilihat dari berbagai faktor yang berpengaruh yaitu Technorati, Google Pagerank, Yahoo link count, Bloglines RSS subscribers, Bookmarking via Delicious, dan Alexa traffict rank.

Masih menjadi tanda tanya besar, sebab apakah yang bisa membuat blog saya ini masuk dalam nominasi. Dilihat dari keseriusan isi postingan kok ya nggak mungkin. Faktor muka juga sepertinya tidak terlalu berpengaruh banyak. Dan tentu saja saya melihat banyak blog lain di luar para nominator yang isi blognya sangat bagus, dan ramai pengunjung. Kenapa blog-blog tersebut tidak masuk ke dalam nominasi. Lihat saja blog Sir Ndobos? Cosa? Venus? Chikastuff? Sora9n? Kopral Geddoe? Joesatch? Herman Saksono? Tikabanget? Mereka itu yang sebenarnya lebih pantas bertengger di ajang tersebut dibandingkan saya. Tapi karena saya bukan penyelenggara acara tersebut, jadi tidak tau sistem apakah yang digunakan dan hal tersebut memang sepenuhnya menjadi kewenangan pihak penyelenggara.

Memang ajang ini bukanlah penentu bagus dan tidaknya sebuah blog. Ini hanya ajang nominasi pengurutan yang berusaha seobjektif mungkin penilaiannya karena berdasarkan faktor2 Technorati, Google Pagerank, Yahoo link count, Bloglines RSS subscribers, Bookmarking via Delicious, dan Alexa traffict rank. Bukan melalui polling yang bisa jadi sangat kental unsur subjektifitasnya. Tapi ya itu, masuk dan tidaknya blog sampeyan ke dalam Top 100 Indonesian Blogs adalah bukan jaminan sampeyan akan masuk surga atau tidak. :mrgreen:

Belakangan saya tahu, dari Bung Yuki Tobing, yang mengabarkan kalau beliau yang mendaftarkan blog saya sehingga masuk nominasi Top 100 Indonesian Blogs.

Yuki Tobing on Desember 11, 2007 said:

anto, gw daftarin blog loe ke http://blogs.indonesiamatters.com/
berhubung gw suka, hehe, langsung posisi 19 pula..

Terima kasih Bung Yuki Tobing. Saya senang bukan karena masuk daftar nominasi itu, tapi saya senang karena ternyata ada yang menyenangi blog kumuh berisi umpatan dan omelan ini. Saya seneng bisa memberikan hiburan kepada anda semua di sela hari sampeyan yang ‘berat’ dengan omelan-omelan saya yang pasti ndak mutu, asal njeplak dan srampangan.

112 Responses to “Top 100 Indonesian Blogs”

  1. mbelgedez Says:

    Sedemikian pentingkah….???
    Emang kalok ndak mangslup daptar 100 Blog dapet dosa yaah….???

  2. mbelgedez Says:

    O. Iya.
    Blog sayah ndak pernah mangslup daptar mana-mana.
    BOTD pun jugak ndak pernah tuh….
    Tapi sayah ndableg ajah….
    🙂

  3. antobilang Says:

    Ketahuan nggak baca lengkap nih 😆


  4. masukin ga ya?
    masukin ga ya?
    wah, ga sempet deh kayaknya, hahahaha

  5. mbelgedez Says:

    Ohh…
    Sayah mbaca lengkap, boss Antoo…
    Bahkan dari beberapa menit setelah situ post…

    Pertanyaan sayah jugak berlaku buwat Blogger nyang laen nyang mbaca Post situ…

    🙂

  6. aRuL Says:

    untung banget urutan koment atas2….
    selamat deh
    *TA mode ON lagi*

  7. leksa Says:

    Hu uh..
    itu cuman mainan itung2an dari point2 yang dikasih ama mesin Bot..
    😀

    tapi dari situ, bisa ketahuan seberapa ente “nyeleb” To 😀


  8. buat yang males/ndak sempet baca semua, atau susah memahami postingan saya, Inti postingan ada di alinea ke 4. 😀

  9. Dee Says:

    Males ah, mikir mau pulang kampung aja. Seloso lho dab! Tapi gak nganggo mangan-mangan, poso Arofah

  10. celo =3 Says:

    yeee~~~ selasa kopdar….

    sh*t kuliah….

    kalo mau masuk situ harus daftar ya…??? mungkin blog yang lebih nyeleb memang nggak daftar, makanya nggak masuk daftar situ kali…

  11. yuki tobing Says:

    wah dijadiin artikel malah, gw masukin karena emang easy readingnya bung anto, kadang capek juga gw baca yang berat2, haha..
    bukan menurut keseriusan posting juga kok dimasukinnya, ini tak quote dari si patung (pemilik indonesiamatters.com):
    “..I’m making a long list of Indonesian blogs, or really blogs about Indonesia, in whatever language, by anyone, so.. please list your favourite Indonesian blogs, or just any that you know about, in the comments below or send me the info.”

    yang masuk situ juga gak semuanya daftar sendiri loh, gw dan banyak orang lainnya gak daftar dan gak didaftarin kok, malah banyak yang gak tau keberadaan list itu..
    si patung setau gw pada mulanya ngumpulin list dengan masukin blog orang2 yang sering komen di artikel2 dia, dan barulah dia minta tambahan blog2 lainnya.. CMIIW

  12. ekowanz Says:

    kok kalah ama punyanya anangku sih??
    kirim smsnya ke nomer brpa to?

  13. Hedi Says:

    Dapet duit ga kalo ikut ambil bagian?

  14. antobilang Says:

    @ leksa : betul bos, setuju ama komen mu 😀
    @ celo : gak, baca komen yuki tobing deh 😛
    @ yuki : thanks infonya yah…
    @ ekowanz : mas anang mana bisa dikalahin, eko ada2 aja..
    @ kang hedi : gak onok duit e kang. 😆

  15. celo =3 Says:

    ahh gitu ya….

    *setelah baca*

    ahh he’eh… kalah sama anangmu, mereka, nyaku….. 😆 😆 😆

  16. cK Says:

    ada daftar 100 blogger terkeren ga?? 8)

  17. aprikot Says:

    lho kesampaian to to, bukankah kowe ngeblog salah satunya yo biar masuk top 100 bloggers indonesia :P, ah tp tetep saya mah penggemar sir ndobos mac mbilung itu, nda bisa pindah ke lain hati je hahahahahahahahaha

  18. antobilang Says:

    asem, tak kiro sampeyan arep pindah ngefans ro aku je… 😐 jamput.


  19. Haiya,
    Selamat- selamat buat semua,
    Baik yang sudah masuk didaftal maupun yang ngga ada,
    Jangan lupa kali2 mo sukulan, undang kita- kita,

    Calam dali lumahkayubekas yang ..he he, cali- cali didaftal eh ya juga ngga ada,

  20. annots Says:

    #8 buat yang males/ndak sempet baca semua, atau susah memahami postingan saya, Inti postingan ada di alinea ke 4.

    heh, yg kamu sindir kayaknya belum komen deh To

  21. Praditya Says:

    Klo gtu ada daftar blogger ternyeleneh gak? 😀

    Saya udah baca smuanya dan saya gak ambil pusing dengan semua itu…

  22. balibul Says:

    pilih kualitas atau kuantitas?

  23. unai Says:

    yaah apalagi blogku…ndak dosa tow nek rak kelebu? 😛

  24. Luthfi Says:

    stlh baca tulisan di atas
    bau2nya ada pamer colongan 😛

  25. hermansaksono Says:

    Horeee! Blogku nggak masuk!

  26. cosa Says:

    coba daptar ah, sapa tau bisa ngalahin antobilang

  27. Hoek Soegirang Says:

    hoooo? ada tho yang begiduan? lha? kalo dikau aja ngrasa ndak fantas, afalagi saia nto…
    tafi kalo emang fenilaianna dilakuken lewadh teknis seferti itu, kekna bole juga…
    *meluncur ke TKF*

  28. rozenesia Says:

    Wateper dah, susah ya jadi orang tenar… 😎

  29. Funkshit Says:

    ” masuk dan tidaknya blog sampeyan ke dalam Top 100 Indonesian Blogs adalah bukan jaminan sampeyan akan masuk surga atau tidak”

    juga bukan jaminan termasuk seleb apa bukan 😀

  30. venus Says:

    owalaaa…jadi harus daftar dulu supaya bisa masuk top 100? pantesan blogku gak masuk. halah menghibun diri, hahahah..

  31. alief Says:

    selamat aja deh…

  32. kangtutur Says:

    aku punya kemaren #62
    eh sekarang #65
    🙄

  33. cK Says:

    nunggu komen dari pria berdasi fans anto… 8)

  34. Khaidar Says:

    selamat…selamat…. 😀

  35. Funkshit Says:

    @cK
    Koreksi… seharusnya pria berdasi, berkacamata dan memakai jas penggemar berat anto

  36. pitik Says:

    selamat ya mas anto…

  37. daeng limpo Says:

    BUSET DAH……EMANG TE O PE

  38. Sayap KU Says:

    Mas, titip salam buat kang Yuki, blog Ade dimasukin juga dong… * numpang ngetop *

    -Ade-

  39. Payjo Says:

    Langsung posisi 19, karena kebayutannya kah? halah, bayut lagi. 😛

  40. ayahshiva Says:

    kemaren juga pernah jalan jalan di situs itu, tapi blog aku belum terdaftar, jadi sekarang mau daftar dulu ah, kali aja bisa masuk 10 besar 😀


  41. Wooo.. ra melu ning angkringan jebule arep nulis iki ta?

  42. Hanster Says:

    Gw bisa ga ya masuk Top 100


  43. Saya saja tidak pernah berharap bisa masuk ke sana.. 😦

  44. Anang Says:

    selamat nto

  45. ekowanz Says:

    err….er….er….itu loh to yg ditunggu udah dateng..
    masa ga cipika cipiki :p

  46. bahtiar Says:

    judule ra nguwati … 😦

  47. diana Says:

    mang ngaruh gituh? *mikir*


  48. Kawan-kawan, saya juga nggak peduli masuk Daftar 100 Blog Terbagus apa tidak. Tapi, kalau kawan-kawan sempat, mampirlah ke salah satu dari 5 (lima) blog saya berikut ini:
    1. http://bsh.blog.com/
    2. http://budimanshartoyo.blog.com/
    3. http://budimanshartoyo.blogspot.com/
    4. http://budimanshartoyo.wordpress.com/
    5. http://budimanshartoyo.multiply.com/
    Silakan, terimakasih banyak

  49. realylife Says:

    ya iyalah , kepopuleran suatu blog bukan pada banyaknya pengunjung namun apa yang sudah di share dan bisa jadi buat bahan renungan
    bener khan ?

  50. dobelden Says:

    ah bung anto ngajak dan pengen di vote yaks :D:D

    Selamat2 dech ya dah masuk nominasi

    klo juara jgn lupa makan2

  51. arya Says:

    yang jelas menurut saya, blog saya adalah blog terkeren sejagat. titik. end of discussion.
    *kabur sebelum ditimpuk penghuni kampung WP*

  52. masdhenk Says:

    wakakakakakaka…..
    ngomong opo to iki?

  53. celo =3 Says:

    selamat nto…. saya saja berharap ndak masuk sana…

    komennya anangku ama De Be kok rada nyambung ya 😕

  54. celo =3 Says:

    eh salah ding… yang bener….

    selamat nto… Saya saja tidak pernah berharap bisa masuk ke sana.. 😦

    ini baru pas….

  55. Fa Says:

    ah, nggak bisa menjamin masuk surga to? ya wes lewat! 😀

  56. klikharry Says:

    calonin aku dunks…. he..he…e….

  57. tikabanget™ Says:

    lha sayah ndak masuk situ tetep banyak dosa jeh 😐 gimana tok..


  58. saya mah masih amatiran

  59. roffi Says:

    males main statistik2an ah

    blog saya dibaca syukur kaga .. ga apa2. Sekarang saya lebih suka widget dari feedjit itu lho.. jadi bukan statsnya cuma live feed.. datangnya pengunjung dari mana ajah.. hehehe..

  60. telmark Says:

    top 100 blogger paling jelek ada `ga nto ???

  61. caplang™ Says:

    walpun ga masup top 100 indonesian blogs
    tapi komen saya masup top 100 komen di top blog 😀

  62. laila69 Says:

    Congrat deh buat mas antobilang. Semoga ini menjadi cambuk dan bukan menjadi: :evil

  63. imcw Says:

    Blog saya juga masuk disana, yang saya heran, saya belum nemu yang daftarin blog saya, tiba-tiba aja nongol disitu.

  64. roffi Says:

    eh tapi asyik juga.. coba add blog saya ah.. siapa tahu bisa bersaing di blogs english..hihihih..

  65. alfaroby Says:

    wah wah wah
    jadi penget ikut nih…
    salam kenal aja ya mas


  66. pertama-tama salam kenal n selamat ya… 🙂

    yang pasti baik yang terkenal or gak terkenal semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.
    🙂

  67. ndoro kakung Says:

    blognya sarah masuk gak nto? kalo gak, kamu usahakan dong biar masuk. itu tandanya sayang … 😛

  68. alex Says:

    Congrats, Nto! 😉

    Artinya blogmu memiliki konten bagus. Mau itu misuh-misuh, omelan, keripik keritikan, atau analisa, atau curhat… whatever lah… yang penting nulis, tho? 😛

  69. nico Says:

    ternyata bener, pas blonjo kupat kemaren, ada yagn bilang ke saya kalo ngapain ke pesta blogger wong disini aja ada blog seleb(antobilang-red)
    wakakak..

  70. apick Says:

    selamet…piagame di tempel di kamar ya…
    walah kudu didaftar…masiyo dafta paling yo ngak klebu wong juga lagi blajaran heheheh

  71. Ina Says:

    Selamat…selamat…
    semoga ini tidak menjadikan kamu sombong yach,nto.
    *halah bijak bgt*

    Hehehehe…..terima aja nasibmu yg mujur kl ini.. 😀
    nah kl dah gini…ada acara traktirannya nga buat ngerayain km jd SELEB BLOG?
    *berharap ditraktir gudek


  72. kalo masuk Top 100 dapet apa ? gelas ? hehehe

  73. peyek Says:

    wah… saya lebih suka blogku masuk sampah!
    ben misuh-misuh nggak ada yg ngerti hehehe…

  74. bacteria Says:

    apalah itu popularitas…

  75. Thamrin Says:

    selamat lah….!!

  76. iNyoNk Says:

    belon coba nich 😦

  77. kurtubi Says:

    blog dalam indonesia matter… boleh juga tuh, untuk menunjukkan keindonesiaan kita.. tapi apa pantas bloggku sebagai matter of Indonesia? 🙂

  78. nieznaniez minggu tenang Says:

    coba masukin ah…
    ihihhiii…


  79. […] Diterbitkan Desember 13, 2007 The Battle of My Life Gara-gara mbaca tulisannya Mas Anto soal Top 100 Indonesian Blogs, aku jadi tertarik buat ngintip situs yang isinya Top 100 Indonesian Blogs itu, berharap-harap […]


  80. […] (entry yang bersangkutan bisa dipelototi di [sini]). Saya sendiri sudah membaca berita serupa lewat tulisannya Mas Anto, dan kemudian iseng melemparkan data blog sendiri. Hebatnya, ternyata blog saya yang belepotan dan […]

  81. ndarualqaz Says:

    walah hebat dung…. bisa nangkring jadi top 100 blog

  82. ndarualqaz Says:

    kalao ada pemilihan 100 top HETRIKERS saya masuk nggak ya…. 😀

    kyakakakakaka, HETRIKS


  83. […] postingan bahwa dirinya masuk jajaran 100 Top Blogs Indonesia. Saya sempat membaca postingan Antobil, tapi saya belum ngecek yang 100 Top Blogs itu sangking sibuknya karena dedlen. Kemarin akhirnya […]

  84. Rystiono Says:

    Selamat…selamat… *terharu…*

  85. kombor Says:

    Selamat ya, To.

  86. benbego Says:

    Wah, To, selamat ya. Lain kali ajak2 dong 😀


  87. […] di keep hanya untuk dirinya sendiri .. dengan harapan agar semakin kaya dan bisa masuk dalam urutan TOP 100 orang2 […]


  88. […] perdana ini akan saya persembahkan untuk mas Anto yang masuk Nominasi Top 100 Indonesian Blogs. Selamat ya mas… Anti ikut seneng lho Terakhir saya lihat disana sih mas Anto ada di nomor […]


  89. Wow! s.d. saat ini ada di posisi TOP 50
    Selamat!

  90. Edi Psw Says:

    Waah, selamat kepada para pemenangnya nich.

  91. lepinter Says:

    salam kenal
    hehehehehe……:P

  92. oRiDo Says:

    daftar aaahhhhh…
    test case aje..
    😉

  93. oRiDo Says:

    eh…
    gimana cara daftar nya??


  94. Tapi ya itu, masuk dan tidaknya blog sampeyan ke dalam Top 100 Indonesian Blogs adalah bukan jaminan sampeyan akan masuk surga atau tidak. :mrgreen: heuheuheu…….

  95. Jemmy Says:

    Wah iya nih…populer-populeran situs ya. Penting nggak sih? hehehe

  96. adityahadi Says:

    Hehe … mang peringkat g bisa nentukan apa2 koq bang

    Tapi yang paling penting adalah blog merupakan ajang kita bisa menuliskan apa saja yang ada di pikiran kita tanpa batasan tempat dan lingkungan. demikian bebas hingga kadang bikin kita lupa diri, hehe … ^^

  97. wong_java Says:

    saya coba ikut ah! buat nambah pengalaman

  98. victor Says:

    walah – walah kok susah banget to jadi blogger.

  99. jafar Says:

    ikutan mejeng, boleh kan mas……………

  100. jafar Says:

    ikutan mejeng, boleh kan mas…………… semoga cepat nge-“top”


  101. Akhirnya masuk nominasi juga nie Mas
    toops deee Jadi ngiri Niee salam dari kuRental Komputer

  102. farah Says:

    congratzz ajj deeh,,


  103. Mudah-mudah blog saya tidak hanya masuk 100 besar tapi masuk 10 besar.ami……………………n

  104. jasmine Says:

    wehhh keren banget nih kaka,aku juga harus bisa sepertimu,hehe

  105. bobby Says:

    ngag jelas bos

    :mrgreen: 😆 🙄

  106. Nilzam Says:

    hey gan, buka blog saya juga ya di http://www.bullfrogteam.co.cc tolong kasih komentar nya ya +1 nya deh sekalian, thanks before. keep the spirit !!

  107. belajar komputer Says:

    Ada nggak ya tips n trick supaya blog / website kita masuk top 100 blog?. Thank

  108. Mancing Says:

    Wah listnya manteb banget nih.

Tinggalkan komentar